Thursday, March 14, 2019

Keseruan Blogger Day 2019 di Bandung


Assalmu'alaikum.
Apa kabar semua? Semoga makin penuh cinta rezeki berkah berlimpah ya. Alhamdulillah kali ini mau sharing kebahagiaan bersama Blogger Crony beberapa waktu lalu di Bandung. Yups,, Alhamdulillah tahun ini saya mengikuti Blogger Day yang ke 3th. 

Masih dalam ingatan saya tahun lalu yang mana saya mengikuti Blogger Day 2018 di Hotel Ashley. Kebersamaan blogger dari berbagai kota pun bercampur ruah disana. Setiap blogger day selalu memberi kesan yang berbeda-beda terutama yang tahun ini.

Tahun ini Blogger Day diselenggarakan di Bandung,  ya di Bandung. Selama 2 hari 1 malam kita banyak sekali melakukan berbagai aktifitas seru dan berfaedag tentunya. Bagi blogger Jakarta kita semua berangkat bersama di depan Hotel Kartika Chandra.

Bisa dibilang Blogger dari Jabodetabek ini paling banyak hehe. Alhamdulillah kita semua naik Mini bus dari Blue Bird sebanyak 2 mobil. Jujur saja ini kali pertama saya naik mini Bus dari Blue Bird, kagum juga sih ternyata dalamnya itu cukul lega dan nyaman.

Sepanjang perjalanan dari Jakarta-Bandung saya pun mendengarkan lagu yang berada di list musik saya. Dan sekali lagi jujur saja saya ketemu orang-orang baru di dalam mobil hehe,, saya sendiri ga begitu khatam dengan wajah-wajah mereka huhu mungkin karena saya sudah lama tidak ikut event kali ya.

Hampir 5 jam perjalanan akhirnya sampai juga di Trans Studio Bandung. Yaa,, Trans Studio Bandung yang merupakan Destinasi Terbaik Kota Bandung ini merupakan tempat tujuan kami merayakan Blogger Day.

Bagaimana rasanya?? Beuhh saya terpesona banget ketika menginjak kawasan Trans Studio Bandung dimana ada Mesjid besar dan megad di paling depan kawasan ini, begitu juga ada Mall Trans Studio Bandung yang tak kalah megahnya. Sebelum seseruan bareng saya pun bersama kak Vita makan siang dulu didalam Mall.

Keseruan Blogger Day di Trans Studio Bandung


Keseruan pun dimulai saat 100 Blogger dari berbagai daerah berkumpul disini. Senang rasanya saya bertemu dengan teman Blogger Bandung yang sudah 2 th lama tak jumpa hehe. Putra Cikeusik begitu nama populernya di dunia blogger. 

Saat memasuki Trans Studio Bandung saya sangat takjub karena tempat ini merupakan salah satu indoor theme park terbesar di dunia yang memiliki keunikan tersendiri di setiap wahananya. 

Di Trans Studio Bandung ada 3 wahana yaitu

  • Zona Studio Central yang bertema gemerlap dunia layar lebar yang menguji adrenalin seperti Racing Coaster , pemburu Badai, Vertigo dan Giant Swing. 
  • Zona Lost City yang bertemakan pedalaman hutan Amazon dengan wahana menjelajah dan Pirate Ship yang bisa dinaiki untuk mengelilingi Trans Studio Bandung.
  • Zona Magic Corner , yaitu wahana dunia lain dan anak-anak bisa merasakan suasana penuh magis. Nah ini cocok banget untuk anak-anak.

Tak ingin melewati sensasi dari semua wahana disana saya pun memberanikan untuk mencoba permainan di Wahana Studio Central. Hahaha dan benar saja setelah saya naik Vertigo saya langsung ke toilet dan jackpot huhu. Luar biasa banget sih bikin nagih sekaligus menguji adrenalin juga. 

Di wahana sini pastinya suara akan hilang soale teriak terus hehe. Wahana ini cocok banget untuk orang dewasa dan tentunya mempunyai keberanian mencoba mainan yang cukup ekstream. 

Tips untuk kalian yang ingin naik di wahana ini yaitu siapkan mental dan banyak minum air putih yes karena lasti menguras suara, ketahanan jantung juga di uji banget disini dan menguji adrenalin juga.


