Thursday, September 6, 2018

Pentingnya Asuransi Perjalanan Untuk Traveler

Indonesia



Hello guys kamu suka traveling? Saya sih suka banget traveling apalagi kalau dibayarin hehe. Yes, kalau dipikir-pikir siapa sih yang ga suka traveling? Pasti hampir semua orang suka traveling dan membutuhkan traveling alias jalan-jalan. Traveling atau jalan-jalan bagi saya itu penting karena dengan traveling otak dan tubuh saya seakan beristirahat dari rutinitas setiap harinya. 


Untuk traveling sendiri sih saya ga terlalu sering tapi setidaknya dua kali dalam setahun itu harus pergi agar otak tetap waras menjalani rutinitas. Traveling ga perlu lama-lama juga kok setidaknya 2 atau 3 hari cukup lah ya kalau ada budget lebih sih mau lama juga ga papa hehe.

Traveling itu menyenangkan dan itu pasti , agar tidak penuh drama saat traveling aku kasih sedikit keperluan apa saja yang harus di persiapkan saat traveling.


Persiapan sebelum traveling : 


  • Banyak cari info tempat tujuan traveling kita, nah ini harus banget agar sesampainya disana kita tidak bingung harus kemana dan melakukan apa. Maka dari itu sebelum beraangkat kita harus tau dulu mengenai tempat tersebut dan baru deh bikin short list.
  • Siapkan budget lebih , nah kalau ini sih ya ga perlu dijelaskan lagi hehe kamu ga mau kan kalau di tempat traveling kamu sengsara karena kehabisan uang jajan untuk membeeli keperluan disana.
  • Sehat jasmani dan rohani, yes ini penting banget beberapa hari sebelum traveling sebaiknya kondisi tubuh kamu harus fit ya agar sesampainya di tempat tujuan tidak sakit , kalau sakit kan sayang banget tidak bisa menikmati momen traveling.

Wisata gorontalo



  • Siapkan kamera atau smartphone untuk mengabadikan momen traveling.
  • Carrier yang nyaman dan kuat, nah ini penting banget guys, namanya kita akan pergi jaauh dari rumah dan membawa barang di dalam tas kita harus pintar pilih carrier yang kuat dan nyaman juga nih, kamu ga mau kan saat traveling tiba-tiba ada drama tali tas putus.
  • Bawa baju secukupnya, iyes bawa baju saat traveling sebisa mungkin secukupnya aja ini juga demi kenyamanan kamu saat traveling yang mana tidak berat saat membawa carrier kamu kemana-mana.
  • Jangan lupa bawa travel vacum bag, nah kalau barang ini bisa di bilang penting ga penting sih tapi barang ini jelas berguna banget untuk menghemat ruang untuk menyimpan pakaian kita di dalam ransel.
  • Membawa kantung kedap air, ya,,namanya perjalanan jauh dan pastinya kita akan membawa aneka gadget atau kamera yang rentan banget sama air makanya untuk melindunginya jangan lupa bawa kantung kedap air.
  • Pakai lah alas kaki yang nyaman, nah saat traveling kamu tidak hanya berdiam diri di hotel atau tempat penginapan lainya kan? Pastinya kamu akan menjelajah jadi agar menjelajah saat traveling sebaiknya kamu pakai sepatu yang nyaman dan aman untuk melindungi kaki kamu.
  • Punya Asuransi Perjalanan, nah yang terakhir ini yang sering dilupakan adalah memiliki Asuransi Perjalanan. Iyes Asuransi Perjalanaan ini tidak kalah penting dengan asuransi kesehatan atau asuransi lainya. Mungkin bagi sebagian orang awan masih bertanya-tanya sebenarnya Asuransi Perjalanan ini penting ga sih? mengenai jenis asuransi ini tapi guys ini perlu banget lho buat kamu yang suka traveling agar terhindar dari berbagai drama

Drama Traveling


Traveling memang menyenangkan tapi ada saja hal lain yang mengganggu kesenangan saat traveling. Saya sendiri punya pengalaman yang tidak menyenangkan saat traveling yang mana koper saya alias bagasi saya ketinggalan. Haha lucu memang kok bisa ya terjadi sama saya padahal koper saya itu ga besar.

Kejadian yang tidak menyenangkan ini tentunya bikin kita bete ya, tapi bisa dibilang saya sangat beruntung karena bagasi saya akhirnya kembali namun ada banyak teman saya yang mengalami hal yang tidak menyenangkan lebih parah dari saya, mulai dari delay sampai 5 jam bahkan ada teman saya saat traveling ke luar negeri barangnya pun hilang  di curi. 

