Sunday, October 14, 2018

Menikmati Biota Laut di Jakarta Aquarium




Assalamu'alaikum.
Apa kabar semua? semoga sehat selalu penuh berkah berlimpah ya. Akhir-akhir ini saya sibuk sama pekerjaan , kadang weekend juga harus kerja meninggalkan anak-anak dirumah. Sebenarnya sudah ada warning sih dari mereka , mereka protes mama sibuk sama kerjaan dan menanyakan kapan kita liburan.

Untuk liburan sendiri saya tidak pernah menargetkan kapan atau harus berapa frekuensi waktunya tapi yang pasti kalau ada waktu dan juga uang lebih pasti ya kita libuan, apalagi kalau di sponsori hehe. 

Liburan bagi keluarga saya bukan hanya untuk merefresh otak yang sudah penat dan bosan dengan aktifitas tapi juga dengan berlibur bersama anak-anak itu menambah bonding antara saya dengan mereka makanya sebisa mungkin pasti kita liburan bersama.

Kalau untuk tempat liburannya sendiri saat ini sih ya hanya sebatas dalam kota saja kalau pun liburan ke lurkota ya paling saat pulang kampung tapi yang lebih sering itu ya di dalam kota, selain dekat dengan rumah liburan di dalam kota bisa dibilang biayanya masih terjangkau untuk kantong saya dan keluarga. 

Berbicara mengenai liburan dalam kota ada beberapa tempat yang menarik dan wajib di kunjungi dan yang terabaru yaitu Jakarta Aquarium yang bertempat di NEO SOHO , Jl. Letjen S. Parman Kav 28, Jakarta Barat.



Jakarta Aquarium merupakan taman bawah laut yang berada di dalam Mall. Kebayang ga sih kalau ada taman laut di dalam mall? saya sendiri belum pernah kesana sih dan berharap bisa segera kesana.

Bukan tanpa alasan karena Aquarium ini bisa kita lihat di dalam Mall jadi tidak perlu liburan jauh-jauh ke laut lepas hanya untuk melihat kehidupan hewan-hewan dibawah laut. Kalau disini kita bisa santai bersama keluarga juga tanpa khawatis kepanasan atau kehujanan.

Btw karena saya ingin sekali kesana akhirnya saya mencari tau  mengenai Jakarta Aquarium di google dan Alhamdulillah yes saya mendapatkan informasi yang cukup lengkap. Nah untuk membeli tiket masuknya juga ternyata tidak hanya dapt di beli di tempat saja lho tapi bisa membelinya secara online lewat Traveloka.com dengan maksimal 9 tiket untuk sati kali transaksi.

Kalau untuk pemesanan tiket di Traveloka sendiri saya lebih banyak memesan tiket perjalanan saja sih dan kayaknya bisa nih nanti ke Jakarta Aquarium saya beli tiketnya disini. Enaknya membeli tiket lewat Traveloka itulebih mudah dan ga ribet harus antri. Lalu ada banyaknya metode pembayaran pembelian tiketnya kita bisa leat transfer , Traveloka Pay atau pakai kartu kredit dan terakhir Traveloka itu suka banyak promo jadi lumayan lah ya hehe.


Koleksi Jakarta Aquarium


Menganai Jakarta Aquarium, nah di Jakarta Aquariumada ribuan jenis ikan yang dikoleksi. Mulai dari biota laut kecil seperti kelomang, hingga ikan kerapu raksasa yang beratnya mencapai 300 kilogram. Semua bisa dilihat di berbagai akuarium yang ada di dalam taman laut nan luas ini.

Apa sih yang bisa dilakukan para pengunjung jika kesini? yes,, jadi para pengunjung tidak hanya bisa menikmati pemandangan di laut lepas saja tapi kita semua bisa belajar mengenai biota laut dan juga para pengunjung bisa bermain dengan beberapa dari mereka lewat kolam sentuh.

Nah di kolam sentuh ini anak-anak dan dewasa bisa melakukannya dan tidak perlu takut juga nih bermain dengan biota laut yang ada di kolam sentuh karena ada petugas yang mendampingi. 


Atraksi Jakarta Aquarium 


Nah selain ada kolam sentuh di Jakarta Aquarium juga ada beberapa atraksi lain yang bisa kamu nikmati di Jakarta Aquarium misalnya saja Hermit Crab Wooden Log yaitu mengamati kehidupan komang lewat kaca pembesar .

Lalu nih ya di Jakarta Aquarium kita bisa Aquatrekking yaitu menyelam di dalam kolam tanpa harus memiliki lisensi diving, yes,, kita bisa melkaukan ini di jakarta Aquarium gaes.

