Friday, September 21, 2018

SAVASA Hunian Pintar Dan Nyaman di Kota Deltamas


SAVASA Kota Deltamas


"After waited so long

Now I've found my dream home

SAVASA is where we belong

Smart Lifestyle, here i come" 

SAVASA Theme Song 



Kalimat pembuka diatas merupakan bagian reff nyanyian SAVASA Smart LifeStyle yang masih terngiang di kepala saya. Beberapa waktu lalu saya mengenal lagu ini saat menghadiri acara Grand Launching Galeri SAVASA yang terletak di kawasan Kota Deltamas.  Jadi beberapa waktu lalu saya salah satu orang yang beruntung yang berkesempatan menghadiri acara Grand Launching Galeri SAVASA bersama teman blogger lainya.

Untuk menuju Galery SAVASA saya berkumpul terlebih dahulu di Gedung Sinarmas Land Thamrin. Sepanjang jalan dalam bus kami semua disajikan sedikit mengenai SAVASA ini, kita juga mendengar SAVASA Theme Song yang mana memiliki arti yang menurut saya kok dalem banget ya, dari liriknya saya sangat penasaran senyaman apa sih hunian SAVASA ini.

Video klip dari SAVASA Theme Song sendiri sudah menggambarkan bagaimana modern dan hijaunya hunian ini,,ahhh rasanya sepanjang jalan saya di penuhi rasa penasaran dan theme song ini enak banget di dengar,,sangat easy listening juga sampai terus mengiang-ngiang di kepala.


Akhirnya setelah satu setengah jam kita semua sampai di Galery SAVASA Deltamas. Saya pikir Galerynya hanya biasa saja tapi juga mewah dan elegant. Tau ga sih? kita semua di sambut dengan ramah sama panitia Grand Opening. Oh ya,,tepat di samping Galery SAVASA ini ada Restoran Fast food McDonals yang buka 24 jam lho.

Tepat disamping Galery SAVASA sudah ada 2 buah rumah SAVASA dengan type yang berbeda, nah untuk mengenai rumah ini, saya bahas nanti di akhir ya setelah saya ceritakan mengenai keseruan Grand Opening SAVASA Galery.


Okehh tak lama acara grand opening ceremony pun di mulai. Acara dimulai dengan persembahan permainan musik Angklung dari SMK Mitra Industri. Ada beberapa lagu pop dan daerah yang di mainkan, melihat ini saya jadi kangen kampung halaman , ya angklung ini salah satu alat musik dari daerah Jawa Barat.

Selesai permainan musik Angklung di lanjut dengan penampilan kesenian Jepang yaitu Japanese Taiko Benteng yang semua pemainnya berasal dari Jepang. mereka memainkannya sangat semangat sekali lho dengan nada yang berirama.



Mungkin banyak yang bertanya kenapa Grand Ceremony ini kental sekali budaya Jepang dan Indonesia? karena SAVASA ini merupakan project pertama dari Panasonic Home dan Sinarmas Land. 

Perlu diketahui juga kalau Panasonic Corporating sendiri merupakan salah satu  pemimpin dalam pengembangan teknologi elektronik di dunia dan juga perusahaan global terkemuka di Jepang yang didirikan oleh Konosuke Matsushita. Tahun ini Panasonic sudah menginjak usia 100 tahun. Nah untuk pertama kalinya Panasonic menggandeng Sinarmas Land  yang mana pegembang properti di Indoesia yang sudah memiliki pengalaman selama 40 tahun lebih membuat hunian SAVASA di Kota Deltamas.

Saat pembukaan Grand Opening Ceremony juga hadir Mr. Tanaka yang mana beliau mengungkapkan bahwa  tahun ini merupakan ke 60 tahun hubungan diplomatik Indonesia dengan Jepang. Beliau berharap dengan adanya kerjasama dengan pengembang properti ternama yaitu Sinarmas Land hubungan Jepang dan Indonesia makin erat. 



Project SAVASA memiliki tagline Smart LifeStyle ini merupakan sebuah bentuk komitmen juga dari Panasonic yang mana ingin memberikan nilai lebih bagi konsumen melalui inovasi teknologi di berbagai bidang. Luas dari area SAVASA sendiri yaitu 37 ha yang mana nanti di bangun beberapa tahap .

