Friday, May 10, 2019

Mitsubishi XPANDER Limited, Mobil MVP Sporty Elegant Cocok Untuk Keluarga dan Generasi Milenial



Foto cantik dalam mobil kemudian share di sosial media,  ini banyak sekali di timeline sosial media saya entah di Facebook atau di instagram yang seakan ingin memperlihatkan kalau saya sudah punya mobil,  gimana mobil saya bagus kan?  Hehe kira- kira seperti itu saya dan beberapa teman menafsirkan foto-foto cantik di dalam mobil.  Tafsiran tersebut saya dapatkan ketika saya sedang berkumpul dengan teman kecil di sebuah cafe kopi dekat rumah. 


Ya,  tak bisa di pungkiri saat ini tingkat sosial seseorang dinilai dari memiliki mobil dan punya mobil menjadi gaya hidup yang tak bisa terelakkan lagi.  Namun tidak bagi saya,  keinginan memiliki mobil itu makin memuncak ketika 2 tahun lalu saat Papa saya di vonis menderita gagal ginjal yang mana seminggu 2x beliau harus cuci darah di Rumah sakit yang letaknya 30 km lebih dari rumah.

Alhamdulillah untuk biaya cuci darah di cover BPJS namun biaya transportasi kesana kita harus tanggung. Untuk kesana saya dan Papa menggunakan taksi online dengan biaya yang tidak sedikit bagi kami yaitu Rp 250.000 untuk satu kali cuci darah. Sebanyak 2 juta rupiah hanya untuk transportasi belum lagi biaya makan dan nebus obat yang tidak di cover BPJS. 

Ya itu lah drama saat Papa cuci darah dan sekarang Alhamdulillah sudah 1 th Papa berhenti cuci darah namun saat ini beliau sedang pengobatan baru ada kista di ginjal kanannya jadi mau tidak mau harus bolak balik kontrol ke rumah sakit. Ada yang selalu buat saya sedih yaitu kalau Papa drop tengah malam,  pesan taksi online itu lama datangnya,  saat Papa drop hati saya selalu was-was takut kenapa-kenapa dengan Papa.  

Terlebih semenjak belasan tahun lalu wilayah rumah saya berubah karena di buat tol,  kampung tempat tinggal saya terbelah dua oleh tol jadi setiap pesan taksi online itu dia selalu nyasar ke kampung sebelah   kalau sudah kesasar gitu saya naik motor untuk menyusul itu taksi agar menghampiri tempat tinggal saya. 

Ya...itulah alasan kenapa saya ingin sekali memiliki mobil,  bukan untuk gaya-gayaan tapi kebutuhan saya untuk memudahkan antar Papa berobat,  membuat nyaman beliau setidaknya kalau diantar pakai mobil sendiri dan tentunya menekan biaya transportasi ke Rumah sakit. 

Untuk mewujudkan punya mobil tentunya saya tidak tinggal diam,  saya makin giat bekerja dan mulai sedikit melakukan investasi kecil seperi mengumpulkan logam mulia,  menyisihkan tabungan pendidikan anak,  dan sedikit deposito. Saat ini jujur saja sih masih kurang banyak untuk beli mobil dan ada yang bikin saya galau juga entah itu lebih baik beli mobil baru atau mobil bekas.

Pinter Bener Membeli Mobil Untuk Milenials 





Galau membeli mobil baru atau mobil bekas akhirnya sedikit terjawab saat saya menghadiri acara talkshow bersama Jouska di  Mitsubishi Motors Booth di ajang Telkomsel Indonesia International Motor Show ( 2019)  yang diadakan di JIExpo Kemayoran beberapa waktu lalu.

Bertempat di Hall A1 JIExpo Kemayoran booth Mitsubishi berada, terlihat megah,  luas dan ada beberapa mobil produk Mitsubishi yang bikin mupeng abis huhu. Tak perlu menunggu lama akhirnya acara talkshow bersama Jouska pun di mulai. Jouska bisa dibilang penuntun saya untuk memperbaiki financial keluarga.  Terhitung sekitar 1 th lalu saya mulai follow akun instagram nya dan dari sana lah saya belajar mengenai investasi dan sedikit tentang financial planer.

Jouska ini bagus banget karena membahas mengenai financial planer secara sederhana,  mudah di mengerti dan cocok banget untuk generasi milenial seperti saya hehe makanya saya seneng banget bisa hadir di acara kali ini. Untuk talkshow kali ini membahas Pinter Bener Membeli Mobil Untuk Milenials. 




