Tuesday, April 30, 2019

Pemenang #AsliJago 2019 Pelaku Industri Kreatif Indonesia Yang Menginspirasi


Pemenang Asli Jago 2019

Hidup di era industri 4.0 semua serba mudah dan cepat. Kalimat itu yang selalu saya dengar, namun betul ga sih?. Yups tak bisa dipungkiri saya pun ikut menikmati perkembangan zaman era industri 4.0 ini yang mana kita bisa mendapatkan banyak kemudahan serta keuntungan.


Saat ini hampir semua transaksi sudah serba digital begitu juga untuk mendapatkan berbagai informasi apa pun ( kecuali jodohku di mana? Hehe) kita dengan mudah mendapatkannya hanya lewat smartphone yang terkoneksi dengan internet.

Tak hanya itu saja saat ini jika kita ingin beli apa saja mulai dari kebutuhan sehari-hari, tiket perjalanan dan kebutuhan lainnya hanya dengan klik-klik saja lewat smartphone dari rumah kemudian barang pun datang. Saat ini kita bisa produktif berjualan atau bekerja dari rumah.

Kesempatan pada era industri 4.0 sungguh terbuka luas jika kita bisa memanfaatkan peluang. Banyak pekerja digital seperti saya tumbuh di era ini dan juga banyak UMKM yang tumbuh subur pula.

Para pengusaha yang dulu notabene di usia matang kini banyak lho para pengusaha muda bahkan yang masih remaja juga ada tak sedikit. Ga percaya? Nih aku jabarkan 9 orang pebisnis pemenang kompetisi #AsliJago yang usianya itu masih muda.

Sebelum saya share pemenangnya kenalan dulu yuk apa itu kompetisi #AsliJago. Jadi #AsliJago ini adalah kompetisi kreatif yang mengambil tema Buktikan Bakat Bisnismu yang diselenggarakan oleh XL Business Solution dari XL Axiata. Kompetisi ini diselenggarakan dari tanggal 10 Desember 2018 dan kemarin adalah penyerahan plakat kepada 9 pemenang.

Kompetisi #AsliJago ini merupakan diselenggarakan oleh XL Business Solution menyambut tahun 2019 dengan total hadiah ratusan juta rupiah. XL Business.

Solution adalah layanan XL yang akan membantu mengembangkan bisnis para UMKM dan lainya di bidang telekomunikasi. 


Layanan yang disajikan open XL Business Solution adalah mobile communication, mobile advertising, fixed connectivity, cloud dan data center serta IoT ( Internet of Things) untuk mengetahui lebih banyak lagi bisa lihat di  websitenya https://www.xl.co.id/id/bisnis atau cek instagramnya di @xlbusinesssolutions


Paket XL Biz

Nah untuk harga paket nya sendiri Paket XL Biz bisa dibilang sangat terjangkau dan dilengkapi atau bundling dengan Office 365 yang tentunya memudahkan para pelaku bisnis terbantu lebih produktif dan efisien.

Dengan pelayanan yang memudahkan para pelaku UMKM dan untuk memajukannya juga dihadirkanlah kompetisi ini.

Ada 9 kategori di sektor industrial kreatif Indonesia yang dilombakan dikompetisi #AsliJago yaitu Kuliner, Foto dan Video, Travel, Kesenian Fashion, Technology, Otomotive , Event Organizer dan eCommerce .


Pemenang #AsliJago 2019 



  • Sushi_Kita #AsliJago Kategori Kuliner

 XL Business Solution


Untuk kategori kuliner dimenangkan oleh Sushi_Kita. Pemilik dari Sushi_Kita adalah pasangan suami istri. Sushi Kita berbeda dengan sushi Japan biasa, Sushi Kita ini menunya Indonesia banget lho, semua menunya itu matang. Untuk isiannya sendiri ada banyak macamnya multi dari ikan woku, rendang dan lainya.


  • Socialkreatif #AsliJago Kategori Photography & Videography


Founder dari @SocialKreatif adalah Fardiyandi pemuda asal Jogjakarta ini berawal memiliki hobi fotography dan kemudian dijadikanlah bisnis.

@SocialKreatif ini membantu brand local untuk memfoto produk , membuat content, dan lainnya. Nah kalau kamu memiliki produk yang butuh konten video atau foto bisa hubungi ini.


  • @bitsandbobs.id #AsliJago Kategori Fashion

Tote bag custom murah
Untuk kategori Fashion dimenangkan oleh @bitsandbobs.id carry your identity yang mana memproduksi berbagai tote bag, 2 in 1 sling pouch, drawstringbag  dll. Pokoknya produk-produk dari pebisnis muda ini cocok untuk para anak muda banget deh.

  • @Prohr.id #AsliJago Kategori Technology



Ada Prohr. Id pemenang untuk Kategori Technology yang merupakan software
Human Resources Information system online dengan modul payroll, database
karyawan dll.

  • Lala Market #AsliJago Kategori Event Organizer 

Lala market

Nah ini keren banget usianya masih 17 tahun dan memiliki bisnis di bidang EO dan pantas banget untuk menang. EO nya sendiri lebih ke tema 90an gitu tapi bisa direquests juga kok.

