Sunday, October 28, 2018

Anjungan Pelayanan Mandiri Inovasi Terbaru Apotek K-24





Apotek K-24 hadirkan mesin Anjungan Pelayanan Mandiri (APM) untuk pelanggan dengan mudah mendapatkan obat.




Moms pernah ga kalian memiliki pengalaman yang ga enak saat membeli obat? Saya pernah banget nih jadi waktu Papa masih menjalani Hemodialisa atau Cuci darah saya sering banget yang namanya beli obat di apotek. Kalau untuk cuci darahnya sih ya di cover dengan BPJS tapi kadang ada beberapa obat yang tidak di cover dan mau tidak mau demi kesehatan Papa ya saya harus beli di Apotek.

tepatnya bulan pertama saat Papa menjalani hemodialisa yang mana kondisi beliau ini sering kolaps tidak karena ya itu kreatin atau racun di tubuhnya masih tinggi jadi beliau sering kolaps nah waktu itu dokter memberikan resep obat yang harus di beli agar Papa jadi lebih baik. 

Setelah dikasih resepnya saya langsung meluncur ke Apotek dan tau ga ternyata obat itu jarang banget ada di Apotek jadi sekitar 5 apotek itu saya datangi tapi ga ada yang jual juga, mana obatnya harus secepatnya di tangan kan, akhirnya saya mencari Apotek yang lumayan jauh dari rumah dan Alhamdulillah di Apotek tersebut ada obat yang saya butuhkan. 

Untuk mendapatkan obat yang saya perlukan ini penuh perjuangan banget , saya harus ngantri hampir setengah jam lebih hanya untuk mendapatkan obat ini padahal obatnya botolan lho, ya saat itu Apotek lagi ramai lama deh jadinya. Tapi Alhamdulillah akhirnya obat yang saya butuhkan sudah di tangan.




Pengalaman drama beli obat lun ga hanya itu saja lho, jadi saya pernah beli obat peditox itu lho buat basmi kutu rambut dan kebetulan waktu itu si Kecil ketularan temennya dan kita sekeluarga kutuan duhhh ga banget deh. Pas tau ada kutu saya langsung beli peditox 3 botol sekaligus dan pas nyampe toko obat otomatis pegawainya nanya donk ya.

"Cari apa bu?" Terus saya bilang " peditox "  dan tau ga sih itu pengunjung toko obat langsung lirik ke saya kaya gimana gitu ,,duhh malu dan ga enak rasanya. Ya ga salah sih ya saya dapat perlakuan kaya gitu, soale kayaknya mereka jijik gitu lah pas tau beli peditox si obat kutu ini haha. 


Apa kamu pernah mengalami hal yang sama saat beli obat? Ngantri obat yang lama? Nah sekarang ga usah khawatir atau malu lagi nih kalau kita beli obat, tapi beli obatnya di Apotek K-24 ya karena beberapa waktu lalu Apotek K-24 meluncurkan layanan atau inovasi terbarunya untuk menambah cara berbelanja di Apotek K-24 dan layanan itu bernama  APM ( Anjungan Pelayanan Mandiri ) yang memudahkan pembeli dalam mencari obat .





Acara peluncuran bertempat di Apotek K-24 Salemba- Jl. Salemba Raya Jakarta.  Layanan APM ini merupakan gagasan dari dr. Gideon Hartomo selaku CEO  Apotek K-24 yang mana pelayanan ini untuk memudahkan pasien belanja Obat di gerai Apotek K-24 tanpa harus antre dan malu saat membeli obat.

Tentang APM ( Anjungan Pelayanan Mandiri ) 


APM ( Anjungan Pelayanan Mandiri ) merupakan inovasi layanan terbaru dari Apotek K-24 yang memudahkan customers  dimana customers bisa langsung pembelanjaan atau pembelian di gerai secara langsung  tanpa harus antri karena APM ini dapat digunakan secara mandiri oleh customers. 

Pada pembelanjaan di gerai melalui APM customers juga bisa menentukan sendiri mau bayar pakai OVO atau cash di kasir. Dan APM ini terintegrasi langsung juga ke K-24 Klik yang mana jika ada obat yang dibutuhkan tidak ada di gerai Apotek  K-24 bisa langsung di hubungkan ke K-24 Klik.

