Saturday, July 27, 2019

Review Treatment Facial Oxy di Kusuma Beauty Clinic




Apa sih arti cantik bagi kamu?.
Cantik menurut saya yaitu berwajah bersih dan mulus bebas masalah kulit seperti jerawat dan noda hitam. Cantik itu relatif sih dan setiap orang memiliki pandangan yang berbeda tapi menurut saya yang memiliki wajah sensitif ada jerawat dan bekasnya, saya memiliki anggapan bahwa cantik itu mukanya bersih bebas dari masalah kulit.

Saya beranggapan itu karena memiliki alasan dimana saya kurang percaya diri dengan wajah saya yang kurang mulus huhu. Masalah saya dari dulu tuh ya masalah kulit wajah yang sensitif. Untuk jerawat sendiri pasti muncul saat mau menstruasi, memang sih timbulnya hanya satu tapi bekasnya itu lho yang lama sekali bersihnya dan kalau salah perawatan bisa jadi scars alias bopeng yang makin susah mulusnya. 

Masalah kulit ini membuat saya kurang percaya diri kalau bertemu banyak orang dan untuk mengatasinya saya melakukan berbagai perawatan, ya saya selalu membeli obat jerawat yang diminum maupun yang dioles dan juga perawatan di klinik kecantikan.



Berbicara mengenai klinik kecantikan saya mau sharing juga nih kalau beberapa waktu lalu saya melakukan perawatan di Kusuma Beauty Clinic yang berada di daerah Pondok Indah. Ada banyak alasan kenapa saya memilih melakukan perawatan disini, pertama adalah rekomendasi seorang teman yang melakukan perawatan disini dan klinik kecantikan ini sukses membuat wajahnya tampak lebih bersih.

Kusuma Beauty Clinic ini klinik kecantikan yang sudah berdiri sejak 20 tahun lalu jadi cukup jelas reputasi klinik kecantikan ini dan tentunya sudah membantu banyak perempuan untuk merawat kecantikan dan kulit yang sehat.


Tempatnya Nyaman dan Bersih 



Sudah berdiri sejak lama tentunya Kusuma Beauty Clinic ini tidak hanya mementingkan kualitas treatmentnya saja tapi juga mengedepankan kenyamanan. Saat masuk Beauty clinic ini saya merasakan cukup nyaman dengan ruang tunggu yang bernuansa putih bersih.  Disini para pelanggan bisa menunggu dengan nyaman sambil baca buku yang tersedia lalu ada juga cool drinks di ruang tunggu ini.





Sebelum treatment saya mengisi data diri di receptionist. Para pegawai disini juga sangat ramah dan selalu tersenyum hehe kemarin saya tanya - tanya dulu sebelum memilih treatment dan dilihat juga sama terapis nya apakah kondisi wajah saya memungkinkan untuk treatment Facial Oxy atau tidak.  Dan Alhamdulillah bisa.



Untuk ruangan facial ada 3 ruangan dan masing-masing ruangan ada 3 bed dan kita bisa bebas pilih mau dimana.  Untuk ruangan treatment lainnya ada lagi lho,  pokoknya nyaman dan wangi deh.

Treatment Facial Oxy


Okeyy saat nya treatment dan saya di treatment oleh mba Sari salah satu terapis Kusum Beauty Clinic. Adapun beberapa langkah untuk facial Oxy.


  • Pembersihan


Tahap pertama yaitu pembersihan menggunakan milk cleanser yang berguna membersihkan debu dan kotoran yang menempel di kulit. Pada tahap ini seperti biasa kita membersihkan wajah dengan milk cleanser dan kemudian di bersihkan sisa-sisa milk cleansernya.
  • Scrub


Tahap selanjutnya yaitu scrub. Manfaat scrub sendiri yaitu mengangkat sel kulit mati dan membuat kulit wajah bercahaya tidak kusam. Untuk scrub sendiri tidak terlalu keras dan jika ada yang jerawat yang sedang meradang tidak akan discrub.
  • Penguapan
Penguapan merupakan tahap ketiga setelah scrub. Penguapan sendiri berguna untuk aliran darah di wajah lancar, membersihkan bakteri, mencerahkan wajah dan memudahkan proses ekstraksi komedo. Di proses penguapan ini mba Sari sangat komunikatif dan berkali-kali menanyakan apakah panasnya pas atau tidak?. Untuk proses penguapan tidak lama sekitar 5-10 menit.

  • Ekstraksi komedo


Tahap selanjutnya yaitu ekstraksi komedo disini merupakan tahap yang bikin saya sedikit mengeluarkan air mata hehe. Ekstraksi komedo ini adalah proses mengeluarkan kotoran di dalam pori-pori wajah. Untuk ekstraksi ada alat besi gitu untuk cara mengeluarkannya. Meski sakit tapi ya namanya demi cantik ya saya lalui tahap ini. 
  • High Frekuensi
Setelah ektraksi komedo dan di bersihkan langkah selanjutnya treament menggunakan alat high frekuensi atau anti radang. Treatment ini harus dilakukan oleh seorang profesional dan manfaat high frekuensi mengecilkan pori-pori, mencegah jerawat, menggencangkan kulit, membuat kulit wajah lebih sehat dan berseri.
  • Facial Oxygen


Setelah High Frekuensi dilanjut dengan yang utama yaitu facial oxygen dengan menggunakan alat mirip peniup bertekanan tinggi yang mengeluarkan udara murni atau oksigen. Facial oxygen ini diaplikasikan ke seluruh wajah dan leher.

