Saturday, October 6, 2018

Tips Hidup Seimbang dan Sehat Untuk Ibu



Assalamu'alaikum.
Apa kabar semua? Semoga sehat selalu penuh rezeki berkah ya..Aminn. Ceritanya kemarin sore sepulang dari daerah BSD tak sengaja kalender besar jatuh di depan saya. Mata saya langsung tertuju pada tahun 2018,, dalam hati saya bergumam,, Ya Allah ternyata sudah 11 tahun saya menjadi Ibu, rasanya baru kemarin saya menikah tapi ternyata hehe sudah 11 tahun tittle saya berganti yang tadinya single menjadi Mommy.



Hmm ..waktu sangat berjalan cepat ya ternyata. Melihat ke belakang, kepribadian dan keseharian saya tentunya berubah drastis, yang dulu tomboy sekarang jadi keibuan, yang dulunya boros sekarang harus berfikir berkali-kali lipat dalam mengeluarkan uang, yang dulunya banyak menghabiskan waktu bermain basket sekarang harus mengurus rumah, bekerja dan merawat serta membimbing anak-anak.

Ya,, saat ini waktu saya habis untuk mengurus rumah, kerjaan dan anak-anak. Mau tau keseharian saya gimana? cuss deh saya mau share sedikit mengenai aktivitas saya dan bagaimana cara saya agar tetap fit plus energik menjalani keseharian saya.

Rutinitas setelah menjadi Ibu


Dimulai dari bangun tidur, biasanya saya langsung sholat subuh dan kemudian memasak untuk anak-anak sarapan. Sambil memasak saya membangunkan anak-anak untuk sholat dan lanjut bersiap diri berangka sekolah. Kalau lagi lancar alhamdulillah banget tapi kadang ada saja drama saat membangunkan mereka, terutama Kezia ,,huhuhu dia tuh kalau lagi rajin, ya rajin banget kalau males bangun ughh diuji banget deh kesabaran saya haha. But itu semua Alhamdulillah bisa saya handle.

Selesai mereka sarapan saya antar mereka sekolah, pertama antar Kezia dulu di lanjut antar Shakila, memang agak riweuh sih ya karena mereka beda sekolah dan jarak sekolah mereka itu lumayan, but it's oke lah jadi ya nikmati saja. Setlah nganter sekolah saya pulang dan lanjut berkutat sama kerjaan rumah hehe ya biasalah ya ibu-ibu apalagi saya tidak pakai asisten rumah tangga , jadi semua pekerjan rumah itu saya kerjakan sendiri ( tapi kadang di bantu anak-anak juga sih ).

Menjelang siang saya harus jemput anak-anak dan ini semua saya lakukan kau saya tidak ada kerjaan di luar rumah ya ( enaknya bekerja di dunia digital ya gini ) tapi kalau saya ada kerjaan di luar rumah yang jemput mereka itu Aki nya. Ada hal yang pasti saya lakukan saat jemput sekolah anak-anak yaitu jajan makanan sekolah hehe you know lah ya kaya apa, kadang goreng-gorengan gitu dan kadang jajan yang banyak mecin gitu ( bisa dibilang makanan yang kurang sehat ) atuhh abis gimana ya kadang ngiler kalau liat jajanan haha.

Okeyy,,habis jemput sekolah lanjut deh nemenin mereka makan siang dan ga lama nganter mereka sekolah agama. Setelah nganter ya saya lanjut ngerjain kerjaan kadang sampai sore atau malam. Biasanya kalau ada banyak deadline saya suka lupa makan nah ini dia yang jadi penyakit sakit mag, dan kalau sudah lupa makan gitu badan saya biasanya jadi drop dan kena typus deh huhu ga banget deh kalau sudah sakit, semua serba berantakan, ya rumah, ya kerjaan , ya anak jadi ga keurus.

Jujur saja setelah melahirkan anak pertama saya beberapa kali kena typus dan harus bedrest total. Ini memang kesalahan saya sih yang terlalu memforsir tenaga dan sampai lupa makan juga terus kalau pun makan ga bener ( kurang nutrisi ). Belajar dari pengalaman jatuh sakit saya pun mencoba merubah pola hidup seimbang, sehat dan produktif.

