Friday, December 7, 2018

Menikmati Makanan Di Bebek Bentu BSD



Assalamu'alaikum. 

Apa kabar semua? Semoga sehat selalu penuh cinta, rezeki berkah berlimpah ya. Alhamdulillah besok sudah weekend, rasanya seneng banget deh kalau menjelang weekend gini karena saya bisa lebih banyak menghabiskan waktu bersama keluarga. 

Yups,, memiliki anak-anak yang sudah memasuki sekolah mungkin weekend dan hari libur menjadi berkah tersendiri karena mereka bisa berkumpul bersama entah itu wisata kuliner atau hanya menikmati waktu luang yang lumayan banyak. Pastinya lahnya karena setiap hari anak-anak harus Sekolah dari pagi hingga sore hari. 

Kalau tidak ada kerjaan di hari weekend atau libur saya biasa memilih menghabiskan waktu bersama mereka dan itu wajib banget agar bonding antara ibu dan anak itu akan semakin erat. Biasanya juga kalau ada uang lebih saya akan menikmati waktu bersama mereka untuk rekreasi , bermalas-malasan atau wisata kuliner aja sih.



Dan berbicara wisata kuliner Alhamdulillah belum lama saya berkunjung ke sebuah Restoran yang berada di bilangan Serpong, yaitu Bebek Bentu BSD. Restoran Bebek Bentu bukanlah hal baru bagi saya karena sebelumnya saya sudah mencicipi menu makanan Bebek Bentu cabang Bintaro yang letaknya tidak jauh dari rumah saya. Waktu itu saya icip-icip Bebek Bentu Bintaro bersama anak-anak saya namun kali ini saya icip-icip Bebek Bentu BSD itu tidak bersama mereka melainkan bersama teman-teman blogger kesayangan. 

Untuk menuju kesana saya sebenarnya bisa sih pakai motor tapi karena lagi malas dan badan juga lagi tidak enak akhirnya saya memutuskan untuk naik kereta. Dari stasiun Pondok Ranji saya turun di stasiun Serpong ( namun lebih dekat turun di Stasiun Rawa Buntu ya ) . Dari stasiun Serpong di lanjut naik ojek online. 




Bebek Bentu Bumi Serpong Damai ( BSD )

Dari Stasiun Serpong ke Bebek Bentu tidak terlalu jauh sekitar 5 km. Bebek Bentu BSD ini terdiri dari 3 lantai namun 2 lantai saja yang dipakai untuk umum karena lantai ke 3 merupakan lantai produksi. Saat memasuki restoran ini kita merasa cukup nyaman dengan interiornya. Ada berbagai hiasan yang cukup klasik, minimalis dan juga modern menjadi satu disini.



Alhamdulillah saat berkunjung kemarin saya juga bertemu dengan dengan Bapak Bangkit Kuncoro selaku Owner Restoran Bebek Bentu. Beliau banyak bercerita mengenai awal dibukanya restoran yang sudah memiliki 5 cabang ini.

Berawal dari hobi wisata kuliner Restoran Bebek Bentu ini tercipta, Bapak Bangkit beserta istri sering jalan-jalan entah itu dinas atau sekedar berwisata ke berbagai daerah. Karena sering keluar daerah tentunya kurang afdol tidak mencicipi kuliner khas daerah tersebut. Nah untuk itu menu di Restoran ini sebagian hasil karya inovasi dari kuliner lainnya yang pernah ia coba.



Restoran Bebek Bentu dibuka sejak tahun 2008 dan kini sudah memiliki 5 cabang ada di Cempaka putih, Jatiasih -Bekasi, Bintaro, Bogor dan Bumi Serpong Damai. Restoran Bebek Bentu memiliki arti lho yang ternyata kata Bentu ini merupakan singkatan dari bahasa jawa yaitu Ben: yang artinya Biar dan Tuman : yang memiliki arti ketagihan. Jadi Restoran Bebek Bentu memiliki arti pelanggan ketagihan.