  • @pukucamper #AsliJago Kategori Travel

Travel Agent Bali murah

Haii.. .hai... Yang hobi traveling dan ingin traveling ke Bali bisa pakai jasa Pukucamper pemenang Kategori Travel #AsliJago . Berbeda dengan yang lain kalau Pukucamper ini akan mengajak wisatawan ke tempat wisata di Bali yang berbeda tidak ke tempat yang biasa dikunjungi misalnya Denpasar, Uluwatu aja tapi ke tempat lainnya yang tidak biasa.

  • @Vespapainart #AsliJago Kategori Automotive


Untuk pemenang #AsliJago Kategori Automotive yaitu Vespapainart. Sang founder bercerita bahwa dulu beliau ini gemar sekali bikin mural di jalan-jalan dan pada akhirnya beliau memilih menyalurkan hobi membuat mural dan kecintaanya terhadap motor klasik di bangunlah bisnis ini.

  • @gulaliku #AsliJago Kategori Art 

Ada yang menarik di pemenang #AsliJago Kategori art yaitu Gulaliku semua
produk yang dijualnya itu artnya ngena banget dan terbuat dari Kayu.

Gulaliku ini tergabung dengan organization Lindungi Hutan jadi setiap produk
yang terjual Gulaliku akan memberikan 2 pohon untuk bumi. So,, selain berbisnis tak lupa juga memperhatikan lingkungan juga.


  • @Kunantaid #AsliJago Kategori eCommerce 

Sabun bebas SLS

Yupss,, ini dia pemenang Kategori eCommerce KunAnta sebuah produsen Premium Body Wash yang berbeda dengan yang lainnya. Kemarin saat bertemu dengan sang founder mas Khoir beliau menceritakan tentang KunAnta. Body Wash KunAnta berbeda dengan yang lain karena body wash ini mengandung
bahan-bahan yang dianjurkan dalam Sunah baik yang tertulis dalam Al-Qur'an
maupun Hadist.

Body wash KunAnta berkualitas premium mengandung base soap minyak kelapa, minyak zaitun dan minyak Castor. Body wash KunAnta semua terbuat dari bahan alami tidak mengandung bahan kimia seperti SLS & SLES (detergent ), triclosan dan paraben.

Sabun kecantikan


Semua produksi KunAnta itu home made, beliau beserta temannya memproduksi produk ini dari rumah. Untuk pemasarannya sendiri melalui online, Produk ini sudah bisa di dapatkan di berbagai eCommerce seperti Shopee, Tokopedia dll.

Lewat akun instagram beliau mengenalkan body wash premium ini. Karena dijual online makanya beliau beruntung sekali adanya paket XL Biz dengan harga yang sangat terjangkau mulai dari Rp 49 ribu hingga Rp 499 ribu untuk unlimited data yang sangat membantu untuk mengembangkan bisnis miliknya.

Murah dan koneksi yang lancar menjadi salah satu dari sekian alasan kenapa mas Khoir menggunakan XL menjadi teman untuk mengembangkan bisnis yang
dibangunnya. Untuk harapannya kedepan Mas Khoir ingin memproduksi lebih
banyak varian dan produk lainnya seperti hand body dan lainya.



Yups... Itu lah sembilan pemenang Kompetisi #AsliJago 2019. Para pemenang
tidak Tanya mendapatkan hadiah tapi juga mendapatkan ilmu di acara business
sharing .

Sebagai orang yang memiliki cita-cita sebagai pengusaha saya sangat beruntung
bisa menghadiri acara Sharing Business kali karena saya bertemu dengan para
pebisnis muda yang kreatif, penuh semangat dan menginspirasi.

Saya juga berharap semoga acara business sharing dan kompetisi seperti ini karena bisa memotivasi para pelaku UMKM baru untuk lebih berkembang.



25 comments:

  1. acara bagus dan menginspirasi ya

    ReplyDelete
  2. Mantap bgt nih ide2nya. Moga sukses dan berkembang pesat ya, bisnisnya.

    ReplyDelete
  3. salut banget sama mereka ya mba, terutama yang masih muda dan idenya gokil. aku suka banget sih sama konsep jual baju bekas gitu karena gak gampang buat dapetin vendor dan massa nya.

    ReplyDelete
  4. Hei, siapa bilang ga ada? Cari jodoh juga sekarang bisa online lho. Iya. Jadi jangan tanya jodohmu dimana, ya. Hehehe...

    Kunantha penasaran akutuh jadinya. Udah bisa dibeli di minimarket belum sih itu body wash nya?

