Tuesday, March 5, 2019

Mencoba Memulai Investasi Online di KoinWorks



Investasi, menabung dan menikmati hidup ini lah yang menjadi garis besar dari resolusi saya ditahun ini. Bukan tanpa alasan kenapa menggaris besarkan tiga resolusi tersebut karena jujur saja tahun-tahun kemarin kalau berbicara mengenai investasi dan menabung itu masih tidak konsisten atau serius, yang saya lakukan hanya menabung Logam Mulia saja pokoknya satu bulan minimal 1 gram saya harus beli atau masuk ke tabungan emas saya.



Melihat kakak yang 1 tahun lagi menginjak SMP saya ingin lebih giat lagi dalam menyiapkan masa depan dia dengan cara membangun usaha beberapa tahun lalu dan mencoba berinvestasi dibidang lain di luar dari tabungan emas atau logam mulia. Kalau dipikir memang agak telat sih ya tapi kalau bukan sekarang kapan lagi coba.

Namun untuk saat ini saya mencoba satu persatu untuk fokus yang mana lebih dulu untuk dijalani. Sudah kepikiran Yaitu untuk membangun usaha kembali dibidang cemilan pembuatan cheese stick saja lah kaya dulu. Namun masih dalam ancang-ancang sih soalnya belum lama juga saya mengerjakan side job pembuat laporan mandiri. Tapi insya Allah usaaha ini akan jalan kembali seperti dulu karena melihat potensi keuntungannya itu sayang banget kalau tidak di bangun lagi.

Berbicara mengenai membangun usaha selalu ada kaitannya dengan peminjaman modal usaha ya ini bagi orang yang ini mengembangkan usahanya lebih maju lagi. Namun saya sendiri jujur saja saat ini belum kepikiran untuk meminjam modal dari mana pun soalnya saya ingin membuat bisnis kecil aja dulu. Beberapa bulan ke belakang jujur saja banyak tawaran pinjaman modal online dengan syarat yang cukup mudah namun saya sendiri masih tidak tertarik sih.

Untuk saat ini kalau ingin membangun usaha lagi ya pakai tabungan yang ada aja dulu hehe. Nah berbicara mengenai praktik pinjam meminjam saya ingin menjelaskan sedikit nih bawa saat ini praktik pinjam meminjam uang yang terjadi secara online dan dijembatani oleh platform P2P Lending tertentu lho.

Lalu apa P2P Lending ?
  • P2P Lending menyalurkan pinjaman dana untuk kebutuhan konstruktif (bukan konsumtif) istilahnya buat usaha lah ya.
  • Sumber dananya juga berasal dari masyarakat atau perusahaan tertentu ( bukan dari perusahaan penyediaan layanannya).
  • Bunga pinjaman lebih rendah dibandingkan lembaga keuangan konventional maupun fintech balance – sheet lending.
  • Masyarakat bisa berkontribusi meminjamkan dana dan mendapatkan bunga darinya ( seperti investasi).
  • Seluruh prosesnya terjadi secara online , kapan pun dan di mana pun.
  • Mampu menjadi investasi alternatif dan sumber pendapatan tambahan bagi Pendana/investor
  • Mendapat dukungan OJK dan BI demi meningkatkan inklusi keuangan.
  • Mampu membantu UKM berkembang ddngan dukungan modal usaha yang murah dan terjangkau.

Kalau dilihat dari penjelasan di atas P2P Lending ini kita sebagai masyarakat awam biasa bisa ikut menjadi investor dengan cara meminjamkan dana yang kita. Dan keelebihan dari P2P Lending ini juga bebas bodong karena mendapat dukungan dari OJK dan BI lalu imbalan yang didapat juga hasilnya stabil. Apakah tertarik untuk investasi dengan prinsip P2P Lending ? Kalau tertarik bisa nih di KoinWorks.

KoinWorks adalah Platform P2P Lending berperan sebagai penghubung antara masyarakat yang membutuhkan pinjaman dengan masyarakat yang memiliki dana untuk dipinjamkan. Seluruh kegiatan pinjam meminjam uang dapat terjadi sepenuhnya secara online dan mudah dijangkau siapa pun.


