Sunday, February 17, 2019

Eksplore Stasiun Cisauk dan Intermoda BSD City

Janda cantik


Assalamu'alaikum.
Apa kabar semua? Semoga sehat selalu makin penuh cinta, rezeki berkah berlimpah ya. Alhamdulillah di bulan ke dua tahun 2019 ini bisa dibilang saya makin produktif, awal bulan kemarin saya mengambil kerjaan selain di dunia blogging tapi masih freelance sih hehe. Saat ini saya lagi menjalani masa beradaptasi dengan kehidupan baru seperti meeting dengan klien dan lainnya. Setidaknya 5 hari dalam seminggu saya harus keluar rumah buat kerja. 


Untuk berangkat kerja sendiri saya lebih memilih naik kereta dan dilanjut ojek online maklum yes sekarang dimana-mana macet makanya demi tidak buang-buang waktu di jalan saya lebih baik menggunakan Commuter line. Ada banyak alasan kenapa saya memilih transportasi commuter line selain bebas macet pakai ini juga jauh lebih murah dibandingkan transportasi lainnya.

Berbicara mengenai commuter line saya mau sharing sedikit nih tentang Stasiun Cisauk yang terletak di Tangerang yang baru saja berganti wajah. Sebagai orang Tangerang selatan saya beberapa kali melewati stasiun Cisauk ini tapi dulu sekitar 2 th lalu lah saat mau ke Maja. Kalau jaman SMA sih lumayan sering ke Stasiun Cisauk soale teman saya rumahnya di daerah sana.



Stasiun Cisauk berganti wajah, info ini saya dapatkan dari seorang teman, setelah mendengar ceritanya saya pun browsing dan ternyata bener ya Stasiun yang dulunya kecil dan sederhana ini jadi lebih megah. Karena penasaran juga akhirnya saya mengunjungi Stasiun Cisauk ini sekalian liat-liat ada apa saja sih disana.

Untuk menuju ke Stasiun Cisauk saya naik kereta dari Stasiun Pondok Ranji. Buat kamu yang mau ke Stasiun Cisauk naik commuterline yang ke arah Rangkas bitung ya. Dan tidak butuh waktu lama akhirnya saya sampai di Stasiun Cisauk.

Kaget banget liat Stasiun ini bisa berubah jadi megah karena dulu waktu saya kesini, ya stasiun ini stasiun kecil dan biasa banget. Dan sekarang daerah ini sudah bisa di bilang lebih maju karena di belakang Stasiun sedang di bangun apartement.


Stasiun Cisauk mengalami banyak perubahan, kini bisa dibilang ramah untuk penyadang disabilitas. Stasiun yang dulu kecil sekarang sudah cukup lengkap fasilitas umumnya. Untuk menuju ke atas pengunjung bisa pilih mau naik tangga, eskalator atau lift yang tentunya memudahkan para penyandang disabilitas dan manula

Bagian atas stasiun lebih keren lagi, bangunannya luas, untuk toilet pun ada di luar dan bagian dalam stasiun. Toilet umumnya cukup nyaman dan bersih. Dan kerennya lagi ada banyak cctv disini lho,, iya cctv di beberapa titik di bagian atas Stasiun.

Di bagian luar Stasiun ada mushola yang cukup bersih, ruang menyusui, ruang P3K dan kursi roda yang bisa kita pakai hanya sampai luar stasiun. Di bagian atas Stasiun juga ada Charger box , dan ATM, pokoknya fasilitas umumnya bisa dibilang cukup lengkap.

Di lantai dua stasiun dibangun jembatan penghubung diatas udara atau skywalk yang megah dan bersih. Skywalk ini mempermudah penumpang Stasiun Cisauk menuju Terminal Shuttle Bus BSD Link dan Pasar Modern Intermoda BSD City.

Stasiun cisauk



Intermoda BSD City merupakan kawasan yang terintegrasi antara layanan publik berup transportasi Commuter Line, Suttle Bus BSD Link serta layanan perdagangan melalui Pasar Modern Intermoda BSD City dan hunian lainnya.

