Tuesday, September 24, 2019

Full Colour, Instagramable dan Wahana Menguji Adrenalin Untuk Anak di Dunia Kartun Dufan




"Dek, sabtu pagi kita ke Dufan yuk !", ajak saya ke anak-anak yang lagi sibuk baca buku.
"Hahh,, yang bener ma?? Asyikkkk!" Anak-anak langsung menjerit kegirangan.


Ya kalau udah berbiaca mengenai Dufan itu pasti tidak ada kata untuk menolak dari mereka karena memang disanalah salah satu tempat hiburan idola kita. Kalau dilihat terakhir ke Dufan itu akhir tahun lalu sama anak-anak dan kabar ini merupakan kabar bahagia dan sedikit pelipur lara dimana awal tahun lalu saya sudah beli tiket annual pass Atlantis secara online tapi belum saya reedem karena kesibukan saya dan anak-anak.

Sunggu senang luar biasa, kekecewaan itu berganti kebahagiaan dimana pada sabtu tanggal 21 September saya berkesempatan kembali ke Dufan bersama Shakila dan Kezia dalam acara Dufan Blogger Day 2019.



Sabtu pagi anak-anak sudah tidak sabar untuk ke Dufan dan seperti biasa untuk menuju Ancol kita naik commuterline karena belum punya mobil pribadi hehe.  Dari Stasiun Kampung Bandan saya naik taksi online menuju Dufan dan ternyataaa wahhhhh ada banyak yang berubah dari Dufan itu sendiri. 

Depan pintu masuk itu sangatt luasss,,,iya luas bukan mainnn terus ada Mushola dengan design cukup unik dan adem. Toilet pun cukup bersih dan kerasa banget deh alam bebatuannya ( sayangnya saya tidak sempat foto dalam toilet ) padahal bagus banget menurut saya.  Tak hanya depan Dufan saja yang luas tapi juga ada banyak yang baru lho di Dufan ini, nah ini dia yang akan diperkenalkan di acara Dufan Blogger Day 2019. 


Dunia Kartun Dufan 



Dufan yang memiliki tagline dunia keajaiban dan kegembiraan keluarga merupakan Taman Rekreasi Tematik Terbesar di Asia Tenggar lho. Mungkin banyak diluar sana yang bilang kalau Dufan itu lebih cocok dan puas untuk remaja atau orang dewasa karena wahana untuk anak-anaknya tidak terlalu banyak dari yang dewasa tapi tahu ga sih kalau saat ini Dufan bisa dinikmati oleh berbagai kalangan termasuk anak-anak sendiri di Dunia Kartun Dufan.

Dunia Kartun Dufan ini bisa di nikmati oleh anak-anak hingga dewasa. Saat memasuki Dufan kita sudah bisa langsung melihat Dunia Kartun Dufan yang colour full banget, instagramable dan benar-benar ramah anak.



Berdiri diatas lahan seluas 3 hektare ini Dunia Kartun Dufan benar-benar memanjakan anak-anak menurut saya selain dihiasi oleh berbagai warna ceria disini banyak sekali tempat istirahat dengan design yang sangat lucu,, pokoknya lucuuu banget.

Dunia Kartun Dufan ada 7 wahana baru untuk anak-anak. Nah kenapa sih dari tadi kok bisa untuk anak-anak ya karena anak dengan usia batas min 100 cm ini sudah bisa menikmati wahana disini.  Dan apa saja whana itu? yukkk baca samapai bawah.


Wahana Dunia Kartu Dufan Untuk Anak-anak


  • Ontang-anting


Saat memasuki Dufan wahana yang pertama kita lihat yaitu ontang -anting. Kalau yang pernah ke Dufan pasti tahu lah kalau ontang -anting ini ada yang untuk dewasa dan kali ini hadir untuk anak-anak dengan batas minimal tinggi badan 100 cm. 

Untuk wahana ini bunda tidak perlu khawatir ya karena ada tempat duduk khusus anak-anak dengan double seat dimana anak merasa nyaman dan juga aman. Meski untuk anak-anak dan dewasa, bagi orang yang memiliki penyakit jantung atau sedang hamil tidak bisa naik ini ya karena takut terjadi hal yang tidak diinginkan. 

Permainan ini cukup meningkatkan adrenalin menurut saya, putaran dan naik turunnya sukses membuat saya berteriak tapi seru banget sampai-sampai anak saya itu naik ini 3 kali lho kemarin hehe. Saat malam menjelang ontang -anting ini penuh lampu hias dan sangat cantik lho. 

  • Turbo Drop

Wahana yang tak kalah menguji adrenalin anak-anak yaitu Turbo Drop , wahana ini jadi anak-anak yang duduk itu di putar dan di naik turunkan  gitu, meski terlihat tidak terlalu tinggi tapi anak-anak yang naik ini itu teriak terus haha. 

