Thursday, May 23, 2019

Kulit Ayam Krispy Saus Skippy Asam Pedas dan Ice Cream Buah Skippy Chunky



Assalamu'alaikum.
Apa kabar semua?  Semoga makin penuh cinta,  rezeki berkah berlimpah ya.  Alhamdulillah tak terasa  bulan puasa cepat berlalu dan terhitung saat ini hari ke 15 puasa.  Seneng banget bulan puasa kali ini no drama yang ga terlalu mengganggu puasa sih ya. Drama yang biasanya sering di derita yaitu paling masalah pencernaan sama bingung menu sahur dan buka agar anak-anak makin semangat puasanya. 


Jujur saja untuk menu masakan saya sendiri tidak terlalu sering memasak yang memakan waktu lama ,, yes yang simple-simple aja sih karena saya sendiri banyak kesibukan. Meski masak yang simple saya tidak melupakan kandungan nutrisi di dalamnya setidaknya ada buah dan sayur di setiap menu makanan meski sedikit ya hehe. Dan berbicara menu di Bulan Ramadhan saya mau berbagi resep Menu Buka Puasa dengan bahan yang simple namun menghasilkan rasa yang cukup istimewa dan berbeda hehe.

Semua resep ini saya memakai bahan Skippy Peanut Butter yang enak itu lhoo dan kali ini aku pakai varian Skippy Chunky karena anak-anak suka banget yang varian ini. Biasanya Skippy Peanut Butter ini lebih sering dipakai untuk olesan roti saja sih tapi kali ini saya mau mencoba membuat saus dan ice cream dengan bahan Skippy Chunky.

Kulit Ayam Krispy Saus Skippy Chunky Asam Pedas



Bahan-bahan :

- Kulit Ayam 1/4 kg 
- Tepung terigu 1/4 kg
- Skippy Peanut Butter Chunky secukupnya 
- Bubuk cabai sesuai selera
- Lada bubuk 1 sendok teh
- Kaldu bubuk 1 sachet
- Garam 1/2  sendok makan
- Jeruk limo 1 buah
- Minyak untuk menggoreng
- Air secukupnya


Cara Memasak :




-Potong sedang kulit ayam yang sudah di cuci bersih kemudian balurkan lada bubuk, setengah sendok garam dan 3 sendok tepung terigu lalu di uleni dan di diamkan selama 5 menit agar bumbu meresap. Siapkan tepung terigu masukan kaldu bubuk lalu aduk rata. 

-Panaskan minyak untuk menggoreng ( agar krispy minyaknya agak banyak ya ) selagi menunggu minyak panas masukan kulit ayam yang sudah didiamkan  kedalam tepung terigu lalu balurkan bolak balik hingga menyeluruh dan kemudian goreng hingga matang. 

-Untuk sausnya siapkan 3 sendok Skippy Peanut Butter Chunky, masukan setengah air perasan jeruk limo dan bubuk cabe lalu aduk hingga merata. Siapkan kulit ayam yang sudah matang beserta saus Skippy lalu siap untuk disajikan.



Nah itu tadi merupakan resep Kulit Ayam Krispy Saus Skippy Asam Pedas ala mama Amel yang siap disajikan untuk menu buka puasa. Cukup mudah,  cepat dalam pembuatannya dan enak. Tak hanya makanan saja yang saya buat dari Skippy Peanut Butter Chunky , kemarin juga saya membuat Ice Cream Buah Skippy Chunky agar Shakila dan Kezia semangat berpuasanya.

Untuk Ice Cream ini saya buat karena Kezia anak bungsu ku ini agak susah kalau makan buah tok  jadi harus di kreasikan berbagai macam dulu biar dia mau makan buah. Untuk makan buah tok itu paling apel, pepaya, semangka saja yang dia suka. So,, untuk mengatasi anak susah makan buah bisa di coba nih resepnya ,, yuk baca sampai akhir.


Ice Cream Buah Skippy Peanut Butter Chunky

Cara bikin ice cream buah



Bahan-bahan :

-Buah Naga Merah
-Buah Mangga 
-Air putih untuk membuat pure ( buah naga dan mangga )
-Skippy Peanut Butter Chunky

Cara Membuat :

Buat jus buah naga dan mangga secara terpisah , kemudin masukan buah naga terlebih dahulu kedalam cetakan ice cream lalu masukan Skippy Peanut Butter Chunky dan terakhir masukan jus Mangga, simpan ke dalam kulkas selama 4 jam dan siap di sajikan. 


Untuk membuat ice cream ini semua pasti bisa membuatnya dan sangat mudah. Setiap bikin ice cream buah saya sengaja tidak tambahkan gula karena sudah manis dari buah itu sendiri dan akan jauh lebih sehat juga. Mungkin banyak yang bertanya kenapa memilih Skippy Peanut Butter Chunky ? karena selain enak dan menjadi favorit anak-anak varian itu tuh masih ada potongan-potongan kacangnya gitu jadi lebih nendang aja hehe. 