Tips Hidup Seimbang, Sehat dan Produktif :

  • Makan yang cukup dan bergizi 
Biasanya para mama selalu mendahulukan anak-anak makan terlebih dahulu baru setelah itu Mama. Okeh kalau misalnya seperti itu tapi kita harus ingat nih kalau kita tidak makan yang cukup, tepat waktu dan bergizi nanti yang ada kita drop, jadi sesibuk apapun kita ya makan itu harus di penuhi. Kalau saya sendiri ya, memang saat ini lagi menjalankan diet nah untuk ngemil yang biasanya jajan chiki kali ini ngemil buah atau salad sayur.

  • Olah raga

Okey saya paham betul kadang kita ga sempat melakukan olah raga karena kesibukan tapi plissss setidaknya kita oleh raga minima seminggu sekali lah. Biasanya sih olah raga saya simple banget cuma lari atau banyak gerak aja sih ya dan belakangan ini saya lagi mencoba 5000 langkah setiap harinya. prlu diketahui juga nih orang yang kurang gerak nanti otot-otot tubuhnya tidak berkembang dan jadi lemas.


  • Me Time
Me time itu penting bagi saya karena me time ini agar saya tetap waras menjalani aktifitas saya dan juga pikiran. Me time nya saya sih ya tergantung kantong juga sih, kalau lagi ada uang lebih ya menikmati layanan pijat dan spa , tapi kalau lagi pas banget biasanya saya pergi ngopi di cafe sambil baca buku atau sedikit menyelesaikan pekerjaan. Nah kalau lagi hemat banget biasanya saya pergi ke taman hanya untuk sekedar cuci mata dan menghirup oksigen.

  • Ibadah  
Ibadah itu memang wajib, selain wajib saya memandang ibadah itu sebuah kebutuhan, ya kebutuhan rohani saya, jiwa saya harus terus disirami mendekatkan diri kepada Allah karena ini salah satu agar pikiran kita lebih tenang, bebas stres dan tentunya mendapatkan pahala untuk bekal nanti. 

  • Istirahat yang cukup 

Sebagai seorang mama, saya tahu betul kalau waktu kita ini habis mengurus anak, rumah dan pekerjaan, tapi perlu ingat moms kita ini butuh istirahat, ubuh kita ini meiliki hak untuk beristirahat jadi untuk tubuh tetap sehat istirahat lah yang cukup. Namun jujur saja dalam proses ini saya masih kudu istiqomah istilahnya karena kadang harus ngejar deadline juga sehingga yaa kudu begadang. Tapi insya Allah sih di bandingkan dulu belakangan ini maksimal saya tidur itu jam 12, kalau dulu itu paling tidak jam 2 atau jam 3 baru tidur.

  • Minum air putih yang cukup 
Ya minum air putih yang cukup, inget y moms jangan sampai kita dehidrasi karena kalau dehidrasi kita jadi ga fokus menjalani aktifitas dan pastinya kepala akan terasa pusing. Kebutuhan air sertiap orang itu berbeda-beda tapi setidaknya kita dengan kondisi normal setidaknya 2 liter setiap harinya. Berbicara mengenai air minum saya memilih Pristine 8+ karena beberapa alasan untuk menunjang metode hidup seimbang yang saya jalani kini.

Alasan Kenapa Memilih Pristine 8+





Okeh,, kenapa Pristine 8+ ? Karena Pristine memiliki pH 8+ yang biasa disebut air alkali yang baik bagi tubuh. Nah apa itu pH?  pH adalah derajat keasaman yang digunakan untuk menyatakan tingkat keasaman atau kebasaan yang dimiliki oleh suatu larutan. Jadi beda ya air murni yang biasa kita minum dengan Pristine 8+ itu beda karena tingkat pH yang dimilikinya.



  • Lebih sehat dan Bikin Cantik 
Saya kenal Pristine 8+ ini berawal dari sepupu saya yang mana dia rutin menyemprotkan wajah dengan sebuah alat dan air yang diisi di alat tersebut yaitu Pristine 8+ karena Pristine merupakan air Alkali yang dipercaya lebih sehat dan membuat kita jadi lebih cantik. Dari situ lah saya mengenal Pristine 8+ dan akhirnya mengkonsumsinya secara rutin agar wajah saya tak hanya sehat tapi cantik *eaaa hehe.

