Sunday, November 4, 2018

Bohlam Philips MyCare LED dengan teknologi Interlaced Optics Untuk Kenyamanan Mata


Assalamu'alaikum.
Siapa yang tidak terpana sama keindahan bunga matahari, bunga penghasil kuaci ini bukan hanya enak di pandang dan bijinya juga bisa jadi cemilan. Namun tidak hanya itu saja lho Bunga matahari ini ternyata juga menjadi inspirasi Signify ( dulu bernama Philips Lighting) pemimpin  inovasi LED dunia di bidang pencahayaan menghasilkan produk dengan Teknologi Interlaced Optics yang terpatenkan.



Pada tanggal 30 Oktober 2018 Signify mengumumkan produk terbarunya yaitu bohlam Philips MyCare LED dengan teknologi Interlaced Optics terpatenkan untuk meningkatkan kenyamanan mata. Philips terus berinovasi dan kali ini mengeluarkan meningkatkan lampu LED yang nyaman untuk mata karena Philips peduli dengan kenyamanan mata .

Dalam ikut memperingati hari penglihatan sedunia yang jatuh pada setiap kamis minggu kedua di bulan Oktober  kali ini juga Philips menghadirkan pemeriksaan mata  atau eyes skrining secara gratis dengan tujuan meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap kesehatan mata.



Lalu apa itu Teknologi Interlaced Optics? nah teknologi ini akan di jelaskan oleh Angga Hudaya. Dibuka dengan penjelasan mengenai data Indonesia yang mana sebanyak  84% responden peduli terhadap kesehatan mata dengan memilih pencahayaan terbaik yaitu ketika membeli lampu LED.

Sebelum membeli masyarakat Indonesia pasti bertanya apakah lampu ini bagus untuk kesehatan mata atau tidak dan secara global masyarakat Indonesia ini termasuk tinggi kepeduliannya. Masyarakat Indonesia juga selalu mencari apa benefit yang di dapat dari pemilihan lampu untuk pencahayaan rumahnya.

Nah Philips terus melakukan inovasi melalui Teknologi Interlaced Optics yang memberikan yang terbaik untuk mata melalui bohlam Philips MyCare LED yang polanya mampu mengurangi silau - terang berlebih yang ditimbulkan oleh pancaran cahaya tajam dari pusat bohlam hingga 35%.




Pola dari Philips MyCare LED juga mendistribusikan kembali cahaya dengan pintar , meningkatkan sudut pancarancahaya sehingga dapat menerangi area yang lebih luas secara merata jadi tidak membuat mata kita lelah. Dan bohlam Philips MyCare LEd ini juga menghemat energi hingga 60% lho dibandingkan dengan lampu fluoren padat.

Jadi dengan Teknologi Interlacd Optics lampu ini mampu meningkatkan EyeComfort seperti mengurangi silau , tidak berkedip dan distribusi cahaya yang merata . Perlu diketahui juga nih kalau cahaya yang merata itu cahaya yang ideal untuk membaca , menulis dan belajar agar tidak menyebabkan mata cepat lelah.

Maka dari itu kita harus memilih pencahayaan yang berkualitas terutama untuk anak-anak pada masa-masa produktif seperti belajar , menulis dan membaca. Menurut penelitian global terbaru mengungkapkan bahwa sebanyak 52% orang tua mengungkapkan bahwa orang tua menempatan penglihatan anak-anak mereka sebagai hal penting.

Hampir dua pertiga orangtua khawatir anak mereka akan membutuhkan kacamata di masa depan. Nah saya mungkin masuk ke dalam orangtua yang khawatir anak-anak saya nantinya takut harus pakai kacamata karena saya sendiri sudah merasakan bagaimana ribetnya harus pakai kacamata huhu.

Menurut dr. Rina LaDistia Nora, SpM(K) , PhD yang juga hadir pada sat acara tersebut menyatakan "bahwa saat ini masih banyak orang tua yang belum menyadari pentingnya pemeriksaan mata secara berkala untuk mengantisipasi penglihatan yang kurang menjadi bertambah parah. Salah satu faktor penting yang dapat mendukung perawatan mata adalah pencahayaan berkualitas tinggi".

Pemeriksaan mata secara berkala itu harus dilakukan agar bisa mengantisapi agar tidak lebih parah di kemudian hari. Anak-anak maupun orang dewasa harus melakukan skrining kesehatan mata, lalu kapan nih perlu melakukan skrining mata ?.