Bapak Bangkit Kuncoro juga memaparkan alasan kenapa Bebek Bentu ini mengambil konsep Huk Family Resto Corner, alasannya cukup simple karena Bebek Bentu ingin restoran ini tempat berkumpulnya keluarga dalam menikmati makanan dalam satu meja, karena seperti yang kita ketahui kalau manfaat makan bersama di meja makan merupakan waktu yang tepat dimana seluruh anggota keluarga berkumpul dan berbagi cerita.

Yups,, saya jasi ingat beberapa waktu lalu saya menghadiri acara tentang pentingnya makan bersama dimeja makan bersama keluarga. Nah disini lah semua anggota keluarga terkoneksi satu sama lain. Momen seperti ini sangat penting karena di era digital saat ini kita pasti tahu ya semua anggota keluarga sibuk dengan gadget atau smartphone.




Mengusung family corner maka jangan khawatir nih di Restoran Bebek Bentu ini banyak sekali menyediakan varian menu mulai yang tidak pedas, pedas dan sangat pedas yang semua level kepedasan itu bisa dipilih. Untuk juru masak di restoran ini diambil dari orang yang sudah berpengalaman di bidang kulinernya makanya tak jarang semua menu di Reatoran Bebek Bentu ini enak.

Seperti yang kita ketahui ya kalau mendengar masakan bebek yang saya tau itu dagingnya alot dan amis tapi percaya ga, kalau di bebek bentu ini jauh dari kata alot dan amin, dagingnya empuk tidak alot, rasa amisnya juga tidak ada, resep kenapa demikian karena semua menu bebek disini itu menggunakan teknik pengolahan yang tepat dengan bumbu-bumbu rempah yang berlimpah makanya bumbunya pun meresap sampai kedalam.



Restoran Bebek Bentu menyajikan semua menu bebek spesialnya yang disajikan dalam dua jenis yaitu goreng dan bakar. Lalu tak hanya menu bebek saja yang ada disini tapi juga ada ragam varian menu mulai dari seafood, Chinese Food juga lho.



Terus kemarin nyicipin apa aja Mel? Haha saat icipicip bersama teman kesayangan saya mencicipi banyak aneka menu andalan di Restoran Bebek Bentu ini lho. Nah siap-siap ya jangan sampai ngiler lihat foto-foto makanan persembahan saya hehe.

Bebek Kecombrang 



Bebek Kecombrang bisa dibilang menu andalan dari restoran ini karena sambalnya sendiri campuran cabai, bawang dan juga kecombarang. Wangi dan rasa kecombrang disini sangat kuat dan rasanya pedesss banegt genks duh tapi bikin nagih jadi gimana donk hehe. Satu porsi Bebek kecombrang ini juga cukup terjangkau yaitu Rp 25.000 / Rp 26.000 saja lho.

Bebek Cabe Ijo 



Bagi yang suka cabe ijo atau sambal cabe ijo kamu wajib coba menu yang satu ini karena sambelnya itu enak dan tomat hijaunya sendiri cukup dominan. Kalau untuk daging bebeknya jangan ditanya ya,, empuk dan krenyes garing gitu deh. Untuk satu porsi Bebek Cabe Ijo di jual dengan harga Rp 25.000/ Rp 26.000 saja.

Bebek Cemeng 



Nah untuk pencinta pedas dan gurih bisa pilih menu ini , namanya cukup unik yaitu bebek cemeng. Sambalnya pedas banget menurut saya tapi bikin nagih gitu. Untuk satu porsi bebek cemeng dihargai Rp 25.000/ Rp 26.000 saja.

Bebek Bakar



Nah bagi yang suka makanan yang dibakar bisa cobain menu Bebek Bakar yang satu ini, rasa manisnya pas terus bumbu kecap nya itu meresap sampai daging dalamnya juga. Untuk satu porsi bebek bakar di jual dengan harga Rp. 25.000 / Rp 26.000 saja.


Dari semua yang saya cicipin sih enak-enak ya dan pastinya selalu ada taburan kriyuk diatas nasinya, mungkin ini merupakan ciri khas Menu bebek yang ada di restoran Bebek Bentu. Masalah harga bisa dilihat sendiri kan, relatif terjangkau dan standar lah ya harganya.

