Thursday, July 11, 2019

Bersihkan Luka #GakPakePerih Dengan Hansaplast Spray Antiseptik



Assalamu'alaikum.
Apa kabar moms? Semoga sehat selalu makin penuh cinta, rezeki berkah berlimpah ya. Alhamdulillah luar biasa yang saya rasakan tahun ini karena Shakila dan Kezia peringkat di Sekolah Dasar dan Sekolah Agama naik semua dengan hasil yang memuaskan. Tahun ini Kaka Shakila sudah lulus sekolah agama dan sudah di wisuda juga, tahun ini pula kakak Shakila naik ke kelas 6 ddan ini menjadi PR buat saya dimana harus mendampingi dia untuk tahun depan SMP. Anak kedua saya Kezia, tahun ini naik kelas 3 SD dan di sekolah agama naik kelas 2 SD, ini juga jadi tantangan saya karena mulai kelas 3 banyak sekali kegiatan sekolah yang harus dilakukan Kezia.


Kenaikan kelas identik juga dengan libur panjang dan masih 1 minggu lagi Shakila dan Kezia merasakan suasana libur ini. Selama libur ada perasaan senang dan bingung juga sih bagi saya, senang karena waktu bersama mereka jadi lebih banyak dari hari biasanya namun ada bingung juga karena saya harus memanfaatkan liburan ini dengan banyak kegiatan untuk mereka dan tentunya liburan untuk quality time hehe. Agar mereka tidak bosan dirumah saya pun sering mengajak mereka keluar rumah ya meskipun ga liburan keluar kota tapi kegiatan kami bisa dibilang mengasikkan kok hehe. 

Kegiatan Libur Sekolah Shakila dan Kezia 


  • Berenang di Ocean Park BSD City


Mendengar kata liburan pasti identik banget dengan jalan-jalan, nah jalan-jalan kali ini yaitu berenang di Ocean Park BSD City. Alhamdulillah senang bukan main dimana rencana berenang sebelumnya yaitu di Ancol dan itu dari bulan Maret dimana saya sudah membeli tiket pass selama 1 tahun tapi gagal saya aktivasi karena kesibukan saya. 

Dan akhirnya bisa berenang juga di Ocean Park bersama si Kecil dan lebih happy lagi tiket masuk Ocean Park ini saya dapatkan secara gratis alias dikasih teman hahaha Alhamdulillah banget.  

Kalau berenang atau pergi ke Taman Rekreasi lainnya saya selalu datang sangat pagi yaitu jam buka karena disana masih sepi sehingga bisa foto-foto puas hehe terus kenapa pagi-pagi? Karena biasanya saya seharian di tempat rekreasi, biar ga rugi gitu deh istilahnya hehe.

Enaknya berenang di Ocean Park itu mereka tidak hanya sekedar berenang tok saja tetapi mencoba berbagai wahana lainnya seperti Flying fox dan tranpolin. Yups,, anak-anak saya seperti saya tidak mau menyianyiakan kesempatan jadi selagi di taman bermain ya dicoba semua deh wahananya hehe. 

  • Main Ice Skating 


Kegiatan kedua yaitu main Ice Skating di BXRink. Untuk main ice skating sendiri sih bisa dibilang jarang banget ya karena kalau lagi ada diskon saja dan voucher gratis hehe malum cinnn tiketnya lumayan bagi saya. Nah kebetulan kemarin itu saya mendapatkan potongan harga yang cukup lumayan jadi apa salahnya ya kan kita main Ice skating.

Kalau main ice skating sendiri ga pernah lama sih paling 3-4 jam saja dan itu di cut dengan istirahat sebentar dan makan. Main Ice skating juga bukan hanya sekedar main menikmati meluncur di es tapi juga olah raga buat anak-anak agar mereka gerak alias beraktivitas fisik secara fun. 

  • Nonton Bioskop 


Kegiatan selanjutnya yaitu nonton bioskop, hmm siapa sih yang ga suka nonton bioskop hehe. Liburan sekolah kali ini banyak sekali film anak-anak yang tayang dan salah satu film yang kita tonton yaitu Koki-Koki Cilik 2.

Dan tau ga moms? Saat nonton film ini saya merasa terharu didalam bersama si kecil, jadi saat scene Adit yang mengenang alm. Mamanya tibs-tiba Kezia dan Shakila menangis.

Awalnya saya hanya melihat Kezia nangis tanpa suara sambil lihat layar tapi passaya usap pipinya Kezia langsung nangis kejer sambil peluk say huhu terharu dan bahagia banget karena mereka secara tidak langsung ini adalah bukti cinta anak-anak kepada saya.
  • Main Uno Stacko

Yups main Uno Stacko, ini adalah mainan terbaru Kezia. Jujur saja untuk membelikan mainan saya sangat jarang banget , sangat-sangat jarang namun karena peringkat Kezia naik dia minta dibelikan mainan ini yasudah saya belikan sebagai reward dia selama 1 tahun di kelas 2.