Manfaat APM ( Anjungan Pelayanan Mandiri ) Untuk Customers :

  • Tidak perlu antri
Yups, manfaat dari mesin APM ini yaitu para customers tidak perlu antri menunggu, jadi tinggal datang ke gerai Apotek K-24 lalu ke mesin APM dan pilih produk obat yang diinginkan.  
  • Mudah menentukan obat yang diinginkan 
Pada layar APM terdapat pilihan obat mulai dari misalnya obat pusing, batuk, multivitamin dan lainnya selain ada pilihan obat ada juga pencarian obat dengan mengetik merek obat. 
  • Privasi customers terjaga
Yups kalau melakukan pembelanjaan lewat mesin APM ini privasi customers terjaga karena kita memilih sendiri obatnya ini penting banget bagi saya karena saya punya pengalaman yang ga enak ketika beli obat kutu hehe.
  • Customers dapat mengetahui langsung tentang obat yang dicari
Pada pembelian lewat APM disana juga dijabarkan tentang deskripsi obat tersebut lengkap dengan harga , indikasi, penyimpanan dan lainnya.

  • Sebut Nama dan No Handphone saat bayar di kasir 
Saat ingin membayar di kasir para customers ga perlu repot-repot menyebutkan nama-nama obat yang di beli nya, customers hanya perlu sebutkan nama dan no handphone saja.

                                                                              
Bagas Ananta, IT Manager PT. K-24 Indonesia sekaligus CEO Apotek Online K24Klik
                                                                                                                                                                                                                                                  
Lalu bagai mana cara melakukan pembelanjaan di gerai Apotek K-24 lewat mesin APM ? Nah berikut akan dijelaskna langkah-langkahnya oleh bapak Bagas Ananta selaku IT Manager PT. K24 sekaligus CEO Apotek Online K24Klik .

Tahap-tahap pembelanjaan lewat mesin APM di gerai Apotek K-24 : 

  • Customers datang ke gerai Apotek K-24 lalu klik mesin APM
  • Masukan nama dan no handphone
  • Pilih Obat produk obat yang dibutuhkan pada layar, di layar sendiri ada ada 8 pilihan kategori produk mulai dari obat pusing, demam, mual, diare, kontrasepsi, susu, alat kesehatan dan suplemen,,atau customers bisa langgsung ketik produk yang di perlukan lewat pencarian.
  • Klik obat atau alat kesehatan yang dipilih , saat klik masa akan muncul tentang deskripsi obat tersebut lengkap dengan harga, indikasi dan lainnya.
  • Klik lanjut pembayaran atau lanjut pembelian 
  • Jika pembelanjaan sudah selesai maka akan ada tulisan Transaksi Anda Berhasil di Proses lalu ke kasir dan bayar produk kbat yang kita beli dengan menyebutkan nama dan no handphone.

Gimana cukup mudah dan praktis kan?. Pak Bagas juga sekalj lagi menyampaikan bahwa sistem dalam layanan Anjungan Pelayanan Mandiri (APM) ini sudah di program agar terintegrasi dengan sistem di Apotek K24Klik jadi kalau produk obat yang di inginkan sedang habis stoknya di gerai Apotek K-24 yang dikunjungi maka dalam layar APM muncul alternatif produk obat yang sama dari K24Klik. Obat tersebut akan diantar kerumah pasien dengan layanan antar paket . 

Jangan khawatir semua obat yang diinginkan pasti ada karena Apotek Onlinr K24Klik menyediakan lebih dari 12.000 produk obat. Saat ini juga di usia yang ke 16 tahun Apotek K-24  sudah memiliki gerai sebanyak 450 gerai yang tersebar di 110 kota/kabupaten dan 24 provinsi jadi mudah di temukan. Di wilayah saya sendiri di Bintaro juga ada 2 gerai Apotek K-24 terdekat. 

Bagi saya Anjungan Pelayanan Mandiri (APM) ini lah yang di perlukan customers karena  yang terpenting adalah privasi obat kita sangat terjaga dan tanpa khawatir customers lain tahu kecuali petugas Apotek K-24. Mungkin kalian juga bertanya apakah APM ini melayani resep obat? Sayangnya tidak, untuk mendapatkan obat yang di resep oleh dokter bisa langsung ke petugasnya Apotek.


1 comment:

  1. Jadi memudahkan kita nih ya mama amel... enak pake aplikasi skalian cek stok obat.
    Sehat2 ya smua di sana :)

    ReplyDelete

Me Time Nonton YouTube Sepuasnya Tanpa Mikirin Kuota

Me time dengan nonton YouTube sepuasnya? Boleh banget. Setelah meemilih terjun kerja di dunia digital hampir semua waktu saya hab...