Pada awal talkshow mba Farah Dini Novita selaku Independent Financial Planner ( minjou Jouska ) mengungkapkan bahwa pada dasarnya disetiap generasi diajarkan untuk menabung tapi tidak diajarkan untuk spending.  Dan kalau dulu itu diajarkan menabung godaannya tidak banyak,  berbeda dengan sekarang godaannya luar biasa banyaknya. Jadi yang saat ini harus dilakukan itu kita harus smart spending.

Berbicara mengenai smart spending , ada orang-orang yang memiliki keinginan punya mobil. Nah lalu bagaimana sih smart spending ketika kita ingin punya mobil,  terutama untuk generasi milenials.

Tips bagaimana membeli mobil untuk generasi milenials yang pertama dilihat adalah kebutuhan ya kebutuhan di mana kita apakah  perlu membeli mobil atau tidak misalnya kita yang sudah berkeluarga tentunya diperlukan mobil yang muat banyak anggota keluarga dan segala macam.

Jika single juga namun tanggungannya banyak seperti membawa anggota keluarga lainnya seperti orang tua dll juga pasti butuh. Setelah mengetahui kebutuhannya nah tinggal kita cermat untuk pembiayaan nya.

Cermat pembiayaan maksudnya gini lho jadi harga mobil yang bagus dan sesuai dengan kantong saya tuh berapa sih?  Cicilannya paling tidak jangan mencekik dalam arti jika kita mengambil cicilan ini apakah saya masih bisa investasi atau menabung untuk tujuan yang lain atau tidak.



Yang perlu di perhatikan sebelum membeli mobil   :

  • Perhatikan Dana yang dimiliki . Jadi kalau punya dana cukup untuk membeli mobil lebih baik cash namun jika belum ada dana namun butuh mobilnya berarti mau tidak mau harus kredit atau cicil. 
  • Kalau kredit atau cicilan jangan yang panjang dan baiknya dibawah 3 atau 4 tahun mengambil cicilan. 
  • Persiapkan DP nya,  kalau DP besar otomatis cicilannya kecil.  Untuk cicilan tidak boleh lebih dari 30% ( semua cicilan lho ya) penghasilan . 
  • Perhatikan butterfly effect   apa konsekuensinya jika kita beli mobil itu,  jadi adanya apalagi nih yang akan naik jika kepemilikan itu misalnya persiapan dana buat pajaknya,  service,  asuransi nya dan sparepart nya dll. 
Hmm.. Oke jadi lebih baik mobil baru aja deh ya 😉


Yups,, itu tadi beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum membeli mobil. Dan pada kesempatan yang sama saya pun bertanya kepada mba Farah mengenai kegalauan saya saat ini. pertanyaanya adalah kalau sebagai pekerja freelance sepeti saya lebih baik membeli mobil bekas atau mobil baru?. 

Jawaban dari pertanyaan saya adalah kita harus menimbang lebih baik beli mobil baru atau bekas.  Biasanya kalau membeli mobil bekas kan kita make sure dulu perawatannya bagus atau tidak,  takutnya ditengah jalan ada kenapa-kenapa yang memaksa kita harus mengeluarkan biaya lebih banyak lagi dan itu ga wise jadi lebih baik membeli mobil yang baru sekalian.

Yups untuk membeli mobil baru juga kita harus PinterBener agar tidak mengeluarkan biaya perawatan lebih banyak nantinya. Dan berbicara mengenai memilih mobil yang PinterBener tahun ini PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia ( PT MMKSI ) mempersembahkan kampanye terbarunya untuk model flagship small MVP Mitsubishi Motors , Mitsubishi XPANDER  yaitu #PilihXPANDERPinterBener .



Kampanye #PilihXPANDERPinterBener saya baru tau saat lihat tvc di youtube dengan bintangnya Ringgo Agus dan Sabai Dieter. Pada TVC tersebut memperlihatkan bagaimana suami istri yang beragument tentang kelebihan mobil XPANDER kalau Ringgo team Pinter yang menggambarkan memprioritaskan fungsi dan tampilan mobil kalau Sabai yang menggambarkan bahwa istri melakukan analisa lebih atas hal-hal yang lebih memudahkan.

Yups Kampanye #PilihXPANDERPinterBener menjelaskan bahwa Mobil keluarga yang Bener dengan kepemilikan Pinter .