Platform ini tentunya sangat membantu sekali bagi peminjam dan Pendana. Bagi peminjam KoinWorks memungkinkan peminjam untuk mendapatkan modal usaha, pinjaman pendidikan atau kesehatan secara online yang tentunya mudah dan terjangkau bagi siapa saja .

Investasi online



Lalu kalau untuk Pendana KoinWorks bisa menjadi alternatif investasi bagi masyarakat yang memiliki dana untuk dipinjamkan dan berpotensi menjadi sumber pendapatan dalam jangka panjang. Nah cocok nih buat masyarakat yang ingin berinvestasi dengan mudah dan bisa dibilang ini adalah cara cerdas menabung di era modern. Yups,, saat ini semua sudah serba online begitu pun dan mudah begitu pula dengan investasi online yang bisa kita lakukan di mana pun dan kapan pun. Saya sendiri sangat tertarik untuk melakukan investasi online di KoinWorks karena beberapa hal.


Alasan kenapa tertarik investasi online di KoinWorks


  • Mudah, karena kita bisa melakukan investasi dimana pun dan kapan pun dengan lewat online.
  • Mulai Rp 100 ribu bisa memulai investasi atau mendanai.
  • Aman dan terpercaya karena terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan atau OJK , Fintech Paling inovatif versi BIFA , di dukung oleh Mandiri Capital , quona, Gunung sewu.
  • Berkolaborasi dengan berbagai mitra seperti Lazada, BukaLapak, Tokopedia, Binus, English first, Berrybenka dan lainnya.
  • Memiliki dana proteksi di mana bila Peminjam pailit atau gagal bayar dan yang dipinjamkan akan diganti rugi 10%.
  • Mudah , cepat dan fleksible di mana kita bisa menentukan sendiri dana yang akan di investasi.
  • Sebagai investor atau pendana kita bisa bebas memilih kepada siapa uang kita akan kita pinjamkan.
  • Dan masih banyak lagi.


Melihat semua alasan diatas rasanya kita sebagai investor atau pendana bisa mendapatkan keuntungan dan dimudahkan juga dalam hak investasi ini. Menurut saya sendiri sebagai pekerja freelancer ini cukup membantu saya dalam menentukan investasi untuk sekolah anak-anak kedepannya.

Perlu di garis bawahi juga nih dalam memilih investasi kita harus cerdas dan bijak sebelum memulai. Kita harus tau apakah investasi itu aman dan sesuai yang kita butuh kan atau tidak. Dan yang terpenting adalah sebelum memulai investasi kita juga harus tahu risiko sebagai investor karena setiap investasi itu pasti memiliki plus minus ya. Lalu jangan lupa juga apakah badan atau platform
investasi tersebut di awasi oleh OJK atau tidak . So,, be smart people, perbanyak mencari informasi sebelum memulai dan jika tertarik dengan investasi ini bisa baca disini.


40 comments:

  1. Semoga bisnisnya bisa jalan lagi ya mbak, iya bisa jadi alternatif investasi buat kita ya KoinWorks ini..belajar berinvestasi..

    ReplyDelete
  2. Memang investasi sangat diperlukan demi masa depan terjamin ya mbak. Tapi kita harus bijak memilih investasi yang aman dan terpercaya. Karena saat ini banyak investasi bodong yang menipu nasabahnya. Ini yang harus diwaspadai. Mengingat biaya2 makin melambung termasuk biaya pendidikan anak alangkah baiknya kita rajin berinvestasi. KoinWorks ini sangat recommended ya mbak. TFS.

    ReplyDelete
  3. Memang memilih investasi itu harus jeli dan bijak, pilih yang terpercaya dan aman pastinya. Investasi online di KoinWorks ini ternyata cukup mudah ya, bisa dilakukan dimana aja dan yang utama sudah terdaftar dan diawasi OJK. Noted!

    ReplyDelete
  4. Semoga renacan invsetasinya berjalan lancar ya mbaa.. saya juga lagi merencanakan nambah pos investasi, tapi masih survey sana sin, memastikan investasi yang saya pilih aman :)

    ReplyDelete
  5. Cerdas memilih investasi. Dulu pernah lihat profil dan cara kerja KoinWorks dan beneran bagus mbak. Investasi yang dipilih juga bervariasi. Semakin percaya karena sudah terdaftar di OJK.

