Wednesday, September 5, 2018

Tips Hemat dan Aman Belanja Gadget Secara Online



Assalamu'alaikum.
Apa kabar semua? Semoga sehat selalu dan penuh berkah berlimpah ya genks. Alhamdulillah memasuki awal September sudah banyak berkah berlimpah menghampiri, mulai dari banyaknya kenalan baru , pengalaman baru dan tentunya kerjaan. Semua lebih banyak serba baru deh hehe.


Berbicara yang baru-baru nih ya, kamu kepikiran ga sih buat punya gadget atau smartphone baru? Pasti mau kan punya smartphone baru huhu siapa juga sih ya yang ga mau punya gawai yang bisa di bilang dapat menunjang mobilitas kita, apalagi saya sebagai pekerja di dunia digital kayaknya wajib banget punya aneka gadget dengan kualitas yang memumpuni.

Jujur saja sih ya untuk saat ini saya masih memiliki gawai yang memumpuni untuk menunjang pekerjaan saya tetap lancar dan mudah namun pengen banget sih ya beliin smartphone buat si Ayah yang kebetulan smartphone nya itu sudah retak-retak kacanya dan memorinya juga kecil jadi tidak bisa dimasukan banyak aplikasi.

Blogger indonesia


Niatnya sih ya kalau ada rezeki atau syukur-syukur dapat hadiah HP saya pengen banget kasih buat Ayah. Itu kalau dapat ya,, hehe tapi masalahnya kapan dapatnya?  *hahaha. Tapi tenang aja rezeki itu pasti ada asal niat kita baik dan di pasti di permudah jalannya.

Nah kali ini sih ya saya bukan ingin share cara mudah dapet hadiah smartphone tapi saya akan sharing sedikit tips gimana sih agar budget kita hemat saat membeli smartphone secara online? Dan kenapa juga harus online?. Yukk cuss baca sharing saya.

Beruntungnya saya karena masih menikmati zaman era digital ini yang mana saya merasakan banyak kemudahan untuk menjalani hidup *eaaa hehe. Ya,,di hidup jadi mudah semenjak ada internet dan smartphone yang memumpuni, lewat internet kita bisa cari info apa saja dan lewat internet kita bisa belanja apa saja yang kita butuhkan mulai dari belanja sayur, barang elektronik, smartphone dan lainya. Hanya dengan jentikan jari kita bisa mendapatkan itu semua.

Lalu kalau mau hemat beli gadget secara online gimana ? : 


  • Cari gadget sesuai kebutuhan 
Yes yang pertama yaitu cari gadget sesuai kebutuhan kamu, jangan asal ada gedget keluaran kamu terus kamu tergoda pengen beli. Pliss untuk gadget jangan laper mata , kalau kamu terus menuruti mata kamu yang ada keuangan kamu sendiri akan goyah jadi beli gadget sesuai kebutuhan kamu aja.
  • Membaca review gadget 
Usahakan kalau ingin membeli gadget itu membaca riview gadget itu sendiri mulai dari dapur pacunya gimana, kualitas kameranya gimana, dan lainya. Jangan sampai kamu main beli gadget tanpa kamu tau kondisi gadget itu sendiri.
  • Banyak tanya ke teman-teman mengenai review gadget
Untuk lebih mantap lagi memilih gadget biasakan banyak baca dan tanya teman mengenai gadget yang jngin kamu beli jadi kamu memiliki gambaran kekurangan dan kelebihan dari gadget tersebut.
  • Cari gadget yanb masih bergaransi
Well, bukanya berprasangka buruk ya tapi dengan adanya agransi kita bisa pastikan kalau nanti di awal-awal pemakaian gadget kamu ada kerusakan atau masalah kamu bisa langsung ke toko garansi secara resminya, ini semua agar kamu terhindar dari risiko buruk.
  • Pilih toko online terpercaya
Namanya belanja online kita harus tetap waspada agar tidak terjadi hal yang tidak di inginkan alias ketipu. Pernah seorang teman yang membeli smartphone tapi yang datang tidak sesuai nah maka dari itu kamu wajib banget toko online terpercaya.
  • Beli gadget sesuai budget
Nah ini penting banget, sebisa mungkin ya kamu membeli gadget sesuai kebutuhan dan budget kamu agar keuangan kamu tidak minus. 


