Thursday, February 14, 2019

Tanda-Tanda Perlu Datang ke Dokter Gigi


Dokter gigi jakarta

Assalamu'alaikum.
Apa kabar semua? Semoga makin penuh cinta, rezeki berkah berlimpah. Sudah hampir 2 bulan menginjak tahun 2019, di tahun ini banyak sekali berkah berlimpah yang tidak terkira, saya bisa jalan-jalan pekerjaan juga lancar dan Alhamdulillah saat ini saya dapat kerjaan selain ngeblog. 


Dari semenjak akhir tahun lalu saya memiliki keinginan pokoknya di tahun ini saya harus lebih baik dari tahun sebelumnya mulai dari berbagai sisi. Dan perlahan tapi pasti sejak awal tahun saya berubah sedikit-sedikit mulai dari penampilan dan lainya. 

Di tahun ini juga saya lebih banyak kegiatan offline jadi mau tidak mau harus bertemu dengan orang banyak entah itu meeting atau sekedar hangout. Setiap bertemu dengan orang banyak tentunya kita pasti selalu beekomunikasi ya nah sata berkomunikasi itu lah rasa percaya diri kita di tantang. Mulai dari kecakapan , ekspresi dll.

Lebih percaya diri saat ngobrol 😍


Alhamdulillah untuk berkomunikasi sendiri saya sudah mulai percaya diri karena gigi depan saya sudah tidak ada lubang lagi hehe. Bagi saya gigi berpengaruh dalam berkomunikasi dan percaya diri,, bagi saya lho ya. Setelah bertahun-tahun bolong akhirnya saya memutuskan untuk memperbaiki gigi saya dengan datang ke dokter gigi.

Untuk datang ke dokter gigi sebenarnya kita di haruskan minimal 6 bulan sekali tapi kadang karena rasa malas yowes lah ga pernah ke dokter gigi. Tetapi, beberapa hal lho yang mengharuskan kamu untuk pergi ke klinik gigi jika mengalami hal-hal tersebut, yuk saya jabarkan. 

Merasakan Nyeri

Salah satu tanda bahwa kita perlu melakukan kunjungan ke dokter gigi adalah karena kita merasakan nyeri di rongga mulut . Bukan hanya nyeri, ketika gusi, wajah atau leher kita mengalami bengkak, maka  perlu segera datang ke dentist untuk melakukan pemeriksaan. Hal ini memiliki potensi masalah kesehatan rongga mulut yang berbahaya sehingga perlu dilakukan pemeriksaan lebih menyeluruh.


Gusi Berdarah

Lalu ketika melakukan aktivitas harian untuk membersihkan gusi dan terjadi hal yang tidak diinginkan seperti gusi yang berdarah, maka perlu segera mengunjungi dokter rongga mulut dan gigi yang terpercaya. Terlebih jika kita dalam keluarga ada sejarah penderita masalah gusi, maka hal ini merupakan tanda wajib segera datang ke dokter gigi untuk melakukan pemeriksaan.

Menyembunyikan Senyum


Senyum belum lepas soale gigi depan masih bolong huhu

Senyuman merupakan salah satu hal yang indah. Siapa saja akan terlihat cantik ketika mereka tersenyum. Sayangnya banyak orang yang memiliki masalah pada gigi mereka sehingga mereka kemudian menyembunyikan senyum.

Nah ini terjadi pada saya beberapa tahun kebelakang karena gigi saya yang bolong. Banyak orang yang menyembunyikan senyum karena beberapa hal misalnya gigi yang tanggal, gigi kuning, gigi yang berkarang dan masih banyak lagi yang lainnya.

Jika kitasalah satu orang yang menyembunyikan senyuman karena ada masalah pada gigi , maka mungkin ini adalah waktunya anda mengunjungi dokter gigi untuk mengatasi masalah ini.

Sulit Mengunyah

Pernahkah ga sih kamu merasakan kesulitan untuk mengunyah makanan atau menelan makanan? Perlu kamu ketahui, kesulitan mengunyah dan menelan makanan bukan merupakan sesuatu hal yang normal terjadi lho.

Untuk kamu yang mengalami masalah ini pastikan kamu mengkonsumsi makanan yang lembut atau cair sampai kita bisa mengunjungi dokter gigi  yang kita percaya.

Mulut Kering

Yang terakhir yang menandakan bahwa kita perlu mengunjungi dokter gigi anda adalah ketika mulut terasa kering. Mulut yang kering  merupakan tanda ada masalah pada kesehatan rongga mulut. Oleh karena itu, segeralah mengunjungi dokter gigi untuk mendapatkan perawatan yang tepat.