Cus deh kalau anak kita dengan tinggi minimal 100cm cobain wahana Turbo Drop ini dijamin ketagihan lho.
  • Zig zag Bumper Car

Yups zig zag bumper car ini seperti permainan bom -bom car dimana si anak mengendarai mobil dan melaju di dalam arena gitu. Saat kemarin wahana ini bisa dibilang cukup banyak diminati, karena mungkin seru banget ya.
  • Kolibri 


Wahana selanjutnya yaitu Kolibri. Wahana ini dengan armada yang diisi oleh 2 orang saja. Menurut saya cukup menguji adrenaline juga karena naik turun sambil keliling gitu. Waktui permaiannya juga cukup lama sih jadi puas lah main satu kali naik juga.
  • Paralayang


Nah ini dia wahana yang bisa dibilang cukup ekstrim haha kenapa? karena saya sendiri yang dewasa harus berfikir berkali-kali untuk naik ini. Tapi tahu ga sih Shakila dan Kezia itu naik Paralayang ini 2 kali hahah bener-bener deh mereka ini ga ada takutnya banget deh padahal wahana ini kita di putar sambil naik turun cukup sepat lho.
  • Karavel


Karavel wanaha yang sukses membuat suara saya habis hehe. Wahana ini menggambarkan seperti kehidupan saat kita melaut jadi satu perahi yang merupakan tempat duduknya itu diisi oleh dua orang. 

Saat kita menaiki wahana inis eperti diombang-ambing gitu naik turun dengan cepat dan juga kita dibawa mundur huhu bikin kepala pusing namun seru banget deh. 
  • Baling-baling

Baling-baling , wahana yang paling extrim menurut saya di Dunia Kartun Dufan ini. Untuk wahana ini mungkin usia remaja yang bisa naik ya karena benar-benar sangat ekstrim dimana kita itu diputar diatas dan bawah lalu seperti jumpalik gitu haha makanya tak heran setiap orang yang naik wahana ini pasti teriak.

Saking ekstrimnya saya dan anak-anak tidak berani naik wahana ini haha. Jadi cukup jadi penonton saja lah ya mungkin suatu saat nanti ke Dufan lagi keberanian saya lebih tinggi sehinga bisa mencoba wahana ini. 




Bagaimana Dunia Kartun Dufan, cukup seru dan menantang bukan untuk anak-anak? pasti menantang banget lah ya. Menurut saya Dunia Kartun Dufan ini memang paling cocok untuk anak-anak, selain full colour disni juga anak-anak bisa menguji adrenalinnya juga. 

Namun tak perlu khawatir nih buat kamu dan keluarga yang ingin main di ruangan ber-AC bisa masuk ke The Rarest One. Di tempat ini kita bisa ngadem bentar sekaligus main games sepeti main basket, ambil boneka dan masih banyak lagi. 




Kalau lapar dan haus tenang saja moms and dads karena disini ada beberapa restoran dengan design seperti rumah kartun yang tentunya sangat nyaman dan dingin lho. Semua restoran disini juga full colour dan instagramable banget. 




Mau minum gratis juga ada lho disini tepatnya di depan wahana baling-baling dan mushola. So far setelah keliling Dunia Kartun Dufan ini saya dan anak-anak cukup betah, selain wahananya ramah anak, fasilitas umum seperti mushola dan toilet juga cukup nyaman , tentunya juga colour full lah. 





Kalau mau jajan-jajan minuman dingin atau snack lainnya juga mudah ditemui jadi jangan khawatir kalau lapar dan haus kita bisa mengatasinya dengan mudah. Ada yang menarik perhatian saya juga nih dimana dekat wahana Baling-baling itu ada Rumah Bijak dan Rumah pohon yang tak kalah instagramable banget deh.

Selain tempatnya yang full colour disukai oleh anak-anak, tempatnya juga instagramable, semua wahana disini itu dari permainan, kenyamanan dan keamanan disini sudah mengadopsi ISO berstandar internasional. 




Menurut pengalaman saya juga nih ya untuk menikmati semua wahana di Dufan ini juga rasanya tidak cukup 1 hari haha, kita baru bisa mencoba semua wahana yang ada di dufan ini setidaknya 3 kali kesini hehe. 

Sebagai saran saja sih kalau ingin berkali-kali ke Dufan lebih baik membeli tiket annual pass saja karena kita bisa sepuasnya keluar masuk Dufan selama 1 tahun dan menikmati semua wahana yang ada disana. Nah kalau mau dapat info menarik tentang Dufan dan harga pro lainnya bisa cek selalu instagramnya di @infodufan ya. 