Permainan ini bukan hanya mainan lho tapi melatih strategi dan menyusun balok yang jumlahnya 45 itu. Ya permainan ini cukup mengasah otak agar menara tidak rubuh. Untuk waktu mainnya sendiri sih ga terlalu lama juga paling kalau 6 kali menara jatuh yasudah selesai deh mainnya hehe. Btw permainan ini cocok untuk dilakukan sekeluarga lho bukan hanya anak-anak saja. 

  • Bersepeda dan Main Sepatu Roda

Anak-anak saya termasuk anak yang cukup aktif kalau diluar ruangan tapi yang paling aktif sih memang Kezia. Untuk aktivitas lainnya yang dilakukan saat liburan atau libur sekolah yaitu bersepda atau main sepatu roda. Biasanya kami main di taman dekat rumah. Bersepeda dan main sepatu roda bukan hanya main semata tapi sekaligus berolah raga ala mereka hehe.

Namanya bermain diluar ya pasti ada saja kejadian yang tidak diinginkan misalnya terjatuh yang kemudian menjadi baret dikulitnya. Yang paling sering baret yaitu dengkul sih ( hampir semua anak sering baret di dengkul karena terjatuh ),  kalau misalnya sudah jatuh gitu saya harus cepat-cepat cari air bersih untuk membersihkan lukanya dan kasih obat, tapi ya namanya anak-anak saat luka dibersihkan mereka suka tidak mau karena perih dan kemudian nangis.


Hansaplast Spray antiseptik


Drama seperti ini tuh beberapa kali terjadi, dia jatuh dan tidak mau di bersihkan karena katanya perih. Namun drama ini tidak akan pernah terjadi lagi karena saat ini ada Hansaplast Spray Antiseptik , cairan antiseptik yang mampu membersihkan luka dan melindungi dari infeksi #GakPakePerih .

Yaaa,, no drama nangis karena perih dan saya sudah buktikan saat Kezia terjatuh ketika bermain sepatu roda beberapa waktu lalu. Jadi saat sore main di taman dia terjatuh dan menyebabkan baret di dengkulnya. 

Langkah Sembuhkan Luka Baret di Dengkul Karena Jatuh #GakPakePerih :


  • Bersihkan Luka, tahap membersihkan luka merupakan tahap pertama yang harus diperhatikan dengan baik agar tidak terjadi infeksi. Untuk membersihkan luka pakai Cairan Pembersih Luka Hansaplast Spray Antiseptik untuk mencegah infeksi dan tidak menyebabkan perih 2 kali semprot juga cukup.
  • Lindungi Luka, setelah dibersihkan lindungi luka denganplester agar tidak terpapar debu dan kotoran. Jadi jangan biarkan luka itu terbuka ya Moms.
  • Sembuhkan Luka, nah untuk sembuhkan luka bisa pakai salep untuk luka agar luka cepat sembuh dan mencegah bekas luka.
Nah diatas tadi langkah-langkah menyembukan luka dengan cepat #GaPakePerih. Dan mungkin heran ya, kenapa sih Cairan Antiseptik yang saya pakai itu Hansaplast Spray Antiseptik? saya punya alasan tersendiri nih kenapa saya pakai ini.

Alasan Pakai Hansaplast Spray Antiseptik :

  • Tidak Menyebabkan Perih dan Meninggalkan Noda

Seperti yang kita ketahui kalau diluar sana banyak sekali cairan antiseptik yang bisa membuat perih saat luka dibersihkan ya karena kandungan antiseptik diluaran sana mengandung bahan yang menyebabkan sakit perih. nah kalau Hansaplast Spray Antiseptik ini #GaPakePerih karena mengandung Polyhexanide (PHMB) yang tidak menyebabkan perih, tidak berbau, tidak meninggalkan noda serta membantu mencegah dan mengatasi infeksi
  • Praktis


Bagi saya Hansaplast Spray Antiseptik ini sangat praktis karena ukurannya yang pas di tangan , mudah dibawa kemana saja dan bentuknya pump spray jadi tinggal semprot saja tanpa takut tumpah. Karena pump spray juga jadi bisa lebih hemat dan lebih fokus atau tepat sasaran.
  • Aman Digunakan

Hansaplast Spray Antiseptik ini tentunya aman digunakan karena Tolerabilitas lebih tinggi , efek samping lebih sedikit dibandingkan zat antiseptik lainnya.


