Tuesday, December 25, 2018

Rekreasi Ke Taman Wisata Matahari Bogor



Assalamu'alaikum.
Apa kabar semua? semoga makin penuh cinta, rezeki berkah berlimpah ya. Alhamdulillah anak-anak sudah libur Sekolah dan liburan kali ini terpanjang dari hari libur biasanya, bagaimana tidak selama 2 minggu lebih mereka libur sekolah. Hari libur ini bukan hanya dinantikan oleh anak-anak saja tapi saya sendiri happy banget datangnya hari libur karena di waktu ini lah premium bonding moment saya bersama mereka lebih banyak lagi. 


Kalau anak-anak sendiri jangan ditanya ya pasti mereka happy banget karena melepas penat dari rutinitas yang ada dari pagi sampai sore mereka sekolah 6 hari lamanya dan saat libur ini lah mereka bebas berekspresi, bebas berkreasi dan bebas melakukan apa saja yang buat mereka senang namun masih dalam batasan wajar.

Hari libur juga identik dengan jalan-jalan alias liburan nah tahun ini saya sudah menyisihkan sedikit budget untuk liburan kami sekeluarga, ya walaupun tidak banyak sih, namun cukup lah untuk menikmati liburan. 

Untuk liburan sendiri tidak perlu yang jauh-jauh atau dengan budget mahal juga yang penting kualitas kebersamaannya lah yang lebih banyak. Kali ini saya mau sharing sedikit mengenai momen liburan saya bersama anak-anak di sebuah tempat wisata di bilangan Bogor, yaitu Taman Wisata Matahari.

Foto dulu lah di jembatan 😁


Taman Wisata Matahari terletak di Jl. Raya Puncak No. Km 77 Leuwimalang, Cisarua Bogor. Bagi sekolah-sekolah di Jabodetabek pastinya tahu banget lah tempat wisata ini karena sudah hitz banget. Dari Sekolah Shakila kita sudah dua kali lho ke Tempat Wisata Matahari, tempat ini di pilih karena tidak telalu jauh dari Jakarta , Harganya yang terjangkau , banyak sarana hiburan dan juga edukasi disini makanya tak jarang tempat ini selalu penuh entah itu hari biasa maupun hari libur. 

So,,, ngapain aja sih saya dan anak-anak di Taman Wisata Matahari?. 


Okey,, jadi tiket masuk Taman Wisata Matahari ini cukup terjangkau untuh hari weekday / Senin-Jumat Rp 50.000 per orang dan Sabtu-Minggu Rp. 60.000 per orang. Tiket masuk berlaku mulai dari anak dengan tinggi 80cm, jadi kalau mau masuk di ukur dulu nih tinggi anak tersebut. 

Di lembaran tiket masuk kita sudah dapat menikmati beberapa wahana secara gratis, jadi tiket masuk ini sudah termasuk naik kereta klasik, perahu karet, mobil wara-wiri, fantasy land an diskon 50% kolam renang water park. 

Taman wisata Matahari ini bisa dibilang cukup luas banget dan asri karena terletak diatas bukit dan masih banyak sekali pepohonan rindang, disini kita tidak hanya menikmati suasana yang nyaman saja tapi juga bisa mlakukan aktivitas yang menyenangkan terutama untuk anak-anak.

Aktivitas Anak-anak di taman Wisata Matahari 


  • Outbond 


Main games saat outbond😍


Pergi ke Taman Wisata Matahari itu lebih enak beramai-ramai karena banyak aktivitas yang bisa di lakukan bersama-sama misalnya outbond. Disini disediakan outbond yang melatih motorik kasar dan halus anak-anak. 

Para pemandu akan memberikan tebak-tebakkan, hiburan dan berbagai permainan di area outbond ini. Tak hanya melatih kreativitas saja, disini anak-anak diwajibkan untuk bersosialisasi dan mengenal teman baru untuk bekerja sama. Biasanya lama dari kegiatan outbond ini selama 2 jam saja sih. 