Saat icip-icip disana saya juga tidak hanya mencoba menu bebek tapi mencoba menu lainnya nih mulai nasi goreng, seafood dan masih banyak lagi,, so sabar ya lihat foto-fotonya hehe.

Cumi Goreng Tepung 



Hayooo pecinta sea food mana suaranya? Hehe nah kalau ke kemarin sempat makan banyak Cumi Goreng Tepung ala Bebek Bentu , rasanya enak dan empuk gitu cuminya, terus ada mayonaise dan saus sambal yang bisa jadi pilihan untuk menemani si cumi goreng tepung ini. Untuk harganya sendiri satu porsi itu Rp 30.000 saja lengkap sama lalap juga.

Gurame Asam Manis 



Daging ikan gurame terkenal tebal dan lembut lalu tidak banyak duri kecil nah itu sebagian alasan kenapa saya suka banget sama ikan Gurame. Saat ke Restoran Bebek Bentu saya mencicipi Gurame Asam Manis yang rasanya ueeenakk tenan. Duhh bumbu asam manisnya utu berlimpah banget deh ga pelit lalu teksturnya juga tidak terlalu cair. Daging gurame juga lembut dan pas dilidah. Untuk harga dari Gurame asam manis ini Rp. 50.000.

Aglio Olio Pasta Smokeed Beef



Males makan nasi? Bisa coba nih Spageti ala Bebek Bentu, potongan cape dan isisan slice dagingnya juga banyak, lalu lada hitamnya itu lho berasa banget. Sayangnya saya lupa sama harga dari spageti ini, so far lumayan lah rasanya tekstur kematangan spagetinya sendiri cukup pas.

Steik 



Siapa yang tidak tergiur dengan foto steik diatas? Haha pastinya pada ngiler kan ya? Nah di Bebek Bentu ini juga ada lho menu steik dengan bumbu khasnya . Tekstur daging steiknya juga empuk ga alot dan kematangannya juga passih menurut saya. Lalu irisan rebusan sayurannya juga tidak terlalu lembek jadi masih krenyes gitu deh kalau di gigit. Untuk rasa juara lah pastinya hehe.

Ayam Geprek Keju 



Menu ayam geprek saat ini lagi hitz banget yes dan ga ketinggalan juga nih di Restoran Bebek Bentu ini juga menyajikan Ayam Geprek Keju. Daging ayamnya lembut dan cripy nya sendiri kriyuk banget, lalu sambal matahnya luar biasa pedasnya dan kejunya itu ga pelit lho bisa dibilnag banyak dan lembut deh. Untuk seporsinya Ayam Geprek Keju dijual dengan harga Rp 21.500 aja.

Capcay Seafood dan Kangkung hot plate






Nasi Goreng Sea food 


Nasi Goreng Sea Food yang di bandrol dengan harga Rp 26.000 saja ini cukup banyak irisan cumi dan udangnya. Rasanya juga enak dan pedas gitu. Tak hanya cumi dan udang di Nasi Goreng seafood ini juga ada irisan bakso ikan juga kalau ga salah, sepertinya sih bakso ikan ya soale tekstur dan rasanya seperti itu.

Jus Kedongdong 


Untuk minuman ada banyak pilihan ada hot drink dan aneka juice. Untuk harga minuman juga cukup standar yaitu kisaran dari Rp 3.000 - Rp 16.000 saja. Yang menjadi rekomen menurutku sih Jus kedondong ya sampai-sampai kemarin saya menghabiskan 2 gelas juice kedondong karena saking enaknya.

Roti Maryam Ice Cream 



Cupcake 




Lalu untuk desertnya ada beraneka ragam roti maryam, cup cake dan ice cream. Satu hal lagi nih kalau kesini kamu harus coba roti maryam dengan toping ice cream  yang harganya Rp 17.000 yang luar biasa enaknya menurut saya. Untuk harga dessert juga relatif lah mulai dari Rp 10.000 - Rp 33.000 saja.







Tak hanya makanannya saja yang enak, tempat Restoran Bebek Bentu juga nyaman dan instagramable gitu karena ada pendingin ruangan dan banyak hiasan lukisan piring dan beberapa teko jadul untuk hiasannya.