Senyum bahagia Shakila dan Kezia 😙



Nah diatas tadi merupakan hal-hal yang mengaharuskan kita untuk pergi ke dokter gigi. Saat ini klinik gigi juga sudah banyak dan memakai teknologi modern kok jadi kamu ga perlu khawatir lagi nih untuk ke dokter gigi. Tapi ada saran juga buat kamu sebisa mungkin kamu pergi ke klinik gigi terpercaya ya agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

Perawatan gigi dan mulut merupakan investasi masa depan jadi sebisa mungkin kalau ada hal-hal yang tidak nyaman bisa langsung diperiksa agar diatasi lebih awal lagi. Jangan lupa juga nih ajarkan anak-anak untuk melakukan perawatan gigi sejak dini agar mereka tidak takut ke dokter gigi.

Karena  gigi bolong membuat saya hilang percaya diri saat berkomunikasi saya tidak mau anak-anak saya mengalami hal itu makanya sebisa mungkin saat ini saya sudah biasakan anak-anak untuk rutin ke dokter gigi demi senyum bahagia mereka.

35 comments:

  1. Anakku pernah nangis karena sakit gigi, giginya lubang. Memang harus ke dokter gigi rutin ya, paling sedikit setahun sekali atau dua kali ke dokter gigi, untuk cek kesehatan gigi. Kalau sudah terlanjur sakit malah tambah ribet, tambah bengkak juga pengeluaran hahaha.

    ReplyDelete
  2. Aku pernah negrasain gigi berlubang dan ini sakit banget :(. Nggak nyaman juga buat beraktifitas. Makasih ya mba sudah berbagi. Kayaknya aku harus ke dokter gigi

    ReplyDelete
  3. Duh.. dokter gigi?
    Hal yang menakutkan buat saya sih.
    Meskipun gigi rusak, tapi males aja.
    terakhir kali ke dokter gigi, si dokter kerajinan saya cuman pengen nambal eh dia malah tambahin bersihin karang gigi.
    Jadinyaaa???
    Gigiku jadi ngilu sejak itu huhuhu..

    Dokter gigi hanya biasa kami kunjungi demi anak yang giginya bermasalah karena sering jatuh dulunya.

    Bete rasanya, gigi saya jelek, jadi pas punya anak giginya dijaga banget, udah hepi gigi anak bagus banget, eeehh malah muncul masalah lain gegara sering jatuh huhuhu

    ReplyDelete
  4. Aah..ke dokter gigi selalu bikinku deg2an.. Meskipun itu hanya untuk bersihkan karang gigi..hehe..

    ReplyDelete
  5. Dokter Gigi is my biggest enemy. :( Seumur hidupku yang hampir 4 dasawarsa ini baru ke dokter gigi 3x... serem dan ngilu sama alat2nya.

    ReplyDelete
  6. Dokter gigi sampai sekarang masih takut tapi tanda2 harus ke dokter gigi biasanya ga terelakkan. Bulan depan harus ke dokter gigi buat scalling.

    ReplyDelete
  7. Huwaaa ayoo mbaak sering-sering ke dokter gigi. Rutin per enam bulan sekali supaya nggak ada masalah dengan bau mulut. Soalnya saya pernah mengalami, karang gigi udah bertahun-tahun nggak dibersihkan. 20 tahunan ada deh LOL. Mana saya harus ketemu banyak orang penting. UDahlah mesti ke dokter gigi ini sih. Akhirnya enak banget jadi bersih dan wangi hehe

    ReplyDelete
  8. Betul Meel..poin2 yang Amel bikin tepat banget. Jd bikin aku kangen praktik nih Mel.

    ReplyDelete
  9. Kalau Keke lumayan rutin ke dokter gigi. Makanya gigi dia rapi dan tidka bermasalah. Nai yang agak problem. Dia sempat trauma ke dokter, gara-gara kami pernah coba-coba ganti dokter. Eh, ternyata dokternya gak ramah banget ma anak. Efeknya Nai jadi trauma bertahun-tahun. Padahal tadinya dia sama kayak kakaknya. Gak takut kalau dibawa ke dokter gigi. Pemilihan dokter gigi memang harus hati-hati, deh

    ReplyDelete
  10. Perlu banget emang ke dokter gigi, Mel. Aku pun ga ada keluhan maksain diri periksa ke dokter gigi secara rutin. Alhamdulillah so far baik-baik aja. Dulu pernah sakit gigi dan ampun sakitnya ga nahan, bikin kapok. Untunglah dokternya baik dan super kalem. Pas dia nambah tim aku sempet fobia takut ga cocok eh sama aja dan bikin tenang. Udah 8-9 tahun ada deh ga ganti-ganti dokter nih

    ReplyDelete
  11. Ahh, jadi teringat ydah bolong setaun ini ga periksa gigiku. Hiks aku banyak masalah selau di gigi nih meeel hiks. Harus pake gigi palsu banyak huhuuu..
    Maluu kalo ke drg, langganan depan rumahku, free moloo. Giliran bikin gigi palsu mesti sendiri, mihiiiill