Skrining Kesehatan Mata Pada Anak

  • Setidaknya 3 kali sebelum sampai usia sekolah
  1. Bila tidak ada risiko 6 bula -1 tahun pertama, bila ada risiko saat usia 6 bulan.
  2. Usia 2-3 tahun
  3. Menjelang usia sekolah dasar
Skrining Kesehatan Mata Pada Anak 
  • Pemeriksaan Mata 
  1. Jika penglihatan terganggu maka harus cepat periksa mata.
  2. Bila berusia 40 tahun atau lebih dini bila memiliki penyakit mata atau faktor risiko penyakit mata atau riwayat keluarga.
  3. merupkan kelompok high risk   dengan riwayat diabetes, riwayat keluarga dengan glaukoma atau AMD
  • Setidaknya pemeriksaan mata 5 tahun sekali
  • Bila berusia 65 tahun ke atas periksakan mata tiap 1-2 tahun.


Tak bisa di pungkiri saat ini anak-anak tidak jauh berbeda dengan orang dewasa karena menurut riset hampir setengah dari anak-anak secara glogal menghabiskan lebih dari 3 jam sehari di depan layar baik itu ponsel, tablet , komputer atau TV.

Melihat fenomena seperti ini para orang tua setuju agar membatasi anak-anak mereka terpapar dengan layar maka dari itu pentingnya skrining kesehatan mata. Pada acara tersebut kita semua juga diberi Tips untuk kenyamanan mata, nah appa saja sih?.


7 Tips Penting Untuk Kenyamanan Mata



  • Menghabiskan waktu di luar ruangan
Tips pertama yaitu kita harus mendorong anak-anak untuk lebih menghabiskan waktu diluar ruangan , kenapa? karena pencahayaan alami telah terbukti bermanfaat dalam meningkatkan kenyamanan mata, jadi kita bisa anjurkan anak-anak melkaukan aktiitasnya di luar ruangan seperti bermain, berkebun dan lainnya setidaknya 2 jam sehari melakukan aktifitas di luar ruangan setiap harinya.
  • Batasi waktu menatap layar
Nah ini bisa dibilang cukup sulit ya untuk jaman sekarang karena pekerjaan dan anak-anak juga pastinya suka dengan gadget maka dari itu kita harus tegas untuk membatasi anak-anak menatap layar TV, smartphone dan layar lainnya . Untuk mengalihkannya yaitu bisa dengan membaca buku atau bermain di luar ruangan.
  • Beri istirahat bagi mata 
Jika anak-anak menghabiskan durasi yang cukup lama di bawah pencahayaan buatan atau di depan layar maka pastikan juga nih kalau anak-anak mengistirahatkan mata secara teratur dengan menutup matanya selama 30 detik.
  • Beri makanan yang mendukung kesehehatan mata
Asupan makanan juga harus diperhatikan karena mampu menjaga kesehatan mata. Asupan yang dianjurkan untuk kesehatan mata yaitu sayuran berdaun, ikan yang mengandung banyak lemak omega 3 dan buah jeruk.
  • Lakukan Yoga Mata

  • Pemeriksaan rutin ke dokter mata/ ahli kacamata
Untuk memastikan kesehatan mata maka ya kita harus rutin melakukan skrining pada mata ke dokter mata dan ahli kacamata.
  • Berinvestasi untuk pencahayaan LED berkualitas
Nah untuk yang terakhir yaitu kita bisa berinvestasi untuk pencahayaan seperti Philips LED yang mana pencahayaan ini tidak berkedip sehingga anak-anak bisa nyaman saat belajar dibawah lampu dengan nyaman, tanpa risiko kelelahan mata atau sakit kepala.


Nah itu tadi 7 tips untuk kenyamanan mata. Beruntungnya saya bisa menghadiri acara ini karena saya jadi tahu mengenai menjaga kesehatan pada mata yang ternyata pencahayaan itu sangat berpengaruh terhadap kesehatan mata. Dan jujur saya takut banget kalau Shakila dan Kezia matanya rusak karena di Sekolah mereka sudah banyak anak-anak yang memakai kacamata.  












27 comments:

  1. Terima kasih mba tipsnya. Saya sudah lama langganan lampu phillips, selain terang lampunya awet juga.

    ReplyDelete
  2. Sepakat mba. Cahaya yang tepat itu penting banget buat mata, apalagi mata anak2. Aku juga selalu pake philips buat lampu2 dirumah. Awet dan terangnya enak :)

    ReplyDelete
  3. Di jaman serba gadget sekarang ini mmg tantangan banget ya menjaga kesehatan mata. Aku bersyukur deh jadi blogger, dg blog walking begini dan nemu tulisan macam gini, jd merasa selalu diingatkan

    ReplyDelete
  4. Pemilihan lampu yang baik juga berpengaruh terhadap kesehatan mata ya, Mel :)

    ReplyDelete
  5. Pentingnya pencahayaan bagi mata memang perlu mba, aku pribadi merasa was-was dengan kesehatan mata yang memiliki aktifitas dengan gadget berlebih,informasi seperti ini sanhat dibutuhkan untuk kesehatan. Btw kalau mau produknya itu di mana yah mb?