Restoran Bebek Bentu BSD mampu untuk menampung 100 orang jadi buat yang mau ada acara arisan atau berkumpul bersama keluarga dan sahabat bisa lah disini.


Di lantai juga ada mushola untuk beribadah dan toilet , jadi ga perlu khawatir ketinggalan sholat ya kalau makan disini hehe. Di lantai 2 juga ada tempat makan out door, tidak banyak hanya 3 meja panjang saja.

So far saya mencicipi makanan di Bebek Bentu ini sih sangat pas di lidah saya bahkan buat yang pecinta menu pedas disinilah tempatnya. Harga yang relatif terjangkau lalu tempatnya yang nyaman, free wifi bisa menjadi pilihan buat kamu untuk berkunjung kesini atau bisa pesan lewat Go Food.



BEBEK BENTU BUMI SERPONG DAMAI ( SERPONG JAYA )

Ruko Orlin Arcade No.8 Perum Serpong Jaya
Jalan Puspitek Raya Serpong-Tangerang selatan
Telepon 021-75675316 , 0812-86858746

Bebek Bentu
Website : www.bebekbentu.com
Facebook :Bebek Bentu 
Instagram : @bebekbentu14
Twitter: @bebekbentu14



47 comments:

  1. Wah..lengkap menunya. Gak cuma bebek ternyata. Mantap

    ReplyDelete
  2. Aku suka pedas. Mau pedas asam, pedas manjs, pedas gurih, semua suka

    ReplyDelete
  3. BSD ini termausk surga kuliner juga, ya. Ada aja kuliner yang enak di BSD. Sekarang ada Bebek Bentu juga. Gak bisa seharian nih kalau kulineran di sana :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya surga kuliner banget dan bisa lah Mama KeNai ke Bebek Bentu hehe.

      Delete
  4. bebek kecombrang nya bikin penasaran, aku favorit banget sama kecombrang hehe kalau di daerahku namanya lucung.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyes,,bebek ini menjadi menu andalan banget lho soale rasanya unik.

      Delete
  5. enak banget kelihatannya, pilihan makanannya banyak. Dari yang disuka para ortu sampai anak-anak semua ada. Cocok banget buat weekend bersama keluarga..

    ReplyDelete
  6. cucok markucok ini mbak... menunya endol semuaa.. aku gak terlalu suka bebek, tapi kalau bebek bakar,.. hmm ymmuu

    ReplyDelete
  7. Boleh nih mbak, aku kebetulan suka makan bebek. Cuma jarak agak kurang bersahabat :D

    Bengkulu - Tanggerang lumayan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha semoga aja ya Bebek Bentu buka cabang di Bengkulu.

      Delete
  8. Itu kan foto berempat yang kesayangan yang mana Amel? Hahaha gagal fokus

    ReplyDelete
  9. Menunya banyak banget dan menggoda sekali ini, jadi pengen juga nyobain makan di sini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Menu ini belum seberapa lho, masih banyak menu lainya lho.

      Delete
  10. Tempatnya asik buat foto-foto. Menu makanannya beragam. Aku tergoda dengan menu bebek bakar yang menggugah selera. Nasi gorengnya juga bikin aku tergoda. Hehehe.

    ReplyDelete
  11. Duh bebeknya manggil-manggil ih. Desertnya juga menggoda. Pengen nyobain juga ah makan di sini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cuss kak makan di Bebek Bentu bareng keluarga 😋

      Delete
  12. Duh aku jadi selera mbak liat foto2 bebek wkwk.. Asyik ya selain bebek ada menu lain juga

    ReplyDelete
  13. waahh cucok nih kalo pas jalan2 ke daerah BSD bisa jadi pilihan buat acara bareng keluarga

    ReplyDelete
  14. Tempatnya instagramable ya mba nyaman gitu buat kumpul2 juga. Saya termasuk penggemar bebek, apalagi ini banyak toping dan variannya

    ReplyDelete
  15. Asyik ya, udah menunya enak-enak, tempatnya instagramable pulak. Dijamin bikin betah ya Mbak nongkrong di sini...

