Wednesday, November 14, 2018

Bebas Bayar Listrik Dengan Baran Energy



Assalamu'alaikum.
Apa kabar semua? Semoga makin penuh cinta, rezeki berkah berlimpah ya. Moms, kalau boleh tau biasanya pengeluaran listrik di rumah kamu berapa sih setiap bulannya? Kalau saya dengan daya 1300 watt setiap bulannya harus mengeluarkan biaya sebesar Rp 500.000 lho. Cukup besar bagi saya karena beberapa tahun lalu ketika masih pakai meteran itu paling besar saya bayar listri Rp. 200.000 saja lho, ini paling besar ya tapi setelah pakai token listrik biayanya malah tambah besar bahkan 2 kali lipat.


Semenjak pakai token listrik juga saya kudu siap-siap setiap saat kalau-kalau pulsa listriknya sudah mau habisnkarena kalau pakai token listrik itu kalau mau habis dia kan terus - terusan bunyi sampai diisi kembali. Ada banyak yang bilang katanya kalau pakai token itu lebih murah tapi bagi saya justru lebih mahal dari pakai meteran.

Kadang juga suka heran kenapa biaya pengeluaran listrik ini semakin besar setelah pakai token padahal kalau dari segi pemakaian pun saya sudah mencoba berhemat lho mulai mengganti semua lampu dengan lampu LED ( yang hemat sampai 80 % ) , nyetrika pun untuk pakaian sekolah dan pergi saja, lalu mesin cuci juga cuma 2 kali sehari ( maksudnya 2 ronde ) , lalu TV juga jarang sih soale anak-anak dan papa saya juga sibuk di luar, lalu kipas angin pun cuma 2 dan tidak semua dipakai, AC sendiri saya pakai yang low watt itu pun dinyalakan saat malam saja dan yang selalu nyala itu hanya kulkas aja sih. 

Dengan pemakaian barang elektronik dan lampu seperti itu saya pikir bisa lebih hemat tapi ternyata tidak, sama saja tiap bulan harus beli pulsa listrik setidaknya Rp.500.000 kadang lebih. Namun saya coba berfikir kembali apa mungkin karena mesin air kali ya yang setiap hari itu nyala lebih dari 5 kali? Entahlah yang pasti  dengan membayar segitu perbulan sudah memberatkan bagi saya.



Mau tidak bayar listrik namun bisa menikmati manfaat listrik? bisa banget nih. Alhamdulillah ada kabar gembira nih buat kita semua bahwa kita bisa bebas mengeluarkan biaya untuk listrik. Kok bisa? Yups  jadi beberapa waktu lalu saya menghadiri acara talkshow bersama Aldebaran Indonesia di kawasan BSD ( Bumi Serpong Damai ).

Bapak Victor Wirawan selaku CEO/Owner PT. Aldebaran Rekayasa Cipta menjelaskan bahwa saat ini PT. Aldebaran Rekayasa Cipta mengeluarkan inovasi energi terbarukan dengan mengembangkan pembuatan alat tampung yaitu Baran Energy.

Bapak Victor menjelaskan bahwa saat ini Indonesia memiliki 3 tantangan yang harus di hadapai yaitu Harga listrik yang terus menerus naik, Listrik sering mati, terakhir yaitu Lingkungan dan Polusi. Tantangan ini semua harus di hadapi dan harus mencari solusinya. Kau di negara - negara lain itu sudah mulai menciptakan energi terbarukan yang layak di kembangkan untuk memenuhi energi.



Dan tak kalah dengan negara lain, Indonesia kini juga punya yang namanya Baran Power . Apa itu Baran Power? jadi Baran Power adalah solusi atas energi terbarukan yang sumber energinya itu dari angin, dan matahari. Ya energi ini tanpa fosil atau minyak bumi tapi dari tenaga surya yang ditampung ke dalam solar panel lalu energi tersebut lalu terkumpul di baran power lalu kemudian dialirkan untuk konsumsi rumah tinggal, industri atau mobil.

Baran memiliki 3 macam yaitu Baran Powerwall, Baran Ev dan Baran Cube. 


Baran Powerwall



Baran Powerwall ini bentuknya kecil dan menempel di dinding, kalau baran power ini khusus rumah hunian atau home insustri.  Mungkin ada yang khawatir kalau anak-anak nyentuh ini tapi jangan khawatir lho karena Baran Powerwall ini sudah mengantongi sertifikasi keamanan internasional jadi bisa di pastikan aman.

Specification :

Usable capacity : 8800 Wh
Scalable : up to 4 ( depend on inverter capbility )
Battery : Bassed on lithium ion technology, fully managed and liquid cooled.

Dimention :
Width : 1000 mm
Legth : 60 mm
Height : 200 mm


Baran Ev 




Nah kalau Baran Ev ini baran khusus mobil listrik. Baran Ev ini produk pertama yang di design untuk mobil listrik supercar.