  • Cari pasaran harga dan pilih harga termurah
Yang terakhir adalh cari pasaran harga atau melakukan perbandingan harga , nah sekarang kamu ga perlu khawatir lagi cek satu-satu ecommerce atau toko online yang menjual gadget, kamu cukup cek www.iprice.co.id disana kita bisa secara langsung melakukan perbandingan harga dengan mudah dan singkat.

Misalnya saja nih ya kita lagi mencari samrtphone Xiaomi Redmi 5A nah tinggal buka www.iprice.co.id lalu ketik di pencaharian mengenai Xiaomi 5a lalu keluar deh  Harga Xiaomi Redmi 5A yang terendah. Disana juga kita bisa bebas memilih ecommerce yang menjual Xiaomi 5A .



Nah segitu aja deh tips hemat dan aman belanja gadget secara online. Pelu di catat ya genks, lihat kondisi keuangan kamu terlebih dulu. Beli gadget sesuai kebutuhan dan budget kamu ya. Semoga tips ini membantu kamu yang lagi mencari gadget baru. Okehh...see you di postingan selanjutnya. 😚

14 comments:

  1. Era digital memang banyak memberikan kemudahan bagi hidup kita. salah satunya adalah belanja. Mantab Mbak tips-tipsnya, bisa diterapkan deh besuk kalau mau belanja gadget secara online..

    ReplyDelete
  2. Aku kalau belanja gadget mending beli ke counter aja, atau nunggu pas lagi ke Jakarta. Kalau gadget masih belum percaya beli online, soalnya anak old school wkwkwk.

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  4. Aku suka loh xiaomi redmi ini. Hasil kameranya bagus banget. Tapi aku dulu beli di counter bukan online.

    ReplyDelete
  5. Kalau ingat Redmi 5A, ingat waktu perjuangan mendapatkannya ketika flash sale .. Dan alhamdulillah dapet, hehe

    ReplyDelete
  6. Kalo beli hp lewat onlie masih rada takut ya, pernah duku swkali coba sih aman-anam aja.. Tapi banyak juga yg posting kecewa

    ReplyDelete
  7. Belum pernah sih beli gadget secara online..belinya barang yang simpel-simpel seperti baju gitu .. :)

    ReplyDelete
  8. makasih banyak tips nya... saya biasanya suka beli gadget yg garansinya juga jelas, kadang ada garansi tapi kantor garansinya jauh...harus ke jakarta dulu...hehehe

    ReplyDelete
  9. Wajib cek2 harga ya kalau beli online, cari yang termurah namun juga jangan lupa cari yang terpercaya.

    ReplyDelete
  10. iya mbak, saya juga kalau beli gadget, pasti saya nyari dulu review gadget yang saya incer, biar puas gitu dan yakin itu pilihan saya. kayak wakttu mau beli Redmi 5A. tfs mbak

    ReplyDelete
  11. emang paling enak shopping lewat online, lebih praktis.. biasa aku kalau mau beli gadget, survey2 dulu sih di internet soal plus minusnya gitu :D

    ReplyDelete
  12. Wah awalnya enggak berani beli gadget via online takut kecewa Mba..tp asal hati2 n cek ricek belanja di tpt yg terpercaya kyknya aman2 aja yak..hehe

    ReplyDelete
  13. Kalo beli gadget biasanya suami. Doi lebih teliti dari saya. Orangnya detil banget. Belanja online kan enak ya. Praktis

    ReplyDelete
  14. Xixixi. Semua tips ade lakuin kalau pas belanja online. Tapi kalau beli gadget online tetep blm ada keberanian nih

    ReplyDelete

Pelayanan Hotel Bintang 5 di Jakarta Yang Bikin Betah Untuk Staycation

Assalamu'alaikum. Apa kabar semua? semoga sehat selalu , penuh berkah berlimpah ya sekeluarga. Entah kenapa Shakila dan Kezia bel...