  • Menanam Padi 

Yuk main lumpur sekaligus belajar menanam padi 😍


Jangan takut kotor karena kotor itu baik, hehe mungkin pernah mendengar kalimat seperti itu ya,, memang benar sih kotor itu baik asalkan jangan lupa membersihkannya. Nah di Taman Wisata Matahari ini ada kegiatan menanam Padi lho disini anak-anak diajarkan bagaimana cara menanam padi dengan benar. 

Tak hanya itu saja anak-anak juga belajar mengenal dari bibit menjadi berasa sampai nasi yang kita makan setiap harinya. Kalau dilihat memang sepertinya aktifitas ini hanya bermain-main saja ya, tapi bagi saya dengan anak-anak melakukan aktivitas ini mereka jadi lebih menghargai jasa petani dan tentunya nasi yang mereka makan.

  • Memandikan Kerbau 




Asyiknya naik kerbau 😍


Setelah menanam padi anak-anak bisa langsung ikut memandikan kerbau atau menggarap tanah dan naik diatas kerbau. Bagi anak-anak yang pemberani pasti senang banget bisa naik kerbau dan keliling tapi ada beberapa anak yang takut sama kerbau jadi melewatkan aktivitas ini.

Sebagai catatan juga nih jika anak takut sama kerbau sebaiknya di bujuk saja ya moms, toh kerbah disini juga cukup jinak dan ketika mengelilingi lahan ada juga petugasnya, jadi sebisa mungkin bujuk anak agar mau naik ini karena sayang kan ya, sudah jauh kesini tapi melewatkan aktivitas seru kaya gini. 

  • Berfoto dengan Kerbau

Cheersss foto dulu ahhh 😍


Setelah memandikan Kerbau dan keliling naik kerbau anak-anak akan menyusuri sungai kecil buatan gitu untuk menuju tempat untuk berswafoto bersama kerbau. Disini anak-anak juga akan naik ke atas kerbau langsung dan dikasih caping atau topi yang biasa dipakai para petani. So,, pada momen ini par orang tua bisa mengabadikan si kecil ketika naik kerbau. 

  • Menangkap Ikan 
Rebutan nangkap ikan πŸ˜‚

Yes,, Menangkap ikan. Kegiatan ini tak kalah seru dengan aktivitas lainnya. Disini anak -anak di tantang untuk dapat menangkap ikan dengan tangan kosong tanpa jaring atau bantuan alat lainnya. 

Jadi nati setelah anak-anak berkumpul di kolam, pihak dari Taman Wisata Matahari ini akan melempar banyak ikan ke kolam dan setelah di kasih aba-aba mulai anak-anak baru boleh menangkap ikan terseut.

Horeee... dapat ikan 😍

Di aktivitas menangkap ikan ini rasanya mustahil banget baju anak-anak tidak basah, pasti deh semua akan basah dan banyak lumpur. Dan serunya lagi ikan hasil tangkapan anak-anak itu bisa di bawa pulang lho. Nah kebetulan kemarin saat menangkap ikan, Kakak Shila berhasil nih dapat satu ikan ,, hehe lumayan lah ya. 

  • Berenang di Water Park 
Shakila dan Kezia suka lupa waktu kalau berenang hehe 😍

Rasanya kurang afdol banget kalau ke Taman Wisata Matahari tidak merasakan sensasi berenang di waterparknya. Untuk masuk ke waterpark kita sudah dapat diskon 50% dari tiket masuk jadi sangat terjangkau banget lah ya. 

Disini anak-anak juga pasti puas berenang karena banyak wahana air gratis yang bisa di naiki. Suasana waterpark ini sejuk banget alias dingin karena berada diatas bukit dan airnya sendiri dari pegunungan. 

