Wednesday, October 17, 2018

Tips Tetap Fit dan Bebas Sembelit Saat Traveling



Assalamu'alaikum.
Apa kabar semua? semoga sehat selalu penuh cinta, berkah berlimpah ya. Alhamdulillah beberapa waktu lalu saya mendapatkan pengalaman baru yang luar biasa yaitu plesiran ke Surabaya. Disana saya mendapatkan banyak sekali pengalaman yang mengasikan, saya itu kesana untuk kerja meliput sebuah acara tapi ya juga jalan-jalan yes hehe.

Alhamdulillah puji syukur karena beberapa tahun ini saya berprofesi blogger yang mana profesi ini memberikan banyak kesempatan kepada saya untuk menjelajahi beberapa daerah di Indonesia. Bekerja di dunia ini bukanlah hal mudah awalnya tapi lambat laun saya sudah mulai bisa beradap tasi dan terus belajar menjadi seorang blogger profesional. 

Kalau orang awam lihat sih ya enak-enak saja bisa merasakan keliling daerah tapi tau ga genks itu semua dibelakangnya ada sebuah perjuangan yang ga sedikit dan ga mudah lho, contohnya  ada deadline yang harus segera di tuntaskan, dan yang terberat yaitu harus meninggalkan anak-anak dirumah huhu tapi ya amu gimana lagi kan saya sendiri kerja.



Saat ada tugas keluar kota pun saya harus mengerjakan pekerjaan lain juga lho. Seperti waktu di Surabaya ada 2 pekerjaan yang mengharuskan saya memposting tulisan hari itu juga dan alhasil saya harus mengejar waktu agar selesaipada waktunya, belum lagi membuat laporan hahaha lucu banget deh kalau diingat. 

Untuk menyelesaikan pekerjaan di bidang nulis ini butuh efort yang besar lho misalnya pikiran tetap tenang agar bisa berfikir dengan jernih, mata harus tetap on dan terkakhir yaitu badan tentunya tetap fit, karena kalau tidak fit kita ga fokus  semua pekerjaan otomatis akan terbengkalai.

Nah buat kamu yang mengalami hal yang sama seperti saya, ada sedikit tips nih agar tubuh sehat saat harus  traveling sekaligus mengerjakan kerjaan di luar kota .

Tips agar tetap fit dan bebas sembelit saat traveling : 


  • Minum air putih yang cukup 
Kekurangan cairan membuat tuhut kita menjadi dehidrasi dan jika sudah dehidrasi maka pikiran kita tidak fokus. Jadi dimana pun dan kapan pun jangan lupa minum air putih secukupnya ya, kebutuhan cairan dalam tubuh setiap orang memang berbeda-beda tapi minimal kita minum 8 gelas air putih setiap harinya.
  • Sempatkan istirahat diwaktu luang
Saya tahu betul kalau keluar kota itu skejulnya sangat padat bahkan saya pernah waktu ke daerah Indonesia timur keluar hotel pukul 7 dan sampai hotel pukul 11 malam. Waktu kita habis di jalanan fan besoknya juga seperti itu. Bisa di pastikan waktu tidur kita pasti kurang nah untuk mensiasatinya saat dalam perjalanan usahakan tidur ya jangan terpaku sama gadget karena kalau sudah megang gadget kita lupa waktu tidur.
  • Minum vitamin
Bagi saya minum vitamin hanya sebagai pelengkap saja untuk tetap fit saat beraktifitas tapi rasanya ada yang kurang saja gitu kalau tidak minum vitamin saat bekerja keluar kota.
  • Melakukan peregangan setiap 2 jam sekali
Untuk tugas keluar kota pasti kita akan sibuk mengikuti talkshow atau mengunjungi berbagai tempat, agar badan tidak loyo maka setidaknya melakukan peregangan ringan setiap 2 jam sekali, untuk oleh raga sendiri ya kan kita udah jalan-jalan mengunjungi dari tempat satu ke tempat lainya.
  • Jangan lupa makan 
Inget genks jangan sampai telat makan ya jangan lupa makan yang kaya nutrisi dan serat  biasanya kalau sudah traveling dan bekerja terlalu serius kadang kita suka lupa makan nah ini dia yang bahaya karena kalau kita lupa makan yang ada nanti sakit mag atau sembelit karena kurang serat dan air minum.



Kadang kala kita merasa bahwa apa yang kita makan itu seratnya sudah cukup tapi kok masih sembelit saja ya? Nah kalau seperti ini biasanya kita kebanyakan duduk, kurang beraktifitas dan kurang minum air  sih makanya suka sembelit.

Saya sendiri untuk mengatasi sembelit minum Herbadrink  Lidah Buaya saja. Kalau mendengar Lidah Buaya atau Aloevera sudah tidak diragukan lagi ya manfaatnya karena benar-benar memiliki banyak manfaat bagi tubuh, tak hanya untuk kecantikan saja tapi juga kesehatan lho.

Kalau untuk kecantikan Lidah Buaya biasa digunakan untuk mempertebal rambut dengan  cara di buat masker, begitu juga untuk mengatasi jerawat, Lidah buaya sangat efektif karena mengandung anti inflamasi nah kalau untuk kesehatan  Lidah Buaya memiliki manfaat memelihara Fungsi Pencernaan dan Membantu Melancarkan Buang air besar.

Sekarang sih ga perlu ribet ya cari lidah buaya untuk di jadikan manisan atau jus untuk mentasi pencernaan , tinggal minum saja  Herbadrink Lidah Buaya.
Kalau jus lidah buaya pasti rasanya eneg dan lengket gitu di tenggorokan nah kalau Herbadrink Lidah Buaya ini beda banget lho rasanya enak dan segar apalagi diminum dingin.

Cuss deh buat kamu yang sulit buang air besar dan punya gangguan pencernaan bisa coba nih minum Herbadrink Lidah Buaya, sehari cukup 1 sachet saja lho dan Herbadrink Lidah Buaya ini juga bebas gula jadi ga bikin gendut hehe.

1 comment:

  1. Aku kalau travelling juga kurang lebih sama caranya, makan yang sehat, terus istirahat cukup, vitamin, dan lebih suka minum air putih daripada minuman lain.

    ReplyDelete

Me Time Nonton YouTube Sepuasnya Tanpa Mikirin Kuota

Me time dengan nonton YouTube sepuasnya? Boleh banget. Setelah meemilih terjun kerja di dunia digital hampir semua waktu saya hab...