Untuk tahap pertama yaitu akan di bangun sebanyak 13 hektar yang terdiri dari 811 rumah dan 33 ruko yang akan dibagi ke dalam 4 klaster. Nama-nama klaster cukup unik dan sarat dengan Jepang yaitu Niwa, Hana, Asa dan Yuta.

Semua klaster di design pengggabungan dari beberapa unsur  seperti libgkungan hijau, fitur smart living, kehidupan modern dan teknologi tahan gempa.

Sesuai dengan taglinenya SAVASA menjadi hunian idaman masa depan yang mana memiliki banyak sekali keunggulannya. Saya pun berkesempatan melihat 2 hunian SAVASA.




Alasan Kenapa SAVASA Hunian Terbaik Untuk Masyarakat Indonesia : 


  • SAVASA Memiliki 4 Konsep Dasar 

1. Smart Town

Smart Town yang mana bisa dibilang konsep go green karena dikawasan tersebut adanya tangki air di bawah tanah untuk mencegah banjir. Lalu adanya fitur bioswale. Lalu SAVASA menerapkan teknologi ramah lingkungan karena  ada yang namanya solar farm terpusat guna untuk memasok kebutuhan listrik pada penerangan lampu LED di jalan umum dan fasilitas umum.

2. Smart Security

Seluruh kawasan SAVASA itu memakai keamanan berlapis karena ada banyaknya CCTV di kawasan tersebut , kawasan indoor maupun outdoor. Lalu ada sensor infrared dan jika ingin masuk  ke kawasannya pakai sistem kartu akses.



3. Smart Home

Sebagai pemimpin inovasi teknologi Panasonic memberikan semua layanannya di SAVASA yang mana  semua hunian disini di lengkapi dengan teknologi terkini seperti adznya fentilasi PURETECH yang mampumenyaring debu 97%. Lalu adanya Panasonic Home Network System  dengan adanya HUB yang mana sang penghuni bisa memeriksa situasi dalam atau luar ruangan hanya melalui smartphone.

4.Smart Community

Adanya konsep Smart Community adanya gerakan SAVASA Urban Farming yang mana semua penghuni bisa mengikuti berbagai kegiatan seperti berkebun untuk meningkatkan sisi sosial antar penghuni.

  • Perumahan SAVASA letaknya Strategis 

Memilih hunian tentuny akita harus memikirkan posisi letaknya yang strategis , nah SAVASA ini letaknya sangat strategis yang mana sangat dekat dengan Pusat Kota Deltamas , kabupaten Bekasi, dan hanya berjarak 5 menit dari Stasiun Kereta Api Cepat Jakarta -Bandung, Stasiun Karawang, dan Gerbang Tol KM 41.6 yang akan dibangun.

Di daerah ini juga memiliki beberapa sekolah dan perguruan tinggi terbaik seperti Sekolah Pangudi Luhur Bernandus, Sekolah Vokasi Ananda Mitra Industri Deltamas, Kampus ITB ( kampus kolaborasi Sinar Mas dengan ITB ) dan lainya. Lalu di daerah ini pula akan dibangun AEON Mall dan juga Rumah Sakit Mitra Keluarga.


  • Perumahan SAVASA Kokoh Tahan Gempa

Hunian SAVASA karena semua kontruksi bangunan di bangun tahan gempa karena menggunakan teknologi POWERTECT Panasonic. Dengan teknologi ini juga pembangunan jadi lebih cepat.

  • Banyaknya ruang terbuka hijau dan adanya taman bermain 


Hunian SAVASA tidak hanya menghadirkan hunian yang modern dan berteknologi tinggi tapi di kawasan ini nantinya akan di buka ruang terbuka hijau yang cukup luas dan tidak lupa kawasan taman bermain anak.


Yups,,itu sebgaian keunggulan dari SAVASA dan masih banyak lagi keunggulan lainya. Saat dijelaskan mengenai keamanan kawasan ini saya sangat mengacungkan jempol karena keamanannya sangat berlapis dan banyak CCTV , keamanan dan kenyamanan menjadi salah satu utama alasan kita memilih hunian bukan?.

Dari segi kenyamanan pun bisa di bilang lebih dari cukup yang mana kalau ada gempa pastinya rumah kita akan baik-baik saja karena kontruksi nya memakai kontruksi rumah di Jepang yang tahan gempa, lalu ada banyaknya ruang terbuka hijau juga.

