Tuesday, November 6, 2018

Pengalaman Mengirim Logistik Pakai Paxel



Assalamu'alaikum.
Apa kabar semua? semoga sehat selalu penuh cinta, rezeki berkah berlimpah ya. Alhamdulillah tak terasa ya sudah sebentar lagi tahun 2018 akan selesai. Buat kamu ada kebiasaan atau acara khusus ga sih kalau akhir tahun gini?. nah saya sendiri sih ya ga ada acara yang istimewa atau gimana gitu, paling kalau ga ada kerjaan di luar ya kita ngumpul aja gitu di rumah bersama keluarga , entah makan-makan atau ngobrol sampai lupa waktu hehe. 

Eh,, tapi ada juga sih kebiasaan ya bisa dibilang rutin tidak hanya akhir tahun atau pas hari raya saja, nah kebiasaan itu yaitu mengirim mini parsel gitu ke saudara yang lebih tua. Papa sih biasana yang ngirim, bentuknya juga ga melulu hiasan parcel gitu biasanya ya seperti hadiah kecil lah. hadiah ini sebagai gift dan juga mempererat silaturahmi kita aja. 

Bagi ku penting ga penting dalam memberikan hadiah tapi maknanya itu lho yang luar biasa. Biasanya kalau ngirim hadiah gitu 2 hari sebelum hari H soale kan kalau hari raya atau hari libur jasa pengiriman pasti tutup ya kan, makanya kita harus mengirimkannya sebelum hari H. Agak ribet dan terburu-buru juga sih karena di tempat jasa pengiriman biasanya penuh gitu. 



Tentang Paxel

Sepertinya tahun ini ga perlu merasakan drama susahnya nganter hadiah sebelum hari H deh soale sekarang sudah ada Paxel, start up jasa pengiriman logistik  dengan sistem Door To Door  yang memiliki banyak kelebihan lainnya dibandingkan dengan jasa pengiriman lainnya.

Alhamdulillah beberapa waktu lalu saya menghadiri talkshow bersama Paxel di kantornya yang terletak di Paxel HQ Jl. Jatinegara Timur No. 103, jakarta Timur. Kita para blogger ini tidak hanya gathering tapi juga tour office, pokoknya mengenal lebih dekat tentang Paxel ini. 

Bapak Juhari selaku CEO Paxel sharing tentang awal mula terbentuknya Paxel. Jadi bapak Juhari ini merupakan mantan CEO dari JNE nah berbekal pengalamannya akhirnya beliau membangun Paxel ini.

Ada yang berbeda dengan bisnis lainnya , Paxel ini memiliki dasar #AntarKebaikan yang mana beliau ingin start up logistik ini tidak hanya berbisnis saja tapi juga memberikan kebaikan lainya, karena beliau percaya setial 1 kebaikan yang kita beri maka kita akan mendapatkan 700 kebaikan.



#AntarKebaikan ini juga misi dari Paxel, lalu apa saja sih keunggulan dari Paxel ? .

Keunggulan Paxel : 

  • Mudah, ya keunggulanndari paxel itu sangat mudah jadi pelanggan bisa mengirim barang hanya dengan jentikan jari melalui aplikasi Paxel yang bisa di download di Apps Store atau google play store.
  • Pengiriman dapat di lakukan di hari yang sama selama berada di area Jabodetabek. Jadi dalam waktu maksimal 8 jam paket yang kita kirim akan sampai ke teat tujuan dan jika lebih dari 8 jam, paxel akan memberikan garansi dengan memberikan top up saldo 10 ribu.

  • Tarif flat, nah ini dia keunggulan dari Paxel yaitu tarifnya flat lho 
  • Pelanggan bisa menentukan sendiri ukiran packaging sesuai dengan paket yang akan dikirim, jika diperlukan ada extra packaging seperti bubble wrap.
  • Pelanggan bisa memilih jadwal pick-up barang sesuai dengan kebutuhan.
  • Pengirim bisa dilacak secara real time melalui  aplikasi secara transparan.
  • Aman , yes jnk yang terpenting karena barang yang kita kirim itu pasti tidak akan tertukar karena kurir yang akan mengambil barang akan langsung memberikan barcode di barangnya.

Setelah tahu banyak keunggulannya maka saya pun mencoba memakai aplikasi Paxel ini caranya juga cukup mudah lho.

Cara mengirim barang lewat Paxel : 

  • Download aplikasi Paxel di Apps Store atau google Playstore
  • Registrasi lalu login nah pas register jangan lupa masukan kode refferal amelkece ya biar dapat saldo 100.000 rupiah.
  • Setelah login masukan pick up dan destination location. Agar kurir lebih mudah menemukan tempatnya pastikan jangan lupa tambah catatannya ya.