And ,, sebenarnya sih semua varian Skippy ini juga enak -enak ya dan cocok untuk di buat masakan atau minuman lainnya, kita bisa bebas berkreasi dengan ini jadi ga monoton untuk selai roti saja. Yupss,, ini adalh 2 resep saya untuk berbuka puasa agar anak-anak lebih lahap makan dan semangat berpuasa, semoga resep ini bisa menginspirasi teman-teman dirumah ya. Selamat mencoba.


19 comments:

  1. Ini resep keren banget dah..ice creamnya unyu dan sausnya skipyy menggoda sekali
    kulit ayam krispynya unik..jadi inget yang viral di gerai fastfood yang itu
    kucoba ya resepnya mba..tengkyu

    ReplyDelete
  2. SKIPPY ini cocok banget untuk membuat makanan yang simple dan enak ya Mbak Amel

    ReplyDelete
  3. Di sini tidak ada yang jual kulit ayam, kalau di Bandung ada. Sedih banget karena saya doyan kulit ayam goreng yang renyah. Dipadukan dengan saus kacang Skippy Chunky pastinya sedap. Gak perlu repot goreng dan ulek kacang. Sore ini jadi lapar. He he.
    Kreatif bikin es krim buah asli kayak gitu, selai kacang Skippy bakal jadi andalan pemanis.

    ReplyDelete
  4. Wah kulit ayam crispy nya menggoda sekali. Yang suka pedes pasti ketagihan nih. Kalau buat anak-anak bisa dibuat tanpa cabe ya. Apalagi habis itu makan ea krim skippy nya. Yummy

    ReplyDelete
  5. Nemu resep yang ngga biasa nih, pas banget buat anak anak yang susah banget makan, ayam krispy dan ice cream memang jadi makanan favorit banyak anak-anak ya.. InshaAllah membuat sajian makanan ayam krispy dan ice cream membuat anak lahap makan.. pakai skippy ya.. noted

    ReplyDelete
  6. Wah eskrim nya menggoda sekali..! Nggak nyangka skippy bisa juga utk dipadukan dg jus buah menjadi eskrim.sedap ya..
    Patut dicoba nih..

    ReplyDelete
  7. Ini enak banget apalagi lihat kulit ayam yang dibuat krenyes-krenyes gitu mbak pastinya asik banget dengan saus skippy. Ditambah dengan es warna-warni gitu enak dan seger benar.

    ReplyDelete
  8. Kulit ayam itu enak karena proteinnya tinggi ya, apalagi ditambah saus Skippy jadinya makin gurih dan asam pedas. Amel kreatif juga bikin dessert es untuk melengkapi kelezatan kulit ayam krispi

    ReplyDelete
  9. Mau coba resep es krimnya ah
    Jadi pengen ngerasain pakai Skippy
    Kalau Salfa suka bakalan jadi resfor nih alias resep favorit

    ReplyDelete
  10. Baca ini aku jadi pengen main kerumah kamu beb hehe. Tapi bikin sendiri dirumah juga mudah yaa. Tinggal tambahkan skippy, selama ini aku cuma jadikan skippy olesan roti aja. Ga kreatif ya aku 😪

    ReplyDelete
  11. Wah resepnya beneran baru tau ni.Skippy dijadiin.saus gini kayaknya enak hmm jd ngebayangin hehe..

    ReplyDelete
  12. Itu yang es krim kayaknya lebih bisa menyatu per bagian kalau skippynya dilarutkan ke cairan agar2 atau susu, mba. Hmmm... bisa membayangkan betapa segarnya es buah ini ya, plus ada gurih2nya Skippy. Anak2 pasti suka.

    ReplyDelete
  13. Aku udah lama nih nggak makan kulit ayam krispy. Padahal enak kayaknya. Apalagi tambah ama Skippy pula. Yuummy maksimal

    ReplyDelete
  14. Wah, kalau di rumah saya, kulit ayam jadi limbah, ternyata enak ya dibuat kulit ayam krispi, jadi lebih bergizi lagi setelah dikasih saus kacang ya.

    ReplyDelete
  15. Aku pengen es krimnya aja. Es krim buahnya seger dan Sehat bangeet tuh Mel.

    ReplyDelete
  16. Skippy bisa jadi base recipe macem-macem juga ternyata yaaa mba. Oke juga buat dicoba di rumah

    ReplyDelete
  17. Aku jadi ngencess nih sama kulit ayam crispy-nya. Makasih resepnya ya Mbak. Aku mau coba ah....

    ReplyDelete
  18. setiap kali ramadan banyak banget referensi menu skippy ini, tahun lalu pun sama ya. dan tahun ini inspirasi menunya vareatif banget, unik-unik gitu mba mel

    ReplyDelete
  19. es krim buahnya unik dan menggoda banget ya :D

    ReplyDelete