Wednesday, November 7, 2018

Mudahnya Belanja Dengan Kredit Akulaku


Mau jajan tapi dompet ketinggalan? Tenang ada Akulaku !

Di era digital saat ini sudah banyak sekali masyarakat yang memiliki smartphone apalagi di kota-kota besar ya pasti sudah banyak emmiliki gadget. Seiring perkembangan zaman juga fungsi gadget tidak hanya untuk berkomunikasi saja tapi juga kita bisa melakukan berbagai transaksi mulai belanja online, tarik tunai , dan melakukan pembayaran hanya lewat smartphone yang terkoneksi internet. 

Makanya jangan heran kalau saat ini kalau di kasih dua pilihan, pilih ketinggalan smartphone atau dompet pasti banyak yang lebih memiliki ketinggalan dompet hehe. Seperti saya nih beberapa waktu lalu yang saya bawa hanya gadget saja tapi dompet malah ketinggalan dirumah. 

Hidup tanpa gadget saat ini tuh bener-bener hampa ya genks. Seperti yang saya  bilang tadi bahwa gadget bukan hanya untuk berkomunikasi atau  kerja saja tetapi bisa juga melakukan pembayaran kalau kita ketinggalan dompet.

Martha Adlina, Komisaris Akulaku 

Nah berbicara mengenai pembayaran lewat smartphone , kamu pernah denger ga sih yang namanya Akulaku ? .

Akulaku adalah aplikasi kredit virtual pertama di Indonesia dan  terbesar di Pasar Asia Tenggara.


Saya sendiri baru tahu Akulaku ini belum lama sih, taunya itu waktu kakak ipar punya sofa baru, nah saya iseng deh tuh nanya beli dimana? Dia bilang dia kredit di Akulaku. Kakak ipar sendiri ga hanya kredit sofa tapi juga TV lho ternyata.

Nah kemarin tepat tanggal 6 November 2018 saya menghadiri acara Akulaku yang mengenalkan fitur terbarunya yang ada di aplikasi Akulaku yaitu fitur kredit offline. 

Fitur kredit offline ini sudah dimulai pada Agustus 2018 yang di profit oleh PT. Akulaku Indonesia. Hingga saat ini sudah ada lebih dari 20.000 merchand di seluruh Jabodetabek yang sudah bekerjasama. Yang sudah bekerja sama yaitu seperti toko-toko kelontong, warung-warung makanan, cafe dan masih banyak lagi.

Tujuan dari adanya fitur kredit offline ini adalah untuk mempermudahkan masyarakat dalam berbelanja atau bertransaksi di merchant-merchant offline tanpa mengganggu cashflow keseharian mereka dan Akulaku juga ingin mendukung gaya hidup cashless society.


Sebelum meluncurkan Fitur kredit Offline sebelumnya Akulaku memberikan layanan kredit online  dimana para pengguna dapat mengajukan kredit melalui aplikasi Akulaku dana akan mendapatkan platform limit kredit mulai dari 3 sampai 20 juta rupiah.

Nantinya limit kredit itu dapat di gunakan untuk mengkredit barang dengan pembayaran 1, 2, 3, 6, 9 hingga 12 bulandi aplikasi Akulaku dan e-commerce lain yang bekerjasama dengan Akulaku seperti Bukalapak, Shopee, JD.ID, Blibli dan lainya.

Pada kesempatan kemarin juga dihadirkan pula tamu undangan yaitu Youtuber Arief Muhammad dan artis cantik Enzy, mereka sharing pengalaman mereka memakai Akulaku.

Kalau Enzy sendiri tertarik karena waktu itu di tempat syuting dia suka lapar dan ingin jajan nah kebiasaan dia itu tidak punya uang kecil, pada kesempatan itu juga temannya menyarankan coba pakai Akulaku karena sudah bisa belanja di warkop dan toko klontong gitu hanya dengan scan barcode . Dan akhirnya dia coba deh Aplikasi Akulaku dan ternyata memang mudah dan ketagihan gitu. Jadi ga perlu bawa dompet tinggal bawa Handphone aja terus scand barcode warung tersebut.




Ada hal yang membedakan Akulaku dengan yang lainya terutama di fitur kredit offline yaitu memudahkan masyarakat yang menggunakan aplikasi ini bisa berbelanja di merchant yang bekerjasama itu tanpa Top Up Saldo .

Cara menggunakan Fitur Kredit Offline juga mudah banget lho dan saya pun kemarin mencoba membeli Pizza pakai fitur ini .

Cara menggunakan Akulaku kredit di toko-toko offline : 

  • Instal Aplikasi Akulaku di Apps store atau google play store
  • Registrasi , tunggu verifikasi (paling lama 30 menit dan paling lama saldonya ) 
  • Lalu muncul kredit limitnya yang disediakan Akulaku 3 juta -20 juta 
  • Kalau ingin belanja bisa Login 
  • Buka aplikasi Akulaku, lalu klik icon pojok kanan aplikasi 
  • Arahkan kamera ke area barcode yang ada di merchant akulaku
  • Vertifikasi menggunakan OTP ( on time password ) untuk melakukan transaksi.
Bagaimana sangat mudah bukan menggunakannya? Kita ga perlu Top Up saldo juga lho tinggal klik buka aplikasi lalu scan barcode yang ada di merchant. Nah yang bisa menggunakan Akulaku ini yaitu masyarakat yang minimal berusia 21 tahun.


Ada kabar gembira juga nih buat teman-teman , jadi dalam menyambut momen istimewa peluncuran fitur ini Akulaku kredit offline memberikan promo menarik kepada seluruh pengguna aplikasi Akulaku dengan memberikan diskon 50% setiap bertransaksi di semua merchant yang bekerjasama dengan Akulaku.

Buruan download dan nikmati kemudahan belanja dengan Akulaku karena promo ini hanya sampai akhir Desember 2018 saja lho. Kalau kamu ingin dapat kupon potongan Rp 100.000 kamu bisa masukan kode ini T969FJ di kolom refferal saat kamu registrasi, selamat mencoba ya. 

1 comment:

  1. zaman now tuh apa - apa makin mudah ya mbak termasuk kredit

    ReplyDelete

Me Time Nonton YouTube Sepuasnya Tanpa Mikirin Kuota

Me time dengan nonton YouTube sepuasnya? Boleh banget. Setelah meemilih terjun kerja di dunia digital hampir semua waktu saya hab...