Saturday, December 15, 2018

Mineski Organisasi Esports Terbesar di Asia Tenggara Hadir di Indonesia


Assalamu'alaikum.
Apa kabar semua? Semoga sehat selalu penuh cinta , rezeki berkah berlimpah ya. Moms ada ga sih yang pernah bertanya ke anak-anak mengenai cita-cita mereka nanti mau jadi apa? Kalau Shakila ingin bercita-cita menjadi guru dan kalau Kezia ingin menjadi dokter. Cita-cita mereka sih selalu berubah-ubah ya dari dulu tapi sebagai orang tua saya pasti mensuport mereka.



Lain halnya dengan Shakila dan Kezia, ada beberapa teman anak saya yang bercita-cita menjadi youtuber, gamers, programers dll. Cukup takjub memang mendengarnya kok anak-anak ini memiliki cita-cita kekinian banget gitu lho. Sebagai mama digital saya paham benar kalau cita-cita mereka ini hebat dan ga salah karena semua profesi jika di jalani dengan tekun akan menghasilkan benevit yang luar biasa untuk mereka dan orang lain.

Anak-anak kita tumbuh di era digital yang pastinya mengikuti perkembangan zaman. Hampir semua anak-anak di Sekolah itu sudah melek digital walau hanya main games aja sih makanyabtak jarang banayk yang ingin jadi gamers.

Tidak salah bercita-cita sebagai gamers, saya sendiri penyuka games namun tidak holic banget sih dan ada gamers wanita idola saya yang masih berusia muda yaitu Nixia. Buat para gamers sejati nama Nixia pasti sudah tidak asing lagi karena Nixia di kenal sebagai gamers profesional dan sering meriview produk gaming gear . 


Jangan menganggap remeh penghasilan seorang gamers pro, penghasilannya itu setiap bulan bisa puluhan kali lipat gaji dari para pegawai lho apalagi kalau mereka ikut aneka kompetisi esport beuhh bisa ratusan juta hadiahnya. Beberapa waktu lalu saya sempat melihat kompetisi esport ini , para kelompok gamers dari berbagai luar negeri itu bertarung main Dota 2 hadiahnya pun tidak main-main lho. Makanya jangan heran kalau anak sekarang ingjn bercita-cita menjadi gamers.

Penghasilan para gamers dari esport ini jelas luar biasa ya dan wajar saja sih untuk seperangkat komputer untuk main games nya aja bisa puluhan juta kok. Bisa dibilang para gamers ini menghasilkan penghasilan dari hobi mereka yang main games.


Berbicara masalah main games online atau esport ada kabar terbaru nih, jadi kemarin tepatnya tanggal 13 Desember 2018 saya menghadiri acara Mineski di Hotel Pullman Central Park, Jakarta.

Mineski adalah salah satu organisasi esports terbesar di Asia Tenggara yang saat ini memiliki 3 cabang bisnis utama yaitu Mineski Infinity, MET, dan mineski Profesional Team. 


Saat ini Mineski hadir di Indonesia untuk memperkuat posisinya sudah banyak event yang sudah dijalankan di tahun 2018 ini di Indonesia, mau tau apa saja? Nanti saya jelaskan ya.

Jadi misi dari Mineski ini adalah membawa ekosistem esports Indonesia ke tahap selanjutnya untuk membuka kesempatan yang lebih luas lagi bagi para pecinta esports baik melalui kompetisi , infrastruktur serta dukungan para gamers.


Seiring perkembangan zaman industri esport ini memang sekarang bisa dibilang pertumbuhannya sangat cepat apalagidi Indonesia, menurut survei perkembanganindustri game di Indonesia bisa dibilang sangat cepat sejak beberapa tahun terakhir bahkan saat ini Indonesia berada di posisi ke-16 di daftar negara dengan pasar game besar. Saat ini pula jumlah gamer di Indonesia sendiri ada sekitar 43 juta gamers,,wooww jumlah yang cukup banyak ya.

Dengan berbekal pengalaman selama 14 tahun Mineski berharap bisa meningkatkan standar industri esports di Indonesia. Untuk membuktikan keseriusannya  meningkatkan standar esports pada tahun 2018 MET sudah menyelenggarakan event-event bergengsi di Indonesia diantaranya Garuda Cup, Indonesia Profesional Gaming League (IPGL) . dan Jakarta Masters.


Pada kesempatan tersebut Mineski juga memperkenalkan para rangersnya Mineski mereka adalah para gamers Indonesia pilihan. Para rangers tersebut tidak hanya laki-laki saja lho tapi ada beberapa perempuan juga,, ya tak heran lah ya bahwa sekarang ini gamers perempuan cukup banyak juga.

Dan berbekal pegalaman yang cukup lama juga perlu kamu ketahui bahwa Mineski dikenal memiliki tim esports terbaik di berbagai game seperti di League of Legends, SC: GO dan DOTA2 makanya Mineski ini mendapat julukan tim esports primer di kancah dunia.

Dan terbaru ini ada kabar bahagia buat kalian para gamers sejati. Jeng..jengg Mineski akan mengembangkan cybercafe lho sebanyak 20 cybercafe yang akan dibangun. Di Cybercafe ini para gamers tentunya bisa mengasah kemampuan mereka untuk menjadi gamers profesional dan disinilah peran Mineski untuk mencari gamers baru yang memiliki potensi atau istilahnya mengasah para gamers pemula menjadi profesional.

Di Asia Tenggara sendiri Minesky Infinity sudah memiliki lebih dari 150 cabang yang tersebar di Filipina, Thailand, Malaysia dan Indonesia. Cybercafe disini pastinya memiliki fasilits penunjang buat paa gamers yang ingin mengasah kemampuannya dan bisa dibilang ini adala markasnya para gamers. Dan buat kamu yang ingin tahu aneka pertandingan esports yang sedang berlangsung atau ingin mengikuti kompetisi esports bisa pantau terus akun instagramnya di @mineski.id .






No comments:

Post a Comment

Keseruan Memetik Buah Naga di Kebun Indonesia Berdaya

Assalamu'alaikum.  Apa kabar semua? Semoga sehat selalu, makin penuh cinta, rezeki berkah berlimpah ya. By the way kapan kalian k...