Friday, September 20, 2019

ERHA TruWhite Activator Body Series Mengatasi Drama Kulit Kering dan Kusam

ERHA TruWhite Activator Body Series


"Sibuk apa Mel sekarang?" tanya seorang teman SMP yang tak sengaja bertemu di sebuah pusat belanja di Bintaro 10 hari yang lalu.
"Sibuk seperti ibu-ibu biasa dan kerja freelance aja nih hehe', jawab saya dengan sedikit tawa.
" Kok sekarang badan kamu gemukan ya beda kaya dulu", tanya dia lagi.
"Hehe iya nih gemukan, mungkin karena terlalau happy kali ya", jawab saya dengan candaan namun menyisakan sebuah pertanyaan dan besar dan intropeksi untuk diri saya sendiri.

Ya, jujur saja saya kurang menyukai orang-orang yang terlalu membahas soal fisik seseorang karena tidak semua orang suka dengan pertanyaan itu. Awalnya agak risih namun bagi saya ini sebuah intropeksi diri yang mana mungkin memang benar saya harus memperbaiki diri saya yang saat ini dalam kategori gemuk dan berkulit kusam.


Kalau gemuk sendiri mungkin memang karena saya belum rutin yang namanya olahraga namun sudah mulai memilah yang mana yang harus di konsumsi dan makanan mana yang harus saya batasi asupannya. Begitu juga dengan kulit kusam dan kering ini menjadi drama tersendiri bagi saya karena banyak hal yang sulit saya hindari segala penyebab kulit kusam dan kering.

Penyebab Kulit Kusam dan Kering : 

  • Polusi lingkungan
  • Stres
  • Kulit dehidrasi
  • Kurang nutrisi
  • Terpapar sinar matahari langsung
  • Faktor hormon
  • Tumpukan sel kulit mati
  • Di ruangan AC terlalu lama

Melihat penyebab diatas ada beberepa poin penyebab kulit kusam yang tidak bisa saya hindari seperti polusi lingkungan dan terpapar sinar matahari langsung. Kegiatan antar jemput anak sekolah dan les menggunakan motor ini rutinitas yang sulit saya hindari. Sebenarnya bisa sih untuk meminimalisirnya seperti pakai jaket, helm, masker dan kaos kaki namun kadang tidak sempat memakai kaos kaki dan sarung tangan, kalau bahasa sundanya mah riweuh hehe.

Dan kegiatan saya yang kerja menghadiri event di outdoor itu tidak bisa dihindari juga. Begitu pula saat meeting dan menghadiri event di ruangan ber -AC yang berjam-jam , nah ini juga bisa menyebabkan kulit kering. Kadang suka malu sih saat kulit kering terus terkena kuku jadi kaya retak-retak gitu, ya ga sih? malu rasanya dan kurang nyaman juga karena cenderung gatal.



Drama kulit kering dan kusam rasanya tidak akan terjadi lagi karena kurang lebih 10 hari saya mencoba ERHA TruWhite Activator Body Scrub dan Body Moisturizer. Mengenai produk ERHA sendiri sudah tidak diragukan lagi karena saya memakai sebagian produknya untuk mengatasi masalah kulit wajah yang saya alami dan Alhamdulillah sampai saat ini cocok dan mampu mengatasi permasalahan kulit wajah. 

Nah kali ini drama kulit kusam dan kering pun terhempas sudah berkat ERHA TruWhite Activator Body Series yang berfungsi untuk mencerahkan , mengangkat sel kulit mati dan menjaga kelembapan kulit.

Bagi yang berteman dengan saya di sosial media maupun dunia nyata pasti tahu banget kalau belum lama ini saya mengikuti trip ke Kampung Budaya Sindang Barang Bogor dan disana saya seharian beraktivitas di luar ruangan, panas-panasan namun seru karena mendapat ilmu dan mengenal lebih banyak lagi budaya Sunda disana yang sangat kental. 