Melalui Skywalk ini para pengunjung bisa mendapatkan akses ke tempat itu semua, tak hanya itu saja di skywalk yang panjangnya 350 meter ini juga banyak spot foto yang ciamik dan bersantai sejenak di bangku-bangku istirahat yang belakangnya itu pohon-pohon bambu kecil.

Inttermoda BSD City


Keren banget,, sumpah keren banget bangunannya futuristik dan ramah disabilitas. Sesampainya di terminal Intermoda BSD saya cukup takjub sekali karena mirip bandara gitu nah disinilah para pengunjung bisa naik Suttle Bus BSD Link secara gratis atau ke Pasar Modern Intermoda BSD City.

Keren banget di beberapa sudut Terminal Intermoda BSD ini ada taman-taman mini penuh bunga,,duh indah banget. Terminal Suttle Bus BSD Link yang dibangun oleh Sinar Mas Land nantinya akan diserahkan kepada Pemerintah Kabupaten Tangerang untuk dimanfaatkan sebagai terminal yang melayani angkutan umum dikawasan tersebut.



Kawasan ini juga cukup nyaman dengan untuk kendaraan karena dilengkapi area parkir yang cukup luas . Tak itu saja kawasan ini juga mempermudah pengunjung yang dijemput di pintu lobi utama dan pengembang juga menyiapkan fasilitas kiss & ride (drop off ). Dengan ada itu semua tentunya pengunjung mendapat banyak pilihan akses.

Keliling BSD Dengan Suttle BSD Link 


Rasanya kurang afdol jika ke Terminal Intermoda BSD tidak menjajal keliling BSD dengan Suttle BSD Link. Kemudahan transportasi bagi pengunjung dari Stasiun Cisauk menuju BSD dan sekitarnya benar-benar dimanjakan banget. Dengan adanya Suttle BSD Link kita bisa bebas keliling BSD gratis. Nah untuk rutenya sendiri itu ada banyak ya namun saat saya kesana saya memilih rute Intermoda BSD - De Park Rute 2. 

Untuk saat ini Suttle BSD Link hanya ada di hari Sabtu, Minggu dan Hari Libur saja yang dari Intermoda BSD ya dan ada berbagai rute, untuk rute dan jadwal bisa lihat di Visitor Guide Map yang bisa kita ambil di tempat papan jadwal dekat sana. Setiap 15 menit sekali Bus BSD Link ini berangkat. Dalam bus sendiri sangat nyaman dan aman juga karena ada cctv. Suttle bus ini hanya bisa berhenti di tempat pemberhentian atau halte jadi ga bisa di sembarang tempat ya.

pasar modern bsd

Setelah puas keliling saya pun memutuskan untuk mampir ke Pasar Modern Intermoda BSD City yang berada disamping kiri Terminal Intermoda BSD City. Untuk menuju ke Pasar Modern Intermoda BSD City ada 2 jalan nih bisa dari atas atau bawah. Karena saya turun dari Terminal Intermoda BSD saya memilih lewat atas, lewat skywalk.

Untuk sky walk menuju Pasar Modern Intermoda BSD City ada 2 pintu tinggal pilih deh mau lewat mana hehe. Jadi disini itu ada 2 bangunan besar, satu kawasan ruko-ruko yang diisi oleh kafe-kafe, mini market dll nah gedung yang satunya lagi yaitu Pasar Modern Intermoda BSD City.

Isi dari Pasar Modern Intermoda BSD City cukup lengkap disini diisi oleh para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM ) yang menjual berbagai aneka kebutuhan mulai dari pakaian, kosmetik, mainan, sayur mayur, buah-buahan dan masih banyak lagi.

