Friday, December 21, 2018

Mandi Jadi Lebih Nyaman dan Hemat Air Dengan GENIE Hand Shower






Di Negara-Negara ini Air Bisa Lebih Mahal dari Nyawa Mereka Sendiri, Miris!



Kalimat diatas tadi adalah sebuah judul berita di sebuah portal online yang pernah saya baca ketika saya browsing mengenai isu masalah air yang saat ini terjadi di berbagai belahan dunia. Papua Nugini, Ethiopia, Madagaskar dan masih banyak lagi negara lainnya yang mengalami krisis air bersih. Saat membaca isi dari artikel tersebut hati saya merasa sesak karena mendapatkan fakta bahwa dibelahan bumi sana masih banyak masyarakat yang mengalami masalah krisis ini.


Melihat fakta bahwa pada tahun 2016, sebanyak 650 juta orang atau 10% dari total populasi di dunia mengalami kekurangan air bersih. Mereka harus menempuh jarak yang sangat jauh dari rumah hanya untuk mendapatkan air bersih. Ya,, fakta ini sangat menyesakkan, harga air disana bahkan di gambarkan lebih berharga dibandingkan nyawa mereka. 

Isu mengenai krisis air bersih ini sepertinya sudah sejak lama di angkat dan berkembang. Tak perlu jauh-jauh di daerah pedalaman kampung saya juga air bersih menjadi sangat langka jika musim kemarau. Nah untuk mengatasi isu-isu ini maka saat ini banyak negara-negara yang menggaungkan kampanye hemat air.

Perlu diketahui bahwa volume air yang ada di bumi ini tidak berubah dari dulu, semua jumlahnya itu tetap sama, yang membedakan yaitu kualitas dan wujud dari air tersebut. Kampanye hemat air salah satu cara agar masyarakat lebih awar terhadap lingkungan dan persediaan air bersih tetap terjaga. 

Apakah saya sudah melakukan kampanye hemat air di Keluarga?


Alhamdulillah, sejak mengetahui mengenai krisis air bersih pada saat workshop beberapa tahun lalu saya mulai menerapkan hemat air. Sangat sederhana sih apa yang saya lakukan, misalnya saja mengajarkan anak-anak jangan suka buang air hanya untuk mainan, menyiram tanaman dengan air pembuangan cuci beras, beralih dari pemakaian gayung ke hand shower, jadi di rumah saya sekarang tidak ada bak mandi karena sudah beralih pakai shower.

Yups,, beralih dari mandi memakai gayung ke hand shower, mungkin bagi sebagian orang masih banyak belum tahun bahwa mandi pakai gayung itu jauh lebih boros air dibandingkan hand shower. Dan kalau pakai gayung sendiri otomatis kita juga pastinya akan sering membersihkan bak mandi dan itu membutuhkan air bersih yang lumayan banyak. Jadi jika di hitung-hitung penggunaan hand shower adalah hal yang tepat untuk hemat air.


Berbicara mengenai hand shower tak melulu berajalan mulus dan saya pernah memiliki beberapa pengalaman drama, misalnya saja air shower yang keluar tidak merata alias mengumpul di tengah, anak-anak dan saya pun pernah kejatuhan hand shower yang lumayan nyeri sih karena hand shower saya itu terbuat dari bahan besi jadi lumayan sakit, lalu kadang air yang keluar itu sedikit.

Selama 8 tahun jika di hitung saya mengganti hand shower sekitar 3 atau 4 kali. Jika dilihat dramanya mungkin agak kapok kali ya tapi ya mau gimana lagi kan kita mau hemat listrik dan hemat air juga, ya jalanin saja deh. 

Dan sepertinya drama hand shower sudah berakhir setelah saya menemukan GENIE Hand Shower sebuah produk inovasi terbaru dari American Standard yang memiliki banyak keunggulan dibandingkan dengan hand shower biasa. Produk terbaru ini saya mengenalnya beberapa waktu lalu saat menghadiri program Make A Splash yang dengan kampanye yang bertajuk Shower For Good di Gandaria City beberapa waktu lalu.