Ada banyak kejutan di Jakarta Aquarium lho nah jadi pada momen tertentu Jakarta Aquarium mengadakan kemping di dalam akuarium,,hhmmm kebayang ga sih gimana serunya? nah kita para pengunjung juga bisa menginap dan melihat secara langsung apakah ikan tertidur di malam hari atau ga? hehe yang jelas pasti seru banget lah ya kalau kita bisa merasakan sensasi seperti itu.



Nah ini dia ada atraksi lain di Jakarta Aquarium yang ga boleh kita lewatkan yaitu Otter Tunnel. Apa itu Otter Tunnel? nah jadi kita bisa melihat bagaimana berang-berang hidup dengan santai dan kalau kita beruntung nih kita bisa melihat juga berabg-berang ini saling menggenggam tangan mereka saat tidur bersama,,duhh pasti menggemaskan banget ya. 

Dan terakhir yaitu kita bisa melihat pertunjukan Pearl of The South Sea  atau pertunjukan putri duyung yang melakukan atraksinya di dalam air.  

Lalu apakah segitu saja atraksinya?? ohh tentu tidak nah kalau kamu kesana jangan lupa nih untuk menjelajah di sea Explorer ya, disini kita bisa merasakan sensasi seperti di dalam kapal selam yang nyata dengan pemandangan biota laut yang beraneka ragam dan menakjubkan. Jadi tunggu apa lagi nih?? cuss deh langsung beli tiket untuk kesini di Traveloka.com atau yuk janjian sama saya jadi kita bisa sama-sama menikmati  keseruan di Jakarta Aquarium.








12 comments:

  1. Wah diadakan di mall ya, unik juga Jakarta Aquarium ini 😃 Aquatrekking dan kemping di dalam akuarium.. Menarik banget, penasaran!

    ReplyDelete
  2. Wah dari cianjur bisa naik tranjakarta langsung jurusan grogol nih. Penasaran itu harga tiketnya berapa ya? Mesti lihat di aplikasi gak instal aplikasinya nih. Memori hp kepenuhan... Gugling aja kali ya, sapa tahu ada info dari yang lain, hehehe

    Jadi kapan atuh kita nonton biota lautnya? Barengan yuuk...

    ReplyDelete
  3. Duh kenapa ga ada di Bandung yah huhuh harus ke Jakarta ini mah, diskusi sama suami dulu ah biar bisa ajakin marwah kesana

    ReplyDelete
  4. Happening juga nih acara ya. Harga tiket berapa kak Amel? Hiburan keluarga ini.

    ReplyDelete
  5. Harga tiket masuknya berapa ya? beberapa waktu lalu ke neo soho tapi gatau info tenrang Jakarta Aquarium ini. baru tau info dari blog ini. siapa tahu nanti bisa main main ke sana..

    ReplyDelete
  6. Wah, ada wahana baru lagi ya di Jakarta? Saya teringat ponakan yg berusia SD, kalau diajak ke tempat ini pasti senang krn mereka senang sekali dengan ikan.. Selain itu bisa mengedukasi untuk mencintai biota laut..

    ReplyDelete
  7. Mau banget ini jalan-jalan bareng Ponakan tiga bocah. Cuma bisa bakalan betah, nggak mau pulang, hahaba

    ReplyDelete
  8. Anak laki2 aku klo dibawa kesini pasti suka bngt pnyayang binatang .. soalnya ngga mesti ke Laut atau k ancol ini cukup dket tmpatnya

    ReplyDelete
  9. seru banget nih maen di dalam akuarium raksasa. Bisa ngeliat berbagai macam biota laut tanpa harus basah dan bisa rame rame bareng bareng. Selamat menikmati dunia bawah laut

    ReplyDelete
  10. wah apa nih kok aku baru tau???? keren banget!!

    ReplyDelete
  11. Tman bawah laut di mall, hiburan yang asyik. Jadi mau lihat Otter Tunnel? Ingin lihat berang-berang hidup dengan santai dan bisa menggenggam tangan saat tidur bersama.

    ReplyDelete
  12. Dari dulu lho aku berencana ke jakarta aquarium. Dari sebelum nikah malah, niat pergi sama temeb-temen. Eh sampe temennya satu persatu nikah, dan akupun nikah, belum tercapai juga ke sana.. Hehe

    ReplyDelete

Me Time Nonton YouTube Sepuasnya Tanpa Mikirin Kuota

Me time dengan nonton YouTube sepuasnya? Boleh banget. Setelah meemilih terjun kerja di dunia digital hampir semua waktu saya hab...