  • PINTER BIAYA PERAWATANNYA
  • PINTER HARGA SPARE PART-NYA
  • BENER MUDAH CARI DEALERNYA
  • BENER NYAMAN MOBILNYA



Mobil XPANDER tentunya sudah tidak diragukan lagi sebagai mobil MVP yang cocok untuk keluarga karena sudah terjual sebanyak 100.000 unit lho. Nah berbicara mengenai keunggulan Mobil XPANDER saya akan share sedikit ya :

Kelebihan Mitsubishi Xpander :

  • Lampu LED pada kap mesin maka pencahayaan akan lebih jelas jika dikemudikan pada malam hari.
  • Interior mobil mewah dan elegant. 
  • Bagian belakang mobil luas, nah ini dia yang jadi favorit saya karena mampu menampung banyak barang misalnya kan enak kalau mau piknik bisa muat banyak bagasinya.

  • Ada fitur audio head dengan layar sentuh, duh fitur ini kekinian banget plus bisa bluetooth dan wifi.
  • Stir edgas mobil bisa di sesuaikan dengan tubuh pengemudi yang mana bisa di maju atau mundur dengan manual.
  • Auto AC di depan dan di Jok tengah yang mana pastinya semua posisi akan mendapatkan AC.
  • Fitur keselamatan di Mitsubishi Xpander ada dual SRS airbags pada bagian depan.

  • Di setiap seat ada safety belt
  • Pada bagian belakang mobil ada LED Light yang merupakan pertama dikalanganya.
  • Ada 3 titik power outlet charging ada dimana-mana.
  • Posisi duduk pun bisa di dorong dan di tarik atau naik turun sesuai kenyamanan.

  • Mesin bertenaga dan effisien dengan 1500 cc
  • Handling nyaman dan stabil.

Mitsubishi XPANDER Limited 




Nah itu dia kelebihan dari Mitsubishi XPANDER dan tau ga sih saat saya ke Telkomsel Indonesia International Motors Show kemarin ada produk terbarunya yaitu Mitsubishi XPANDER Limited . Mendengar dari namanya sudah pasti istimewa banget yes. Jadi Mitsubishi XPANDER Limited ini adalah perwujudan dari model XPANDER small MVP yang mendapat pengembangan disisi kenyamanan dan kemewahan interior 

Mitsubishi XPANDER Limited hadir dengan design yang berbeda warna utamanya yaitu Quartz White Pearl , Sporty Look dan ekslusif. Ya ekslusif karena  hanya 1000 unit saja. 

Keunggulan XPANDER Limited :


  • Engine Hood Emblem 

Dari luar sudah terlihat elegant dan sporty saat melihat mobil ini karena Engine Hood Emblem kece abis.

  • Sporty seat cover 

Untuk Xpander Limited seat covernya itu menurut saya keren banget yaitu sporty yang membuat kita lebih nyaman berkendara.

  • Miror Cover Decal 

Luar dalam mobil ini terlihat sporty dan tak terkecuali Miror Cover Decal juga menghiasi exterior mobil ini lho.

  • Wheel Decal 

Pengguna XPander Limited makin percaya diri dan menjadi pusat perhatian karena Wheel Decal di design secara stylish.

  • Fuel Lid Garnish

Nah ini dia  juga yang bikin menjadi perhatian orang , Fuel Lid Garnish di design stylish terlihat lebih elegant, jadi kalau mau isi bensin lebih kece aja kan hehe.

  • Door Handle Protector

Ada yang beda saat membuka pintu Mobil XPANDER Limited karena door handle protectornya juga di design dan terlihat menawan.

  • Limited Edition Emblem

Pada bagian belakang mobil ini ada Limited Edition Embelm yang mana membuat mobil jadi terlihat ekslusif dan istimewa tentunya.

  • Ornamen Decal

Tak hanya di bagian luar saya yang diberikan sentuhan Decal tapindi interiornya pun Ornamen Decal menghiasi kabin juga.

  • Scuff Plate 

Design luar dalam yang oke, ditambah lagi Scuff Plate yang didesign menghiasi interiornya juga jadi terlihat tampil lebih Mobil XPANDER Limited ini.

