Friday, October 5, 2018

KIN Fresh Milk, Susu Segar Dengan Protein A2




Minum susu itu tidak kenal usia, begitu kata Nenek di sela pembicaraan kita di pagi hari sat saya pulang kampung. Saat ini saya tinggal memiliki satu orang nenek yang usia beliau ini sudah 85 tahun tapi masih bisa berjalan kemana-mana walau pun bungkk sedikit. Kerennya lagi beliau di umurnya yang bisa di bilang sudah tua ini mampu membaca tanpa bantuan kaca mata lho, sungguh luar biasa nenek ini. 


Saat saya tanya apa sih resepnya kok masih aktif di usia senja? ya beliau hanya bilang terus berbuat baik, beribadah, makan - makanan yang cukup dan sehat , isirahat dan untuk pelengkap nutrisi jangan lupa minum susu.

Ya,, nenek saya yang berada di Ciamis ini beberapa tahun belakangan rutin minum susu setiap harinya. Sedihya, nenek ini baru merasakan susu selain ASI itupada saat usianya sudah tua lho, kenapa? karena dulu itu jaman perang, jangan kan buat minum susu, buat makan aja susah. Tapi untunglah ya saat ini beliau rutin minum susu untuk Lansia sesuai kebutuhannya. 

Susu bagi beliau bukan hanya untuk pelengkap nutrisinya di usia senja tapi juga penyegar dan meminimalisir sakit pinggang karena tulangnya mungkin yang sudah tua. Karena sayangnya nenek sama kami cucu , cicitnya beliau terus mengingatkan agar setidaknya minum susu 1 gelas  setiap harinya,, kata beliau sih biar tulang sehat dan kuat , tidak cepat kena osteoporosis.



Kalau di pikir sih ya memang susu ini bagus banget untuk tubuh kita , saya sendiri sampai saat ini masih minum susu karena saya beranggapan bahwa kebutuhan kalsium itu tidak berhenti sampai kita mati. Nah makanya kami sekeluarga saat ini masih mengkonsumsi satu, setidaknya 1 gelas setiap harinya.

Bagi saya susu sebagai pelengkap sebagai pemenuhan nutrisi setiap harinya. Nah kalau untuk anak - anak sih ya selain untuk memenuhi nutrisinya , saya berfiikir mereka akan tumbuh tinggi , sehat dan kuat hehe.

Mengenai minum susu, jujur saja di lingkungan saya tinggal ini anak-anak berhenti mengkonsumsi susu rutin itu hanya sampai usia SD saja, karena kebanyakan dari mereka beranggapan bahwa ya minum susu itu cukup sampai anak usia 8 tahun.

Saya sih ya mengerti karena mungkin mereka belum teredukasi mengenai manfaat susu untuk masa depannya dan kandungan susu itu dibutuhkan . Kadang ada yang tanya , emangnya Shakila dan Kezia masih minum susu? heh ya pasti lah masih, pokoknya untuk mencukupi kebutuhan mereka saya pasti memberikan yang terbaik untuk mereka salah satunya lewat pemberian susu ini.



Berbicara mengenai susu beberapa hari terakhir saya mencoba KIN Fresh Milk , awalnya saya pikir itu Yogurt keluaran terbaru hehe maklum lah saya penyuka yogurt KIN tapi setelah di teliti kok ya gambarnya itu beda dan benar ternyata ini susu bukan yogurt.

Ada yang membuat saya penasaran yaitu pada botol susu ini ada tulisan A2 pada sapinya. Untuk mengupas rasa penasaran akhirnya cari tau deh tentang A2 ini tuh sebenarnya apa sih?. Yuk kita kupas tuntas.



Jadi ternyata susu sapi itu pada umumnya memiliki kandungan protein A1 dan A2 dengan ratio 40% dan 60%. Awalnya sapi di seluruh dunia hanya menghasilkan protein A2 saja namun seiring berjalannya waktu dan adanya mutasi genetik, saat ini semakin banyak sapi yang menghasilkan susu dengan protein A1.

Padahal menurut penelitian bahwa susu yang hanya mengandung protein A2 itu di percaya lebih mudah di cerna dalam tubuh dan nutrisinya juga mudah di serap. Sapi A2 ini didapatdari proses seleksi alami dengan melalui seleksi tes DNA tanpa rekayasa genetik.

Nah PT ABC Kogen Dairy akhirnya menghadirkan terobosan terbaru lewat KIN Fresh Milk, susu segar dari sapi A2. Untuk menjamin kualitas susunya , peternakan milik PT ABC Kogen Dairy ini  hanya memelihara jenis sapi A2 saja .  Perlu diketahui juga nih kalau sapi-sapi di peternakan ini juga mendapat pemeriksaan ketat lho dimulai dari kualitas kesehatan , kondisi hidup, hingga pemeriksaan DNA para sapinya untuk memastikan susu yang dihasilkan tidak mengandung protein A1.

Hmm.. keren banget ya sapi-sapinya saja di periksa ketat banget, pasti susu yang dihasilkan juga berkualitas dan pastinya tidak mengandung protein A1 sehingga nutrisi didalamnya mudah di serap.

KIN Fresh Milk, Susu Sapi A2 




Tadi sudah sedikit tahu mengenai protein Sapi A2 dan bagaimana PT ABC Kogen Dairy memelihara dan merawat sapi A2 untuk produk KIN Fresh Milk. Nah kali ini saya mau review mengenai susu sapi ini, apa sih beda nya ? apa sih kelebihannya?.

Jadi KIN Fresh Milk ini ada 3 rasa yaitu rasa vanila , rasa cokelat dan rasa kopi. Dari 3 rasa susu nya bisa dibilang enak semua dan tidak bikin eneg aau mual juga , kan biasanya ada tuh susu yang kalau kita minum langsung buat kita ual, nah susu ini ga gitu.

Dari 3 rasa tersebut saya paling suka rasa kopi,, karena aroma kopinya ga terlalu kuat dan hanya terasa di lidah, rasanya makin nendang kalau diminum dingin ,, hehe ini sih ya menurut saya bagi pecinta minuman dingin.



KIN Fresh Milk ini cocok banget buat dewasa dan juga anak-anak, selain rasanya yang enak, kandungan protein A2 nya baik dan nutrisinya cepat di serap oleh tubuh. Teksturnya sendiri ga terlalu cair dan cukup mengenyangkan juga sih bagi saya.

Lalu untuk kemasannya sendiri oke banget pas dalam genggaman jadi enak lah kalau di pegang saat minum. Untuk membuka botolnya juga mudah. Dan yang terpenting nih ya, kalau KIN Fresh Milk ini sudah ada label MUI dan BPOM jadi sudah halal dan aman lah ya buat di konsumsi dan mudah di dapat. Yups  KIN Fresh Milk ini bisa di dapat di mini market atau pun toko online. Jadi buat kamu yang gampang mual saat minum susu , bisa coba nih KIN Fresh Milk karena dia ga bikin eneg tapi bikin nagih hehe 😋






1 comment:

  1. Baru tau yaa kalau susu itu ada yang mengandung protein A1 sama A2. Dan ternyata yang bikin ngga enak di perut itu bukan karena ngga cocok minum susu.

    Aku suka yang rasa kopi loh, enak dan beneran ngga bikin eneg

    ReplyDelete

Alasan Saya Kenapa Minum KIN Fresh Milk

Assalamu'alaikum. Hallow gimana kabarnya moms? semoga kita semua sehat selalu, penuh cinta,rezeki berkah berlimpah ya. Buat kalian ...