Sebelum berkunjung ke booth Shower For Good saya dan para blogger lainnya mengenal lebih dekat tentang GENIE Hand Shower inovasi American Standard. Sudah ada Bapak Arfindi Batubara selaku Marketing Director American Standard menjelaskan mengenai produk terbaru ini.

Nama American Standard tentunya sudah tidak asing lagi karena merek yang paling ikonik dalam produk sanitasi. American Standard merupakan Group Company dari LIXIL . Dan sudah lebih dari 140 tahun American Standard ini berdiri dan terus meningkatkan standar dalam memberikan solusi untuk kamar mandi yang dapat diandalkan dengan menggabungkan design dan teknologi inovatif yang menawarkan kenyamanan dan kinerja tertinggi untuk para pelanggannya. 

Pokoknya semua produk dari American Standard ini selalu merefleksikan standard hidup sehat dengan design yang cantik. Nah kalau di Indonesia sendiri American Standard sudah ada sejak 35 tahun lalu. American Standard memiliki 4 Pilar yang menjadi pedoman dalam membuat sebuah produk. 

4 Pilar American Standard :

  • Inviting style
  • Purposeful Function
  • Superior performance
  • Built to last
Semua 4 pilar ini sesuai dengan visi dari American Standard yaitu membuat hidup lebih sehat, lebih aman, lebih indah di rumah, di tempat kerja, di seputar kota dan lainnya. Dari mulai pemilihan bahan pembuatan produk yang berkualitas makanya semua produk American Standard itu memiliki fungsi yang bermanfaat dan tahan lama alias awet seperti GENIE hand shower ini.



GENIE Hand Shower hadir sebagai wujud komitmen dari American Standard dalam meningkatkan standar hidup sehat dan nyaman dan mengatasi isu tekanan air  rendah yang dialami di beberapa daerah di Indonesia. Isu air tekanan rendah ini di sebabkan oleh beberapa hal seperti kualitas dari infrastrukturnya yang sudah berumur lama, kurangnya perawatan dan penggunaan alat pemanas air yang instan. Nah untuk itu American Standard membuat GENIE Hand Shower.

GENIE Hand Shower diperkenalkan melalui kampanye donasi Shower for Good. Jadi Make A Splash merupakan sebuah program kerja sama  LIXING dengan UNICEF yang bertujuan membantu masyarakat yang belum mendapatkan akses air bersih dan masalah sanitasi di. Program ini yaitu dengan menyerahkan uang donasi hasil penjualan produk GENIE Hand Shower yang sudah diadakan di 4 Negara di Asia. Empat negara di Asia tersebut adalah Indonesia, India, Filipina dan Thailand.



Saat ini sebanyak 1000 GENIE Hand Shower sudah berhasil terjual dan semua hasil dari penjualan tersebut 100 % hasil dari penjualan masuk ke program LIXIL-UNICEF 'Make A Splash '. Program ini tentunya sangat bermanfaat sekali karena LIXIL dan UNICEF berusaha meningkatkan akses pemenuhan sanitasi dasar 250 juta penduduk dunia hingga tahun 2021. 

Manfaat dari GENIE Hand Shower ini juga tak hanya dirasakan para pembeli saja , yang merasakan kenyamanan ketika mandi, mereka yang membeli produk ini juga secara tidak langsung telah membantu masyarakat yang sulit mendapatkan sanitasi yang baik.

GENIE Hand Shower 


Moms and Dads, diatas tadi merupakan sekilas mengenai American Standard dan juga program LIXIL - UNICEF 'Make A Splash' . Nah saatnya nih saya menceritakan pengalaman saya bersama GENIE Hand Shower di rumah bersama si Kecil. Jadi sepulangnya saya dari acara tersebut saya pun langsung meriview dan mencoba GENIE Hand Shower di rumah. Dan kebetulan sekali shower di rumah itu sudah karatan dan harus di ganti.