    ReplyDelete
  16. bebeknyaaa itu pasti enaaaak deh! Aku doyanbanget yang garing dan ditemani aneka sambal yang menambah nafsu makan itu mbaaaa

    ReplyDelete
  17. Bebek bentu pasti enak banget ya lihat fotonya aja jadi laper. Nambah infonlagi nih tren kulinernya ya. Jadi kalau harganya murah dan enak pasti bakalan dipilih deh untuk mencobanya

    ReplyDelete
  18. Tempatny bersih bgt
    Menunya enggak cuma bebek y mb
    Coba ah

    ReplyDelete
  19. Wuiii jadi ngilerrr, semenjak usah nyoba bebek Palekko' khas Pinrang, saya jadi doyan makan bebek yang dagingnya gak kalah enaknya sama ayam

    ReplyDelete
  20. Aku suka juga lo makan bebek apalagi bebek bakar Kalau bebek goreng aku kurang menikmatinya senang banget lho baca artikel ini jadi ngiler banget

    ReplyDelete
  21. Menunya lengkap dan harga juga nggak mahal nih, Mel. Dan dari semua itu aku malah tergoda sama Roti Maryam isi ice cream

    ReplyDelete
  22. ada cabang di Jakarta juga. Penasaran mau coba. Menu bebeknya lengkap banget lagi ya.

    ReplyDelete
  23. Biasanya warung makan bebek tempatnya standar banget yaa. Di sini makan bebek di tempat yg instagramable, bisa sekalian foto2 cantik :)

    ReplyDelete
  24. Lihat menunya menggiurkan banget ya Mbak.
    Harganya pun aman di kantong. Tempatnya asyik, ada Mushollah nya pula, jadi gak khawatir ya klo nongkrong lama disini :)

    ReplyDelete
  25. Duh bebek kecombrangnya bikin nagih makanya aku mau balik lagi nih kesana mel

    ReplyDelete
  26. Suka banget niih...rumah makan yang menghargai waktu sholat.
    Aku kalo milih tempat makan juga liat...ada musholla nya ga? Kecil atau besar?

    ReplyDelete
  27. ih, bebeknya mengoda sekali. jadi langsung lapar lihat bebeknya. btw, kapan lagi yg kesini. aku masih blm move on sama jus kedondongnya.

    ReplyDelete
  28. Udah lama bangeeet nggak makan gurame asam manis. Huhuuu, kungiler nih Mba Amel.
    Kalau bebek masih sering makan, potong sendiri dan masak sendiri, hahaha.

    ReplyDelete
  29. Woo menunya gk cuma bebek yaa, ada western food jugaa.

    ReplyDelete
  30. Btw, kecombrang itu rasanya gimana sih? Jd pingin ke Bebek Bentu. Kayaknya di Bekasi ada deh ya

    ReplyDelete
  31. Aku tertarik banget dengan yg ada sambal kecombrangnya mba. Secara ya, jarang loh resto yg menghidangkan sambal dengan irisan bunga yg khas ini. Dulu pertama kali nyobain kecombrang itu saat makan sejenis urap. Meskipun wangi, koq suka banget ya dengan cita rasanya.

    ReplyDelete
  32. Gurame asam manis , hm yummi...
    terus ditutup dengan desertnya cup cake atau ice cream, pasti lebih yummi lagi

    ReplyDelete
  33. Ikut dong akuu.. mau ��
    Menunya bikin cleguk pengin..
    Cakep juga ya tempatnyaaa

    ReplyDelete
  34. banyak yang bilang rasa daging bebek itu lebih enak dibanding ayam. Dengar cerita mereka, jadi penasaran pengen coba daging bebek juga tapi sampe saat ini belum kesampaian makan daging bebek

    ReplyDelete

Mineski Organisasi Esports Terbesar di Asia Tenggara Hadir di Indonesia

Assalamu'alaikum. Apa kabar semua? Semoga sehat selalu penuh cinta , rezeki berkah berlimpah ya. Moms ada ga sih yang pernah bertan...