Jadi kebayang donk gimana sebelnya kalau banyak masalah yang ga menyenangkan terjadi saat traveling??.

Untuk mengatasi drama saat traveling makanya dibutuhkan perlindungan yaitu Asuransi Perjalanan atau Travel Insurance . Asuransi perjalanan Kalau bisa di tanya penting ga sih Asuransi Perjalannan ? Ya jawabannya penting, nih saya share sedikit mengenai Asuransi Perjalanan.


Asuransi Perjalanan atau Travel Insurance
 


Asuransi perjalanan


Asuransi Perjalanan  atau  Travel Insurance adalah perlindungan atau proteksi saat melakukan perjalanan ( traveling, dinas, pergi haji, umroh dan lainya ) jika ada hal yang tidak diinginkan misalnya saja kecelakaan, kehilangan barang, pembatalan penerbangan, kehilangan bagasi dan masih banyak lagi. 


Asuransi Perjalanan merupakan asuransi dengan polis berjangka pendek yang hanya berlaku selama masa perjalanan dan biasanya melindungi antara beberapa hari hingga enam bulan. Walau polis berjangka pendek kamu perlu ketahui juga nih manfaat dari Asuransi Perjalanan.


Manfaat Asuransi Perjalanan


Asuransi Perjalanan akan ganti rugi atas kerusakan atau kehilangan bagasi.
Menanggung biaya perawatan medis jika selama perjalanan.
Memberikan kompensasi keterlambatan atau pembatalan penerbangan.
Memberikan sumbangan atas kematian.
Ganti rugi rumah kebakaran saat di tinggal.
Menanggung kerugian atas terorisme atau bencana alam.
Selalu merasa aman dengan asuransi karena sebagai bentuk perlindungan.

futuready.com


Iyes,, jabaran diatas adalah beberapa manfaat dari Asuransi Perjalanan, saat traveling atau melakukan perjalanan kemanapun kita ga pernah tau risiko yang menimpa kita namun dengan adanya proteksi atau perlindungan, selama perjalanan kita akan merasa aman dan nyaman.

Untuk membeli Asuransi Pejalanan ada sedikit tips dari saya yaitu beli Asuransi di tempat yang terpercaya misalnya saja di Futuready.com sebuah supermarket online yang  berlisensi OJK. Di futuready.com kita bisa mencari, membandingkan harga dan membeli langsung secara online. 

Produk asuransi yang dijual di Futuready.com juga dari banyak provider yang terpercaya misalnya saja AXA, AXAMandiri, Simas Net, Lippo, Adira, MNC  dan Malaca. 

Kelebihan membeli asuransi di futuready.com juga banyak dan mudah, kita bisa transaksi langsung atau membeli secara online , lalu untuk metode pembayaran pun ada beberapa pilihan mulai dari pakai kartu kredit, transfer langsung dari bank atau melalui mini market. 

Polis yang di beli di Futuready.com juga langsung aktif jika sudah transaksi , ini yang utama yaitu pengurrusan klaim sangat mudah kita tinggal langsung menghubungi Customers Service lewat telepon atau online.

Walau membeli secara online  melalui website futuready.com para pencari asuransi akan mendapatkan informasi yang jelas mulai dari harga produk, lalu besarnya biaya yang di tanggung sesuai risiko dan masih banyak lagi, kita juga bebas memilih dan mencari sesuai kebutuhan kita.


Nah sudah kan dijabarkan sedikit mengenai Asuransi Perjalanan? Jadi kalau ada yang tanya Asuransi Perjalanan itu Penting atau Tidak? Ya jawabannya adalah penting karena kita bisa tetap merasa aman dan nyaman saat traveling dan say no to drama.


35 comments:

  1. Usually, I never comment on blogs but your article is so convincing that I never stop myself to say something about it. You’re doing a great job Man. Best article I have ever read

    Keep it up!

    ReplyDelete
  2. Wah, bisa ganti rugi rumah kebakaran pas pergi traveling? Aku baru tau banget dan jujur ini suka bikin aku khawatir banget kalo lagi pergi jauh! Thanks for sharing yaaa

    ReplyDelete
  3. Baru tau mbak tentang asuransi perjalanan, (akunya sih yang kudet nih) lumayan yah, sampe mengcover ganti rugi rumah kebakaran saat di tinggal. thanks for sharing mbak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama kak, makasih juga sudah mampir hehe.

