Sunday, April 14, 2019

Keuntungan Membeli Benih di Offiial Store Panah Merah





"Papa tuh pengen pindah rumah ke Kampung biar deket makam Mama, disana punya rumah yang sederhana tapi halaman belakang luas ada kolam ikan sama kebun atau sawah", obrolan Papa yang terus menerus kalau kita semua anak-anaknya lagi ngumpul. Ya Papa itu cita-cita papa yang pengen banget jadi bercocok tanam punya kebun atau sawah  dan juga kolam ikan setelah pensiun, namun hingga kini cita-citanya belum tercapai.


Sebagai anaknya saya mengerti sekali keinginan papa, ya semoga saja secepatnya bisa terwujud karena bagi saya selepas Papa pensiun memang harus melakukan banyak kegiatan agar beliau ada kesibukan dan tidak terlalu merasa kesepian karena sering merindukan alm. Mama. Dengan menjadi bertani di kebun sendiri dan memancing sesuai hobi beliau pastinya bisa membuat bahagia. 

Melihat keinginan dia saya malah jadi ingat Film Petualangan Sherina yang Papa nya merupakan petani sukses di daerah Lembang Bandung yang memiliki lahan pertanian yang luas. Mendengar keinginan papa yang terus diucapkan saya jadi terhipnotis punya perkebunan yang bisa di tanam apa saja dan menjadi perkebunan produktif alias untuk di jual.

Saya merasa kalau punya perkebunan itu memiliki masa depan yang cukup menjanjikan karena saat ini banyak usaha catering sehat yang berbahan baku sayuran organik dan yang terpenting adalah kepuasan tersendiri karena bisa melihat hijaunya tanaman buah dan sayur nantinya,, Ahhh mimpi hehe tapi ga papa kan ya mungkin saat ini kita bisa berandai dengan bebas karena siapa tahu nanti dapat rezeki bisa terwujud. Amin.



Sukses di usaha di bidang perkebunan atau pertanian itu bukan hisapan jempol belaka lho seperti beberapa waktu lalu saat saya menghadiri acara Panah Merah Go Online disana hadir petani , komunitas penggiat pertanian, pengusaha makanan dan minuman. Saya mendengar kisah inspirasi jadi ada seorang petani di daerah Banten yang sukses meraup Rp 500 juta perbulannya. Beliau ini merupakan suplier sayur mayur ke berbagai supermarket di Jabodetabek. Keren banget kan 1 bulan bisa Rp 500 jt?.

Dan ternyata masih banyak lagi petani sukses lho. Para petani bisa sukses karena tahu strategi dan mengelola lahan pertaniannya tapi pemilihan bibit unggul dengan kualitas baik dan seragam akan menghasilkan produk dengan kualitas tinggi juga memiliki peran penting juga yes.

Nah kalau membeli benih unggul dengan kualitas baik bisa beli di produsen nih sayur tropis 'Cap Panah Merah' PT East West Seed Indonesia (EWINDO). Produsen benih sayuran tropis ini sudah berdiri sejak tahun 1990 dan saat ini sudah ada 7 juta petani yang memakai benih Cap Panah Merah ini untuk lahan pertaniannya.



Untuk menjadi petani beneran atau petani dengan memiliki lahan yang besar mungkin masih lama banget terwujudnya ya tapi kita bisa kok yang hidup di perkotaan dengan lahan terbatas bisa bercocok tanam sayuran di rumah. Nah kalau petani besar itu pasti membeli benih yang berkilo-kilo kalau kita yang ingin puunya tanaman sayur dirumah bisa membeli benih yang ukuran personal pouch cocok untuk urban farming.

Lalu kalau mau Urban Farming membeli benih Holtikultura Cap Panah Merah dimana? nah ga usah khawatir nih kita bisa membeli secara online karena PT. EWINDO yang memproduksi benih Cap Panah Merah ini sudah meluncurkan Official Store Panah Merah Go Online bekerjasama dengan marketplace Bukalapak dan Shopee.



" Peluncuran official store Panah Merah Go Online ini adalah upaya untuk smeakin memudahkan akses terhadap benih unggul berkualitas sekaligus mengantisipasi tren penjualan melalui kanal digital yang sedang berkembang saat ini" , Managing Director EWINDO Glenn Pardede.

Dengan adanya official store ini tentunya siapapun bisa mendapatkan bibit unggul lebih mudah dan ga ribet yes, caranya gampang banget misalnya saja jika ingin membeli di Shopee. Tinggal buka www.shopee.co.id lalu ketik di kolom pencarian Cap Panah Merah nah kemudian keluar lah official store dari Cap Panah Merah. Disana ada banyak ukuran benih yang di jual ada yang Personal Pouch ( Urban Farming ) Small Pouch dan Regular Pouch. 

Masalah harga pastinya cukup terjangkau ya apalagi Cap Panah Merah ini merupakan bibit unggul dengan kualitas baik. Untuk ukuran yang Small Pouch itu Rp 10.000- 12.000, Personal Pouch ( Urban Farming ) harganya Rp 11.000- 18.000  dan yang ukuran Reguler yaitu untuk para petani itu tergantung jenis benihnya ya, bisa kamu cek sendiri saja ya,


Lalu apa sih kenapa harus beli di Official Store Cap Panah Merah? Nah ada 3 alasan kenapa harus membeli di official store.