Jangan takut kelaparan juga ya setelah berenang karena disini ada banyak tempat-tempat makan dengan berbagai menu pilihan. Untuk harganya sendiri lumayan terjangkau dan standard lah ya harga tempat wisata. 


Ada mainan di wahana kolam renang 

Nah itulah aktivitas yang bisa kita lakukan kalau ke Taman Wisata Matahari, itu baru sebagian kecil lho ada banyak aktivitas lagi disana misalnya main motor cross, arum jeram, naik perahu naga, wall clambing, naik kuda poni dan masih banyak lagi. 

Bagi saya Taman Wisata Matahari tidak hanya menyajikan keindahan alam saja tapi juga menghadirkan momen seru bagi setiap pengunjung. Di luar Taman Wisata juga ada banyak penjual oleh -oleh atau buah tangan mulai dari sayur mayur segar, makanan dan aneka souvenir yang bisa kita beli. Sedikit tips nih kalau membeli oelh-oleh kita harus pintar nawar ya.



Karena banyaknya wahana rasanya kurang puas jika sehari saja ke tempat wisata ini. Bingung takut capek pulang pergi ? Jangan khawatir moms tinggal menginap saja di hotel dan hotel-hotel tersebut dekat dengan tempat wisata lainnya juga. 

Untuk mendapatkan harga Hotel di Bogor yang ciamik dan ramah di kantong bisa juga nih pesan di pegipegi.com karena lagi ada program GEMPITA (Gemerlap Promo Akhir Tahun ) dan di promo ini kita bisa dapat diskon sampai RP. 1.200.000 lho,, tuh lumayan banget kan. 



Untuk booking hotel lewat pegipegi.com juga cukup mudah nih tinggal buka aplikasi atau website www.pegipegi.com lalu login dan kemudian tinggal klik hotel dan isi lokasi hotel, tanggal check in dan check out lalu jumlah kamar dan klik cari deh. 

Lalu muncul banyak hotel atau resort yang muncul,,kita tinggal pilih sesuai dengan keinginan kita lalu isi kontak booking kita. Tahap selanjutnya tinggal pilih metode pembayaran bisa lewat Bank Trasfer & ATM, Internet Banking, Kartu kredit dan pembayaran di swalayan. Setelah oke pilih metode pembayaran dan kemudian lunas di bayar kita akan mendapatkan kode bookong dan bisa langsung di kasih ke hotel yang kita booking.

Mudah bukan? Pesan hotel tinggal klik klik bayar dan selesai deh. So,, buat kamu selamat liburan bersama keluarga ya πŸ˜—

Wefie selesai mandiin kerbau πŸ˜‚

41 comments:

  1. Serunya berlibur di taman matahari bogor :)

    ReplyDelete
  2. ah, si kakak sama adik seru banget main disitu. emaknya pasti seneng juga ya...

    ReplyDelete
  3. aku sendiri blm pernah ksana, tp anakku udh, pas acara paud nya :D. ditemenin ama babysitternya, mereka cerita tuh taman matahari ini memang seruuu. anakku paling suka yg mandiin kerbau ama berenang di waterpark mba. hahaha aku a sampe umur segini blm prnh nyentuh kerbau, anakku malah mandiin :D. jadi pgn sih kesana juga. ajakin anakku yg bungsu. dia blm prnh samasekali kesitu

    ReplyDelete
  4. Aku baru tahu taman wisata matahari ada kegiatan menanam padi, bermain sama kerbau cocok buat anak2 ya mba dulu pas kesini sih aku rafting jarak dekat gitu sama temen2 kantor :)

    ReplyDelete
  5. Wah asik babget ya saya baru taubada wisata ini di bogor

    ReplyDelete
  6. Wah tiketnya cukup terjangkau, karena dengan harga segitu udah bisa naik beberapa wahana...