  • Limited ID atau Limited Series Badge

Nah ini dia yang bikin terlihat ekslusif dan bangga bagi si pemilik karena Mobil Limited ini terbatas hanya 1000 unit saja jadi di setiap mobil ada nomer Limited ID gitu, gimana bangga kan ? Hehe


Kalau dilihat dari keunggulan dari Mobil XPANDER Limited dengan design yang sporty , rasanya cocok buat generasi milenials atau yang sudah berkeluarga. Tapi ga ketinggalan juga nih ada penawaran menarik yang ditawarkan oleh Mobil XPANDER Limited :
  •  24/7 Siaga yang mana kita bisa menghubungi bengkel siaga kapan saja dan untuk info lebih lanjut dapat menghubungi MMCC.
  • Gratis Biaya Jasa yaitu gratis biasa jasa s/d 50.000 KM/ 4 tahun.
  • Garansi 3 Tahun or 100.000 KM.

Yess,, cukup menggiurkan bukan Mobil XPANDER Limited ini, design sporty dan elegant pula. Keseruan saya di Mitsubishi Motors Booth di Telkomsel IIMS masih berlanjut lho salah satunya yaitu mengikuti kuis pengalaman Activity Booth Mitsubishi at IIMS 2019. 



Untuk mengikuti activity ini caranya cukup mudah jadi tinggal registrasi di http://mitsubishixpander lalu kita akan  mendapatkan kode lewat sms kemudian kode tersebut dikasih ke pegawai disana dan menjawab kuisnya di layar yang tersedia di booth Pinter Bener. Pertanyaanya cukup mudah yaitu seputar Mobil XPANDER Limited. 

Setelah kita menjawab semua pertanyaan kuis tadi kita akan mendapatkan jumlah score lalu kita akan foto booth disana deh. Nah setelah mengikuti activity tadi kita mendapatkan godiebag hehe lumayan yes isinya dapat kacamata Pinter Bener, Popcorn dan juga parfume car gitu.

Oyaaa,, ternyata buat kamu yang ingin tahu mengenai mobil Mitsubishi bisa download aplikasinya di Google Play Store atau Apps Store ya karena disana kita bisa tahu promo menarik dan juga spesifikasi mengenai produk-produknya. 

Okey,, sepertinya sekian dulu sharing saya saat menghadiri talkshow bersama Jouska dan mengenal Mobil Mitsubishi XPANDER Limited di IIMS 2019. Setelah menghadiri talkshow tersebit saya makin yakin sebaiknya memang lebih baik membeli mobil baru dibandingkan mobil bekas dan pastinya saya juga harus smart spending juga nih untuk memenuhi kebutuhan namun tidak mengganggu cashflow. Dan terakhir,, mohon doanya ya teman-teman semoga saya bisa secepatnya punya mobil idaman.



45 comments:

  1. Kendaraan jaman sekarang memang sudah jadi kebutuhan. Saat anak masih satu, masih bisa kesana kesini pakai sepeda motor. Lah anak nambah, gak kasihan anak dipeper bareng bareng?

    Kendaraan roda 4 adalah solusinya. Tentu saja tidak sembarangan kendaraan. Harus yang terseleksi seperti xpander ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener banget teh pengen punya mobil biar kemana-mana sama keluarga enak, kalau motor udah ga cukup huhu.

      Delete
  2. Almarhum papah saya baru setahun yang lalu beli Xpander. Nyaman banget ini mobilnya. Enak deh buat dibawa jalan ke luar kota

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak Myra tahun lalu cobain test drive enak mobil Xpander ini .

      Delete
  3. Desainnya xpander ini emang kece bgt. Pertama liatnya juga aku langsung jatuh cinta.

    ReplyDelete
  4. Wow... Xpander...mobil impian yang masih dalam angan-angan. Tapi memang bener mbak ketika memutuskan untuk membeli mobil harus mempertimbangkan beberapa hal, salah satunya kebutuhan. Seberapa butuhnya kita akan mobil? Kalau gak butuh2 amat lebih baik jangan dulu beli mobil, karena biaya perawatan nya mahal.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya butuh pertimbangan juga ya, tapi kalau memang butuh lebih baik diusahakan yo hehe.

      Delete
  5. Xpander ini mobil yang mau dibeli tapi gagal karena indennya lumayan lama, tapi baca artikel ini jadi pengen beli lagi mbak. Karena memang bagus banget untuk sparepart dan kenyamanan di dalam mobil nya mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya soale banyak peminatnya juga mba hehe, ,semoga bisa lekas beli ya.

      Delete
  6. Udah cucok nih Mba Amel, tinggal ke show room beli dua, satu buat Mba, satu buat saya ya Mba :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin..doain aku ya kak semoga bisa lekas punya mobil ini.

      Delete
  7. Wow keren banget deh si Xpander ini, mudah-mudahan suatu saat nanti bisa punya mobil keren ini, amiiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin ya Allah semoga kita lekas punya mobil ya kak.