Hiburan musik dan tarian 😍

Banyak tenant makanan dari berbagai daerah 😋
Kalau keliling doank kan ga afdol ya karena lapar juga sih akhirnya saya pun ke bagian Food Plaza yang ada di Pasar Modern Intermoda BSD City. Disini duhhh ngiler banget deh karena banyak tenant makanan dan minuman yang menggoda banget yes. Asyiknya lagi pas saya kesini ada hiburan musik dan tarian gitu.

Untuk harga makanannya sendiri relatif terjangkau banget, saya sendiri memilih pesan Mie Yamin Ayam yang harganya cukup Rp 15.000 saja. Tenant makanan disini dari berbagai makanan khas daerah lebih banyak sih.

Tenant makanan tidak hanya berada di lantai dasar saja , di lantai dua bagian Food Plaza ini juga ada dan lebih banyak makanan khas Jawa Timuran gitu kata ko Timo mah hehe. Saya sih yakin bagi yang ingin menikmati makanan sekaligus bersantai cukup kesini saja karena nyaman banget soale di kawasan ini bebas rokok dan ada wifi juga lho hehe.



Setelah kenyang akhirnya saya kembali pulang deh mau kondangan hehe. Habis eksplore Stasiun Cisauk, Intermoda BSD City dan Pasar Modern Intermoda BSD City kok aku pengen ya menjadi salah satu penghuni disini soale semua fasilitas umum cukup lengkap. Dengan adanya banyaknya pilihan transportasi otomatis mobilitas warga sini cukup baik yes.

Saya pun sempat ngobrol dengan Bu Nensi, beliau warga Mangga Besar IV yang lagi berkunjung ke rumah adiknya di dekat Stasiun Cisauk. Menurut beliau Stasiun Cisauk ini sangat bagus karena ada lift atau eskalator yang memudahkan beliau untuk bergerak, maklum saja beliau sudah cukup tua jadi untuk naik tangga itu kudu pelan-pelan jalannya, nah dengan adanya lift dan eskalator ini cukup membantu beliau.

So,, buat kamu yang mau foto-foto cantik di skywalk atau jalan-jalan di kawasan BSD bisa main-main ke Stasiun Cisauk. Jangan cuma main aja tapinya ya sekalian juga nih wisata kuliner di Pasar Modern Intermoda BSD City hehe.








53 comments:

  1. Keren nih, org Gunung Sindur aja pada nongkrong di sini skrg. Lbh deket.

    ReplyDelete
  2. Hadeeuh brp tahun y saya ga k Cisauk , terakhir pas ank sy umur dua tahun dan ga tahan SM stasiunnya ...bau dan jorok sekarang waaaw

    ReplyDelete
  3. Keren ya mbak. Jadinya cakep sekarang stasiun cisauk

    ReplyDelete
  4. Keren ih....pdhl sempet pesimis sama rumah dicisauk ga pengen di tempatin...

    ReplyDelete
  5. Aku bukan anak KRL sih hehe, dan kalo denger Cisauk kesannya jauh di ujung dunia. Tapi ternyata keren yaaa

    ReplyDelete
  6. Serius, benar-benar mirip bandara yaa.
    Uapik!

    ReplyDelete
  7. Untung gua punya rumah persis sebelah stasiun cisauk. Jamn dulu kek tempat jin buang anak, untung ngak dijual sekarang duhhh..bahagianya beta hahhahaha

    ReplyDelete
  8. Aku sebagai orang Depok terus iri jadinya mba liat Stasiun Cisauk sama terminal shuttel bus-nya sekarang udah keren banget giniii.. hahaha.. :D Ada skywalk-nya pun ya.. Lumayan panjang juga itu 350 meter.. Kece lagi view-nya ya mba.

    ReplyDelete
  9. Bner2 futuristik ya... Tpi kok sepi?

    ReplyDelete
  10. Wah modern ya...bersih juga. Seneng lihatnya...

    ReplyDelete
  11. Keren banget ini stasiun Cisauk? Temenku pernah insta story padahal dan aku pikir dia lagi di luar negeri dengan ngasih tag tempat stasiun Cisauk.