Pulang dari one day trip itu kulit saya yang sudah kusam dan kering jadi makin menjadi karena kulit muka menghitam dan terasa terbakar, lalu belang di tangan, kusam dan kering lumayan parah. Selepas dari sana lah saya mencoba ERHA TRuWhite Activator Body Series ini yang kali ini saya akan riview.


ERHA TruWhite Activator Body Scrub


ERHA TruWhite Activator Whitening Body Scrub, memiliki berat 220 gram dengan warna dominan putih dan sentuhan warna perak ini terlihat premium dan ekslusif. Produk ini mengandung bahan Active Whitening System untuk mencerahkan warna kulit secara nyata. 

Kandungan ERHA TruWhite Activator Body Scrub :
  • Niciamide atau yang lebih dikenal sebagai niasinamida dan nikotinik amida, adalah suatu amida dari asam nikotat. Niaciamide juga merupakan jenis vitamin B yang memiliki banyak manfaatnya seperti memberikan hidrasi bagi kulit, meningkatkan imunitas kulit, mengatasi masalah hiperpigmentasi  dan meningkatkan fungsi barrier kulit.
  • Menthol memberikan rasa sensasi dingin dan segar selama penggunaa. 
  • Shea butter berfungsi melindungi kulit dari sinar UV, melindungi kulit dari bakteri, meratakan warna kulit, melembabkan kulit, mengencangkan kulit dan menghambat penuaan dini.
  • d-panthenol berfungsi meningkatkan kelembapan kulit dan berfungsi sebagai bahan antiinflamasi dan mengurangi iritasi.
  • Butiran scrub khusus dengan bentuk bulat dan halus yang tidak mengiritasi kulit , mengangkat sel kulit mati.


Saya sangat suka dengan scrub lembutnya , iya lembut banget ini tidak hanya untuk mengangkat sel kulit mati dan menjadikan kulit halus dan sehat namun tidak perih. Butiran scrubnya halus banget namun efektif mengangkat sel kulit mati. 

Selain kaya kandungannya yang bermanfaat untuk kulit saya suka sekali dengan wanginya, wanginya sangat segar , bikin adem seakan sedang relaksasi dan juga tahan lama. 

Cara Pemakaian : 

Gosokkan secara merata dengan gerakan melingkar ke seluruh tubuh. Bilas dengan air hingga bersih. Gunakan secara teratur 1-2 seminggu.

Harga : ERHA TruWhite Activator Body Scrub  : Rp 199.000


Gimana hasilnya? yups jadi setelah 3 kali pakai ERHA TruWhite Activator Body Scrub sudah tidak tampak kusam atau gosong gitu, lumayan lebih cerah lah. Saat pertama kali pemakaian juga bisa lihat sendiri bagaimana butiran scrub itu bekerja saat digosokkan, karena terlihat butiran yang tadinya berwarna putih jadi agak coklat gitu karena sel kulit mati terangkat, kulit jug jadi terasa lembut dan kenyal. 


ERHA TruWhite Activator Body Moisturizer




ERHA TruWhite Activator Body Moisturizer for All Skin Type berwana dominan putih dengan sentuahn warna perak ini tampak ekslusif yang berfungsi untuk mencerahkan warna kulit secara nyata dan menjaga kelembapan kulit tubuh. 

Kandungan ERHA TruWhite Activator Body Moisturizer  : 
  • Kandungan AHA efektif mengangkat sel kulit mati sehingga kuliyt tampak lebih halus dan cerah serta membantu regenerasi kulit baru dan kolagen untuk menjaga elasitas kulit.
  • Mulberry extract berfungsi menghambat pembentukan melanin sehingga dapat mencerahkan kulit.
  • Niciamide atau yang lebih dikenal sebagai niasinamida dan nikotinik amida, adalah suatu amida dari asam nikotat. Niaciamide juga merupakan jenis vitamin B yang memiliki banyak manfaatnya seperti memberikan hidrasi bagi kulit, meningkatkan imunitas kulit, mengatasi masalah hiperpigmentasi  dan meningkatkan fungsi barrier kulit.
  • Sodium hyaluronate yang berfungsi untuk meningkatkan kelembapan dan hidrasi kulit.
  • Allantoin berfungsi sebagai anti iritasi dan memberikan efek soothing pada kulit.