Perlu diketahui juga nih bahwa kemasan GENIE Hand Shower yang dijual dipasaran ini ada 2 jenis, yang pertama hanya dapat hand shower saja dan kemasan yang kedua dijual lengkap dengan shower hose atau selang hand shower. Dan Alhamdulillah kali ini saya akan meriview GENIE Hand Shower with shower hose.

Bagi saya GENIE Hand Shower bukanlah Hand Shower biasa tapi juga bisa mengimprove kehidupan kita menjadi lebih baik lagi dengan semua keunggulannya. Apa saja sih keunggulannya? yuk simak di #AllAboutGENIE .

Keunggulan GENIE Hand Shower :  


Petal Pressure : Untuk tekanan air konsisten yang kuat dan lembut di kulit




Pernah ga sih kamu saat pakai hand shower badan kita terasa sakit akibat air yang keluar? Rasa sakit itu mungkin akibat lubang pada shower terlalu besar atau jumlahnya juga tidak pas. Nah dengan GENIE Hand Shower kita tidak akan merasakan sakit itu lagi karena terdapat Petal Pressure yang mana untuk tekanan air konsisten yang kuat dan lembut di kulit.

Yups,, produk ini terdapat 120 lubang pancuran berukuran mikro , yang memberikan tekanan air kuat walaupun memiliki tekanan air yang rendah. Bisa dilihat sendiri, saya coba di rumah saya dengan tekanan air yang cukup rendah alias tidak full namun air yang keluar rata dan sama besarnya melalui 120 lubang pancuran.


Water Saving 



Pada GENIE Hand Shower terdapat fitur water -saving yang mana fitur ini mampu menghemat sebanyak 35% volume air dibandingkan hand shower pada umumnya. Yes saya rasa produk ini cocok untuk saya dan keluarga yang sedang menjalankan hemat air di rumah.

Easy Cleaning



Nah ini dia yang buat saya agak terkejut dan senang bukan main. Terkejut karena saya baru tahu kalau hand shower itu harus sering di bersihkan karena berpengaruh sama air yang keluar, padahal selama saya pakai hand shower saya sama sekali tidak pernah dibersihkan karena hand shower saya terbuat dari besi dan sulit di buka juga, jadi kalau rusak yang buang.

Dan GENIE Hand Shower ternyata bisa di bersihkan dengan mudah, bahkan sangat mudah sehingga seluruh anggota keluarga juga bisa membersihkannya. Jadi setiap kemasan GENIE Hand Shower terdapat alat pembuka atau kunci yang berwarna hitam ( namun bisa juga pakai uang logam ) dan  sisi belakang lubang pancuran terdapat celah atau universal opening system. Nah tinggal masukan saja kunci pembukanya ke dalam celah lalu putar hingga terbuka lalu di bersihkan dalamnya dan kemudian di tutup lagi.

Membersihkan hand shower itu penting banget karena kadang suka ada jamur atau lumut di dalam lubang pancuran yang membuat mampet air untuk keluar.


Design dan warna stylish 




Tak hanya membuat nyaman saat mandi, Design dan GENIE Hand Shower sangat stylish dan berwarna yang dapat membuat kita dan anak-anak tentunya bersemangat kalau mandi. Untuk warnanya sendiri GENIE Hand Shower ini memiliki 3 warna yaitu Aquamarine, Steel Grey dan Petal Pink . 

Semua warna GENIE Hnad Shower lucu-lucu dan cantik untuk menambah indah suasana kamar mandi kita. Dan perlu diketahui nih kalau produk GENIE Hand shower ternyata mendapat pemenang penghargaan  di ajang bergengsi Red Dot Design Award 2018 , sebuah ajang kompetisi design produk internasional yang sudah ada sejak tahun 1955. Makanya tak heran kalau design dari produk ini stylish banget ya.