    ReplyDelete
  12. Udah kayak di LN ya stasiunnya harapannya semoga terjaga dengan baik biar kinclong terus ya kayak di Jepang. Aamiin

    ReplyDelete
  13. 2 minggu lalu saya ke BSD City naik KRL. Tapi, turunnya di Rawabuntu. Nanti kalau ke BSD lagi mau coba turun di Cisauk, ah! Sebelum jalan ke BSD, explore stasiunnya dulu :)

    ReplyDelete
  14. Wah aku baru tahu BSD ada sistem transportasi yg keren gini. Stasiun Cisauk jg kaya stasiun di Jepang. Huaa proud :)

    ReplyDelete
  15. aku udah pernah ke sini waktu baru selesai. Jadi udah coba naik shuttle bus gratis dari Cisauk ke mall yang dekat ICE (lupa namanya).

    ReplyDelete
  16. Stasiun Cisauk itu mantap banget mba udah kayak di luar aja. Keliling2 dan mampir ke pasar modern dan banyak makanan daerahnya, ntar kalau ke Tangerang tak cobain deh mba.

    ReplyDelete
  17. Waduuuhh Ujame bisa terhitung jari naik kereta ke arah Tangerang dan terakhir pas ke Baduy.
    Kooook keren sih stasiun Cisauk ini bund? Sudirman aja lewat hahaha
    Kapan2 main ah kesana, pengen liat langsung.

    ReplyDelete
  18. cakeeep banget nie Mba stasiunnya...asli keren Mba, just like abroad. Happy to see new facility like this!

    ReplyDelete
  19. Itu stasiun impian yang saya harap menjadi proyek percontohan bahwa stasiun bisa berkembang dan saling tunjang dengan fasilitas lainnya. Kemegahan dan kemudahan yang didukung perawatan akan membantu masyarakat agar nyaman bergerak. Yah, masalah utama kita di kota besar adalah transportasi, dan kereta adalah satu-satunya sarana gerak yang mudah, murah, serta cepat.Duh, saya pengen stasiun di Bandung juga maju seperti itu. Sedih lihat Stasiun Ciroyom berkesan kumuh dan sederhana padahal merupakan tempat yang strategis bagi jalur perdagangan tradisional, atau memang masa kejayaan pasarnya sudah pudar? entahlah.
    Dan Stasiun Cicalengka, sebagai stasiun akhir bagi perbatasan antara Bandung dan garut, saya harap bisa lebih canggih juga. Pengen jalur keretanya terlindungi atap agar tak kepanasan dan kehujanan para penumpang yang hendak naik atau turun.

    ReplyDelete
  20. Wiiih keren banget mbak, berada di stasiun di kawasan BSD serasa pergi ke tempat rekreasi ya. Apalagi kalau lingkungan sekitar bersih dan berbagai fasilitas umum juga lengkap, pasti bikin betah berlama2 disitu. Bener2 takjub lihat bangunan2 megah yang menjadi fasilitas BSD city. TFS ya mbak.... Orang awam seperti saya jadi tahu fasilitas di BSD City....

    ReplyDelete
  21. Waaah kereeen banget stasiun cisauk ya. Dah kayak bandara aja ya keren banget. Kalau yang gak baca cuma posting foto bisa jadi dikira bandara loh.

    ReplyDelete
  22. Shuttle Bus BSD ini juga nantinya dioperasikan ke ICE pas acara BBW Amel, gartis pula. Wah stasiun Cisauk sebentar lagi bakalan kedatangan banyak pengunjung lagi nih.

    ReplyDelete
  23. Widiih stasiunnya keren amat kak 😍😍 bisa foto2 dan wisata sekaligus, duhh coba aja stasiun di situ kayak di sini, kan jadi betah 😍

    ReplyDelete
  24. Wah pembangunannya sudah finishing ya...terakhir kesana masih tanah dan batu krikil.. keceh banget sih ini stasiun.. nanti kalo ke BSD sekalian ya mampi ke strasiun cisauk.. bisanya sampe rawabuntu doang hehe

    ReplyDelete
  25. Yup, stasiun cisauk ini memang keren banget
    Saya rasa ini dampak dari pembangunan Aeon dan daerah di sekitarnya. Sayang kan kalau daerah-dserah di cisauk sudah tertata dwngan rapi tapi stasiunnya masih kurang tertata?


