Tuesday, October 9, 2018

Yuk Ke Pasar Seni Lukis Indonesia 2018 di Surabaya



Pasar seni lukis indonesia 2018


Saya hanya penikmat seni dan menyukai keindahan. 
Tahukah teman kalau gambar diatas merupakan lukisan bukan kain batik? Awalnya saat melihat dari kejauhan gambar diatas ini saya pikir kain batik yang dipasang frame tapi setelah di dekati ternyata salah, ini adalah lukisan dengan tema Merak Kasmaran (Batik Pekalongan) private collection of Mrs. Sativa Sutan Azwar yang saya lihat waktu di acara Beauty Of Indonesia. 

Saat itu saya diundang oleh salah satu provider untuk menghadiri acara Beauty Of Indonesia , disini banyak sekali karya seni yang indah hasil karya seniman Indonesia. Dalam acara tersebut para pengunjung bisa menikmati dan membeli hasil karya pengrajin mulai dari batik, lukisan, aneka kerajinan tangan dan masih banyak lagi. 

Saya benar-benar menikmati pameran seni walau pun saya tidak tahu banyak mengenai seni. Saya termasuk orang awam mengenai seni, bagi saya seni merupakan karya indah yang harus di nikmati.  Seperti melihat lukisan, kalau ke acara pameran lukisan bawaanya tuh tenang banget karena banyak warna dalam 1 kanvas. Rupa-rupa gambar bisa saya nikmati diacara pameran lukisan.

Berbicara mengenai Lukisan tadi saya lihat di timeline twitter, seorang teman ngetwet mengenai Pasar Seni Lukis Indonesia yang akan berlangsung di Surabaya. Twet tersebut mengingatkan saya event tahun lalu serunya di Pasar Seni Lukis Indonesia yang juga diselenggarakan di kota Pahlawan.

Event Pasar Seni Lukis Indonesia ( PSLI) 2018 memang event tahunan yang mana rutin setiap tahunnya diselenggarakan. Tahun 2018 ini merupakan tahun ke 11 event ini berlangsung. Kalian juga hatus tahu nih, PSLI juga merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Pemerintah Jawa Timur dalam rangka ulang tahunnya yang ke - 73 tahun lho.

Karena penasaran kemudian saya mencari info mengenai event ini. Pasar Seni Lukis Indonesia merupakan perhelatan seni lukis terbesar di Indonesia . Disini para penikmat seni lukis berkumpul, disini juga bisa dibilang tempat ajang silaturahmi para pelukis.



Tak hanya menjadi ajang pertemuan saja disini para pelukis bisa menjual karya terbaru nya. Ya Pasar Seni Lukis Indonesia ini merupakan ajang jual beli para pecinta lukisan. Seperti tahun-tahun sebelumnya ada ratusan pelukis yang berkumpul di tempat ini dan ada ribuan karya juga yang siap dijual disini.

Perlu diketahui juga nih kalau Pasar Seni Lukis Indonesia ini tak hanya dipenuhi oleh karya-karya pelukis dalam negeri saja lho tetapi tahun ini para pelukis dari luar negeri khususnya  negara di Asia juga turut memeriahkan event ini. Bisa kebayang kan kalau disini kita bisa menikmati karya lukis dari seniman manca negara.

Pasar Seni Lukis Indonesia ( PSLI ) 2018 akan berlangsung selama 10 hari yaitu mulai tanggal 12- 21 Oktober 2018 yang bertempat di JX International Surabaya , Jl. Ahmad Yani No.99, Margorejo, Wonocolo , Kota Surabaya , Jawa Timur.


Di Pasar Seni Lukis Indonesia pengunjung tak hanya menikmati hasil karya pelukis tetapi para pengunjung juga dapat menikmati hiburan live musik yang disediakan setiap harinya. Bisa dibayangkan gimana serunya PSLI nanti. 