Kok bisa cantik bikin cantik? Iya karena Pristine 8+ ini kan Alkaline wter yang berisi air basa yang memiliki pH 8+ nah ini berfungsi untuk mengecilkan pori-pori dan juga nih bisa membuat wajah kita bebas kusam dan flek hitam.

  • Baik untuk penderita Mag
Nah ini dia nih ternyata Pristine 8+ itu baik untuk mag karena memiliki pH dengan jumlah 8+ yang berguna untuk menetralisir Limbah Asam dan menjaga keseimbangan pH dalam tubuh. Nah pH jadi Pristine 8+ memiliki pH-nya baik untuk tubuh.


Live balance

  • Detoksifikasi Alami

Saat ini banyak cara untuk detoksifikasi mulai dari ada tuh yang namanya kaya koyo detoksifikasi, terus minum obat dan masih banyaklagi. Tapi untuk detoksifikasi alami ya minum Pristin 8+ karena itu tadi mengandung air akali yang berfungsi untuk membantu detoksifikasi tubuh. Pas banget kan buat saya yang mana suka makan sembarangan , jadi untuk membuang racun -racun rutin lah minum ini.

  • Harga terjangkau
Kita tau manfaat air alkali itu banyak banget dan bermanfaat bagi tubuh. Dengan manfaat yang segudang itu Pristine 8+ yang juga alkali water ini di jual dengan harga yang cuku terjangkau lho. Pristine 8+ memiliki tiga ukuran yaitu 400 ml dengan harga 3 ribuan, lalu yang 600 ml 6 ribuan dan terakhir ukuran galon 19 liter itu dijual 20 ribuan saja. Namun saya sendiri baru mencoba kemasan botol kecil aja sih kalau yang galon di sekitar rumah saya belum ada dan adanya di online.


Nah tadi beberapa alasan saya memilih Pristine 8+ , sebenarnya sih masih banyak lagi misalnya saja kemasan botonya itu lho yang ramping dan pas dalam genggaman jadi buat kita minumnya juga mudah. 

Lalu warnanya juga oke banget lengkap dengan penjelasan pH pada air dan manfaatnya, nah ini secara tidak langsung memberikan edukasi ke masyarakat. Tapi yang jelas saya memilih Pristine 8+ ini karena manfaatnya itu lho banyak. Jadi buat kamu yang pengen cantik dan sehat bisa nih coba rutin minum Pristine 8+ setiap hari. 







7 comments:

  1. Me time penting banget ya untuk mamak-mamak rempong. Dan tentunya menjaga kesehatan dengan air seperti Pistine ini. Moga sehat terus ya Mbaak.

    ReplyDelete
  2. Setelah jadi ibu emang kyknya padat merayap ya aktivitasnya, kyk udah lupa kapan terakhir bobo nyenyak haha.
    Btw saya jg minum Pristine lhooo, ternyata khasiatnya bagus buat detoks yaaa

    ReplyDelete
  3. Iya banget nih Perlu banyak minum biar ga teler ya mbak. Secar buibu rata-rata multitasking jadi banyak energi yg terkuras.

    ReplyDelete
  4. Baru tahu nih air alkali bisa disemprotkan langsung ke wajah dan mengecilkan pori-pori. Tampak segar dan sehat dong ya. Minyak di wajah berutang dan jerawat pun hilang. Mau coba ah Mel..

    ReplyDelete
  5. Aku butuh minuman ini juga kayaknya. Emak tiga anak, hahaha. Lumayan rempong

    ReplyDelete
  6. aku juga seneng banget minum pristine , rasanya lebih seger daripada air mineral biasa hihi

    ReplyDelete
  7. rasanya pristine ada manis manisnya ngga ya bu ?

    ReplyDelete

Malam Penganugerahan Piala Merak 2018

Assalamu'alaikum. Apa kabar semua? Semoga sehat selalu penuh cinta, rezeki berkah berlimpah ya. Alhamdulillah belum lama Shakila an...