Cara Pemakaian :

Usapkan secara merata ke seluruh tubuh pagi dan malam hari dan wajib mengaplikasikan sunscreen setelah menggunakan TruWhite Activator Body Moisturizer pada pagi hari.

Menurut saya secara packaging sudah bagus namun karena saya suka traveling dan keluar rumah seharian gitu jadi saya selalu bawa TruWhite Activator Body Moisturizer ini ke dalam botol kecil agar muat dimasukkan ke dalam pouch make up.

Menurut saya selama kurang lebih pemakaian 10 hari ERHA TruWhite Activator Body Moisturizer  ini belum terlihat secara signifikan ya mencerahkan kulit namun membantu tidak terlalu kusam.

Wangi dari produk ini juga enak banget, lembut dan tahan lama. Yang oke banget itu cepat meresap dan teksturnya juga lembut. Kalau di kulit saya kelembapan dari ERHA TruWhite Body Moisturizer  ini cukup lama sekitar 4-5 jam di ruangan ber -AC , tidak membuat kulit kering.

Harga ERHA TruWhite Body Moisturizer :  Rp 199.000





Yups itu tadi merupakan rivew dari ERHA TruWhite Body Series. Menurut saya sendiri TruWhite Body Series ini bisa menjadi solusi 'Stay True' kulitku dan buat kamu yang mengalami masalah kulit  kering dan kusam karena kandungannya sendiri membantu mencerahkan dan melembabkan kulit juga jadi mau kerja di luar atau dalam ruangan ber-AC kulit tetap lembab.

Nah itu cara saya mengatasi drama kulit kering dan kusam dari luar. Jangan lupa juga nih meski sudah di lindungi dari luar , kita perlu juga perhatikan asupan makanan yang kaya akan vitamin dan jangan lupa asupan cairan air putih yang banyak setidaknya 2 liter setiap hari agar tubuh tidak dehidrasi.



Untuk mendapatkan produk ERHA TruWhite Activator Body Scrub dan ERHA TruWhite Body Moisturizer kamu bisa beli di ERHA Apothecary yang berada di beberapa mall terdekat, tidak perlu konsultasi lho dan bisa beli langsung. Namun kalau kamu memiliki masalah serius kulit atau rambut kamu bisa datang ke ERHA Clinic terdekat untuk konsultasi dengan dokter.


Instagram : @erha.dermatology

#StayTrue
#DoubleBrightening
#kulitkusam
#kulitcerah
#TruWhiteActivatorBodyBrightening
#ERHASkinHairAndLaserExpert


27 comments:

  1. Kalo liat manfaat dan kandungannya, dengan harga segitu sih nggak mahal jadinya ya, mbak. ��
    Jadi makin penasaran aku nih

    ReplyDelete
  2. Sekarang kemarau, Teh. Banyak drama orang alami kulit kering di mana-mana. Termasuk saya. Sepertinya saya harus pakai produk yang bisa atasi masalah kulit wajah mendadak kering.
    Erha bagus, ya. Pemakaiannya aman dan cepat terasa hasilnya. Jadi mupeng. Teteh lebih tenang sekarang karena pakai Erha, ya. Cantiknya kemilau. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe iyaaa makanya harus pakai moisturizer kalau kemana2 mak.

      Delete
  3. Saya tertarik dengan Whitening Body Scrub-nya. Kira-kira bisa dipakai berapa lama itu, ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau body scrub itu cukup 1 minggu sekali sih dan sepertinya 1 botol ini bisa 2 sampai 3 bulan sih kak soale saya sendiri baru pakai 2 mingguan.