22 comments:

  1. Duh! Jadi pengen main ke sana juga deh.. kayaknya foto-foto di sana seru..

    ReplyDelete
  2. Senangnya duo sipit bisa jalan ke Dufan. Banyak wahana baru ya? Wah asyik nih.
    Berapa tuh sekarang tiket Dufan Kak? Mau ajak Fahmi hehehe...
    Pasti banyak kenangan foto bagus ya di Dufan...

    ReplyDelete
  3. Wow, Dufan memang menarik ya. Anak-anak pasti seneng kalo diajak ke Dufan ini. Pengin ke Dufan bersama anak-anak, kami belum pernah ke sana.

    ReplyDelete
  4. Postingan tentang Dufan seliweran di timeline
    Aseliiik bikin mupeng buangett
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  5. beneran colorful yaaa, asik sekarang punya alasannn buat ngajak suami sama anak2 ke dufan, soalnya spot fotonya kece2 nih

    ReplyDelete
  6. Dah, aku juga bakal kegirangan mbk kalau diajak ke dufan, terutama ke bagian sekece ini. So ajak aku doonkkk, ajaklaahhh *hahay

    ReplyDelete
  7. sudah pasti seruuuu nih kalau main ke Dufan. Terakhir aku ke sini tahun alu bertiga dengan adik - adikku dan anak plus keponakan. Seruuu

    ReplyDelete
  8. Faktor usia kayaknya, Mel. Waktu saya seusian Kezia dan Shakilla juga main apa aja ayo. Semakin memacu adrenalin, semakin semangat. Kalau sekarang mah banyak mikirnya hahaha. Jadi kangen deh saya sama DUFAN

    ReplyDelete
  9. Jadi ingat pas Audi liburan ke Jakarta dan kami main ke Dufan. Seru banget. Saking banyaknya permainan di sana, kami dari pagi main sampai malam. Next liburan mau ajak Audi ke Dufan lagi ah

    ReplyDelete
  10. Wah seru nih pastinya ..anak2 bakal seneng ..sdh lama banget kami tdk main ke sana..

    ReplyDelete
  11. sudah lama gak ke sana, dulu jaman anak2 masih kecil

    ReplyDelete
  12. Ya ampunnn lucukk dan bikin gemes sih dunia kartun. Kalo ditambahi tokoh kartun berkeliaran kayak di Walt Disney gitu tambah kerada auranya kali ya mak. Ah, pengen coba tar kl kesana!

    ReplyDelete
  13. iya, mbak.. bener banget. Dunia Kartun bener-bener gemayy desain dan warna-warnanya.
    aku bakalan balik ke Dufan lagi buat nyobain wahana ekstrim lainnya =))

    ReplyDelete
  14. Seru ke Dufan rame2. Kalau tiket annual pasnya berapaan harganya mbak?
    Seru banget dunia kartunnya banyak permainan seru yang gak cuma dinikmati org dewasa tapi anak2 juga bisa ya...

    ReplyDelete
  15. Dufan tempat main legendaris dan impian banget. Dari kecil sudah kepengen ke sana tetapi tak kesammpaian mulu. Palung pasti senang jika bisa diajak ke sana, umurnya bulan depan genap 10 tahun. Masih anak-anak meski saya tiodak tahu tingginya berapa sekarang karena nambah terus tanpa disadari, hi hi.
    Saya suka konsep dunia kartun Dufan. Cocok banget untuk anak-anak. Pengen coba naik mobilnya, senang banget jika bisa kesampaian.

    ReplyDelete
  16. Pengen banget bisa ngajak anak buat ikutan ke Dufan, mba. Soalnya aku belum pernah ke Dufan loh mba. Hehhee

    ReplyDelete
  17. Huwaaa... Dewi Lama ga ke dufan, pingin nyobain wahana baru deh. Hasil foto mbak Amelia keren-keren pulaaa....

    ReplyDelete
  18. Semua spot dan wahana sangat menarik untuk dicoba dan difoto. Instagramable semua. Anak-anak pasti betah ya Mbak.

    ReplyDelete
  19. Q baru liat detail Dufan di foto2 ini, ternyata sekecee itu yah, selama in cma liat di tv aja

    ReplyDelete
  20. Dufan makin kece setelah bersolek, ada banyak wahana baru yaaa. Jadi ingat dulu naik ontang anting itu jejeritan sama teman-temanku. Hahahaaa

    ReplyDelete
  21. Dufan berubah banget mbak, aku udah lama enggak main kemari. Semoga nanti ada kesempatan main sama anak-anak kemari mbak. Dunia kartun Dufan memang makin hits banget.

    ReplyDelete
  22. Warna-warninya bikin hati ikut bahagia yaa, Mba. Makin keren nih Dufan, anak-anak dan juga orang dewasa pasti lebih betah datang ke sini :)

    ReplyDelete