Trans Studio Bandung juga cocok untuk anak-anak dimana banyak sekali wahana yang bisa dinikmati oleh mereka . Saya pun masuk ke zona Si Bolang yang mana disini anak-anak tidak hanya ikut merasakan menjelajah langsung ke berbagai daerah tapi juga mendapatkan ilmu dari tempat dan pajangan yang ada disana. 

Di arena ini anak-anak akan naik kereta keliling dan di sepanjang jalan samping kanan-kiri itu ada berbagai macam hiasan atau pameran buatan ala-ala daerah gitu deh. 



Ada yang perlu kalian ketahui nih kalau di Trans Studio Bandung ini ada tradisi menyambut pengunjung di pagi hari , jadi ada Opening Dance gitu yang dilakukan oleh seluruh karyawan disini. Lalu di jam-jam tertentu yaitu 4 sore ada pawai karnaval gitu.

Kalian tau karnaval kan? Seperti rombongan sircus dan banyak sekali pegawai Trans Studio Bandung yang memakai kostum ala karnival gitu , lalu ada juga mobil- mobil yang dihias penuh warna mengelilingi Trans Studio Bandung.


Ada tempat favorit saya dan anak-anak yaitu tempat aneka penjualan permen dan makanan manis lainnya, disini di jual aneka lolipop dengan berbagai bentuk menarik dan menggoda. Lalu ada marsh mallow juga lho disisni.

Kalau ke zona ini pasti deh permen lovers memborong makanan yang ada disini. Tak hanya banyak makanan yang menarik, disini juga tempatnya di design ala istana permen gitu deh.

Kesannya gimana? Hmm so far saya puas banget karena bisa main seharian dj Trans Studio Bandung. Untuk harga cukup wort it banget menurut saya sih. Nah tiket masuknya juga nih jadi kalau Senin-Kamis Rp 180.000 dan Jumat-Minggu dan hari libur nasional Rp 280.000.

Dengan harga tiket yang segitu rasanya puas banget deh main seharian disini. Tempatnya yang nyaman , permainannya juga aman, banyak spot ketje untuk foto tapi tetep ya karena gelap jadi untuk menghasilkan foto yang bagus ya pakai kamera yang mendukung juga. Ahhh,, ingin rasanya saya bisa kesini sama Shakila dan Kezia.


Blogger Day hari Ke -2

Nah setelah seharian kemarin main di Trans Studio Bandung , hari berikutnya ini merupaka hari yang berfaedah banget karena disini kita mendapatkan banyak ilmu dari para narasumber. Ada mba Wawa selaku founder Blogger Crony membuka acara ini.

Ahh terharu banget ketika beliau menceritakan sedikit flash back membangun kebersamaan Blogger Crony. Yups,, selama saya menjadi anggota blogger crony saya mendapatkan hal-hal positif dari sini. Bagi saya blogger crony merupkan sebuah wadah bagi para blogger untuk mengembangkan diri di dunia ini.

Selama 4 tahun kenal Blogger Crony juga saya mendapatkan insight positif dimana cara untuk branding diri, etika dan tentunya dunia blogging. So,, thank you mba Wawa dan Blogger Community atas semuanya.


Dr. David  salah satu narasumber memberikan tema Sesi Stres Management yang sedikit mengubah hidup saya atau pandangan hidup saya. Bagaimana tidak di sesi ini berkali-kali hati saya trasa terketuk keras oleh kata-kata beliau.

Pada awal talkshow beliau bertanya Sudahkah anda berterima kasih kepada diri anda? Kapan anda memberikan reward untuk diri anda? Dan masih banyak lagi. Selama sesi ini jujur saja saya menikmati kata-kata dokter David yang seakan menghipnotis diri saya.

Ada yang bisa saya tarik pada sesi ini yaitu mulailah mencintai diri kita sendiri sebelum orang lain. Hargai diri kita sendiri dan perbanyak lah terima kasih kepada diri kita dan juga Tuhan.

Bahkan kepada makanan pun kita sebaiknya berterima kasih lho. Memaafkan dan bersyukur adalah kunci kebahagiaan. Ya,, memaafkan itu lah berkali-kali yang dokter David ucap. Pokoknya pada sesi ini energi negatif seakan musnah deh hehe. Disini juga saya belajar bagaimana memanagement stres diri saya. Mungkin bagi saya rasanya kurang beberapa jam bersama dr. David di sesi ini.  Pengen banget bisa mengikuti sesi lainya bersama beliau.