Specification : 

Power: 900 hp
Torque : 1500 Nm
Powertrain : 4 Induction motor with single speed gear box for each wheel 
Battery : up to 108 Kwh lithium on liquid cooled battery pack
Distance : up to 300 km on single charge

Dimention :
Width : 1953 mm
Length : 2956 mm
Height : 1355 mm
Wheelbase : 2570 mm

Baran Cube 



Baran Cube ini dirancang pertama yang dibuat para ahli profesional yang dirancang untuk pelanggan di seluruh dunia terutama Indonesia. Bentuknya cukup besar dan Baran Cube ini khusus untuk misalnya pengembang properti Real Estate , area Industri, area penambangan , kawasan, perkebunan dan lainnya karena baran ini menyediakan skala listrik yang besar untuk area besar SEUMUR HIDUP. Untuk powernya sendiri Baran Cube memiliki power 1 Megawatt.


Keunggulan Baran Energy 

Kalau dilihat keunggulan Baran Energy ini cukup banyak selain bukan dari fosil dan berasal dari tenaga surya, Baran Energy ini ramah lingkungan. Namun jika dibandingkan dengan listrik tradisional tentunya Baran energy biayanya lebih murah karena seperti yang kita tahu nih kalau biaya listrik itu setiap tahunnya naik 10-15%  namun jika pakai Baran biayanya itu stabil dari tahun ke tahun. Masalah keawetan barang pun Baran ini kuat sampai 20 th lebih tergantung pemakaian juga sih.



Misalnya kalau rusak atau batery habis bisa hubungi Baran Energy dan bisa di bilang tidak akan rusak sih kalau pemakaian yang wajar. Nah ada pun Baran Property nih jadi nanti di kawasan BSD akan dibangun real estate yang mana menggunakan Baran Property ini dalam satu paket, kalau sudah punya rumah disini juga kita tidak perlu pusing lagi karena untuk pengaliran listrikny adari Baran Property. 

Menurut saya Baran Energy ini sangat bagus dan merupakan solusi dari masalah listrik yang dihadapi Indonesia. Kalau sudah pakai Baran energy juga biaya listrik yang dikeluarkan setiap bulannya bisa di tabung atau untuk investasi. Baran energy juga merupakan Karya anak bangsa lho makanya kita harus bangga dan mengapresiasinya.

Bapak Vicktor pemilik akun instagram @victorwirawan juga menyampaikan nih kalau ingin memiliki Baran ini bisa kok di cicil selama 15 tahun. So,,buat kamu yang mau memakai Baran Energy dan ingin tahu lebih lanjut mengenai inovasi ini bisa lihat di websitenya di http://www.baran-energy.com atau instagramnya di @baranenergy   . 




31 comments:

  1. Nggak ada keterangan harganya kah Mbak ini? Bagus nih soalnya buat solusi daripada mengandalkan PLN, xixixi

    ReplyDelete
  2. Dulu, saya sangat berharap ada pilihan listrik alternatif selain PLN. Saking keselnya karena sering mati listrik. Tetapi, udah 3-4 tahun terakhir ini, hampir gak pernah mati sama sekali. Kalaupun padam biasanya karena maintenance dengan jadwal yang jelas. Jadi, saya sebetulnya udah puas dengan kualitas dan service PLN saat ini.

    Tetapi, ketika sekarang ada alternatif lain yang menawarkan harga lebih murah pastinya senang, lah. Biar konsumen juga punya banyak pilihan.

    ReplyDelete
  3. Waktu masih pakai meteran memang sudah 1300 Watt kah, Mbak?
    Tapi memang sih harga listrik kan naik terus.

    Harga Baran Energy ini berapaan ya? Cek ke website-nya ah. Makasih ya infonya, Mbak Amel.

    ReplyDelete
  4. Emang betul sih setelah ganti token banyak naiknya biayanya, ya? Kenapa gitu, ya...harus nerima aja kali. Walaupun bunda gak ikutan bayar rekening listrik, kesel juga sih kalau begitu abis beli pulsa, dilihat, yaaa...koq cuman segitu siiih.

    ReplyDelete
  5. Semoga Baran Energy didukung oleh pemerintah dan bisa jadialternatif tenaga listrik, bayar listrik tiap bulan tuh kadang bikin kepala cekot-cekot, naikn terus walaupun pemakaian sudah hemat

    ReplyDelete
  6. Kalau teman saya bilangnya murah pakai token mba dari meteran, ternyata enggak juga ya. Kalau saya masih pakai meteran. Baran ini bagus ya solusu banget kalau emang bisa menghemat biaya untuk listrik

    ReplyDelete
  7. Jujur aku awalnya nggak ngeh dengan Baran ini. Tapi teryata ramah lingkungan ya produknya. Aku pun jadi ngeh tentang ini setelah membaca tulisan mba Amel

    ReplyDelete
  8. Cool banget ini Baran. I wish ini akan booming dan diterapkan sama pemerintah, bisa menghemat energi dan biaya rumah tangga

    ReplyDelete
  9. Aku blm pakai. Ini bayar listrik naik dikit udah nguing2 aja. Semoga nanti bisa jadi solusi hemat listrik

    ReplyDelete
  10. 15 tahun ya ?? Sama kaya angsuran rumahku. Wkwkkw

    ReplyDelete
  11. Luar biasa ya putra bangsa, bisa menciptakan inovasi sumber daya listrik gini. Tentunya kita bakalan lebih ramah lingkungan karena listriknya tidak bersumber dari fosil, pakainya angin dan matahari ya. Tinggal investasi beli Baran Powerwallnya aja nih yang harus dipikirkan.