    ReplyDelete
  7. Aku belum pernah ke taman matahari :( padahal udah sering bolak balik puncak :D

    ReplyDelete
  8. Menyenangkan sekali liat anak anak happy dan gembira bermain menangkap ikan ya mba Amel. Seru banget. Aku pas ajak anak ke Taman WIisata Taman Matahari tapi nggak nyoba nangkap ikan. Hehhe.

    ReplyDelete
  9. Seru banget sih kegiatan outbondnya, bisa nanam padi dan mandiin kerbau. Wajib kunjung banget kalau lagi ke bogor nih :)

    ReplyDelete
  10. Wah, ini seru banget. Pasti anak anak suka apalagi yang naik kerbau dan na am padi.. Seru

    ReplyDelete
  11. taman wisata matahari ini cita-cita saya sama temen2 sejak bulan juli tapi belom kesampean hahaha

    ReplyDelete
  12. Di Bogor banyak banget ya wisatanya.
    Duuhhh jadi pengen liburan, liburan panjang tapi kami di rumah aja huhuhu
    Mau intip PegiPegi ah, mumpung masih ada sisa liburan :D

    ReplyDelete
  13. Seru juga ya ternyata liburan di Bogor. Kalau masa kecilku tiap hari ke sawah jadi nggak perlu lah ke tempat wisata yang ada sawahnya. Sekarang aja aku juga tiap hari ke sawah. Soalnya aku kan buruh tani. Hehehehe.

    ReplyDelete
  14. Suasana pedesaan akan sangat membantu anak untuk mencintai permainan anak desa yang tidak pernah takut permainan kotor.

    Taman matahari tempat wisata yang dekat jakarta dan harga tiketnya murah.

    ReplyDelete
  15. Meeel.., lalu emaknya nangkap apa Mel, wkwkwwk. Tapi seru dan pasti adrenalin loncat-loncat ya main sama anak, seneng adanya deh

    ReplyDelete
  16. ini dekat rumahkuuu. Eh, nggak dekat-dekat banget sih, cuma masih mudah dijangkau naik angkot meski berjam-jam haha. Have fun yaa di sanaa. Rekomendid sih buat ngajak anak karena lokasinya emang bener oke, ramah anak, bisa ikut aktivitas beragam.

    ReplyDelete
  17. Aku seneng tuh yang bagian nangkap ikan. Dulu sering nglakuin itu di kali saat hujan, hahaha. Buat yang tinggal di kota pasti seneng banget

    ReplyDelete
  18. Wah, liburannya seru banget tuh di Taman wisata matahari. Buat anak2 kota pasti sesuatu yang seru bisa mandiin kerbau, naik kerbau hingga menanam padi. Jadi ingat, dulu zaman kecil juga suka naik kerbau milik tetangga yang lagi merumput. Seru tapi juga takut kalau kerbaunya tiba2 ngamuk hahaha....

    ReplyDelete
  19. Saya belum pernah ke Taman Matahari. Tapi, selalu ingat dengan ownernya. Dulu, ownernya itu pemilik Matahari Dept. Store. Beliau luar biasa baiiiiikk. Semoga beliau tenang di alam sana. Aamiin

    ReplyDelete
  20. Waktu Yasmin seusia anak mba, doi juga paling doyan nih diajak wisata outbound begini.
    Terbaca jelas di aura wajah doi. Sumringah!

    Wisata begini luar biasa manfaatnya ya!

    Baidewei, aku sendiri belum pernah naik kerbau, seingatku.
    Paling banter berlarian di pematang sawah di kampung nenek.


    ReplyDelete
  21. Aq belom pernah samsek ke sini Mak. Tertarik main waterparknya jg, samaan sama shakila n Kezia nih :)

    ReplyDelete
  22. Pengen banget ke sana...sdh lama ga main ke Bogor.. Kok kyk cinangneng ya..dulu semoat ke Cinangneng mirip sama ini..

    ReplyDelete
  23. Seru banget ya Mbk, mandi nyebur-nyebur deh. Bakal mantap banget nih.