Dokter David tidak hanya mampu memberikan sesi stres management saja lho beliau ini memiliki Lineation Centre, One Stop Aesthetic & Health Care terlengkap di Jawa Barat.

Klinik milik dokter David ini mengusung konsep nuansa Korea dan klinik ini melayani banyak layanan kesehatan seperti kesehatan umu, gigi, apotek, fisioterapi, akupuntur, layanan kecantikan skin care, botox filler dan masih banyak lagi.

Bagi yang berminat menikmati layanan disini bisa lho datang saja ke Jl. Leumah Nendeut No.10, Sarijadi, Bandung.  Untuk informasi lebih lanjut bisa lihat di website www.lineation.id atau telepon 0812-2190-6850 .




Rasanya kalau talkshow seharian gini pastinya boring banget ya atau bosan. Tapi Alhamdulillah ya Blogger day hari ke dua kali ini ga begitu terasa mumet karena tempatnya taljpkshownya juga bagus dan nyaman yaitu Hotel Crowne Plaza Bandung.  Hotel bintang 5 ini sungguh luar biasa cantik dan elegant menurut saya.

Hotel bintang 5 ini menyediakan 270 kamar tamu ekslusif dengan berbagai tipe kamar didalamnya. Untuk fasilitasnya juga cukup lengkap sekelas hotel bintang 5 yaitu ada Pusat kebugaran, Spa Uluwatu Bali, Mosaic All Day Dining, , Connexions Lobby Lounge, Mountain view Poolside Bar, Kids Club dan tentunya Kolam Renang.


Ada yang bikin betah di Hotel ini yaitu kolam renangnya yang berada di lantai 5. Dimana para tamu dimanjakan pemandangan gunung yang begitu indah. Kolam renangnya juga out door dan banyak sekali tempat duduk untuk sekedar istirahat setelah berenang.

Yang lebih keren yaitu adanya sebuah Bar di samping kolam renang , secara otomatis bagi tamu yang sedang menikmati minuman dan makana  bisa melihat langsung view yang cantik ini. Megah, mewah, cantik dan elegant saya melihat hotel ini. Disini uga banyak spot kece dan instagramable lho.

Makanannya luar biasa enak dan nikmat, yes ini yang saya rasakan. Jadi saat makan siang itu kita semua 100 blogger menikmati makan siang kaya ngaliwet gitu atau botram yang beralaskan daun pisang. Nikmat dan enak bukan main pokoknya.





29 comments:

  1. Amel, seneng banget ya bisa bertemu 100 blogger dari penjuru kota ya. Saya belum pernah ikutan nih, mel. Sudah ketemu temen-temen, bisa main di Trans Studio Bandung pula, duh kebayang dech bahagianya.

    ReplyDelete
  2. Senangnya bisa kumpul rame2 dengan blogger-blogger dari berbagai daerah, pasti seruuu. Aku belum pernah ke Trans Studio Bandung, harga tiketnya lumayan juga ya selisihnya kalo hari Jumat,sabtu & hari libur, selisih 100 ribu dari hari senin-kamis :)

    ReplyDelete
  3. Seneng banget bisa seseruan ama banyak blogger dari berbagai kota.
    Apalagi seseruannya di tempat yang seru kayak trans studio gitu, di transmart aja seru, apalagi di trans studio ya :D

    ReplyDelete
  4. Seru sekali ya Mba acaranya :D bisa berkumpul dengan banyak teman blogger, bermain bareng dan dapat ilmu juga. Keren deh acara blogger day kemaren, sayang saya gak jadi ikut :D

    ReplyDelete
  5. Wow inilah yang membuat seperti keluarga yang jauh tinggalnya dan di pertemukan di Bandung. Keren BCC

    ReplyDelete
  6. yah gagal euy aku ketemu mba Amel :( padahal udah daftar tapi Qadarullah aku sakit jadi ga bisa hadir di sana :) seru pisan ya mba

    ReplyDelete
  7. Wahhh pasti seru banget yaa bertemu banyak blogger dari berbagai daerah. Saya kapan bisa menghadiri pertemuan blogger sebesar ini yaa?

    ReplyDelete
  8. Baca tulisan teman-teman sembari melihat foto-foto mereka di blogger day ini, membuatku berpikir mungkinkah suatu saat saya bisa menghadiri event sebesar ini dan bertemu dengan banyak blogger hebat yang juga ikut di event ini?