    Terima kasih sudah berbagi yaa

    ReplyDelete
  26. Wahhh stasiunnya bersih banget, Mba. Semoga kebersihan ini tetap dipertahankan hingga nanti, amiiin :)

    ReplyDelete
  27. Stasiunnya keren, orang yang hobby foto-foto sudah pasti semangat nih foto-foto di sini, hehehe

    ReplyDelete
  28. Walah... Saya malah baru tau ada stasiun cisauk. Hahahaha
    Saya salut dengan pembangunan stasiun dan fasilitas kereta yg dilanjutkan dr pemerintah sebelumnya. Semoga pemerintahan yg terpilih nanti juga tetap terus mengembangkan moda transportasi andalan masyarakat

    ReplyDelete
  29. Wah keren amat yah mbak, stasiunnya bener kata mbak Indah tuh kayak di luar negeri hehehe.

    Mudah2an fasilitas sekece ini bisa terjaga dengan baik yah, suka sediiih kalo fasilitas udah dibikin cantik tapi beberapa bulan kemudian jadi kumuh banyak coretan dan sampah karena ulah oknum.

    ReplyDelete
  30. Makin mudah saat mau ke bsd. Statiun Cisauk merupakan Statiun yang dibangun dengan modern bisa di nikmati semua kalangan termasuk para penyandang disabilitas.

    ReplyDelete
  31. Wuiih BSD makin cakep aja yaa.. itu stasiunnya kok bisa keren banget. Statiun utama di Jogja aja kalah cakep sama stasiun Cisauk hahaah

    ReplyDelete
  32. Mbaa Amel, sumpaah stasiunnya cakep bener. Kayaknya kalau kayak gini bakalan lebih betah deh untuk jalan-jalan dan eksplorasi lebih kemegahan stasiun. Hihihi

    ReplyDelete
  33. Iya, sekarang moda transportasi kita lagi bebenah semua, yang kliatan banget perubahannya itu ya kereta ini. Baik KRL maupun kereta api. Moga tambah baik lagi moda transportasi kita ya. Amiin...

    ReplyDelete
  34. Belum pernah naik kereta api jadi nggak tahu gimana modelnya stasiun. Selama ini cuma lihat di TV saja. Tapi liat stasiun KA Cisauk ini keren banget ya, kelihatan lebih modern dari stasiun lain yang biasa saya liat di TV. Apalagi fasilitasnya juga lengkap banget. Duh, mupeng saya. Semoga suatu hari bisa injak stasiun Casiuk ini dan impian untuk naik KA bisa kesampaian, hehe

    ReplyDelete
  35. Wew, stasiun Cisauknya sudah modern banget yak.. Keren..

    ReplyDelete
  36. Andai semua stasiun bus seperti di Cisauk ini, bakal banyak orang yang memilih transportasi umum ya. Apalagi kalo terintegrasi dengan pasar modern yang juga komplit fasilitasnya. Udah bersih,jadinya nyaman buat jalan-jalan. Semoga kebersihannya tetap terjaga, agar awet bangunannya

    ReplyDelete
  37. Keren banget emang stasiun Cisauk ini, waktu kapan itu aku kesana Ama terkagum kagum loh... Aku kira tuh stasiun Cisauk cuma stasiun kecil ternyata woooww banget

    ReplyDelete
  38. Jadi inget bulan lalu adik iparku dari Klaten lagi ada acara nikahan saudara dr suaminya di daerah Cisauk ini. Jauh banget kan Klaten-Cisauk. Dia pengin ke rumahku di Cibubur, sementara aku sendiri baru sekali itu tuh dengar ada tempat namanya Cisauk :D Jadi adik iparku naik kereta dari stasiun Cisauk ke UI, baru nyambung go car ke rumahku. Bayanganku ya stasiun CIsauknya biasaaaa banget eh lah ternyata kueren gilaaaa <3 <3

