Saturday, August 3, 2019

Film Mahasiswi Baru, Cerita Oma Mengikuti Kehidupan Kuliah








"Jangan biarkan kehilangan menghentikan langkah kita "


Kehilangan seseorang kadang bisa membuat kita hancur berkeping-keping,  seakan ga ada semangat hidup untuk menjalani hari. Tapi percayalah waktu akan mengobati rasa kehilangan tersebut.  Dan jangan biarkan kehilangan menghentikan langkah kita untuk maju dan menjalani kehidupan selanjutnya. 

Kalimat awal pembukaan tadi adalah salah satu dari banyaknya pelajaran yang saya dapat setelah nonton Mahasiswi Baru beberapa waktu lalu. Film dengan sutradara Monty Tiwa ini sangat fresh dan out of the box banget deh menurut saya.

Pemain film Mahasiswi Baru ada Widyawati artis senior yang berperan sebagai Lastri, Morgan Oey, Umay, Mika Tambayong, Karina Suwandi, Iszur Muchtar, Sonia Alyssa dan Slamet Raharjo. Film Mahasiswi Baru menceritakan Lastri yang sudah tidak muda lagi itu kuliah. Dengan percaya diri Lastri mendaftarkan kuliahnya dan sampai dosen pun ga percaya kalau dia mau jadi mahasiswa.

Kehidupan kuliah pun dijalaninya seperti mengikuti ospek, mengerjakan tugas dan masih banyak lagi. Lastri yang umurnya sudah tidak muda ini tidak mau dipanggil Oma oleh teman kuliahnya karena menurut dia itu semua sama.

Ada berbagai karakter dan kepribadian disini yang diciptakan berbeda-beda seperti Umay yang memiliki kepribadian mahasiswa banget yang bentar-bentar berbicara demokrasi , lalu ada Mika Tambayong yang terpaksa kuliah menjalani jurusan yang bukan sesuai keinginannya, Reva si cantik dan pintar yang ternyata memiliki kisah sedih dihiupnya dan ada Morgan Oey yang berperan sebagai Dani si anak muda yang kekinian banget deh yang apa-apa live Instagram  dan mempunyai penggemar dengan nama Bala Dani. Dani ini tidak lepas dari HP nya hehe ya kaya kita-kita banget deh.

Ada hal yang dapat diambil dari Dani yang mana mencerminkan kehidupan saat ini banget , kalau ada kejadiaan apa-apa main upload, share di medsos dan akhirnya viral. Kejadian yang jadi viral itu ternayata tidak semua berdampak positif gaes tapi juga berdampak kerugian oleh si korban viral ini.



Meski berbeda jauh usia dengan Lastri mereka sangat kompak dan menyayangi aliasa mensuport satu sama lain. Lastri juga ngebland banget sama teman-temannya yang muda jadi banyak kata-kata dan sebutan kekinian yang diikutinya. Istilahnya jadi Oma gaul kali ya.

Di film ini berkali-kali membuat kita semua ketawa dengan berbagai tingkah mereka dan ada yang membuat kita merasa sedih sampai keluar air mata. Kata-kata gaes, bro , yoaa brayy, dan gombal-gombal manis juga ada disini yang sukses membuat kita tak hentinya tertawa.

"Kamu tahu ga persamaan Kopi sama kamu? sama-sama ga bisa bikin orang tidur "

Gombalan kopi pun menghiasi film ini dan membuat kita tertawa. Film Mahasiswi ini rekomen banget untuk ditonton keluarga dan anak remaja karena banyak nilai juga yang didapat mengenai persahabatan, kasih sayang orang tua , belajar dari kehilangan dan berjuang untuk mendapatkan uang itu ada disini.

Alasan Oma Lastri yang kembali kuliah itu adegan yang menurut saya paling nyesek sih. nah mau tahu kenapa alasan Lastri kuliah? bisa nonton Film Mahasiswi Baru tanggal 8 Agustus 2019 di Bioskop bersama keluarga.










  

19 comments:

  1. Yang jadi Oma Lastri Aktris Widyawati, ngomongin peran udah enggak diragukan lagi. Secara Widyawati ini salah satu legenda di perfilman Indonesia. Jadi enggak sabar pengen nonton film ini.