Hidup lebih praktis, syaa menyebut hunian SAVASA ini karena semua menggunakan teknolohi terkini yang memudahkan kita sebgaai penghuni hanya melalui gadget. Semua ada di SAVASA dan semua apa yang kita butuhkan sudah ada dikawasan ini pantas saja lirik lagunya itu sangat dalam dan seakan-akan ingin bilang "Akhirnya ya,,,hunian idaman untuk keluarga ini hadir juga".





44 comments:

  1. Percaya deh kalo Jepang mah, teknologi nya mumpuni . Penasaran dah ini kalo hunian udah jadi. Mungkin nanti banyak robot berlalu lalang di komplek perumahan nya. Wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya teknologi jeoang semuanya oke punya ya.

      Delete
  2. Akses tol yang gampang dengan didalamnya punya fasilitas lengkap siapa yang nggak mau. Pengen juga kalau ada rejeki punya satu di sini kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin ya Allah,,yuk berdoa yang kencang.

      Delete
  3. Inovasi terbaru nih soal perumahan yang tahan gempa, semoga bisa jadi pilihan bagi masyarakat yang mencari hunian baru

    ReplyDelete
  4. keren ini, jadi aman dari gempa yah.

    ReplyDelete
  5. Jepang negara yg sering kena gempa...dan tekhnologi rumah anti gempa sdh di pakai disana...skrg di terapkan di indonesia...kereeenn

    ReplyDelete
  6. Konsep hunian saat ini memang keren-keren, sesuai dengan gaya hidup masyarakat modern.. Bersyukurlah yang berdomisili di dekat perumahan ini, jadi bisa langsung pesen hehehe.. Betewe, harga per unitnya berapa ya?

    ReplyDelete
  7. Maen2 ke cikarang mba amel... aku mau beli aaah.. eh tp btw aku belom nikah kalo beli rumah.. eh tp beli dlu aaah sapatau ada jodoh yg mengikuti.. bukan begitu mba amel

    ReplyDelete
  8. Lokasinya ga begitu jauh dari rumahku, jadi pengen kesitu liat liat, kali aja ada rejeki bisa punya satu rumah disitu... Aamiin

    ReplyDelete
  9. beneran bikin mupeng nih rumah dan modelnya..cucok banget

    ReplyDelete
  10. Rumah idaman banget ya ini savasa, jadi inget dulu gimana rempongnya cari rumah, dan Alhamdulillah sudah punya rumah, lihat tulisan rumah yang modern gini jadi mau invest rumah lagi buat anak-anak. Bismillah semoga dikasih kelancaran rizki dan bisa membeli rumah lagi

    ReplyDelete
  11. Kalau tinggal di smarthome, penghuninya juga ikutan cerdas atuh ya, hehehe...kebayang aman dan nyamannya tinggal di hunian dengan konsep smarthome, cocok untuk pasangan muda nih

    ReplyDelete
  12. Wuuih, kalo Jepang mah ga usah diragukan lagi yaa, pasti kereen..
    Hayu atuh kita ngambil hunian ini, biar tetanggaan, bisa kirim2 sambel..

    ReplyDelete
  13. Yuks mel kita belii trus buat investasi deh mada depannya cerah bngt soalnya savasa ini baru ada yg kyk gini d indonesia

    ReplyDelete
  14. Ya ampuuun konsep perumahannya keren buangeett

    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  15. Konsep hunian yang kaya gini nih yang idaman banget. Udah aman, nyaman, canggih dan kurang apa lagi coba? Penasaran sama kisaran harganya nih..

    ReplyDelete
  16. Aku pengen punya hunian di savasa semoga bisa terwujud karena benar-benar menakjubkan yah ada anti gempanya, membuat kita aman berada di rumah

    ReplyDelete
  17. keren banget ya ada smart home kayak SAVASA cocok banget untuk keluarga milenial jaman now nih serba tekhnologi ,

    ReplyDelete
  18. Wah mupeng ..strategis nya itu lho..berharga banget lab..:)

    ReplyDelete
  19. Keren bangat sih Mba Amel perumahan SAVASA ini, konsepnya bagus mengusung teknologi yang kekinian. Bahagia bangat klo bisa punya rumah secanggih ini hehehe

    ReplyDelete
  20. Kayaknya baru SAVASA aja ya perumahan yg punya teknologi tahan gempa ya

    ReplyDelete
  21. Wah, kok keren dia pake teknologi tahan gempa. Moga makin banyak pengembang yang concern dengan hal seperti itu ya.

