Friday, July 5, 2019

Cat Tembok Supersilk Anti Noda Menjawab Drama Coretan Tembok di Rumah




"Sayang jangan coret-coret di tembok ya nanti kotor !  "
"Dek, memangnya buku gambar habis ya sampai harus gambar di tembok? "
"Huhuhu,, baru aja di cat masa sudah di tulis-tulis sih temboknya? " .

Ya, 3 kalimat diatas adalah sering saya ucapkan ke anak-anak hingga kini. Bagi orang tua yang memiliki anak rasanya sama mengalami hal yang sama dimana anak-anak sering menggambar dan coret-coret tembok tanpa merasa bersalah. Kadang ingin marah tapi ya gimana kalau di marahin nanti mereka akan trauma dan menyakiti hati mereka. Kalau pun harus marah nanti kita disangka orang tua yang mengekang mereka untuk berkreasi. 

Jadi serba salah memang dimana disatu sisi anak-anak memiliki imajinasi dan kreativitas tersendiri tapi disisi lain tembok rumah jadi kotor penuh coretan, terus  kalau ada tamu kita jadi malu sendiri huhu. Tapi saya sendiri ga pernah terlalu sampai marah banget atau ambil pusing sama tingkah mereka yang menggambar atau coret-coret tembok. Yang bisa saya lakukan selama ini adalah memberi tahu mereka untuk melakukan itu di buku dan agar tembok bersih kembali ya saya cat lagi dan lagi. 

Untuk ngecat rumah sih tidak terlalu sering ya paling 2 tahun sekali tergantung kondisi cat sama kebersihan tembok aja sih soale malu hehe rumah udah tidak terlalu besar tapi kotor temboknya. Kalau dibilang apakah boros? Ya jelas boros lah karena ga cukup satu kaleng buat ngecat 2 atau 3 ruangan. 

Peluncuran Cat Tembok Supersilk Anti Noda 


Cat tembok premium

Drama ngecat rumah dan membatasi kreativitas anak di tembok rasanya tidak akan lagi karena saat ini sudah ada Produk terbaru dari Avian Brands yaitu Cat Tembok Supersilk Anti Noda yang beberapa waktu lalu diluncurkan.

Bapak Ruslan Tanoko, Vice President Direvtor Avian Brands  mengungkapkan bahwa PT. Avian Brands merayakan hari jadi 40 tahun lalu pada 1 November. Dan sebagai generasi ke tiga Avian berkomitmen untuk terus berkembang dan berinovasi.

Sudah saatnya Avian Brand mengeluarkan produk premium diluncurkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia atas cat dengan kualitas lebih baik. Produk tersebut adalah Cat Tembok Supersilk Anti Noda yang dilengkapi dengan fitur utama sekali bilas langsung bersih.

Cat tembok anti noda


Sebelum produk ini launching untuk meyakinkan masyarakat Indonesia melakukan riset. Dan untuk membantu mengenalkan produk ini kepada masyarakat Avian memilih Bunga Citra Lestari atau BCL sebagai Brand Ambassador produk Supersilk Anti Noda.

Ada beberapa alasan kenapa memilih Bunga Citra Lestari sebagai brand Ambassador produk ini karena selain artis terkenal namun dibalik glamour itu BCL sangat mengutamakan perannya sebagai seorang istri dan seorang ibu, banyak hal positif yang dimiliki oleh BCL yang mencerminkan produk Supersilk Anti Noda sebagai cat interior premium.

Bunga Citra Lestari


Menurut Bunga Citra Lestari karakteristik Cat tembok Supersilk Anti Noda  sangat sesuai kebutuhan keseharian BCL dalam mengakomodir kreativitas Noah buah hatinya. Noah suka sekali menggambar dan kadang tembok juga ikut di coret-coret juga.

Tak hanya itu saja BCL yang hhobi memasak ini sangat membantunya membersihkan noda dan kotoran di dapur dengan waktu yang sangat singkat. Yups,, Bunga Citra Lestari suka sekali memasak dimana kadang noda dari bumbu masak itu menciprat tembok nah dengan adanya Cat Tembok Supersilk Anti Noda semua noda di tembok mudah di bersihkan dengan sekali bilas langsung bersih.



Lalu apa saja sih kelebihan dari Cat Tembok Supersilk Anti Noda? Dan berikut penjelasan dari Ibu Angelica Tanisia Jozar, Direktur Reasearch, Development & Innovation Avian Brand menjelaskan kelebihan dari produk ini.

Sebelum menjelaskan beliau mengungkapkan biasanya customers memilih cat dengan beberapa kualitas umum seperti dari warna, tahan lama, harga terjangkau , daya tutup baik dan tahan lama.

Banyak cat tembok yang mengklaim dapat dibersihkan. Tapi yang sebenarnya dibutuhkan adalah cat tembok interior yang dengan sendirinya dapat menolak noda menempel di permukaan cat, sehingga akan jauh lebih mudah di bersihkan, sekali bilas langsung bersih dan ini lah yang dimiliki oleh Avian Brand Cat Tembok Supersilk Anti Noda.