  • 100% Benih di Jamin ASLI
Yes yang pertama adalah 100% benih yang dijual di official store ini adalah ASLI. Tak bisa di pungkiri ya saat ini banyak sekali benih-benih palsu yang di jual online yang sulit sekali kita tahu keasliannya ( bagi yang awam seperti saya) makanya untuk mendapatkan benih yang ASLI lebih baik membeli di Toko Cap Panah Merah secara langsung.

  • Banyak pilihan
Di official store Cap Panah Merah ini banyak sekali pilihan produk yang kita inginkan dan juga sesuai ukuran yang kita inginkan. Ada sekitar 100 lebih produk yang di jual disini.
  • Konsultasi Gratis
Nah ini dia yang menarik buat saya jadi setiap membeli benih di official store Cap Panah Merah kita akan mendapatkan kotak kemasan sesuai ukuran benih yang kita beli dan di kotak tersebut sudah ada barcode yang bisa terkoneksi langsung dengan platform konsultasi gratis Halo Panah Merah. Di Halo Panah Merah kita bisa berkonsultasi apapun mengenai pertanian dan Tips Panen berlimpah.




Di Halo Panah Merah kita juga bisa mendapatkan mengenai solusi pertanian misalnya saja tentang Hama dan penyakit tanaman, Teknik Budaya Pertanian dan juga Peningkatan Kualitas Benih bisa kita tanyakan di platform ini dan dijawab secara realtime. So, jadi yang sudah membeli benih Cap Panah Merah di official store jangan di buang kardusnya ya karena ada barcode di sampingnya yang bisa terkoneksi di paltform ini.

Sebagai orang awam yang sedikit sekali mengetahui tentang pertanian atau tanaman, dan sebagai orang yang memiliki cita-cita punya sedikit lahan pertanian saya sangat terbantu sekali adanya inovasi 2 program dari Cap Panah Merah yaitu hadirnya official store di dua e-commerce dan Halo Panah Merah. Kita sebagai konsumen petani wanna be bisa dengan mudah mendapatkan benih dan juga mendapatkan kiat-kiat dan juga trik panen yang bagus dan berbobot.




Cita-cita memiliki lahan pertanian mungkin agak sulit untuk tercapainya, tapi untuk saya yang tinggal di perkotaan yang lahannya sempit bisa melakukan Urban Farming dulu. Dengan Urban Farming juga tak hanya kita saja yang mendapatkan aneka sayuran dengan mudah tapi juga ikut berkontribusi terhadap ruang terbuka hijau walaupun hanya di pekarangan rumah. Kan pastinya kita juga puas lah ya memasak makanan yang diambil dari hasil tanam sendiri, terus bisa dibilang lebih hemat karena kalau mau masak apa tinggal petik saja.






26 comments:

  1. Impian saya banget nih pengen punya perkebunan mini di halaman rumah. Paling enggak untuk beberapa bahan makanan yang paling sering dogunakan, deh. Kemarin baru ngobrolin ma suami. Nanti coba saya lihat bibitnya di sana

    ReplyDelete
  2. Bagus nih konsep urban farming, meski memiliki lahan terbatas tetap bisa bercocok tanam. Apalagi kalau beli bibit bermutu di Panah Merah ya.

    Aku pernah lihat temanku yang tinggal di lahan terbatas dan mengembangkan sistem tanam dengan model khusus gitu. Asyik lihat foto2nya yang setiap saat panen sayur dari lahan 'tembok'nya itu. ;)

    ReplyDelete
  3. Wah, kini beli benih holtikultura saja sudah via online ya
    Terus bisa juga ala urban farming

    Ini sungguh kabar baik buat yang punya passion bercocok tanam!

    ReplyDelete
  4. Langsung auto buka Shopee mba sayanya.
    Pengen beli benih juga, saya suka banget nanam2 gitu, meski gak ada tanah ya di dalam pot juga jadi hahahaha

    ReplyDelete
  5. Haduh, suami salah beli bibit jagung makanya dia sedih karena jagung di kebun orang lain yang digarapnya seperti akan menghasilkan dikit atau malah merugi. Da suami malah pakai bibit kiloan yang jelek serta tak jelas mereknya apa. Bagaimana jika kedaluwarsa atau bibit bukan unggulan yang hasilnya tak berkualitas.
    Duh, kesal pada suami, kayaknya dia harus ditatar ahli pertanioan agar bisa kelola kebun dengan baik dan pilih bibit unggul. Soalnya di kebun keluarga Ipah, sahabat saya yang mamahnya Ai Ghina, pakai bibit bagus dari pemilik kebunnya dan hasil melimpah.
    Cap Panah Merah mesti dicoba. Mau main ke situsnya untuk kepoin produk.