    ReplyDelete
  6. Investasi penting dengan mengetahui telah terdaftar di OJK . Ini sangat membantu kita untuk merencakan masa depan dan terhindar dari masalah.

    ReplyDelete
  7. Wah kalau soal investasi-investasi kayak gini aku tuh kurang cerdas, hahaha... Maksudnya kurang info kali. Untungnya sekarang makin banyak info tentang investasi Online ini. Terima kasih ya sudah sharing.

    ReplyDelete
  8. Oh jadi kita bisa berinvestasi juga di Koinworks ini ya.. kirain hanya bisa pinjam.. TFS mba..

    ReplyDelete
  9. Sebelum memutuskan untuk berinvestasi, baiknya kita harus mencari tahu dulu tempatnya yaa, Mba. Dan hati akan lebih tenang saat mengetahui tempat yang akan kita pakai untuk berinvestasi itu aman karena sudah terdaftar di OJK :)

    ReplyDelete
  10. Seiring perkembangan zaman, berinvestasi juga lebih mudah yaa, tak hanya di offline, di online pun bisa :)

    ReplyDelete
  11. P2P lending sekarang makin banyak ya, tambah lagi si KoinWorks ini.

    Jangan lupa bagi yang mau ikut investasi di sana, dibaca dulu S&Knya jangan sampai malah terjebak dengan riba.

    ReplyDelete
  12. Investasi online di Koinworks aman ya sudah diawasi OJK :D mumpung anak masih kecil memang harusnya sih banyak berinvestasi

    ReplyDelete
  13. Kalau tawaran pinjaman modal online harus hati2 Amel, memang cepet banget prosesnya kayanya (soalnya belum pernah) tapi itu bunganya bisa menjerat. Dana yang dipakai untuk usaha lebih bermanfaat dibandingkan untuk kebutuhan konsumtif yang belum tentu sesuai kebutuhan

    ReplyDelete
  14. Waah ini nih yang dicari-cari. Kemarin sempet tanya teman-teman terkait investasi apa yang bagus dan gak ribet proses nya. Kayanya mau coba deh koinworks

    ReplyDelete
  15. Era milenial saat ini investasi itu penting sekali mba, p2p koinworks ini adalah salah satunya, tapi tetap memperhatikan unsur kehati2an dalam berinvestasi karena pasti ada resikonya dan yang penting diawasi oleh OJK

    ReplyDelete
  16. Waduh mbak baru tahu nih investasi Koin works Masih awam nih tentang Investasi makasih mbak infonya

    ReplyDelete
  17. I have never tried such financial platform like this, but I have read similar scheme here and there. It must be interesting to know more about it

    ReplyDelete
  18. Sekarang banyak sekali alternatif yang bisa dipilih untuk memiliki investasi ya..
    Bahkan ada juga investasi Koin Works. Hanya saja kita tetap harus hati-hati jika berinvestasi online ya...pilih badan yang sudah ada di bawah OJK

    ReplyDelete
  19. Investasi tuh macam macam ya sekarang .Saya baru tahu adanya koinworks ini. Ternyata untuk berinvestasi simple dan mudah ya, 100.000 tuh bisa berinvestasi.

    ReplyDelete
  20. Pernah baca ttg koinworks tapi blm tau banyak. Terimakasih ya atas tambahan infonya ��

    ReplyDelete
  21. Sering denger tentang Koinworks, tapi belum gitu ngerti. Baca ini jadi tau, ternyata semacam investasi online gitu ya. Bagus juga tuh!

    ReplyDelete
  22. Perlu dipelajari banget nih mak, jangan sampai ingin meminjam dg mudah malah terjebak.

    ReplyDelete
  23. Belakangan ini semakin banyak pilihan untuk investasi selain menabung dg cara konvensional ya. Yang penting tetep harus berhati-hati ketika memilih investasi

    ReplyDelete
  24. Transaksi pinjaman dan pemberian dana makin mudah ya melalui aplikasi ini. Apalagi sudah terjamin oleh OJK, tentunya bakalan enggak was-was lagi saat transaksi.

