Tuesday, June 25, 2019

Keberkahan Bulan Ramadhan Yang Dirasakan JNE




Ramadhan bulan penuh berkah dan ampunan itu memang benar adanya dan itu yang saya rasakan tahun ini. Bagaimana tidak di bulan itu saya mendapatkan banyak rezeki berkah berlimpah yang tak terkira dari mulai banyaknya job yang datang saya juga menang 3 lomba blog huhu rasanya terharu banget deh berkali-kali dapat kejutan yang mungkin ga kepikiran juga sih. 

Bulan penuh berkah itu mungkin bukan hanya saya saja yang merasakan tapi semua umat juga merasakan termasuk JNE sebuah perusahaan nasional yang bergerak dibidang usaha jasa pengiriman dan pendistribusian. Ya JNE juga menikmati keberkahan di Bulan Ramadhan tahun ini. 

Nama JNE rasanya sudah tidak asing bagi saya karena sebagian besar kalau belanja online saya pilih JNE sebagai metode pengiriman barang soale pelayanan JNE itu bagus dan cept sih tapi yang paling utama para armada JNE selalu tahu rumah saya yang berada di dalam gang hehe makanya saya pilih JNE.

Ya,, keberkahan yang didapat JNE saya ketahui saat halal bi halal beberapa hari lalu di Sofia The Gunawarman. Diacara tersebut semua turut hadir mulai dari media, blogger, beberapa perwakilan JLC dan partner JNE. 


Acara dibuka oleh bapak M. Feriadi selaku Presiden Direktur JNE. Bapak Feriadi mengungkapkan bahwa ini masih suasana lebaran izinkan kami mengucapkan Minal aidin wal faidzin mohon maaf lahir dan batin kepada semua teman media, blogger dan teman-teman dari JNE. Beliau juga meneruskan bahwa Bulan suci Ramadhan ini bulan penuh keberkahan dan siapapun itu termasuk para pelaku bisnis dimana mengalami lonjakan termasuk JNE sendiri.

Biaasanya secara jumlah menangani diatas 20 juta pengiriman setiap bulannya dan pada saat bulan Ramadhan ini JNE mendapatkan keberkahan dari Allah bisa tumbuh 50 % perngiriman jadi selama bulan Ramadhan kemarin JNE berhasil menangani 30 jt kiriman. Lonjakan pengiriman ini tentunya dampak dari tumbuhnya ecommerce, bisnis online. 

Pada umumnya kiriman yang ditangani sangat beragam yang pertama adalah fashion yang masih utama atau nomer satu , lalu gadget, barang accesories dan makanan yang masih mendominasi pengiriman pada bulan Ramadhan. JNE sangat bersyukur dan sangat mengapresiasi kepada semuanya yang sudah memberikan kepercayaan kepada JNE. 

JNE juga masih terus melakukan inovasi-inovasi, JNE terus ingin jadi nomer satu dan terbaik karena sesuai dengan taglinenya Connecting happines. Di dalam industri 4.0 juga yang berbasis teknologi, JNE  juga melakukan inovasi-inovasi baru salah satu inovasi yang sedang dikembangkan yaitu sistem pembayaran cashless karena ini sangat umum dan salah satu potensi bisnis yang bisa dikerjakan kedepannya. 

Bapak M. Feriadi juga mengungkapkan sebagai perusahaan asli Indonesia, sebagai perusahaan yang ingin menjadi tuan rumah di negeri sendiri JNE juga terus mengembangkan infrastruktur, JNE juga memberikan pelatihan-pelatihan kepada karyawan dan terus melakukan evaluasi dengan harapan para pelanggan mendapatkan sebagaimana yang mereka harapkan.

JNE terus berusaha memberikan yang terbaik kepada pelanggan dan terus melakukan inovasi terbaru sehingga JNE menjadi pilihan jasa logistik pertama. 


Pada kesempatan kali itu juga hadir pula para pelaku bisnis online yang merasakan keberkahan bulan Ramadhan. Ada ibu Andri Susilowati selaku Owner dari Himalaya Outdoor Jakarta yang menjual berbagai perlengkapan aktifitas outdoor seperti hiking gear, tas, jaket dan lainya. 

Ibu Andri mengungkapkan bahwa sebagai pelaku bisnis online beliau merasakan keberkahan yang luar biasa dimana menjelang lebaran mendapatkan 400 % kenaikannya . Jadi biasanya di periode normal, perhari pesanan berjumlah kurang lebih 400 barang dan saat bulan puasa sampai lebaran kemarin itu beliau mendapatkan 2000 barang per harinya.

Keberkahan juga dirasakan salah satu mitra JNE yaitu ibu Elly Tan selaku owner dari sales counter JNE Explore yang berlokasi di Tanjung Duren Raya No.17C Jakarta Barat. Beliau mengungkapkan bahwa saat bulan Ramadhan kemarin jumlah paket kiriman melalui sales counter JNE Explore meningkat hingga 25% . Jenis paket kirimannya pun sangat beragam dan yang paling mendominasi yaitu produk fashion muslim seperti mukena, hijab, peci , sarung dan makanan juga. 

Pada saat menghadiri acara halal bi halal kemarin juga saya mendapatkan sedikit tips dari ibu Andri dan Elly Tan bagaimana membangun bisnis dari mulai nol sampai maju. Kalau Ibu Andi sebagai pelaku bisnis online beliau mengungkapkan bahwa sebaiknya foto yang dipajang itu sesuai dengan barang yang dijual ini juga agar kepercayaan pelanggan kepada bisnis kita baik, lalu masalah pengiriman juga jangan sampai telat.