      Delete
  4. Whitening scrub akan membantu kita mengangkat kulit mati. Memang tidak enak mempunyai kulit kering. Secara penampilan juga tidak cantik .

    Alhamdullilah ketemu yang pas ErHa

    ReplyDelete
  5. Duh saya juga nih kulitnya sering kusam & kering karena cukup sering terpapar sinar matahari secara langsung. Jadi ingin coba juga nih produk ini.

    ReplyDelete
  6. ERHA produknya cihuy banget ya Mbaaa
    No more kulit kering bin kusam
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyes Alhamdulillah cocok aja sih dikulit saya mah produk ERHA hehe.

      Delete
  7. Musim kemarau seperti sekarang ini berasa banget kulit terasa kering dan agak kusam. Bisa coba Erha body series sebagai solusinya. Makasih infonya, mba.

    ReplyDelete
  8. Aku belum coba nih Erha True White Activator, kayaknya bakalan cocok banget aq aplikasian setelah melahirkan nanti insya Allah

    ReplyDelete
  9. Perawatan yang dilakukan ERHA terlihat hasilnya ya. Meski di Cianjur blm ada cabang clinicnya tapi kalau bisa beli secara online terasa lebih memudahkan.

    ReplyDelete
  10. Scrub nya beneran lembut, aku udah nyoba juga jadi bisa merasakannya waktu diaplikasikan di tangan dan kaki

    ReplyDelete
  11. Kulit aku juga kering, mba. Dan awalnya wajah eh tapi body juga ngalamin kering juga. Belum pernah nyoba yang body series dari Erha ini :)

    ReplyDelete
  12. Aku juga lagi pake nih Mel. Enak banget deh dipakenya. Dakinya terangkat. Lotionnya juga cepat menyerap ke dalam kulit.

    ReplyDelete
  13. Kulit kusam dan kering, duh gak banget deh...mau pake makeup jg ga bisa nempel...ketauan gitu kulitnya gak sehat..musti cobain ini kayaknya.

    ReplyDelete
  14. Aku kepo-kepo Erha gara-gara baca review temanteman Blogger. ternyata di Denpasar juga ada... pengen banget nyoba jadinya, buat ngatasin kulit kusam dan bekas jerawatku... T.T

    ReplyDelete
  15. Enak nih, scrubbing badan pake erha. Kulitku jg perlu lebih dirawat lagi biar gak kering dan kusam kak, Erha ada yg cocok ya, Bolehlah dicoba

    ReplyDelete
  16. Yeay aku suka banget sama erha mbak. Beberapa jenis produk sudah dicoba, dan penasaran sama scrub nya ini pasti enak banget abis dipakai.

    ReplyDelete
  17. Wajah Dewi kalau mau mens muli kusam karena berminyak, pingin deh cari solusi di Erha

    ReplyDelete
  18. Mau moisturisernya kalau saya. Kalau scrub kadang malah gak telaen pakainya. Di rumah juga ada scrub tapi gak abis-abis.

    ReplyDelete
  19. Erha jadi idola banget ya Mba
    Banyak blogger yang cocok, aku jadi kecipratan penasaran juga
    belum pernah make soalnya.

    ReplyDelete
  20. Erha bikin glowing ya mbak. Pantesan fansnya banyak. Emak-emak suka nih produk skincare yang bikin glowing dan kulit sehat

    ReplyDelete
  21. wah jd peansaran mau coba setelah banyak yang mereview

    ReplyDelete

Mudahnya Menikmati Beauty Treatment di DL Slim & Skin Care Bintaro Lewat Traveloka Xperience

"Ya ampun komedo di hidung udah melambai-lambai", jeritan dalam hati di depan kaca besar saat mencoba kacamata yang baru saj...