    ReplyDelete
  25. Bicara investasi tentu sudah memikirkan segala sesuatu utk masa depan ya beb. Jadi kudu bisa memilih investasi yang aman dan terpercaya

    ReplyDelete
  26. Beberapa hari lalu sebelum libur nyepi aku sama rekan kerjaku sempat bahas investasi dimana ya yang aman yang bisa juga mendanai orang lain *asik bet* eh baca ini jadi berasa kasih insight sekarang ada KOinWorks ya mba Amel aku baca keuntungannya cocok nih buat investasi apalagi bisa mulai dari 100k yah

    btw semoga usaha cemilannya berjalan ya mba sukses sll

    ReplyDelete
  27. Investasi ini memang penting sekali ya mbak, buat masa depan. Apalahi investasi jaman sekarang makin mudah. Bisa lewat online gitu dan nggak harus dengan modal besar. So, boleh juga nih investasi online di koinworks.

    ReplyDelete
  28. Investasi sekarang semakin mudah karena serba online, namun kehati-hatian itu tetap perlu. Pelajari baik baik S dan K nya, biar semakin yakin...

    ReplyDelete
  29. gak diragukan lagi jika investasi memang penting untuk keluarga. apalagi jangka panjang bamget. tapi harus selalu cermat dalam memilihnya

    ReplyDelete
  30. Aku tu gara-gara ngikutin Jouska di IG jadi tertarik pengen investasi. Sama kayak Mbak, aku juga dulu beli LM. Tapi kan nggak berkembang ya uangnya. LM tu istilahnya cuma untuk menjaga harta dari inflasi aja.

    Nanti aku pertimbangkan untuk ikut investasi dengan KoinWorks deh.

    ReplyDelete
  31. Sayapun mulai memikirkan untuk investasi sebagai tabungan masa depan esp di hari tua. Tapi ya sebelumnya cari2 berbagai info dulu seperti di tulisan ini

    ReplyDelete
  32. Makanya namanya koinworks ya mbak, sebab investasinya bisa dengan nilai kecil. Uang 100ribu diinvestasikan insyaAllah lebih banyak manfaatnya ya.

    ReplyDelete
  33. tanteee ... P2P lending kan makin banyak ya tapi aku tuh masih belum yakin gitu. Perlu ku pelajari dulu fitur dan keamanannya. Makasih yaa pertimbangan di atas, buat referensi.

    ReplyDelete
  34. Investasi mulai Rp100.000 itu beneran ada lho! :D
    Aku udah coba daftar, modalnya masih dikit sih. Semoga bisa nambah pelan-pelan. :)

    ReplyDelete
  35. Tertarik banget nih karena memang lagi cari2 investasi apa yang cocok buat saya dan keluarga

    ReplyDelete
  36. sekarang makin banyak sarana untuk berinvestasi ya Mbak.
    saya juga investasinya sejauh ini baru sebatas logam emas aja Mbak, itu juga udah gak pernah lagi malah lebih sering sekolah LM nya *upsss

    moga lancar yaaa Mbak usahanya, Aamiin :)

    ReplyDelete
  37. Aku tunggu Mel cheesesticknya. Suamiku doyan banget nih. Biasanya kalo bikinan rumahan lebih enak daripada bikinan pabrik.

    ReplyDelete
  38. Cukup bersahaabat ya investasi awalnya Kak hehehehe
    jadi penasaran juga ini mau coba. Belum pernah make koinworks

    ReplyDelete
  39. Asyik ya, cukup dengan dana 100 ribu juga sudah bisa mulai investasi ya :)

    ReplyDelete
  40. Aku juga baru belajar investasi dan memilih KoinWorks sebagai platform investasiku.
    Semoga sukses rencana bikin usahanya ya mbak.

    ReplyDelete

Keseruan Memetik Buah Naga di Kebun Indonesia Berdaya

Assalamu'alaikum.  Apa kabar semua? Semoga sehat selalu, makin penuh cinta, rezeki berkah berlimpah ya. By the way kapan kalian k...