Lalu transparan, karena transparan kita jadi bisa tahu kualitas air dirumah kita itu bersih atau tidak.

Nyaman di pegang, Ringan dan Awet 



Anak-anak saya merupakan anak-anak yang aktif apalagi kalau mandi mereka senang banget kalau main air. Kalau mandi mereka kadang suka bernyanyi dan menjadikan shower sebagai mic hehe wajar sih ya namanya anak-anak. Nah karena sering memainkan hand shower ya jadinya gitu hand shower kami sering ada banyak gompal alias lecet karena sering kena tembok, makanya cepat rusak dan harus beli yang baru.

Namun sepertinya drama beli hand shower sudah tidak akan ada lagi karena sudah pakai GENIE Hand Shower yang bahan penyusunnya terdiri dari polikarbonat yang menjamin daya tahan produk. Bahkan bisa sampai lebih 5 tahun umur dari hand shower ini, so kita bisa hemat air hemat dompet pula karena tidak perlu beli terus.

Satu hal lagi nih yang seneng banget GENIE Hand Shower ringan , ga berat dan enak di genggam. Gagang dari hand shower ini pas banget di tangan bahkan di tangan anak-anak pula juga nyaman.




Yes,, itulah keunggulan dari GENIE Hand Shower. Untuk masalah harga sangat wort it banget hanya RP . 260.000 saja dan lengkap dengan selang atau with shower hose. Kalau mau beli yang tanpa selang dan alat lainnya juga bisa kok, catet juga nih selang dari GENIE Hand Shower ini universal ya.

Sebagai ibu saya sangat senang dengan hadirnya GENIE Hand Shower dari American Standard ini karena membantu saya untuk mendukung kampanye hemat air. Sebagai komponen terkecil di masyarakat tentunya kita memiliki peran penting dalam hal ini, karena kalau bukan di mulai dari kita , ya siapa lagi ? .

Masalah krisis air bersih dan sanitasi kurang baik ini adalah tanggung jawab kita semua, kita bisa saling bahu membahu untuk mengatasi masalah ini seperti lewat program-program kampanye bersama UNICEF seperti turut mendukung program 'Make A Splash ' persembahan dari  LIXIL- UNICEF. Semoga saja masalah krisis air bersih dan sanitasi yang dialami oleh 250 juta penduduk di seluruh dunia bisa secepatnya teratasi. Aminnn.










107 comments:

  1. Showerku mampet jadinya ga pernah pakai shower padahal lebih hemat air, ya.
    Kudu pindah ke GENIE, nih. Berapaan sih?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harganya kalau ga pakai selang 135 ribu aja kak.

      Delete
  2. Saya suka banget mandi pake shower, tp sayang di kos yang baru gak ad showernya, thanks mba ulasannya. Jadi kepengen punya shower Genie

    ReplyDelete
  3. Salah satu me timeku adalah mandi pake shower hahaha. Receh tapi bikin refresh hati dan pikiran. Desain sama stylenya bagus banget, warnanya kalem ya.. Warna kesukaanku

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya,, GENIE ini warnanya lembut alias kalem, style nya juga elegant.

      Delete
  4. Pengalaman 140 tahun genie hand shower bisa membuat kita merasa aman dan yakin ini produk bagus.

    Hemat air dan sebagai mandi di shower seperti memijat.

    ReplyDelete
  5. Aku juga tertarik nih sama genie hand shower yang ini. udah ngecup 2 warna buat ganti dua showerku. tapi kala hanya ganti kepalanya aja bisa kan nyaa gak mesti sama selang2nya.

    Ini enak banget aliran airnya, aku udah nyoba trial punya temenku soalnya, hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak showernya aja bisa soale selangnya kan universal hehe.