    ReplyDelete
  12. aku mikir mau bawa SID ke dokter gigi anak soalnya giginya makin banyak yang bolong. Huhuhu... sebelum terlambat kan, tanteee.
    Ah pantes aja sekarang tante senyum selalu merekah. Udah makin PD setelah giginya rapi

    ReplyDelete
  13. Kontrol ke dentist itu emang harus rutin, secara ya gigi itu emang salah satu penunjang penampilan kita juga, disamping masalah kesehatan dong ya tentunya.
    Huaaa, jadi ingat, gigi depanku harus tambal juga ini tapi belum sempat ketemu dentist lagi. Huhuhuh

    ReplyDelete
  14. Oh, mulut kering juga salah satu tanda harus ke dokter gigi ya Mbak? Noted! Kirain hanya panas dalam biasa gitu lo Mbaaa....

    ReplyDelete
  15. Iya mbak salah satu hal yang bikin saya nggak pede juga klu ada masalah dengan gigi. Terakhir ke dokter gigi itu tahun lalu u/ bersihkan karang gigi yang udah numpuk banyak�� sekarang belum sempat kontrol lagi.

    ReplyDelete
  16. Masalah aku banget ini, kak..
    Gigi.
    Heeu~
    Sediih kalo uda mulai sakit gigi.

    ReplyDelete
  17. AKu beberapa kali nih antar anak2ku ke dokter gigi haha :P
    Suamiku juga boak balik ke dokter gigi. Memang kalau sakit gigi akan bikin gak nyaman apalagi pas makan ya mbak. Jd wes gak usah takut2 cus aja ke dokgi biar masalah lekas kelar :D

    ReplyDelete
  18. Waktu masih sekolah, masalah gigi jadi musuh utama.
    Alhamdulillah skrg udah gak pernah sakit gigi lagi.
    Tapi udah lama juga sih belum pernah kontrol ke dokter gigi, hehehe

    ReplyDelete
  19. Jadwalku ke dokter gigi bulan depan.. memang periksa gigi harus rutin ya... minimal 6 bulan sekali.. tapi aku setahu sekali hehe.. jangan ditiru ya.. ya gitu sekali kedokter banyak banget yang dilakuin termasuk pembersihan karang-karang gigi.. yuk ah rutin ke dokter gigi supaya gigi sehat dan kuat

    ReplyDelete
  20. Setelah ngerasain sakit gigi baru banget deh kerasa kalo rutin ke dokter gigi itu pentiiing banget. Abis baca artikelnya, aku teringat baru kapan hari nih mba aku antar suami ke dokter gigi untuk nambal giginya. Selanjutnya memang harus lebih bisa jaga kesehhatan gigi yaa..

    ReplyDelete
  21. Masih mengumpulkan keberanian untuk pergi ke dokter gigi hehehe
    udah berlubang lagi gigi yang pernah ditambal
    parno duluan kalo ke dokgi hahaha

    ReplyDelete
  22. Wahhh saya udah lama banget nih gak ke dokter gigi. Kayaknya mesti ke dokter gigi lagi nih untuk scalling karena sepertinya karang gigiku mulai ada lagi nih

    ReplyDelete
  23. jadi ingat waktu SMA dan kuliah dulu deh, saya rajin banget ke dokter gigi karena gigiku bermasalah mulai dari karang gigi hingga gigi berlubang

    ReplyDelete
  24. Ini banyak gejala yang dialami suamiku.. kalau aku Alhamdulillaaaah lumayan oke gugi dan guainya nih mba

    ReplyDelete
  25. Aku juga punya problem gigi dan gusi nih. Masak ada polip di gigi gerahamku yang ujung. Duuhhh...kalau pas gusinya membengkak, rasanya sakit banget. Udah beberapa kali ke dokter belum teratasi juga nih. Kadang sembuh, ntar tiba2 kumat lagi.

    ReplyDelete
  26. aduh, dulu waktu kecil sering bgt punya masalah gigi. yg bolonglah, gigi kaya dimakan bebelalang lah. ga rata lah, gigi goyang. walah kenyang bgt sama masalah gigi.

    tapi karena rutin ke dokter gigi, alhamdulillah pas udah gede, giginya rapi dan kuat.

    ReplyDelete
  27. Wah, dokter gigi. Ada kejadian kurang menyenangkan dengan dokter gigi di masa kecilku dan trauma itu terbawa sampai dewasa. Aku tiap berpikir mau ke dokter gigi aja, langsung panas dingin duluan. Hiks

    ReplyDelete

Bikin Rumah Cepat dan Kuat Pakai Domus

"Hah, Bikin rumah hanya 5 hari? Emangnya bisa?", tanya dalam hati saat membaca banner di booth Tata Logam Lestari , Indobu...