Lalu kalau tips Ibu Elly Tan sebagai owner sales counter JNE Eksplore memberikan tips sukses lebih ke melakukan service setiap hari ( setiap hari buka hehe) lalu seperti adanya pelayanan packing di tempat , menjemput barang dengan berbagai pilihan armada dan memiliki CS yang baik all time memantau resi dengan begitu para pengguna jasanya akan puas terhadap layanan yang diberikan. 


Yups itu tadi adalah sharing dari bapak M.Feriadi dan beberapa partner dari JNE. Dari acara sharing sekaligus halal bi halal ini saya mendapatkan banyak pelajaran yang didapat dimana jika mau usaha kita maju yang di utamakan itu pelayanan yang baik kepada pelanggan, ya kita melakukan service terbaik agar kepercayaan pelanggan juga meningkat sehingga tetap setia kepada usaha kita. Dan kalau melihat dari pengalaman Ibu andri dan Ibu elly Tan yang sukses menjalani usahanya dari nol saya jadi pengen juga punya usaha hehehe. 

17 comments:

  1. JNE pasti sibuk banget ya kalau lebaran, aku sekarang apa2 beli online dan gerai kurir terdekat ya JNE

    ReplyDelete
  2. Ini perusahaan kurir favorit jutaan umat
    Makasiii JNE udah menghadirkan kebahagiaan bagi emak2 tatkala mendengar terikan, "PAKEEETTTT....!"
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  3. Saya biasa pakai JNE jika pesan barang dengan alasan kepecayaan. Yah, urusan paket bukan cuma menyangkut uang dan barang semata, ada amanah dan pelayanan yang baik dan memuaskan pelanggan. Dengan itu pelanggan akan tetap setia, seperti yang saya lakukan.
    JNE sudah lama, ya. Kehadirannya bisa membantu pelaku usaha agar maju.Juga penyediaan lapanga kerja.

    ReplyDelete
  4. JNE sudah terbukti loyalitasnya melayani pelanggan di jasa ekspedisi ya mbak. Dengan berbagai kemudahan yang ditawarkan pastinya sangat membantu pebisnis online dalam memperluas jaringan dan memasarkan produknya....dan mereka sangat terbantu dengan layanan JNE yang memuaskan.

    ReplyDelete
  5. Keren JNE, satu-satu ekspedisi yang rutin aku pake. Semoga JNE makin jaya dan terpercaya

    ReplyDelete
  6. JNE juga kurir setia pengiriman dan penerimaan paket bagi keluarga kami. Apalagi untuk paket rendang yang dikirim oleh keluarga di pulau seberang, JNE paling top deh.

    ReplyDelete
  7. Semoga JNE makin meningkatkan kualitas pelayanannya sehingga pelanggan makin puas dan makin banyak ya.. Sukses selalu..

    ReplyDelete
  8. Andalan aku banget nih ada JNE. Kemarin kkirim barang buat teman di Bandung ya pakai JNE. Dan memang nyampe tepat waktu. Asik mba bisa ikutin halal bihalal. Mau dong datang juga kegiatan seru seperti ini

    ReplyDelete
  9. Aku barusan nih dianterin paket smaa JNE hehehehe. Padahal udah sore tetap dianter ke rumahku. Ga pake nunggu besok

    ReplyDelete
  10. Bagi kami yang tinggal nun jauh di pulau Sulawesi, JNE adalah salah satu kurir yang selalu jadi andalan dalam mengirim paket ke kota/pulau lain 😊

    ReplyDelete
  11. Ah iya JNE sdh punya nama baik dan dapat dipercaya sih ya jd kebanjiran berkah di bulan Ramadhan deh hehe... sukses terus nih buat JNE..��

    ReplyDelete
  12. JNE ini terpercaya banget deh. Saking seringnya saya belanja online dan pengirimannya lewat JNE, mas kurirnya sampai hafal, lho. Alhamdulillah, yang tugas mengirim di daerah saya koq ya mas itu terus, jadi nyaman karena sudah kenal. :)

    ReplyDelete
  13. Bener banget ya, selama Ramadhan banyak transaksi jual beli meningkat pesat. Tentu saja ini menjadi berkah bagi banyak pihak. Alhamdulillah ada JNE sbg perusahaan logistik terpercaya yang mengirimkan barang2 pesanan ini dengan baik.

    ReplyDelete
  14. JNE mah selalu jadi pilihan ekspedisi kalo belanja-belanja online kak. Dan trnyata mereka juga peduli yah sama kita-kita usernya ini. Semoga ke depannya JNE semakin memperbaiki performa mereka ke arah yang lebih baik yah kak

    ReplyDelete
  15. Alhamdulillah ya, jaman sekarang untuk mengirimkan barang-barang yang dijual ke daerah yang jauh sudah mudah dan adanya JNE connecting happines makin maju bisnis yang dilakukan oleh para bisnis women seperti ibu Andri

    ReplyDelete
  16. Dunia online yang semakin maju, perlu banget niih...punya partner jasa pengiriman yang selalu amanah dan tepat waktu.
    Aku juga suka banget sama JNE.
    Pelayanannya ga pernah bikin kecewa.

    ReplyDelete
  17. Ramadan memang penuh berkah ya Mbak, hingga keberkahannya bisa dirasakan oleh semua pihak termasuk JNE. Btw semoga ke depannya JNE makin maju dan makin meningkatkan pelayanannya karena saya juga biasa klu pesan barang menggunakan JNE. Cuma memang pernah ada pengalaman yang tidak mengenakkan soh dengan jasa ekspedisi ini

    ReplyDelete

Bersihkan Luka #GakPakePerih Dengan Hansaplast Spray Antiseptik

Assalamu'alaikum. Apa kabar moms? Semoga sehat selalu makin penuh cinta, rezeki berkah berlimpah ya. Alhamdulillah luar biasa yang...