      Delete
  6. Anak-anak favorite banget pakai shower, jadi tertarik sama genie. Thanks sharingnya ya mba

    ReplyDelete
  7. Mau yang warna grey deh, mupeng banget setelah berkali-kali baca review temen-temen.
    Ini beneran manfaat buat emak-emak yang kesulitan nyuruh anaknya mandi, karena dijamin anak2 bakal senang banget mandi :)

    Semoga ga jadi drama baru, mudah disuruh mandi, gak mau disuruh selesai mandi gegara keasyikan pakai Genie hahahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe iya ga ada drama soale warnanya bagus2 hehe.

      Delete
  8. Oya s8h, madagaskar itu bahkan diprediksi beberapa tahun lagi bakalan tenggelam saking lebih rendahnya dibanding permukaan laut dan airnya mulai krisis

    ReplyDelete
  9. Aku juga akhirnya mengganti bak mandiku menjadi shower tangan seperti ini

    ReplyDelete
  10. Aku pernah sempat pakai sebentar shower Genie ini, tapi sayangnya kurang cocok denagn tekanan air di rumahku, huhuhu. Padahal ini shower bagus dan aku yakin kalau tekanan air di rumahku kencang, kayaknya bakalan enak banget pakai Genie ini. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah masa sih? Di aku cocok nih walau tekanan air dirumah ku rendah.

      Delete
  11. Suka PK shower kalau LG mau lama2 mandinya hehehe lucu lucu warnanya tambah buat mainan anak2 tuu makin betah d kamar mandi

    ReplyDelete
  12. Aku baru mau aja tanya harganya berapa, eehh, langsung nongol deh!

    Aku suka banget sama semua warnanya.

    Nanti mau cek ombak dulu sama suami, HAHAHA

    ReplyDelete
  13. Iyo po Mbak kalau pake gayung lebih boros daripada pake hand shower? Aku belum pernah pakai soalnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya donk kalau hand shower jauh lebih hemat air hehe.

      Delete
  14. shower kek gini mah impian amat sih ya. lebih cocok kalo sumur di rumah bagus, stok air lancar, jadi mendukung. soalnya kalo mandi pake shower ini bikin suka lupa waktu saking enaknya, hehehe.

    ReplyDelete
  15. Aku dirumah udah ganti shower berapa kali sampe akhirnya mennyerah jd gayungan ajaa... menarik sih genie iniii mungkin bisa dicoba hahaha semoga awett

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pasti awet kak, soale terbuat dari bahan berkualitas.

      Delete
  16. Kadang malas pakai shower karena susah dibersihkan. Tapi GENIE Hand Shower ini kelihatan simpel dan bening pula. Kudu dicoba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ini mudah di bersihkan kak dan transparan jadi bisa tahu kualitas airnya.

      Delete
  17. Yang warna oren lucu :') , dirumah showernya rusak dan mampet, jadi dianggurin aja. Coba ngajuin proposal ah ke si Bapak, siapa tau dibeliin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cuss deh kak ganti GENIE soale mudah di bersihkan jadj bebas mampet deh hehe.

      Delete
  18. Banyak keunggulannya ya mbk dr Genie hand shower ini. Aku paling suka keunggulan yg Genie hand shower bisa membantu mensukseskan misi untuk menghemat air. Sukak. Makasih ya mbk udh share dan doaku buat Genie, semoga laris manis dan semoga juga program Genie bareng UNICEF berjalan lancar jaya aamiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya banyak keunggulannya makanya aku pakai ini dirumah hehe.

      Delete
  19. Aku masih pakai gayung, dan bersihin bak mandi memang melelahkan. Hahahaha.

    Kayaknya kudu planning beli Genie Handshower nih. 😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya cus deh pakai shower biar hemat air kak hehe.

      Delete
  20. Mandi pun harus gaya ya skr Mel :) ternyata GENIE Hand Shower ini bisa bikin mandi hemat air ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha gaya ya karena warna hand showernya ketje yo hehe. Iya bisa hemat air pula kak.