    ReplyDelete
  9. aku mupeng nih baca cerita tentang blogger day dari beberapa blogger yang menulisnya. seru ajah acaranya.

    ReplyDelete
  10. Seru banget yah, jalan2 ke Trans Studio sambil kopdaran sama 100 blogger!

    Nyesel banget nih orang Bandung tapi gak bisa ikutan kemeriahan Blogger Day di Bandung, soalnya bertepatan banget sama nikahan adikku sih :((

    Padahal yang tahun kemarin di Jakarta, justru aku dateng lho hahaha

    ReplyDelete
  11. Senengnya bisa kumpul dengan banyak blogger keren dan ngehits Indonesia. Tahun depan mau nyoba ikutan ah

    ReplyDelete
  12. Ni eventnya heboh dan seru banget kayaknya ya. Kemarin foto-fotonya berseliweran di timelineku. Seru deh liatnya :D

    ReplyDelete
  13. Blogger Day tahun ini luar biasa ya. Udah keluar dari Jakarta dan masih tetap ada 100 blogger. Asik banget deh rangkaian kegiatanny.

    ReplyDelete
  14. Kira-kira tahun depan bakal diadakan di mana, ya? Seru banget ini 100 blogger bisa ketemuan dan have fun bareng

    ReplyDelete
  15. Seru ya ikut Blogger Day, meski udah tiga kali tapi tetap beda suasananya ya Mel. Nah aku galfok dengan hotelnya yang bintang lima, menyenangkan banget nih bisa menikmati pengalaman nginap dan kulinernya

    ReplyDelete
  16. mempertemukan para blogger dai penjuru indonesia hingga berkumpul di Badnung uh masha Allah seklai. kapan-kapan aku juga pengen nih

    ReplyDelete
  17. Sukses terus untuk BCC sayang tidak dapat ikut, bandung banyak tempat baru yang belum saya kunjungi

    ReplyDelete
  18. cuma bisa gigit jari melihat keseruan Blogger Day. Ga bisa ikutan pas tanggal itu. huhu...

    ReplyDelete
  19. Duh, jadi keinget lagi deh acara ini. Bikin kepengen ngulang keseruan-keseruannya. :D

    ReplyDelete
  20. Keseruan acara ini seliweran terus di timeline medsosku, banyak banget yg ikut, bikin iriiii hahahaah. Alhamdulillah bisa seneng2 bareng teman blogger ya mba :)

    ReplyDelete
  21. Wah... Seru ya Blogger day di TSM. Aku gak ikutan euy...

    ReplyDelete
  22. Seru acaranya..waktu itu sempat pengen daftar tp galau sm anak2 hehehe

    ReplyDelete
  23. Wah seru ya..sayang acaranya bentrok dgn acara travelingku jd kite ga sempet ketemuan lagi ya..huhu

    ReplyDelete
  24. Wowoowow pasti seru nih ngumpul ramean bareng blogger. Aku belum pernah ikut acara bareng blogger daerah lain hiks

    ReplyDelete
  25. Saya banyak baca ulasan dan cerita teman2 blogger saat blogger day.. kayaknya seru buanget yaa. Semoga saya bisa ikutan juga yang tahun depan. Aamiin :)

    ReplyDelete
  26. seruuu banget ya acaranya Mbak, pengen juga deh bisa ikutan acara kece gini, huhuhuh.

    yang sesi dr. David itu oke banget ya Mbak, emang kita harus selalu bersyukur dan memaafkan biar hati plong, meski memaafkan itu kadang terasa sulit *uhuukk, itu sih saya aja kali ya, huhuhuh.

    ReplyDelete
  27. Aku seneeng deh baca cerita temans yang ikut keseruan Blogger Day di Bandung. Warna warniii ceritanyaa

    ReplyDelete
  28. Kangen main ke Bandung lagi nih Mba Amel
    pasti seru banget, aku belum explore semuanya hiks

    ReplyDelete
  29. Waaah... serunyaaa! Main sambil belajar & ngerumpi, sampe 2 hari pula

    Blogger Crony suka rutin ngadain acara macem2 ya mbak?
    Jadi kepingin ikutan deh... :D

    ReplyDelete

Memperkuat Ekosistem Perlindungan Pemanfaatan Aset Tanah Wakaf

"Ini mesjid adalah tanah wakaf nenek saya, jadi saya yang mengelola", ujar salah satu anggota keluarga nenek yang sudah almar...