      Delete
  4. Belum pernah pakai asuransi perjalanan sih, kecuali dipaksa hahaha.
    Tapi emang bete juga ya kalau seandainya ada barang sampai hilang trus gak ada yang mau bertanggung jawab
    Mungkin asuransi kayak gini bisa jadi pertimbangan deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyes harus jadi pertimbangan buat jaga-jaga hehe.

      Delete
  5. makasih sharingnya, masih banyak yang belum ya

    ReplyDelete
  6. perlu banget ya ni asuransi untuk para traveller yang sering ninggalin rumah

    ReplyDelete
  7. Aku jarang banget pake asuransi kalau lagi traveling. Kayanya ke depannya aku mesti pake nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yukk pake biar traveling lebih nyaman hehe.

      Delete
  8. Saya sering bepergian utk jalan2.. Jadi mikir jg nih apa bikin aja asuransi perjalanan agar safety..

    ReplyDelete
  9. makin banyak traveller karena makin banyak destinasi menarik ya . Dan asuransi sudah jadi paket perjalanan biar nyaman dan aman

    ReplyDelete
  10. Dengan futuready jadi makin ready eksplorasi destinasi idaman nan eksotis. Wow baling2 bambuu

    ReplyDelete
  11. Kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi beberapa saat kemudian. Jadi sudah seharusnya mempersiapkan segala sesuatunya ya. Biar tenang. Jangan sampai setelah kejadian yang tidak diinginkan eh baru menyesal kemudian...

    Jadi ingat pulang dari Yogya, tas teman kita dari Bengkulu ikut dulu ke Cianjur, nganterin aku. Hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Whattt??? Kok bisa ke bawa gitu teh tasnya ? Heehe.

      Delete
  12. Asuransi perjalanan tuh kayaknya sepele banget dan nggak perlu untuk dibeli, tapi pas baca manfaatnya saya jadi mikir-mikir. Next time harus beli asuransi nih kalau lagi travelling.

    ReplyDelete
  13. Wah, futuready membantu banget ya mbak terutama bagi kita yang ingin melakukan perjalanan. Gimana pun mencegah itu lebih penting daripada mengobati dan asuransi adalah solusi utamanya.

    ReplyDelete
  14. Bener banget asuransi perjalanan juga butuh apalagi sering traveling biar nyaman dalam perjalanan.

    ReplyDelete
  15. Jadi aman y kalau punya asuransi perjalana gk bingung kalo kehilangan koper misalny

    ReplyDelete
  16. Travelling itu memang bakal lebih nyaman dan tenang dengan dilengkapi asuransi perjalanan

    ReplyDelete
  17. Benar Mba Amel, terkadang kita tidak tahu saat traveling ada apa, makanya penting juga dilindungi asuransi agar menjaga hal-hal yang tidak kita inginkan selama traveling ya.

    ReplyDelete
  18. Baru tau ada asuransi buat traveller. Jadi bikin tenang ya pas jalan jalan kemanapun.

    ReplyDelete
  19. Asuransi sekarangpun merambah ke dunia travelling ya. Bener banget nih kalo kita traveling dan tercover asuransi jadi nyaman ya selama perjalanan.

    ReplyDelete
  20. Asuransi termasuk penting ya, gak cuman jiwa atau kesehatan keluarga. Untuk traveling juga ada baiknya ikut asuransi, jadi tenang berpergian

    ReplyDelete
  21. baru tahu ada asuransi perjalanan. Ini bermanfaat kalau memang kerjaannya mobile lintas kota gitu ya..kalau yang jalan-jalan aja jarang mungkin belum terlalu penting

    ReplyDelete
  22. Waah. . Saat traveling uda jadi lifestyle yang banyaj banget diminati,skrang turut hadir juga asura nsi perjalanan.. Ku baru tau loh kak

    Keren banget yaa.. Sampe mencover rumah yg ditinggal bepergian juga klo kebakaran...

    ReplyDelete
  23. Saya juga suka traveling apalagi kalau dibayarin haha

    Btw penting banget ya sekarang ikut asuransi perjalanan. agar traveling lebih aman dan nyaman. Kita kan ga tau ya apa yang terjadi saat traveling. Buat jaga jaga

    ReplyDelete
  24. wah ada fasilitas buat traveler juga ya dari asuransi ini. pengen coba deh.. secara penting banget asuransi buat traveler jaman now...

    ReplyDelete

Pelayanan Hotel Bintang 5 di Jakarta Yang Bikin Betah Untuk Staycation

Assalamu'alaikum. Apa kabar semua? semoga sehat selalu , penuh berkah berlimpah ya sekeluarga. Entah kenapa Shakila dan Kezia bel...