    ReplyDelete
  5. umkm Indonesia makin kreatif aja ya mbak amel, emang kalau anak muda dibimbing dan diajak kolaborasi, pasti bisa ngehasilin produk yg keren2

    ReplyDelete
  6. Kereen ya Mbak, banyak kategori dan pemenangmya kebanyakan masih muda-muda ya, ini bakalan bisa menginspirasi pengusaha muda lainnya untuk terus berkreasi dan berinovasi. Jadi penasaran nih dengan body wash KunAnta, kepoin akunnya aah :D

    ReplyDelete
  7. Wuih keren ya pemenangnya masih muda-muda... Generasi baru makin cepat melangkah di dunia industri dan kreatif, apalagi di dukung provider XL:)

    ReplyDelete
  8. Wah hebat-hebat semua pemenangnya ini, kebanyakan masih muda ya terutama yang EO itu masih 17 th. Wow! Masih muda tapi sudah berprestasi. Salut!

    ReplyDelete
  9. Bisnis zaman sekarang tak bisa lepas dari ranah digital. Ponsel pintar memegang peranan penting bagi para pebisnis untuk mengembangkan usahanya, dan jangan lupakan penyedia jasa jaringan operator seluler.
    Saya sendiri sangat butuh internet yang kencang dan stabil dari penyedia jaringan operator. Kita sebagai pekerja digital tentunya sangat bergantung pada tersedianya layanan demikian. Apalagi pebisnis muda seperti di atas.
    Salut untuk upaya mereka dalam membangun bisnisnya yang unik dan kreatif namun sangat dibutuhkan banyak orang. Jiwa wirausaha demikian memang butuh dukungan dan award agar bisa terus memotivasi serta menyugesti para pelaku UMKM. Salut juga untuk XL.

    ReplyDelete
  10. Sebagai emak milenial merasa perlu lebih belajar so digital marketing n temen2nya, buat bekal anak juga. Terutama krn si kakak lanjut ke SD sekolah alam yang banyak tugas proyek2 nggak melulu belajar teks book. Thanks for sharing mba. Pengen follo2 jagoan2 ini

    ReplyDelete
  11. Jadi pengin nyoba yg kun anta mbaa
    Btw nama2 ecommercenya baru saya tahu semua nih
    Belum familiar
    Tapi bagus2 y apalagi yg ideny antimainstream
    Panteslah kalau menang

    ReplyDelete
  12. Wan keren ya XL menyasar para pelaku UMKM semoga UMKM semakin punya peluang mengembangkan usahanya ya.

    ReplyDelete
  13. Program XL ini keren loh, bantuin pengusaha UMKM yang mulai melirik usaha kreatif dan kebanyakan memang rata-rata anak muda. Aku jadi ikut bangga melihat kompetisi yang juaranya bahkan ada dari berbagai kategori

    ReplyDelete
  14. Wah acara seru ya ketwmu org2 yg menginspirasi...zaman now keeativitas mmg penting banget nih .

    ReplyDelete
  15. Wah banyak kategori dikasih penganugerahan ya, ini menunjukkan banyak generasi milenial yang kreatif juga. btw Amel tanya jodoh di mana pake online bisa loh hihihi

    ReplyDelete
  16. XL selalu bikin takjub ya mbak dengan terobosan barunya. Memberikan wadah bagi kreator muda untuk berkarya dan menginspirasi... Dan sangat salut lihat generasi muda yang sangat kreatif dan mampu tampil di ajang #AsliJago2019.... Semoga kreativitas mereka mampu menjadi teladan bagi generasi millenial untuk unjuk gigi di era industri seperti saat ini

    ReplyDelete
  17. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  18. Bangga deh sama XL mendukung pengusaha UMKM semoga ini bisa jadi program yang dilanjutkan terus

    ReplyDelete
  19. Mantap.
    Apresiasi begini ini bikin anak muda Indonesia semangat berinovasi.
    Aku yakin...
    Dengan dukungan banyak pihak, produksi kreatif akan terus bermunculan dengan ide-ide cemerlangnya.

    ReplyDelete
  20. Barokallah hadiahnya mantep banget Mba
    yang ilmu bisnis itu aku mupeng banget
    semoga kedepannya mereka bisa menjadi yang dibanggakan Indonesia

    ReplyDelete
  21. Wiiy keren-keren. Akutu suka takjub lihat kreativitas orang-orang, apalagi generasi milenial ini. Ada aja karya2 baru yg emejing...saluuut

    ReplyDelete
  22. Menginspirasi banget ya anak2 muda pemenang AsliJago ini. Aku sampe bukain akun2 mereka dan follow loh. Jadi ngiler pengin nyobain beli yang body wash itu malah ;)

    ReplyDelete
  23. ini keren bangt ya acaranya ga sekedar event biasa tapi ada pencarian industri kreatif dan anak muda indonesia ternyata hebat-hebat

    ReplyDelete
  24. Wahhh pemenangnya keren-keren yaa, udah gitu masih muda-muda pula, benar-benar menginspirasi deh para anak muda itu :)

    ReplyDelete
  25. Selamat ya buat pemenang seru banget ya, apalagi maish muda udah kreatif dan berprestasi ya.

    ReplyDelete

ERHA TruWhite Activator Body Series Mengatasi Drama Kulit Kering dan Kusam

"Sibuk apa Mel sekarang?" tanya seorang teman SMP yang tak sengaja bertemu di sebuah pusat belanja di Bintaro 10 hari yang lal...