  • Pilih ukuran paket yang akan kita kirim
  • Lalu klik continue dan tulis data pengirim dan penerima

  • Pilih jenis barang yang kita kirim 
  • Setelah itu klik Agree


  • Setelah ok semua lalu klik create shipment


  • Lalu kita akan mendapat laporan lewat aplikasi kalau sudah ada kurir yang akan mengambil barang kita.

  • Setelah kurir mengambil barang dia akan langsung memasang barcode, nah lewat aplikasi kita juga tau nih track dari si kurir ini. 
  • Lalu setelah barang sudah sampai ke penerima ( si penerima akan mendapatkan sms dari Paxel )  kita juga dapat notifikasi dengan bukti foto si penerima dan tanda tangannya . Jadi bisa di pastikan semua pengiriman barang ini secara transparan.



Setelah mencoba menggunakan Paxel saya merasa dimudahkan banget dalam mengirim barang karena same day  itu lho jadi barang pun cepat di terima. Untuk para pelaku usaha frozen food ini juga pasti terbantu sekali dan yang terpenting bagi saya sih ya tarifnya flat hehe, luamayan kan murah mengirim barang dah gitu same day pula, lalu belum lagi dengan garansi yang diberikan oleh Paxel kalau melebihi waktu estimasi hehe.

Nah buat kamu yang ingin mencoba mengirim barang atau membeli barang pakai Jasa pengiriman Paxel ini karena mudah dan banyak keunggulannya. Jangan lupa juga kalau sudah download masukan kode Refferal saya amelkece saat register ya biar kamu dapat saldo Rp. 100.000 . 

So,, sekian dulu ya informasi tentang Paxel ini semoga bermanfaat dan membantu kalian. Selamat mencoba ya.

72 comments:

  1. Kadang-kadang sebagai pembeli, saya pengen barang yang diorder lekas sampai. Mudah-mudahan banyak penjual yang menggunakan jasa ini

    ReplyDelete
  2. Makin penasaran sama same day deliverynya paxel ini. Aplikasinya juga enak dipakai kayanya ya mba? Memudahkan customer banget nih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aplikasinya mudah banget dipakai dan ga makan banyak memori sih hehe.

      Delete
  3. wah yang tinggal di Jabodetabek seneng ya sekarang sudah ada Paxel dengan tarif flat.

    ReplyDelete
  4. Waaah, ini aplikasi yang sedang ramai ni di grup grup WA, pada share kode referensi.
    Hmmmm, sepertinya menarik ya, semoga di tahun 2019 sudah banyak di Surabaya juga ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aminn amin kak sekiga bisa kota lainnya juga yang bisa merasakan Paxel ini.

      Delete
  5. Wah iya bener, Paxel ini menguntungkan banget ya Mbak buat mereka yang usaha atau beli barang yang nggak tahan lama. Sayang, di tempat saya belum ada Mbak...

    ReplyDelete
  6. Asyik banget nih paxel, bisa sameday ya, bisa jadi langganan kirim paket, smeoga segera ada di kota saya tinggal

    ReplyDelete
  7. Penasaran buat kirim semarang jakarta bisa jaminan brp lama ya

    ReplyDelete
  8. Aku udh install Pacel tp blm bs pake di Serang. Nunggu momen ke Jakarta mau kirim2 hadiah giveaway nlogku kemareen

    ReplyDelete
  9. Berharap Surabaya dapat giliran Paxel disosialisakan supaya makin tahu. Plus bisa memudahkan soal kirim paket.

    ReplyDelete
  10. Asyik banget yaa, kirim paket jadi lebih cepat dan murah(!). Aku tadi baru mau tanya, kalau Hero-nya telat dan lebih dari 8 jam gimana, eeh ternyata dapat saldo ya kitanya.

    ReplyDelete
  11. Pake paxel sepertinya gak ribet yah mba udah ad di makassar belum yah? Bagi pebisnis ini sangat menguntungkan yah

    ReplyDelete
  12. di kota saya paxel belum masuk, sayang banget padahal kalau ada pasti seru banget bisa kirim kirim paket dengan cepat dan mudah, ada fasilitas money back guarantee pula

    ReplyDelete
  13. Saat memberi 1 kebaikan akan dibalas dengan 700 kebaikan. Waahh kece banget nih filosofi Paxel. Mau juga lah kirim kembaikan via Paxel kalau nyampenya bisa same day gini.

    ReplyDelete
  14. Paxel keren banget ini jasa pengiriman barang dengan sistem same day yang memberikan banyak kemudahan dan keuntungan bagi penggunanya. Instal aplikasi Paxel juga ah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cuss kak instal aplikasinya jangan lupa masukan kode refferal ku ya hehe.