    ReplyDelete
  22. Buat pengembang yang lainnya kayaknya memang kudu mikirin teknologi tahan gempa nih. Supaya memberikan manfaat dan berguna buat masyarakat.

    ReplyDelete
  23. Konsep hunian yang bagus dan mumpuni. Cuma harganya kek gimana ya? hihihi kebayang harus merogoh kocek yang dalem. Btw, ulasannya bagus mbak cuma kalo sedikit boleh kasih saran, banyak kalik kata penghubung (ato apalah namanya) "YANG MANA" ... tapi keknya emang ciri khas dirimu yak?! :)
    Keep up the good work, btw. Bravaaa!!!

    ReplyDelete
  24. Perumahan idaman tiap keluarga nih. Mau banget tinggal disana Karena komplit dan canggih konsepnya. Tahan gempa pula, click buat Indonesia yang rawan bencana alam ini.

    ReplyDelete
  25. Makin ke sini, rumah gak hanya tentang bangunan yg terbuat dari susunan dinding2 ya kak. . Tapi juga ada konsep2 identitas si pemiliknya.

    Ahelaaah. . Dibuat jatuh cinta nih kak sedalam2nya sama savana ☺

    ReplyDelete
  26. Wah ini konsepnya serba 'smart', kece loohh.. Btw pasti ada shuttle bus nya kan ya buat ke lokasi

    ReplyDelete
  27. Smar lifestyle here i come! kusuka juga jinglenya niih

    ReplyDelete
  28. Itu rumah canggih kaya gitu berapa harganya kaka...konsepnya keren banget ya.

    ReplyDelete
  29. Lengkap sekali ya fasilitasnya. Modern,
    minimalis dan futuristik. Penasaran dengan harganya.

    ReplyDelete
  30. Wah udah banyak juga yang ngomen soal tahan gempa. Saya juga paling tertarik sama komsep tahan gempa dan lingkungan hijaunya. Semoga di Indonesia semakin berkembang bangunan2 tahan gempa/tahan bencana. Modal/investasi banget ini. Dari pada bikin ulang kalau terjadi apa2. Indonesia kan termasuk daerah rawan gempa ya.

    ReplyDelete
  31. Kolaborasinya keren ini mah,Panasonic dan Sinarmas Land. Fasilitasnya bakal lengkap dan sesuai dengan harganya pasti.

    ReplyDelete
  32. Ah keren banget sih ini rumahnya, setauku ide pembuatan rumah ini dari Panasonic sudah lama banget, alhamdulillah sudah terealisasikan

    ReplyDelete
  33. Duh liat foto orang-orang di sini ngiler deeeeh.. Jadi pengen punya rumah sendiri ahahhaa.

    ReplyDelete
  34. Jadi Savasa itu segrup dengan panasonic Jepang ya?Liat model rumah dan desain ruangnya jadi pingin deh..kapan ya bisa punya rumah spt itu..hehehe

    ReplyDelete
  35. pemukiman tahan gempa, penting nih!

    ReplyDelete
  36. Hi!!! Ibu Kurnia, terima kasih sudah menyempatkan waktu dan space blog nya untuk SAVASA, dan terima kasih juga telah menyempatkan waktu untuk menghadiri Acara Opening Ceremony SAVASA Marketing Gallery dan Show Unit kami di Kota Deltamas pada tanggal 15 September 2018 yang lalu. Jika Smart People ingin tahu lebih lanjut tentang SAVASA, silahkan menghubungi Marketing Gallery kami di nomor 021-899-15888 (Greenland Square Blok BA No.1, Kota Deltamas, Cikarang Pusat, Kab.Bekasi) atau lsg ke Sales Supervisor kami, sdr.Andry Heryandi di HP 0813-1842483

    ReplyDelete
  37. Konsep rumahnya keren ya mel, teknologinya itu canggih. System keamanannya bikin penghuni bisa merasa sangat aman

    ReplyDelete

Alasan Saya Kenapa Minum KIN Fresh Milk

Assalamu'alaikum. Hallow gimana kabarnya moms? semoga kita semua sehat selalu, penuh cinta,rezeki berkah berlimpah ya. Buat kalian ...