Cat Tembok Supersilk Anti Noda dari Avian Brand memiliki banyak kelebihan:



  • Efek Daun Talas
Cat Tembok Supersilk Anti Noda memiliki teknologi Efek Daun Talas dimana mampu menjadikan debu/ air/ kotoran tidak mudah menempel di permukaam tembok dan mudah di bersihkan.

  • Memiliki daya rekat yang baik 
Cat Tembok Supersilk Anti Noda memiliki daya rekat yang cukup baik melalui pengujian daya rekat berdasarkan ASTM 4213, caranya cat diaplikasikan secara bersamaan bersebelahan dengan produk lain lalu dikeringkan selama 7 hari. Setelah 7 hari diteteskan dengan larutan sabunkemudian disikat dengan sikat standart ASTM 4213. Setelah 300 kali sikat Supersilk Anti Noda masih kondisi baik tapi brand lain sudah mengikis.
  • Mudah Dibersihkan Dengan Air

Ya mudah dibersihkan dengan air karena memiliki efek daun talas tadi. Jika ada noda krayon, spidol , pensil warna, kopi atau teh tinggal semprot ke noda tersebut lalu bilas dan langsung bersih.

  • Tanpa Bau
Yups tanpa bau, biasanya kalau cat itu baunya sangat menyengat jadi setelah di cat kita harus beberapa hari baru tempati. Nah kalau Cat Tembok Supersilk Anti Noda ini tidak bau jadi kalau hari ini di cat , besoknya bisa langsung ditempati.

  • Anti Jamur dan Lumut

Nah ini dia yang paling penting, biasanya permasalah cat itu mudahnya banyak lumut dan jamur jika terkena air. Tapi tidak dengan Cat tembok Supersilk Anti Noda dimana anti jamur dan lumut.

  • Warna Tidak Mudah Pudar dan Banyak Pilihan Warna

Cat Tembok Supersilk Anti Noda ini bisa dibilang awet dan mampu bertahan hingga 5 tahun lebih.  Dan untuk daya tahannya juga mampu 5000 kali gosokan atau sikatan di tembok ini catnya masih bagus dan warna tidak pudar.

Untuk warna sendiri Cat Tembok Supersilk Anti Noda ini memiliki sebanyak 888 warna lho.

  • Tanpa Merkuri dan Timbal

Yang terpenting memakai produk itu adalah aman untuk kita dan juga bumi, nah Produk Cat tembok Supersilk Anti Noda bahan bakunya aman tanpa merkuri dan timbal didalamnya. 

  • Green Label
Cat Tembok Supersilk Anti Noda sudah mengantongi sertifikat Green Label dari The Singapore Green Labelling Scheme  Persyaratan Green Label ini adalah cat tembok harus memiliki kadar VOC minimal 25 gram perliter nah Cat Tembok Supersilk sendiri kadar VOC nya sangat rendah dibawah 25 gram 

  • Memiliki daya tutup yang baik dan Minim Cipratan


Memiliki daya tutup yang baik dan minim cipratan. Daya tutup yang baik disini adalah biasanya kalau ngecat ruangan itu diperlukan 3 sampai 4 lapis cat baru tertutup baik namun tidak dengan Cat Tembok Supersilk Anti Noda dimana hanya 2 kali cat langsung tertutup rata.


Eksperimen dengan Cat Tembok Supersilk Anti Noda 



Yups,, diatas tadi merupakan kelebihan dari Cat Tembok Supersilk Anti Noda. Rasanya kurang afdol jika saya tidak mencoba keampuhan cat tembok premium ini makanya saat disana ada booth pembuktian saya pun ikut membuktikan apa benar, Cat tembok ini bisa dengan mudah membersihkan noda dan kotoran?. 

Disana ada dua perbandingan dimana satu bagian cat dari Supersilk Anti Noda dan satu lagi bagian Brand X. Awalnya saya tidak mencoba dengan aneka alat tulis tapi dengan cairan teh yang di semprotkan ke bidang tersebut. Saat di semprotkan teh ke bidang Supersilk Anti Noda, cairan teh tersebut tidak menyerap ke tembok makanya sekali usap langsung bersih ( ini juga yang dinamakan efek daun talas ) berbeda dengan bidang satunya lagi , saat di semprotkan teh tersebut menyerap dan saat mengusapnya terlihat tekstur cat yang keangkat gitu. 




Pembuktian kedua yaitu coret tembok dengan spidol dan disini saya takjub banget dimana pertama saya mencoret bidang lalu menyemprotkan air, saat menyemprotkan air noda spidol itu sudah luntur dan terakhir bilas dengan cara di lap dan benarrrr yesss,, sekali bilas langsung besih. 

Melihat hal ini saya makin yakin kalau Cat Tembok Supersilk Anti Noda ini sangat cocok dirumah dimana memiliki banyak sekali kelebihan dan yang terpenting adalah mudah dibersihkan. Yaa,, Cat tembok Supersilk Anti Noda adalah jawaban dari drama pusing melihat tembok yang kotor dengan coretan dan noda. Dan untuk harganya sendiri sekitar 160-170 per 2,5 liter saja. 

