Monday, December 10, 2018

OMIYAGO Penyambung Rasa Kangen Buah Tangan Dari Berbagai Pelosok Indonesia



Assalamu'alaikum.
Apa kabar semua? Semoga sehat selalu penuh cinta rezeki berkah berlimpah ya. Saat ini sudah memasuki musim hujan , hampir setiap hari Bintaro di guyur hujan entah itu siang atau malam hari. Kalau lagi musim hujan seperti ini saya selalu kangen banget sama semua kenangan bersama orang terkasih , salah satunya yaitu alm. Mama. 


Setiap bulan Desember tepatnya ulang tahun saya pasti beliau selalu memberikan hadiah dan merayakan ulang tahun saya yang jatuh di hari Natal. Dulu sempat kesal sih dan bertanya ke Mama , kenapa sih Amel lahir di hari Natal? Kan ga bisa merayakan Ulang Tahun di Sekolah? , tapi beliau hanya menjawab ya karena dulu memang di takdirkan hari Natal (tanggal merah ) tapi ulang tahun kamu kan juga di rayakan oleh semua umat kritiani lho. 

Iya sih benar juga kata Mama kalau ulang tahun saya itu dirayakan oleh banyak orang juga tapi kan ya namanya anak-anak pengen banget ulang tahunnya dirayakan di Sekolah. 



Hidup bersama Alm. Mama memang tidak lama selepas naik kelas 4 saya haru stinggal bersama nenek lalu mama pun meninggal saat saya menginjak kelas 1 SMP. Walau waktu bersama kami sedikit tapi banyak kenangan yang tidak saya lupakan salah satunya mengenai ulang tahun saya.

Setiap anak-anaknya ulang tahun pasti dia merayakannya di rumah , mulai dari bikin kue tart, cemilan beliau lah yang buat. Mama itu orang yang menginspirasi saya. Perayaan ulang tahun saya pun sederhana saja sih hanya mengundang tetangga dan teman bermain.

Perayaan ulang tahun itu lah yang saya rindukan , sederhana penuh kehangatan dan terutama kangen alm. Mama. Perayaan ulang tahun itu merupakan kado rutin setiap tahun ketika saya bertambah usia. 

Ada banyak hal yang saya ingat kebiasaan beliau, wanita yang sederhana dan penuh kasih lah yang bisa saya gambarkan. Kalau anaknya lagi malas ngerjain PR pasti dia marah, ketika anaknya ingin jajan beliau bikin lah cemilan , kalau lapar tengah malam kita beli abang sekoteng (kalau dia lewat ) dan setiap pagi sebelum mama berangkat mengajar beliau suka minum jamu kunyit asam plus pahitan di Bude jamu gendong yang suka lewat dekat rumah. 

Diatas tadi itu sebagian kebiasan yang saya masih saya ingat. Kalau dulu saya lihat mama minum jamu terus kok rasanya agak aneh ya dan ga suka saja makanya kalau Bude Jamu lewat pasti hanya memesan jamu manisnya saja atau beras kencur. Namun setelah tahu manfaat jamu kunyit asam saya jadi suka minum itu.

Pic. Omiyago


Tidak rutin sih saya minum jamu kunyit asam setelah tinggal di Tasik namun setelah saya pindah lagi ke Jakarta saya mulai rutin minum jamu kunyit asam apalagi pas menstruasi pasti minum. Selepas mama meninggal kebiasaan Mama yang rutin minum kunyit asam pun melekat ke saya, bahkan Papa saya rutin membelikan 1 botol sirup besar di tukang jamu langganan ketika saya menstruasi. Beli jamu setiap bulan itu terhenti saat tukang jamu langganan meninggal huhu. Namun.. ahh,, beruntungnya saya memiliki Mama dan Papa yang begitu sayang dan perhatian.

Berbicara mengenai Jamu Kunyit Asam saat ini tidak perlu lagi menanti tukang jamu yang belakangan ini jarang lewat , cukup beli saja di OMIYAGO sebuah platform digital online yang menawarkan layanan pesan antar oleh-oleh dari seluruh pelosok Indonesia. 

Saya sendiri kenal OMIYAGO itu belum lama , tepatnya saat saya menghadiri sebuah talkshow di bilangan Jatinegara. Awalnya saya follow instagramnya dan kemudian lihat websitenya dan ada banyak makanan atau buah tangan dari berbagai daerah disana yang bisa kita dapatkan hanya dengan sentuhan jari. 