      Delete
  15. Keren kalo pengiriman bisa sampe dalam batas waktu nggak lebih dari 8 jam. Kayaknya saya mesti install aplikasi Paxel dulu nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cuss kak instal aplikasinya jangan lupa masuka kode refferalku ya hehe.

      Delete
  16. Paxel memudahkan para pelaku bisnis atau orang sepretiku yang malas keluar kirim paket, ya Mel. Coba unduh aplikasinya, buat kirim paket ke temen-temen

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya cuss download ya jangan lupa masukan kode refferalku hehe.

      Delete
  17. Pengen nyobain buat kirim kirim paket handlettering deh. Bisa sampai sameday itu pasti bikin customer lebih happy yaaa

    ReplyDelete
  18. Aku udah nyobain pakai PAxel dan memang same day dan tarifnya flat. Jadi kecanduan kirim barang pakai flat. Apalagi ada bonus voucher Rp 100 ribu. Hahhaha

    ReplyDelete
  19. Wah, banyak keunggulannya ya.. tampaknya Paxel ini akan jadi pilihan utama nih utk antar2 barang.. apalagi bisa sampai pada hari yg sama.. mantaab deh..

    ReplyDelete
  20. Aku juga pakai Paxel..nggak drama lagi kalau beli makanan frozen ya bisa sampai d hari yang sama soalnya.

    ReplyDelete
  21. Aduuhh, kereen banget sih Paxel ini.
    Udah tarif flat, kita juga bisa nentuin sendiri paket yang kita pilih. Bisa tentukan waktu pick up nya pula, plus bisa ngetrek perjalanan paketan kita ya, Mbak?
    Duuh, moga di Kendari segera masuk juga ni Paxel. :)

    ReplyDelete
  22. Wah tarifnya flat, murah dan cepat sampai lagi. Mau dong pake jasanya

    ReplyDelete
  23. aku mau dong dikirimin paket pake paxel mel :-D
    tapi enak juga ya kalau ada jasa pengiriman cepat kaya begini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enak banget kak soale praktis dan cepet, tarif flat pula.

      Delete
  24. Baru ada di jabodetabek ya.
    Sebenarnya bisa pakai ojek online ya.
    Tapi saya rasa nih karena paxel ini khusus pengantaran barang jadi lebih terjamin kualitasnya. Terutama kalau yang diantar paket2 besar.

    ReplyDelete
  25. Aku udah pernah kirim barang pakai Paxel ini mbak, emang cepet gtu pengirimannya, gak sampai 6 jam sesama Jkt :D

    ReplyDelete
  26. Keren ya paxel ini, saya tunggu hadir di Semarang deh..

    ReplyDelete
  27. Semoga jangkauan Paxel semakin luas ya karena banyak orang luar Jawa yang suka beli barang dari Jawa.

    ReplyDelete
  28. Ameeel, aku juga udah nyoba. Kece ya pake paxel ini

    ReplyDelete
  29. Keunggulannya oke bangeeet mba. Samw day service tuh membantu bangeet

    ReplyDelete
  30. Waa...bisa minta tolong dibungkusin yang super aman yaa...
    Soalnya ribet kan yaa...kalo paketnya satu, kecil dan harus beli bubble wrap pula...

    ReplyDelete
  31. Mupeng banget sama jasa kirim paxel, mau nyoba banget karena aku termasuk salah satu blogger yang jualan online heheh makanya penasaran banget mba

    ReplyDelete
  32. Aku sekarang rajin kirim barang pake paxel

    ReplyDelete
  33. Aku udah pakeeee dan aku suka sama paxel ini. Bisa di-tracking juga di aplikasinya :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener kak mudah tracking dan sameday itu lho yang buat aku suka.

      Delete
  34. Aku penasaran banget sama Paxel ini. Ga sabar nunggu launchingnya di Jogja

    ReplyDelete
  35. Kirim pakai Paxel sangat membantu ya seru juga ya bisa ketolong nih

    ReplyDelete
  36. Sodaranya jauh-jauh ya mak, jadi butuh ekspedisi terpercaya untuk kirim parsel. Alhamdulillah sodaraku deket-deket, tapi tetap butuh sih paxel buat kirim-kirim jualan hehe.

    ReplyDelete
  37. Jadi tinggal instal aja appsnya ya. Ah asyik makin gampang aja. Kak kirim hadiah jg ya ke rumah akuuu

    ReplyDelete

Me Time Nonton YouTube Sepuasnya Tanpa Mikirin Kuota

Me time dengan nonton YouTube sepuasnya? Boleh banget. Setelah meemilih terjun kerja di dunia digital hampir semua waktu saya hab...