So,, itu tadi adalah alasan saya kenapa memilih Hansaplast Spray Antiseptik sebagai cairan pembersih luka untuk keluarga. Dan satu hal yang penting nih pesan saya untuk semua yaitu saat anak terjatuh dan terluka kita sebagai orang tua jangan panik apalagi memarahi atau membentak si kecil karena bisa menyebabkan trauma, sebaiknya saat anak jatuh bersikap tenang dan menanyakan lagi apakah ada lagi yang sakit atau bisa menghibur dia agar tidak menangis.


Instagram : @Hansaplast_ID
Facebook Fanpage : @HansaplastID 











19 comments:

  1. Kayanya anak-anak dimanapun nggak mau diobati karena takut perih ya. untunglah ada Hansaplast spray, nggak perih, jadi ngga pakai drama, heuheuheu

    ReplyDelete
  2. anak2 kalau udah main mah pasti aja ada luka, si kifah aja kemaren main di play ground kulit telapak tangannya terkupas kena besi gtu, padahal baru main 10 menit. Emang kudu bawa antiseptik trus kemana2 kalo sama anak tuh

    ReplyDelete
  3. Wah baru tahu nih ttg spray antiseptik ini.. perlu simpan di rumah nih utk antisipasi kecelakaan2 kecil.. TFS mba..

    ReplyDelete
  4. Kalau gak terasa perih anak bakal mau kita obatin ya kalau misal jatuh dan ada lecet. Biasanya kan harus pakai drama segala. Alhamdulillah ya hansaplast membantu sekali

    ReplyDelete
  5. Asik dah ada Hansaplast Spray!
    Ngga bau, nggak perih, ngga meninggalkan noda
    Ini sungguh sippp markosippp banget :D
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  6. Gak ada lagi drama kalau pakai Hansaplast Spray ini. Saya aja masih suka takut perih kalau ngobatin luka

    ReplyDelete
  7. Dulu kalau jatuh pas main sama temen- temen gitu, takut banget bilang sama orang tua. Soalnya pasti dikasih obat yang perih banget.

    Udah perih karena jatuh, pengobatannya masih menyakitkan lagi. Inovasinya keren ih hansaplast, wajib punya di rumah buat jaga-jaga. Lebih baik persiapan.

    ReplyDelete
  8. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  9. Wah baru tahu nih ada Hansaplast Spray Antiseptik, malah jadi lebih praktis yaaa

    ReplyDelete
  10. Pas banget niih..
    Anakku lagi belajar sepeda roda dua.
    Harus sedia Hansaplast spray di kotak obat.

    ReplyDelete
  11. anak-anak pasti happy yaaa kalau pakai obat luka yang ngga pakai perih. Apalagi mereka kan masih sering banget jatuh yaaa

    ReplyDelete
  12. jangankan anak-anak, aku pun gak kuat nahan perih mba, jadi kadang lebih memilih ngediemin luka daripada diobatin malah bikin tambah sakit. untung ada hansaplast spray antiseptic ini.

    ReplyDelete
  13. Aku pumya juga nih mbaa. Perlu banget terus sedia di kotak p3k karena sangat praktis dan bisa dipakai sewaktu2 :) anak2 juga ga perlu drama karena nggak perih rasanya.

    ReplyDelete
  14. Saya juga selalu stok hansaplast spray di kotak obat, terutama kalau lagi pergi sama anak-anak, wajib naget dibawa. Jadi begitu ada yang lecet ayau luka tinggal semprot aja, praktis banget :)

    ReplyDelete
  15. Nah ini nih yang aku cari cari. Dulu pernah punya tapi belinya di singapur, Alhamdulillah sekarang udah ada di indonesis

    ReplyDelete
  16. Aku dulu pernah punya ini mak, emang asli enak banget. Dan bisa disimpan dalam tas dan insya Allah mggak netes2 ngotori isi tas

    ReplyDelete
  17. Kakak Amel ternyata udah ada anak dua ya, huwaa nggak keliatan loh
    Asikk udah lega anak udah gede2 ya Kak. Alhamdulillah kalo mereka jatuh nggak sengaja, udah ada hansaplast spray yang amat nggak pake perih

    ReplyDelete
  18. Wah, baru tau kalau Hansaplast nggak cuma punya produk plaster aja. Malahan makin inovatif dengan antiseptic yang berbentuk spray yaa... Harus sedia nih untuk di rumah. :)

    ReplyDelete
  19. Eh baru tau loh ada spray untuk antiseptik gini. Praktis banget dan ga bikin anak ketakutan ya. Kalau obat merah itu kan anak2 sering berasa ngeri saat dioleskan.

    ReplyDelete

Bikin Rumah Cepat dan Kuat Pakai Domus

"Hah, Bikin rumah hanya 5 hari? Emangnya bisa?", tanya dalam hati saat membaca banner di booth Tata Logam Lestari , Indobu...