      Delete
  21. Lihat desain GENIE hand shower cakepp ramping. Saya lebih suka mandi pake shower dirumah. Ganti ke GENIE aja kayaknya nih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cuss deh kak pakai GENIE warnanya oke punya hehe.

      Delete
  22. iya tuh nyaman, kalau ga salah ingat aku pernah baca juga, katanya dengan alat itu air yang jatuh ke kulit terasa lembut

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya karena ada 120 lubang pancuran dan ada teknologi petal pressure kak jadi air yang jatuh ke kulit itu lembut.

      Delete
  23. Ku bersyukur di tempatku ini airnya banyak dan bersih. Semoga air bersih tersedia di manapun juga di belahan dunia ini. Btw ini hand shower genie ya? Ku juga pakai

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin ya semoga krisis air bisa teratasi. Iya kak GENIE , btw kak Asti pakai yang warna apa dirumah ?

      Delete
  24. Baguslah ini programnya. Kita bisa mandi pakai shower yang berkualitas, tetapi, sekaligus ikut berdonasi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak programnya bermanfaat buat kita dan orang lain.

      Delete
  25. Banyak juga ya ternyata keunggulan dari shower ini. Seketika aku suka dengan desain dari shower ini. Jadi kepengen beli shower ini juga deh.

    ReplyDelete
  26. Aku gk pake shower di rumah, pinginnya gitu biar lbh hemar air, tp kudi bikin tower air dlu euy

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semangat kak Noe semoga bisa pakai shower ya dirumah.

      Delete
  27. Gemes banget sama bentuk & warnanya, jadi pingin ganti handshowerku dg Genie, biar acara mandi lebih swmangat krn showernya unyu2 :)

    ReplyDelete
  28. Warnanya itu lho cantik-cantik banget yaaa.. bikin pengen sering mandi eh tapi harus hemat air yaa...

    ReplyDelete
  29. Lucu banget sih warnanya. Pengen yang aquamarine. Bentuknya juga unik minimalis.

    ReplyDelete
  30. Manusia tuh ya, gak boleh liat barang baru, pasti pengen mulu...mengharapkan shower di rmh rusak, hihihi.. biar ganti shower baru yg kece ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha cuss bun beli ini,, warnanya oke oke lho hehe.

      Delete
  31. Suka sama model dan warnanya cocok nih buat di rumah juga ya mba Amel jadi pnegen beli

    ReplyDelete
  32. Suka sama inovasi EasyClean nya, jadi bisa dibuka tutup pancurannya buat ngebersihin bagian dalamnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener banget kak mudah di bersihkan ini yang aku juga suka.

      Delete
  33. Shower di kamar mandiku sudah rusak
    nih..kyknya showernya harus diganti ini nih...lumayan bs hemat air juga ya..

    ReplyDelete
  34. Shower di kamar mandiku sudah rusak
    nih..kyknya showernya harus diganti ini nih...lumayan bs hemat air juga ya..

    ReplyDelete
  35. Kalau mandi pakai genie shower bisa mandi sepuasnya tanpa rasa bersalah bisa menghabiskan air ya, ternyata mandi pakai gayung lebih boros ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya jauh lebih boros pakai gayung kak dibandingkan pakai shower.

      Delete
  36. Keluarga saya juga lebih memilih pakai shower saat mandi. Selain bisa menghemat air, tangan kita juga lebih bebas saat menggosok badan ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener banget kak hemat air banget dibandingkan pakai gayung.

      Delete
  37. showerku di rumah belum american staandar :( jadi pengen ganti Genie hand shower deh

    ReplyDelete
  38. wah ini cucok banget. shower di rumah buka genie. skerang malah jadi pengen ganti ke genie biar bisa hemat air

    ReplyDelete
  39. Harga 260 rb dengan desain yang menggemaskan gitu sih murah. Aku juga kalo beli malah lebih dari itu, tapi cuma setahun awatnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahh boros ya kak,, kalau pakai ini pasti awet soale terbuat dari bahan yang berkualitas terus mudah di bersihkan juga.