    ReplyDelete
  12. Pas baca cicilannya 15 tahun langsung kebayang harganya yang pasti nggak murah, hihi. Tapiii sebanding pastinya ya Mba dengan manfaat yang diberikan oleh Baran Energy ini. Dan senengnya karena akhirnya ada alternatif tenaga listrik selain mengandalkan PLN.

    ReplyDelete
  13. Punya rumah dengan biaya listrik gratis itu impian saya banget nih, hehehe semua orang pasti suka yang gratisan kan. Semoga saja.

    ReplyDelete
  14. Nggak sabar nunggu Baran Properti launching, membayang kan rumah tanpa bayar listrik alangkah bahagianya hehe

    ReplyDelete
  15. Kenapa ya, banyak yang mengatakan kalau pakai token malah lebih banyak bayarnya? saya sich karena dari awal sudah pakai token, jadi enggak ngerasain dengan pasti. Baran solusi banget ya, untuk memangkas pengeluaran listrik

    ReplyDelete
  16. wah untuk yang tinggal di ruko macam aku, alat ini pasti akan berguna banget, secara kami bayar listrik selalu bengkak

    ReplyDelete
  17. beugh, teknologi kian canggih ya mba... mantap nih *thumbup*

    ReplyDelete
  18. Klo sekarang saya pemakaiannya 200rban per bulan Mbak, itu juga udah bawel saya nya ingatin orang rumah jgn boros2. Mesin air nih yg lumayan menguras energi, apalagi sekarang saat debit air berkurang, mau gak mau harus nyalain mesin hampir tiap hari krna penampungan kecil.
    Solusi banget ini klo semua bisa memanfaatkan Baran energy, kereenn deh inovasinya :)

    ReplyDelete
  19. Kalau sudah bisa diterapkan di rumah seneng bngban ya mba bebas biaya listrik masih menanti nih gmn caranya

    ReplyDelete
  20. Kalau aku biasanya sih untuk biaya listrik antara 50 ribu sampai 80 ribu. Soalnya cuma dipakai untuk TV dan lampu-lampu aja. Andaikan aku bisa pakai Baran Energy ini mungkin tidak akan pengeluaran untuk listrik ya. Jadi lebih hemat kan jadinya.

    ReplyDelete
  21. Nah ini...salah satu solusi yang bersahabat untuk emak-emak yang pengen ngerem pengeluaran ya...

    ReplyDelete
  22. Keren banget inovasi si baran ini.. wajib banget lah diterapkan di indo untuk menghemat pengeluaran :)

    ReplyDelete
  23. Keren ya inovasinya. Saat ini energi listrik dibutuhkan dimana-mqna. Semua org bituh listrik

    ReplyDelete
  24. MasyaAllah buatan anak bangsa, bangga banget bisa menciptakan penemuan secanggih ini. Kalau aku mungkin pilih baran powerwall dulu mba Amel hehehhe, asik dan aman pun terjamin secara internasional aman untuk anak-anak.

    ReplyDelete
  25. Aku tu sering kepikiran kalau telekomunikasi kan milik pemerintah dah banyak saingan, nah kalau listrik perusahaan yg itu tu soal listrik msh diatur sepenuhnya oleh pemerintah, Dengan inovasi kyk gini bukan gak mungkin kelak perusahaan itu jg dipaksa bersaing shg bisa memberikan yg terbaik buat masyarakat. Ini komenku nyambung gak sih hahaha entah knp aku mikirnya jd ke sana :D

    ReplyDelete
  26. Bisa ga galau lagi kalau pakai Baran Energy ya. Jadi ingat mama di kampung kalau seharian listrik ga nyala. Ga bisa produktif bikin kue.

    ReplyDelete
  27. tagihan listrikku naik lagi nih. sekarang TDL naik tanpa pemberitahuan lagi soalnya. jadi tiba2 naik saja. Boleh juga nih Baran energy, siapa tahu nggak semahal TDl sekarang yang harus aku bayar

    ReplyDelete
  28. Kapan kita bisa gunakan teknologi ini di rumah ya mba? Ini masih prototype berarti ya.. menarik sekali ya inovasi ini. Dan pastinya jadi hemat listrik!

    ReplyDelete
  29. Wow keren banget nih baterai bisa menghidupnya seisi rumah bahkan kantor ya tanpa khawatir tagihan listrik membengkak.

    ReplyDelete
  30. dulu pembayaran listrik di rumah gak pernah sampe 200K, sekarang hampir 300K. Kalo pake Baran ini sepertinya bisa lebih hemat nih pembayaran listriknya

    ReplyDelete

Mineski Organisasi Esports Terbesar di Asia Tenggara Hadir di Indonesia

Assalamu'alaikum. Apa kabar semua? Semoga sehat selalu penuh cinta , rezeki berkah berlimpah ya. Moms ada ga sih yang pernah bertan...