    ReplyDelete
  6. Baru tahu kalau ada hari penglihatan sedunia.

    Waah Philips selalu saja ada terobosan barunya ya. Dan kali ini memperhatikan kesehatan mata.

    ReplyDelete
  7. Mata jadi aman ya, dan pastinya hemat listrik itu bonus banget buat ibu rumah tangga

    ReplyDelete
  8. Setuju banget harus istirahat mata tiap beberapa jam, kalo nggak bakal merusak indra penglihatan. Dan lampu untuk ruangan aku udah pakai LED semua, nyaman untuk baca

    ReplyDelete
  9. Sekarang menjadi inovasi led ya, mbak. Tapi memang philips ini bagus dan awet, saya juga di rumah menggunakan lampu Philips.
    Ternyata bunga matahari pun dapat menginspirasi perusahaan Philips ya ��

    ReplyDelete
  10. Memang produk yang bagus banget ya.. dan sebenernya sangat membantu kita berhemat yaaa mba

    ReplyDelete
  11. Aku pakai philips semua untuk bohlam di rumah. Lebih hemat dan awet menurutku.

    ReplyDelete
  12. Wah keren ya ini, terutama untuk dipasang di meja belajar anak supaya mereka nyaman saat belajar karena lampunya gak silau.

    ReplyDelete
  13. Iya sih, penting milih bohlam yang pas. Terlalu terang juga nggak enak di mata.

    ReplyDelete
  14. Baru tahu kalau ada Yoga Mata. Kalau aku lebih suka makan sayur daun kelor untuk menjaga kesehatan mata. Kakak ku juga lebih suka beli produk Philip terutama untuk produk bohlam dan lampu.

    ReplyDelete
  15. Ntar kalo keluar rumah jangan lupa pake kacamata item ya, Mel, biar matanya gak kena debu dan silau :D

    ReplyDelete
  16. Baru tahu saya Mbak kalo ada yang namanya yoga mata. Perlu dicoba nih. Apalagi kerjaan seringnya kalo nggak kebanyakan liat laptop, hp, atau mesin gesek atm.

    ReplyDelete
  17. Duh saya baru tahu kalau ada hari penglihatan sedunia.
    Philips memang sejak aku kecil sudah jadi pilihan keluarga. Dan sekarang makin keren inovasinya

    ReplyDelete
  18. Waktu baru lahir juga udah langsung dicek ya kalau bayi matanya. Beli lampu memang harus yang awet bertahun-tahun daripada murah tapi setiap bulan ganti.

    ReplyDelete
  19. Beberapa tip udah dipraktekkan nih Mel buat kenyamanan mata, cuma yoga mata dan lampu dengan teknologi interfaced optic ini malah baru tau. Coba ahhh

    ReplyDelete
  20. Teknologi Philips memang gak bisa diragukan lagi. Dtambah inovasi yang tiada henti, bikin Philips selalu bisa jadi andalan. Berbagai produknya.

    ReplyDelete
  21. Setuju pissan..
    Aku sama suami pakai kacamata.

    Doa kami, anak-anak lebih baik dari kami tentunya...
    Semoga mata (dan semua anggota tubuhnya) sehat.

    Kami pakai LED Phillips doonk...
    Karena lebih hemat ke pengeluaran bulanan, tentunya...
    Dan cahayanya jauh lebih terang.

    Inovasinya ciamiiik...

    ReplyDelete
  22. Bihlam Philips juara deh selalu ada inovasi..di rumah aku juga pakai lampu Philips :)

    ReplyDelete
  23. Iya mba penting banget menjaga mata. Nah, memang paling nyaman di rumah pakai lampu LED dari Philips. Hehehe

    ReplyDelete
  24. Meski dari segi harga mayan, tapi jaminan mutu ya, Mel, merk.Philips. aku pun suka pakai merk itu

    ReplyDelete
  25. Iya memang kadang ada lampu yg silau dan bikin mata sakit.
    Philip's ini garansi mutunya emang top banget!

    ReplyDelete
  26. Penting banget ya mengetahui manfaat lampu utk mata, makasih tulisannya ya mba, lengkap.

    ReplyDelete

Me Time Nonton YouTube Sepuasnya Tanpa Mikirin Kuota

Me time dengan nonton YouTube sepuasnya? Boleh banget. Setelah meemilih terjun kerja di dunia digital hampir semua waktu saya hab...