38 comments:

  1. Telat baca info ini. Lebaran kemarin udah cat tembok tuh. Sepertinya lebaran nanti baru bisa siapkan cat tembok anti noda supersilk ini...

    Daya efek daun talasnya mantap ya. Jadi ingat kalau main air di atas daun talas tuh kan gak pernah nempel ya. Sampai jadi peribahasa.

    ReplyDelete
  2. Nahhh, kalo ada cat kayak gini, para emak ngga perlu sering2 nyap nyap soal tembok yang jadi ajang kreativitas anak, ye kaaan
    Makasiii sharing-nya Mak.
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  3. Buat keluarga yang masih punya balita, cat macam ini butuh banget. Soalnya seluruh tembok yang terjangkau tingginya bakal jadi media gambar.

    ReplyDelete
  4. Oh..kemampuan itu namanya efek daun Talas ya..hehe.. Jadi membayangkan air di daun Talas nih *sambil nyanyi hehe..

    ReplyDelete
  5. Catnya sesuai sama yang memiliki anak yg hobi coret-coret tembok :D

    ReplyDelete
  6. Pakai cat tembok supersilk anti noda ini juga sebagai investasi jangka panjang juga ya.. ngga perlu ganti cat lagi untuk waktu yang lama.. noda noda juga dapat dibersihkan dengan mudah, cukup semprot air, gosok lalu bersih deh..

    ReplyDelete
  7. Wah keren amat ini catnya. Anti jamur dan dan warna ga gampang pudar ini penting deh. Soalnya cat di rumahku cepet banget berjamur. Sebel sendiri liatnya

    ReplyDelete
  8. wah pas ini dengan rumah saya yang penuh coretan tangan anak anak hihihi cat yang bisa dihapus dengan air yang diperlukan ya, agar tidakusah ngecat setiap tahun kalau mau lebaran hehe

    ReplyDelete
  9. gemes banget ya melihat anak-anak kreatif mencoret dinding yang sudah dicat cantik gitu. Tapi namanya anak-anak pasti ada masanya ya coret coret dinding. Jadi tugas orang tua ya mencari cat yang bisa dibersihkan kalau sudah dicoret coret oleh anak anak

    ReplyDelete
  10. Cat tembok yang aman dan tahan lama seperti ini pasti banyak peminatnya ya mbak.... apalagi warna catnya menawan. Jadi kepo nih ingin mencoba cat ini, lihat BCL yang jadi maskot nya makin yakin klo cat ini recommended banget..... terlebih untuk rumah yang sering dicorat coret si kecil, pasti memilih cat tembok ini bikin seisi rumah merasa aman dan nyaman.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe iya tahan lama dan mudah dibersihkan kak.

      Delete
  11. Ini cat tembok idaman emak-emak banget, kemudian kulirik tembok rumahku yang penuh dengan coretan-coretan anakku. wkwkwkwk
    Aku sampai nyembunyiin anakku corat - coret di dalam kamar saja lho, Mbak. Kalau di luar kan malu misal dilihat tamu.

    Tapi, semenjak iklan cat ini, apalagi ada BCLnya, hihihi, jadi nendang banget. Langsung deh, ngajuin proposal ke abi. Beliiiin. Hahaha.

    ReplyDelete
  12. Ahahaha, jadi keinget waktu kecil aku juaranya nyoretin tembok. Nah inovasi cat seperti ini bisa jadi solusi buat yg punya anak kecil ya

    ReplyDelete
  13. Aku udah lihat iklannya juga
    Seru ya ada produk yang bikin anak tetap bisa berkreasi di tembok
    Kalau dilarang malah takut anak buntu ide kreatifnya

    ReplyDelete
  14. Enak nih pake cat yang mudah dibersihkan dan nggak gampang kotor kayak gini

    ReplyDelete
  15. Supersilk ini bikin kita ga deg-degan lagi ya saat anak corat coret tembok. Anak kecil kan hobi banget biasanya berkreasi dimanapun, termasuk di dinding rumah. Klo pake cat tembok ini, tinggal bersihin aja pake air.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha iya mba uniek ini bisa langsung bersih.

      Delete
  16. Ada cat tembok supersilk yang gampang dibersihkan tak akan bikin pusing para mama yang sering panik lihat anak-anak balitanya mulai coret-coret tembok ya. Tinggal dilap, dinding rumah langsung kinclong lagi.

    ReplyDelete
  17. waahhh seru nih Mba. cocok bgt buat para Bunda yg masih punya balita. Balita kan biasanya suka bgt corat coret sesuka hatinya di dinding.

    ReplyDelete
  18. Meskipun anakku udah ga hobi coret coret tp tetep aja area dapur smruang makan gampang kena ciprat kecap atau saus. Kayanya aku butuh supersilk anti noda nih hehe

    ReplyDelete

Bikin Rumah Cepat dan Kuat Pakai Domus

"Hah, Bikin rumah hanya 5 hari? Emangnya bisa?", tanya dalam hati saat membaca banner di booth Tata Logam Lestari , Indobu...