    ReplyDelete
  24. Terakhir ke matahari lagi anaK2 usia TK dh lm bngt mba amel msih sperti dulu ya,, explore buat prmainan anak2ny

    ReplyDelete
  25. Anakku diajak ke sini ga bakalan mau pulang deh kayaknya. Keluargaku suka banget pikni ke tempat kayak gini

    ReplyDelete
  26. Wah, asyik tuh Taman Wisata Matahari. Lengkap tempat mainnya. Abis kotor-kotoran bisa berenang. Dan iya, kalo mau nginep, kudu ngecek pegipegi ya. Siapa tahu lagi ada promo. Noted Amel.

    ReplyDelete
  27. Aku belum pernah ke Taman Wisata Matahari Mel, nungguin diajak Amel aja ah :-D

    ReplyDelete
  28. Kebooo...
    Anak-anak aku juga excited banget kalo naik kebo.

    Bermain di alam melatih anak-anak peduli dan sayang terhadap lingkungan.

    ReplyDelete
  29. Waah seru banget nih mandiin kerbau, pas ke taman matahari nggaak ada kegiatan menanam padi dan memandikan kerbau, baru atau gimana ya

    ReplyDelete
  30. Serunyaa bisa seseruan begitu. Itu banyak banget kegiatannya ya mba.

    Hmm pegi pegi membantu banget ya mba. Booking makin mudah

    ReplyDelete
  31. Wah asyik bangeeet main bareng2 dengan alam sebagai medianya :) jadi referensi wisata buat anakku juga nih

    ReplyDelete
  32. Dari dulu aku tuh mupeeeng ke taman bunga Mekarsari. Udah lama ada ya padahal, hehee

    ReplyDelete
  33. Belum pernah ke taman wisata matahari Bogor. Sippp banget jadi rekomendasi buat liburan sama keluarga kalo ke Bogor. Makasih ya mba.

    ReplyDelete
  34. Udah sering denger jg tapi blm ada kesempatan ke sana. Lumayan luas dan anak2 pasti hepi ya diajak braktivitas outdoor. Ada kendaraan umum atau kendaraan online yang melewati sana gak ya? Soalnya aku gak ada kendaraan xixixix

    ReplyDelete
  35. Bakalan hepi banget ya anak2 kalau diajakin ke sini. Ada aktivitas menanam padi dan naik kerbau juga, yang dalam keseharian mereka pasti belum pernah mengalami. Seruuuu...

    ReplyDelete
  36. Seru banget liburannya beb. Anak anak pasti happy. Aku juga mau cek pegi pegi ah untuk liburan akhir taun

    ReplyDelete
  37. Pengalaman seru dan menyenangkan ya Mbak buat anak-anak. Bisa belajar lebih dekat dengan alam dan mereka jadi tahu pekerjaan Petani yg berjasa memberikan kita nasi untuk bahan makanan sehari2, asyiknyaaaa..

    Selamat menikmati sisa liburan :)

    ReplyDelete
  38. Taman matahari sekarang keceh banget ya. Terakhir kesana ada kali 10 tahun yang lalu

    ReplyDelete
  39. Dinikmati banget ya masa masa ini krn kalo dah pada gede ga mau lagi diajak kesini

    ReplyDelete
  40. belum pernah kemari pdhl sering ke cipanasnay, takut macet

    ReplyDelete
  41. Wahh seru banget. Kayaknya saya kudu memasukkan tempat wisata ini dalam bucket list traveling saya. TFS mbak.
    Sudi kiranya mampir di blog saya www.idhan86.com
    Salam kenal mbak

    ReplyDelete

PRUCritical Benefit 88 Produk Terbaru Prudential Indonesia , Proteksi Terjamin - Uang Pasti Kembali

Penyakit jantung dan gagal ginjal tidak hanya berdampak pasien tapi juga keluarga. Ya, itulah kenyataanya. Saya dikelilingi oleh orang-...