Cara belanja di OMIYAGO juga sangat mudah lho,, dan misalnya saya belanja minuman kesukaan alm. Mama yaitu Kunyit asam :
  • Buka website www.omiyago.com 
  • Daftar
  • Lalu klik masuk
  • Pilih item yang akan di beli 
  • Klik beli 
  • Tulis alamat pengiriman lengkap
  • Pilih metode pembayaran 
  • Klik proses pembelian
  • Selesai.
Cara membeli buah tangan di OMIYAGO cukup mudah dan praktis. Bagi saya Omiyago penyalur rindu buat kita akan buah tangan dari berbagai daerah atau kampung halaman. Disini kita bisa banyak memilih buah tangan mulai dari produk OMIYAGO makanan basah, makanan ringan, minuman, rempah, dan sambal. Luar biasa kita bisa dengan mudah membeli oleh-oleh dari asal kota yang kita inginkan.

Perlu diketahui juga nih kalau OMIYAGO juga memberikan inovasi dalam kemasan " OMIYAGO PREMIUM BOX" yang didalamnya disertai "Thank You Card " yang berisi "Product Description " di setiap pemesananya. Rasanya kemasan OMIYAGO Premium Box ini rasanya cocok banget nih sebagai kado untuk orang terkasih.  

So,, buat kamu yang kangen sama buah tangan dari berbagai daerah bisa membelinya lewat OMIYAGO lebih praktis, mudah dan harganya pun bisa di bilang sama seperti kita membeli buah tangan di daerah tersebut, misalnya saja Sambal Bu Rudy yang saya beli saat saya di Surabaya harganya sama seperti di OMIYAGO.




33 comments:

  1. Wah ada yang mau ulang tahun dong sebentar lagi. Kok kita samaan Mbak Amel suka minum jamu kunyit juga, sekarang malah udah ada Omiyago ya? Sekalipun susah nyari jamu kunyit, tinggal klik aja.

    ReplyDelete
  2. Jadi mbak Amel ini tinggal di Bintaro? Aku belum pernah nih belanja oleh-oleh di Omiyago. Seringnya aku bikin sendiri jamu kunir asem di rumah soalnya.

    ReplyDelete
  3. Wuiihhh aku pernah nyobain omiyago deh yg bandrek. Pedesnya nampol deh meln

    ReplyDelete
  4. Mba Amel cantik banget dan ayu ya, belum pernah pakai OMIYAGO, kalau pengen buah tangan tinggal buka website-nya ya

    ReplyDelete
  5. Wah OMIYAGO, cocok nih buat anak perantauan kayak aku. Kalau lagi kangen kampung halaman, bisa diobati dengan bantuan OMIYAGO

    ReplyDelete
  6. Aku juga baru tahu OMIYAGO karena blogwalking ke sini, mba.

    Sekali lagi terbukti bahwa BW memang selain ajang silaturahmi sekaligus menambah wawasan informasi :)

    ReplyDelete
  7. Jadi inget punya jamuuu di kulkas! Aku suka jajan tradisional nih buat oleh2., bleh deh cobain

    ReplyDelete
  8. Bunda nih lg rajin minum beras kencur yg bikin selera makan. Anak2 yang beliin. Tp asam kunyit juga suka banget, jd selang seling suka minum 2 macam jamu itu.

    ReplyDelete
  9. Itu foto mamanya Amel? mirip sama Amel/ Duh pasti sambil sedih nih nulis postingan ini ya

    ReplyDelete
  10. Hihihi.... aku juga sukaaa banget minum jamu mbak. Mungkin jamunya mama dulu agak aneh karena dicampur rebusan sirih Mbak.... #eh, malah bahas jamu. :) Thanks buat infonya tentang Omiyago ya Mbak, aku dulu sering keliling daerah karena pekerjaan. Jadi sering rindu sama makanan khas daerah tertentu, tapi kan ya nggak mungkin ke sana demi cari makanan aja kaaan.... untung sekarang ada Omiyago ya....

    ReplyDelete
  11. Keren nih situs belanja Omigayo jual aneka khas makanan khas Indonesia yah mba, saya pribadi lebih menyukai produk lokal. Intip ah ��

    ReplyDelete
  12. Semoga dengan hadirnya Omigayo, pelaku bisnis di Indonesia bisa lebih maju ya..Karena semuanya serba dimudahkan. Bagi pembeli maupun bagi penjual.