      Delete
  40. Aku dah pakai GENIE di rumah, mandi jadi enak banget sekarang,serasa di hotel2 #eh :D
    Desainya bagus ya, anak2 jg suka megangin sendiri, gak khawatir gampang pecah kalau terjatuh krn bahannya bagus.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha tos kak ,, aku juga pakai GENIE dirumah,, anak-anak happy banget ada hand shower baru.

      Delete
  41. Wah liat designnya kece banget dan warnanya juga pastel gitu. Pasti makin rajin mandi nih pake ini

    ReplyDelete
  42. Keren bangeet inovasinya yah mba, warna2nya juga cakep!

    ReplyDelete
  43. Wah iya, mandi pake GENIE mah bakalan asyik. Betah berlama-lama deh. Gakkan ada lagi ceritanya males mandi. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe ga akan ada drama males mandi lagi ya,,hehe.

      Delete
  44. Dari usungan brand aja udah enggak diragukan, american standard gitu loh hihi aku pengguna juga soalnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak,, kualitasnya terkenal bagus ya kalau American standard.

      Delete
  45. Hand showernya warnanya kece2 yaaa meskipun terkesan lembut. Apalagi dengan jaminan airnya mengalir deras tapi ga bikin sakit. Bikin pengalaman mandi menjadi saat2 yang menyenangkan.

    ReplyDelete
  46. cantik banget ya showernya, ku suka yang warna ijo dan peach, gemes banget bikin semangat mandiii, semoga ga jadi mandi mulu kalo pake ini karena bisa sakit kebanyakan kena air wkwkwkw

    ReplyDelete
  47. Showernya seru ya, bentuknya menarik sekali. Kalau mandi pakai ini bakal lama hehhe

    ReplyDelete
  48. Kalau bentuk showernya lucu gitu, bisa betah lama lama dikamar mandi nih hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha bisa jadi kak , tapi inget ya jangan buang2 air hehe.

      Delete
  49. Desainnya keren ya maak..aku suka warna transparannya itu loh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya transparan jadi kita bisa lihat kualitas air dirumah kita kaya gimana.

      Delete
  50. Saya juga lagi mencari shower yang ringan dan awet mbak. Terima kasih rekomendasinya ya mbak. Langsung cus nih lihat lihat ke IGnya

    ReplyDelete
  51. American standard sudah tidak diragukan lagi kualitasnya ya mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya karena sudah 140 tahun pengalamannya dan kualitasnya juga bagus.

      Delete
  52. Miris juga ya kalau harga air bisa setara nyawa seseorang. Duuhh. Saking sulitnya mendapat pasokan air bisa begitu.
    Ini jadi pengingat buat kita pastinya ya untuk menggunakan air secara bijak. Salah satunya dengan menggunakan hand shower Genie ini..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak miris banget banyak yang mengalami krisis air, untuk itu kita harus hemat air salah satu cara hemat ya air ya pakai hand shower.

      Delete
  53. Ternyata bukan aku aja yg punya drama sama shower hihi.. aku juga keseringan salah beli shower, gonta ganti aja jadinya. Semoga pakai Genie ini awet gak pindah ke lain hati

    ReplyDelete
  54. Warnanya itu lo lucu banget. Punyaku ya logam biasa gitu. Jadinya anak2 malah suka pake ciduk. Kalau pakai yg warnanya lucu gini pasti seneng.

    ReplyDelete
  55. aku ini produk orang jaman kuno, rasanay kalau pakai shower ngerasa agk bersih, suak jebar jebur pakai gayung dati bak mandi

    ReplyDelete

PRURide Indonesia Sportfest Terbesar dan Terlengkap Untuk Mendukung Gaya Hidup Sehat

Hei-hei kawan bersiaplah Waktu kita pun telah tiba  Mari kita mari kita bersepeda bersepeda Mari kita cerahkan hari