Nah buat teman-teman pecinta lukisan atau penikmat seni bisa banget nih ke Pasar Seni Lukis Indonesia di Surabaya, insya Allah saya juga akan kesana tanggal 12 Oktober nanti. 

Saya berharap banget nih semoga selama 3 hari disana saya juga bisa mengunjungi tempat-tempat wisata yang sangat menarik di Surabaya, Jawa Timur. Yaaa,, ada banyak tempat wisata menarik di Surabaya misalnya saja Pantai Ria Kenjeran, Taman Harmoni, Keputih, Taman Bungkul , Surabaya Nort Quay daan masih banyak lagi,, tapi kira-kura waktu 3 hari cukup ga ya ke tempat itu semua hahahaa.

Tapi yang pasti kalau saya ke Surabaya saya harus banget naik Suroboyo Bus yang lagi hitz itu lho, Bus unik yang kalau kita mau naik hanya bayar dengan sampah botol plastik bukan uang. Ahhh rasanya ga sabar banget nih bisa ke Surabaya, selepas menikmati Lukisan saya juga bisa mengunjungi tempat wisata menarik lainya disana. 


16 comments:

  1. Suka dengan konsepnya, naik bis di surabaya bayarnya pake botol plastik bekas. Support this... btw saya juga penikmat seni, apalagi seni lukis, melihat-lihat di pameran, hening rasanya.

    ReplyDelete
  2. Aku juga penikmat seni nih, suka banget ke pameran lukisan di Jkt. Kadang tercengang ngliat harganya yg fantastis hahaha

    ursula-meta.com

    ReplyDelete
  3. Wah, keren eventnya. Kalo Deket, suami pasti baksl ngajak ke sana. Dia suka gambar dan lukisan :)

    ReplyDelete
  4. Masyallah...keren banget lukisan nya, andai ada di jakarta

    ReplyDelete
  5. Kalau daku datang ke pameran seni lukis itu jadi seperti nambah ide apalagi buat bikin tulisan

    ReplyDelete
  6. Wah deket rumah ibuku tu lokasi pasar seni lukisnya.
    Aku blm pernah ke North Quay haha. Entah kapan mudik lagi neh :D

    ReplyDelete
  7. Cobain busnya mbak, jangan lupa jangan buang botol minummu buat ditukerin hehe

    ReplyDelete
  8. Aku penasaran pengen nyoba yang dilukis ditempat, hihihi. Keren itu mba hasil lukisannya

    ReplyDelete
  9. Bicara soal seni mah gak ada habisnya. Seperti batik bisa dikreasikan ke seni mana aja selalu cocok.

    ReplyDelete
  10. wahh pecinta lukis harus datang ke sini nih. pasti surga banget yaa bagi para penyuka lukisan, apalagi ini merupakan perhelatan seni lukis terbesar di Indonesia :)

    ReplyDelete
  11. Wahh lg ada destinasi asik nih di surabaya.. lukisannya menggambarkan kebudayaan Indonesia.. mupeng pengen naik bis famoussss... cakep bener..

    ReplyDelete
  12. huaaa ajaak aku mbaa ameell. aku mau liaat ituuu

    ReplyDelete
  13. Ish ko asik sih, jadi gimana? ka amel ke sby ngga? acara2 seperti ini memang perlu diapresiasi sehingga acara serupa atau bahkan lebih bagus dan luas dapat dijalankan dengan baik

    ReplyDelete
  14. Wah bagus nih, tapi kenapa jauh banget di surabaya huhuhu..

    ReplyDelete
  15. Acara baik utk belajar. Gal cuma belajar seni Dan keindahan tapi Juga kehidupan pelukisnya

    ReplyDelete
  16. ada yang bilang, melukis adalah pekerjaan hati. karena ngerjainnya dari hati.. :)penuh sabar

    ReplyDelete

Alasan Saya Kenapa Minum KIN Fresh Milk

Assalamu'alaikum. Hallow gimana kabarnya moms? semoga kita semua sehat selalu, penuh cinta,rezeki berkah berlimpah ya. Buat kalian ...