    ReplyDelete
  13. Aku lagi pilih-pilih, mau pesan pempek fanorit tapi jauh di Palembang sana. Yang enak yang dibuat di kota asal nya sih, hehee

    ReplyDelete
  14. Kalau buah tangan Indonesia, saya selalu pengen beli sambal Bu Rudy dari Surabaya. Enaknya kalau ada Omiyago, gak usah pergi ke Surabaya dulu. Tinggal order aja kapan pun saya mau

    ReplyDelete
  15. Tersanjung yaa...tiap belanja di Omiyago dapat packanging box yang manis...dan tulisan ucapan terima kasih.

    Sukses terus Omiyago.

    ReplyDelete
  16. Samaan nih mba bulan ulang tahunnya hehe.. btw saya baru tau tentang OMIYAGO. Nice info mba :)

    ReplyDelete
  17. Makin mudah aja ya belanja jamu dan sambel. Cukup beli online, keduanya bisa langsung hadir di rumah. Makasih infonya mbak

    ReplyDelete
  18. Saya juga suka minum jamu nih sebenarnya, tp sekarang susah cari penjual jamu. Mesti cobain omiyago nih kayaknya...

    ReplyDelete
  19. Aku ketagihan pake omiyago. Jadi gampang kalo kepingin makanan daerah lain tinggal klak klik aja, gak mesti nunggu ada temen yg bisa dititipin :)

    ReplyDelete
  20. Aku lagi pengen pesen blou kemojo dari Omiyago nih, pengen banget makan bolu Kemojo

    ReplyDelete
  21. Gampang ya sekarang mah kalo pengen makanan dari tempat jauh teh. Tinggal ke Omiyago aja. :)

    ReplyDelete
  22. Omiyago memang penolong kalo lagi kangen oleh2 khas daerah di Indonesia. Saya hrs pake nih aplikasi ini klo lg kangen winko babat sama bakpia kukus yogya

    ReplyDelete
  23. wah aku jadi pengin beli oleh-oleh dari Medan yang selalu bikin kangen di Omiyago, ada nggak ya?

    ReplyDelete
  24. Omiyago ini andalan banget ya mb. Kalau kangen makanan tradisional, aku ya milih pesan di Omiyago aja :)

    ReplyDelete
  25. Banyak yg ngomong omiyago nih. Makanya pengen coba deh. Enaknya apa ya kka?

    ReplyDelete
  26. Aku jd pengen belanja makanan atau oleh2 khas Surabaya melalui Omiyago. Mau ah intip2 situsnya.
    Wah mbak Amel mau ultah ya bentar lagi :D

    ReplyDelete
  27. Asyik ya sekarang ada OMIYAGO, rasa kangen pada berbagai makanan khas daerah bisa terobati.

    ReplyDelete
  28. Kenangan sama ibu itu memang terindah. Wah anakku suka minum jamu juga, wih asik ada OMIYAGO, mau cari makanan atau minuman tradisional khas Indonesia ga susah lagi ya sekarang.

    ReplyDelete
  29. Ameeel mirip banget sih sama mamanya. Mamaku juga dulu suka minum jamu tapi aku sekarang udah jarang minum jamu.

    ReplyDelete
  30. aku jadi inget pertama kali minum jamu itu waktu pertama kali dapat mens. ibu maksa aku minum jamu gadis remaja

    ReplyDelete
  31. lumayan banget ini OMIYAGO jadi nggak usah jauh2 kalo mau ngerasain makanan khas indonesia

    ReplyDelete
  32. ahh omiyago solusi banget yaa ini untuk yang butuh jamu jamu berkhasiat tapi lagi mager keluar rumah.

    ReplyDelete
  33. Astagaa aku dulu pikirnya Omiyago sejenis menu makanan Jepang 🙈
    Duh betapa kudetnya saya ya
    Mau coba ah pakai Omiyago

    ReplyDelete

Belajar Literasi Keuangan Dan Bermain Bersama Sahabat Cha-Ching

"Ma, libur sekolah kan masih lama, kita ga jalan-jalan?" . "Ma, boleh tolong beliin Uno Stacko ga di online banyak kok y...