Manfaat dari facial oxygen yaitu membantu menyeimbangkan kadar air  dikulit wajah dan membantu mengencangkan sekaligus membuat segar kulit wajah. Saay pengaplikasian kulit wajah terasa lebih segar dan efek ekstraksi komedo pun terasa hilang.

  • Serum 
Nah tahap selanjutnya yaitu pengaplikasian serum dengan menggunakan sebuah alat (maaf lupa namanya ). Tahap ini berguna untuk memberikan nutrisi untuk kulit wajah, menangkal radikal bebas dan membantu mencerahkan kulit wajah.
  • Massage 


Sisa-sisa serum masih ada di wajah dan kemudian dilakukan massage wajah yang mana berguna agar sirkulasi darah dan sekitarnya lancar. Tak hanya itu saja massage wajah mengendurkan otot-otot wajah yang tegang dan membantu menunda tanda-tanda penuaan. Di tahap ini saya benar-benar merasakan rilezx dan ngantuk hehe,, sumpah nyaman banget dan mungkin efek wangi aroma therapi juga kali ya.
  • Masker wajah

Setelah massage kemudian masker wajah. Untuk masker wajah sendiri Kusuma Beauty Clinic memiliki produknya sendiri . Masker ini membantu mencerahkan kulit, mengencangkan dan membantu kulit wajah lebih segar. Lam waktu masker sendiri sekitar 10-15 menit sampai masker kering dan kemudian dibilas dengan air ruam kuku.
  • Toner 
Selesai masker dibersihkan kemudian pakai toner yang berguna membantu mengecilkan pori-pori, membantu wajah lebih cerah dan lebih segar. 
  • Sunscreen 


Tahap terakhir dari treatment ini adalah pemberian sunscreen. Saya suka banget wangi dari sunscreen Kusuma Beauty Clinik ini karena wanginya menenangkan. Fungsi dari sunscreen sendiri adalah untuk melindungi kulit wajah dari radikal bebas dan agar tidak kusam. Pemakaian sunscreen itu wajib banget setiap hari kalau keluar rumah. 

Okeyyy itu tadi adalah tahap-tahap Treatment Facial Oxy di Kusuma Beauty Clinic. So far saya merasakan nyaman dengan pelayanannya dan tahap-tahap treatment yang sukses membuant saya ngantuk hehe. Untuk lama treatment kira-kira 60-90 menit kali ya lupa liat jam juga waktu itu.

Tada...sudah ga kusam lagi kan?  😉


Btw di Kusuma Beauty Clinic ini kita juga bisa konsultasi dengan dokter kulit disini, sayang banget saya lupa foto dengan beliau. Saya sempat konsultasi dengan beliau sebenarnya treatment apa saja sih yang dibutuhkan oleh kulit wajah dan menurut beliau karena wajah saya ada bekas jerawatnya beliau menyarankan untuk perawatan facial setidaknya satu bulan sekali, lalu coba mengambil treatment laser karena membantu mempercepat pertumbuhan kolagen kulit dan membantu membasmi jerawat. Untuk laser sendiri setidaknya 3 minggu sekali dan itu harus teratur jadi ga bisa tuh sekali laser langsung mulus hehe.


Selain perawatan itu semua saya diingatkan untuk selalu memakai sunscreen setiap hari dan cream malam untuk membantu meregenerasi kulit dan membuat kulit wajah lebih cerah dan sehat. Karena dokter sudah bilang begitu akhirnya saya dibekali cream malam, sunscreen dan obat jerawat dari Kusuma Beauty Clinic. 

Gimana hasilnya pemakaian cream dari Kusuma Beauty clinic ? Alhamdulillah sepertinya cocok karena saya tidak merasakan perih dikulit dan untuk hasilnya belum begitu terlihat namun memang tidak kusam dan acne creamnya itu membantu mengempeskan jerawat meskipun agak lama sih ya setidaknya seminggu lebih baru kering.



Yups,, memang untuk perawatan wajah agar lebih glowing atau mulus itu tidak instan dan membutuhkan waktu untuk mendapatkan hasil yang memuaskan. Efek dari cream ini tidak instan bisa di artikan cukup aman bagi kulit.

Untuk harga cream acne kemarin saya beli itu Rp 120.000 ribu dan untuk price list treatmentnya sendiri mulai dari harga Rp 150.000 - Rp 1.500.000 , cukup relatif sih ya. Dan buat kamu yang mau coba perawatan disini bisa datang ke alamat dibawah ini ya 😘


Kusuma Beauty Clinic Pondok Indah 
Jl. Metro Pondok Indah
No.28 Kav. UF13, Pondok Indah 
Jakarta Selatan 
Telp : 021 7650676/75
Whatsapp: 082298888385

No comments:

Post a Comment

Mudahnya Menikmati Beauty Treatment di DL Slim & Skin Care Bintaro Lewat Traveloka Xperience

"Ya ampun komedo di hidung udah melambai-lambai", jeritan dalam hati di depan kaca besar saat mencoba kacamata yang baru saj...