    ReplyDelete
  39. Alhamdulillah sudah bisa digunakan ya mbak? Stasiunnya bersih dan keren banget. Jadi tempat yang asyik dong ya buat yang mau jalan jalan bisa duduk manis dulu di sini

    ReplyDelete
  40. Stasiunnya bagus banget gitu ya. Semoga dengan perkembangan ini makin banyak orang yang bepergian kemana-mana menggunakan moda transportasi publik. Ini penting banget loh agar tingkat kemacetan di Jakarta dan sekitarnya segera bisa diatasi.

    ReplyDelete
  41. Kayaknya pernah liat nih waktu masih dibangun. Senang ya kalau fasilitas transportasi makin lengkap dan nyaman ��

    ReplyDelete
  42. Namaanya unik ya Cisauk hehe...saya sdh lama banget belum ke Tangerang lagi jd penasaran ingin liat wajah barunya nih ..

    ReplyDelete
  43. Wah bisa nih jadi tujuan wisata . stasiunnya keren. Beberapa stasiun juga dibangun jadi pada cakep2 yak..

    ReplyDelete
  44. Wah kapan-kapan ah ta main ke sini. Butuh tempat piknik nih hahahahah

    ReplyDelete
  45. We o we deh Cisauk sekarang yaaaa. AKu terakhir ke sana weleh jauh dr itu. Jd pengen nih ke sana lagi. Kok penampilannya gak kayak stasiun di Indonesia ya haha. Moga2 awet dan makin banyak masyarakat yang memanfaatkannya yaaa

    ReplyDelete
  46. Keren bangeeet. Baru liat yang seperti ini di Kita. Mesti mampir kayaknya

    ReplyDelete
  47. MAsyaAllah keren dan luas tempanya
    stasiun kece ini, jadi pengen main ke sana Mba nyoba pepotoan dan explore hahaha

    ReplyDelete
  48. Mbak,itu tempatnya kok bersiiiiih banget. Lengang pula. Semoga makin banyak stasiun-stasiun keren di Indonesia. Aku lihat foto-foto di atas tuh agak heran juga. Yakin itu di Indonesia?

    ReplyDelete
  49. aaaaahhh BSD udah keren banget emang dari dulu ini tambah keren lagi
    jadi kangen ke sana deh , terakhir tahun 2015 hihi bersih banget juga ya mbak itu stasiunnya.

    ReplyDelete
  50. Ngelihat desain yang keren dan stasiun yang bersih begini, aku kok jadi pengen jalan-jalan ya.
    Semoga yang menggunakan juga ikutan merawat, biar selalu tampak keren dan bersih begini. Nggak kalah sama punya negara tetangga.

    ReplyDelete
  51. Stasiun cisauk itu stasiun transit ya mba? Saya taunya cuma stasiun gondangdia ya kalo ga salah. Apa sua stasiun udaj dibugar? Asli penasaran sama wajah2 baru di Indonesia. Liay foto2nya mba keren banget. Moga2 maintenance nya bagus ya ...

    ReplyDelete
  52. Kaya di luar negeri yaa..pemandangannya.
    Bersih dan rapi gittuu...
    Salut~

    Btw,
    Mie nya kaya bakmi mevvah yaa...hihii~

    ReplyDelete
  53. Sebagai salah satu warga Tangerang Selatan, aku bahagia banget atas kehadiran stasiun Cisauk ini. Modern banget ya Mbak Amel

    ReplyDelete

Keseruan Memetik Buah Naga di Kebun Indonesia Berdaya

Assalamu'alaikum.  Apa kabar semua? Semoga sehat selalu, makin penuh cinta, rezeki berkah berlimpah ya. By the way kapan kalian k...