Sunday, December 16, 2018

5 Hal Yang Harus Diperhatikan Saat Membeli Handphone Bekas




Layanan jual handphone sudah banyak tersedia secara online. Jaman sekarang produk jenis apapun memang bisa dijual dengan mudah di toko-toko online. Hal ini sangat menguntungkan bagi pihak penjual karena mereka bisa bebas mempromosikan produk hanya dalam sekali klik dan jangkauan konsumen juga menjadi lebih luas.

Sementara itu bagi para konsumen, fasilitas jual beli online bahkan untuk jenis produk elektronik ini juga sangat menguntungkan. Semua orang bisa berkesempatan membeli produk tanpa harus ribet berpergian dari toko satu ke toko lainnya. Cukup dengan scrolling toko online, Anda sudah bisa mendapatkan handphone yang Anda inginkan.

Tidak hanya produk handphone baru yang bisa kita dapatkan secara online. Banyak juga toko online yang jual handphone bekas dalam kondisi yang masih baik dan berkualitas. Handphone bekas menjadi salah satu pilihan bagi kita yang ingin membeli handphone dengan dana terbatas karena produk ini biasanya jauh lebih murah. Apakah tertarik membeli produk handphone bekas secara online?.

Beli Handphone Bekas Online


Dunia jual beli online memang semakin ramai saat ini. Banyak jenis produk yang bisa didapatkan dan salah satunya adalah handphone bekas pakai. Meskipun statusnya bekas, tapi kita bisa mendapatkan produk handphone yang berkualitas dan masih bisa dipakai dengan lancar. Lalu kita bisa mendapatkan produk handphone bekas yang bagus asalkan teliti ketika membelinya.

Berikut adalah 5 hal yang perlu diperhatikan saat membeli handphone bekas di toko online :


1. Perhatikan Merek Handphone


Perhatikan merek handphone bekas yang akan di beli. Akan jauh lebih baik jika kita membeli handphone bekas dari merek yang sudah populer dan ternama. Biasanya produk yang populer dan sudah memiliki nama besar akan menjaga kualitas produk meskipun produk tersebut sudah cukup lama digunakan.

2. Tanyakan Lama Penggunaan Sebelumnya


Karena produk yang akan di beli sudah pernah dipakai sebelumnya maka coba tanyakan berapa lama penggunaan produk tersebut. Sebaiknya, kita membeli handphone bekas yang masih belum begitu lama dipakai sehingga kondisinya masih bisa dijamin bagus.

3. Tanyakan Kondisi Handphone secara Lengkap


Karena produk yang akan di beli adalah barang bekas pakai maka kita harus pandai mencari informasi mengenai detail produk tersebut. Tanyakan kepada toko yang jual handphone tersebut mengenai kondisi handphone yang akan di beli. Mintalah penjual mendeskripsikan handphone tersebut secara lengkap.

4. Cari Tahu Apakah Handphone Pernah Dibongkar atau Tidak


Jangan lupa tanyakan kepada penjual apakah handphone bekas yang akan di beli itu pernah dibongkar sebelumnya atau tidak. Jika pernah dibongkar spare part dalamnya, coba cari tahu apa alasannya dan apakah hal tersebut akan berpengaruh pada handpone ketika di gunakan atau tidak

5. Temukan Kelebihan dan Kekurangan Handphone


Sebelum mantap membeli handphone bekas, coba cari tahu apa saja kelebihan dan kekurangan dari produk handphone yang akan dibeli. Jika memang banyak kelebihannya, maka kita bisa lebih mantap membeli handphone tersebut. Selain itu, jangan lupa lihat harganya dan bandingkan dengan toko lain atau lakukan negosisasi untuk mendapat harga terbaik.



Itulah tadi beberapa tips membeli handphone bekas secara online. Pastikan nih kita membeli di toko jual handphone yang memang terpercaya. Bagi yang ingin membeli handphone bekas atau baru secara online, bisa langsung berkunjung ke Bukalapak. Bukalapak menyediakan aneka pilihan tipe gadget murah  dengan kualitas terbaik dan original.

7 comments:

  1. Nah ini kemarin baru kejadian sama temenku mba Nia. Ditawarin di group hape second, karena udah percaya ya nggak nanya macem-macem soal barangnya. Eh beberapa bulan setelah beli itu, sering eror, mati gitu. Berkali-kali. Aku surh baca postinganmu aja mba Amel, biar dia lain kali berhati-hati

    ReplyDelete
  2. Bener banget ya harus diperhatikan sekali kalau membeli handphone bekas ya, biar tidak kecewa

    ReplyDelete
  3. iya pun bekas bukan berarti asal asalan ya karena kita kan mau dapat produk dalam kondisi masih baik

    ReplyDelete
  4. iya pun bekas bukan berarti asal asalan ya karena kita kan mau dapat produk dalam kondisi masih baik

    ReplyDelete
  5. Nah, diriku yg lumayan sering jual hp preloved hehe...

    ReplyDelete
  6. Betul banget harus lebih teliti ya, pernah kejadian adekku beli bekas satu bulan dah error.

    ReplyDelete
  7. Kalau beli bekas online kayanya sih saya ga berani :) soalnya susah ngecek fisiknya

    ReplyDelete

Keseruan Memetik Buah Naga di Kebun Indonesia Berdaya

Assalamu'alaikum.  Apa kabar semua? Semoga sehat selalu, makin penuh cinta, rezeki berkah berlimpah ya. By the way kapan kalian k...