      Delete
  8. Wuih ..mantab surabtab deh ya Mitsubishi XPander ini.. jadi termimpi-mimpi deh..hehe..

    ReplyDelete
  9. Ya Allah, semoga aku punya mobil iNJi, keren banget mitsubishi x pander

    ReplyDelete
  10. Dari dulu mobil ini jadi incaran, spesifikasinya keren, semoga aku bisa punya:)

    ReplyDelete
  11. Nggak ada yang nggak mupeng kalau disodorin sama eksklusifnya Xpander ini Mbak
    Mamaku aja sudah nanya nanya harga ke dealer

    ReplyDelete
  12. Mas kemarin juga ngincer Xpander, lalu indennya sekitar 5 bulan.
    Huwooo~
    Keren banget yaa...laris maniiss.
    karena uda yang paling pinter bener daah...milih Xpander.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya lumayan lama ya soale memang laris banget mobil ini , banyak peminatnya.

      Delete
  13. Suamiku naksir Expander tapi aku belum berani bawa mobil sebesar ini hi hi
    Pernah nyicipin naik justru pas order ojek online memang nyaman and keren

    ReplyDelete
  14. Aiih aku diajak jalan jalan sm amel naik mobil baru hihi

    semoga tercapai ya mel impian beli mobil baru. biar gampang bs anter papa ke rumah sakit

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aminnn,, doain ya mba Di semoga aku cepet punya mobil hehe.

      Delete
  15. Gaya banget nih Amel, udah cocok kok bawa Expander. Duh aku juga mupeng Mel mau punya, doain ya punya Expander :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aminnn doain ya klk udah cocok mah, semoga biar lekas punya hehehe.

      Delete
  16. Nakair banget aku mel sama Xpander sejak kunjungan ke Cikarang itu dan ikutan test drive demoga bisa punya satu ya hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin,, yuk banyak berdoa semoga lekas dikasih mobil Xpander hehe.

      Delete
  17. Expander memang keren ya...aku suka dengan interiornya yg elegan..

    ReplyDelete
  18. Semoga terwujud ya Mbak, keinginan punya mobilnya. Niatmu mulia banget. Apalagi Expander yo, best car 2018 kan ya.... Idaman banget, kami pun sempat kepincut....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin,, terima kasih banyak doanya kak. Iya idaman banget yes hehe.

      Delete
  19. Aku lihat beberapa kali mobil Xpander berseliweran dijalan, emang keren sih, aku sih bagian belakang mobilnya, macho gitu dan juga bisa muat banyak barang-barang, banyak tempat botol di dalam mobil, jadi buat keluarga yang sudah punya anak ini bakal jadi pilihan mobil keluarga yang tepat.. beli ngga ya.. cicil 4 tahun aja itu udah paling ideal, jangan lama lama nyicilnyaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya belakang mobilnya keren yes dah gt enaknya ada beberapa port charger juga hehe.

      Delete
  20. Jadi berdua itu ngobrol di mobil baru yaa hehehe..udah langsung adopsi aja mba, pasti ngga nyesel punya mobil yang satu ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha iyaa,, mohon doanya ya mba Indah semoga bisa punya mobil ini.

      Delete
  21. xpander ini ngga cuma bodynya aja yang keren dari luar. Tapi bagian dalamnya juga oke banget ya. legaaa... cucok buat bawa seluruh keluarga jalan2 nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cucok banget mba dah gt bagasinya juga luas enak buat naro barang banyak hehe.

      Delete
  22. Masyaallah, Ameel..emang tulisannya kece dan lengkap. Barokaallah ya, semoga menjadi barokah kemenangannya untuk keluarga. Semoga papa amel selaly diringankan sakitnya, aamiin

    ReplyDelete
  23. Keliatan mewah banget Mbak. Cuss atuh dibawa pulang.

    Bagi anggota keluarga yang lebih dari 3 orang, mobil memang sangat dibutuhkan. Apalagi jika ada yang sakit. Kasusnya sama kayak di keluarga saya Mbak. Mamak sama Bapak tu bolak balik kudu ke RS, jauh pulak, sewa mobil tetangga terus jadinya. Semoga kelak bisa membeli kendaraan sendiri yang nyaman.

    ReplyDelete

10 Pemenang Sinar Mas Land Mencari Juara 2019

"Ayo dek semangat, itu tuh kakak lagi di lapangan", terdengar suara orang tua  diatas tribun Chandra Wijaya International Ba...