    ReplyDelete
  6. Pas banget sama target tahunan ku di2019 banyak nanam. Ini mana benihnya murah banget kisaran 10ribu sampai 18ribuan. Aku pengen nyoba urban farming

    ReplyDelete
  7. Manfaatin lahan yang ada dulu aja ya Mel sebelum punya lahan yang besar sesuai dengan cita-cita papa. Enak ya sekarang mau berocok tanam bibitnya bisa beli secara online aja jadi ga usah bingung-bingung lagi nyari kemana-aman

    ReplyDelete
  8. Ibu dan Bapak mertua aku nih lagi suka berkebun.. selama ini kalo cari benih harus ke daerah ragunan, jakarta selatan, dengan adanya official store panah merah ini sekarang sudah bisa beli benih untuk berkebun dengan lebih mudah ya.. suka banget, Alhamdulillah dapat info yang penting ini.. thanks for sharing ya mbak

    ReplyDelete
  9. Cap Panah Merah memang sudah cukup terkenal bagus ya mbak. Kalau kebun saya belum pernah punya, tapi lahan sedikit ada di depan rumah biasanya jadi kebun mini toga sih mbak hehe.

    ReplyDelete
  10. Wah pas nih infonya bisa aku forward ke suami. Jadi, suamiku itu asli petani, Mbak. Selain juga jadi guru. Selama ini sih masih nerusin sawah keluarga. Tapi kalau pas kami gobrol, kami tuh pengen one day sampai bisa punya green house yang bisa ditanamin aneka bahan pangan yang nggak umum. Misalnya kayak paprika.

    ReplyDelete
  11. Menarik banget ini, karena beberapa kali aku mau cari benih tapi sering kosong di dekat rumahku. jadi kayaknya mau coba cari di sini deh. makasih ya mbak

    ReplyDelete
  12. huaa mba maksih udah ngasih tau ini... aku lg pengen berkebun gitu di rumah :)

    ReplyDelete
  13. Pingin punya rumah yang ada kebunnya itu juga impian saya, Mbak. Kebetulan bapak mertua juga sekarang berkebun, tapi lokasi cukup jauh dari rumah. Btw, batu tahu toko online panah merah. Bisa jadi referensi juga nih kalau mau beli benih. Makasih infonya mbak

    ReplyDelete
  14. Panah merah, baru denger ini ahhaha belinya di shopee duh mudah banget. Aku juga sering beli di shopee jadi pengen kepo
    ibuku soalnya suka berkebun

    ReplyDelete
  15. Dari dulu punya impian untuk bikin kebun sendiri. nah tapi mau tanam apa juga bingung. browsing browsing beberapa kali kok ya hasinya tetep nggak bisa tumbuh dan menghasilkan. kalau ada konsultasinya begini, insha Allah urusan perawatan tanaman nggak akan bingung bingung lagi ya mbak.

    ReplyDelete
  16. Aku juga suka berkebunnnn. Mau banget urban farming atau ala ala hidroponik gitu mbak. Oke, cb aku cek panah merah nih. Semoga impian bapak terkabuk ya mbak. Aamin

    ReplyDelete
  17. EH YA AMPUN AKU MAU! Pengen banget bercocok tanam mbaaaa... Tapi lahannya super terbatas banget sih. Kayaknya bagus gitu ada ijo-ijo di rumah (bisa buat konten juga hehe). Makasih infonya ya

    ReplyDelete
  18. Wah pas banget aku lagi pengen cari biji2an/ benih tanaman gtu mbak, biar halamanku gak kosong, walau halamanku gk luas sih :D
    Nnati aku intipin deh si Panah Merah ini. Namanya unik hehe :D

    ReplyDelete
  19. Sama nih, suamiku kepingin banget ngelihat rumah tinggal hijau dari tanaman yang bisa dikonsumsi, like sayuran, cabe atau buah buahan. Tp ya itu ya, pekarangan rumahku tak ade. Makasih infonya ya, mel

    ReplyDelete
  20. Asiiik pas banget saya mau mulai hobi berkebun lagi, tapi bingung berburu benih dimana, takut kualitasnya ngga bagus. Mau nyoba beli di sini aaah

    ReplyDelete
  21. Aku suka rumah yang asri yang banyak tanaman dan pohon buahnya. Eh dikabulkan Allah tapi ternyata punya halaman luas dan banyak pohon itu krrjaannya nambah hahahahaha

    ReplyDelete
  22. Bisa beli eceran yang jumlahnya dikit banget gak, sih Mel? Aku kepengen deh manfaatin halaman depan buat nanam-nanam gitu. Cus ke tekape deh. :D

    ReplyDelete
  23. Wah asyik ya bisa sambil tempat belajar yg tdk kita ketahui tentang perkebunan...mantaps nih..

    ReplyDelete
  24. pengen banget dari dulu punya kebun biar kecil.. tapi sedihnya karena kita itu selalu pindah2 kota jadinya selalu gak terwujud.. hikssss..

    ReplyDelete
  25. Ahhhhh keinginan berkebun jadi kembali bangkit begitu membaca mudahnya sekarang memperoleh benih unggul yang bisa kita tanam dan sesuai dengan kebutuhan kita

    ReplyDelete