    ReplyDelete
  2. Profound message nya dapet banget, yak.. menuntut ilmu itu gak memandang usia. Yg penting teteup cemungut eaaa...

    ReplyDelete
  3. Aku pingin nih nonton ini, sudah nonton trailernya, lucu banget, terima kasih ya reviewnya, jadi gak sabar mau nonton berdua suami

    ReplyDelete
  4. Saya juga suka dengan kalimat pembukanya itu, Mbak Amel.
    Dan saya juga penasaran soal oma Lastri yang jadi mahasiswi baru dan ikutan ospek. Pasti seru ini. Idenya keren sekali.

    ReplyDelete
  5. Lucu banget film nya aku udah liat trailernya, jadi penasaran sama cerita selanjutnya, bisa ga tuh ikutin ujiannya?

    ReplyDelete
  6. wakakakakakaka, sumpah mupeng banget ama film ini, tapiiiiiii, kagak ada waktu buat nontonnya hiks.
    Nasib mamak berbayi, cuman bisa ngiler liat film-film keren tayang di bioskop

    ReplyDelete
  7. Film keluarga bgt yac mom, kayanya lucu dan bikin ngocok perut yac film mahasiswi baru ini.

    ReplyDelete
  8. Udah nonton trailernya. ngikik nontonnya, si oma jadi puber kedua gara-gara ngegank dengan anak muda yang lebih cocok jadi cucunya

    ReplyDelete
  9. jadi penasaran dengan filmnya, karena banyak temen yang merekomndasikan film ini untuk ditonton.

    ReplyDelete
  10. Filmnya asik,yang muda belajar sama yang tua yang tua belajar juga dari yang muda.Ada sisi sisi humanis kadang tua secara fisik tidak berarti tua dalam jiwa

    ReplyDelete
  11. Tapi aku minum kopi tetap ingin tertidur. Gimana dong? Hehe

    Kayaknya film bagus nih banyak yang review bagus soal film ini.

    ReplyDelete
  12. Ini flimnya kyknya menghibur banget ya mbak? Sepintas ringan tapi katanya moral of storynya banyak. Aku penasaran sama akting Widyawati kalau ngelucu kyk gimana. Jd pengen nobar ma keluarga nonton film ini :D

    ReplyDelete
  13. Duh aku jadi penasaran, alasan Oma Lastri kuliah apaan? Mesyi nonton Film Mahasiswi Baru tanggal 8 Agustus 2019 nih berarti buat jawab kekepoan saya.

    ReplyDelete
  14. Meskipun belum nonton Mahasiswi Baru, kehadiran pemeran kawakan Widyawati dan Slamet Rahardjo seharusnya sudah menggaransi kalau film ini layak tonton

    ReplyDelete
  15. Gak kebayang kalo ada di posisi si Oma, yang jelas sebagai wanita ga pedean kay aku kayanya ga sanggup menempatkan diri diantara barisan kaum pemuda era sekarang.

    ReplyDelete
  16. Kalau liat nama-nama pemerannya, aktingnya ga bakalan diragukan lagi ya. Bisa dipastikan filmnya bakal seru abis. Jadi ga sabar mau nonton di bioskop hihihi, besok tanggal 8 yaaa

    ReplyDelete
  17. "Kamu tahu ga persamaan Kopi sama kamu? sama-sama ga bisa bikin orang tidur "
    hihi..Gombalan kopi ini jadi referensi nih mbak.Jadi penasaran lihat filmnya. Ternyata kopi pun bisa jadi naskah cerita yang enak, gak hanya dinikmati tapi juga ditonton ya..

    ReplyDelete
  18. Waaah jadi penasaran pengen nonton. Penasaran sama kehidupan oma yang mengikuti dunia kampus hahha. Kayaknya lucu deh filmnya.. Thanks kak review nya 😁👍

    ReplyDelete
  19. pemain lawas ini, seru sepertinya, buat flashback2 kejaman kuliah dulu

    ReplyDelete

Mudahnya Menikmati Beauty Treatment di DL Slim & Skin Care Bintaro Lewat Traveloka Xperience

"Ya ampun komedo di hidung udah melambai-lambai", jeritan dalam hati di depan kaca besar saat mencoba kacamata yang baru saj...