Tuesday, September 10, 2019

Terpikat HP Envy X360 prosesor AMD Ryzen 7 3700U di AMD Blogger Gathering




"Mel, bisa tolong kirim laporan dalam bentuk PPT secepatnya ya, di tunggu!", chat salah satu partner kerja pukul 8 malam. 
" Iya, Insya Allah secepatnya ini mau ke warnet dulu", jawab saya.



Ya, masih dalam ingatan saya mengenai chat diatas dan sebenarnya tidak sekali atau dua kali saat klien meminta laporan kerjaan kepada saya. Semenjak 6 tahun lalu terjun ke dunia blogging dan menjadikan dunia ini sebagai tumpuan penghasilan untuk keluarga baru bulan Mei 2019 saya memiliki laptop. Selama belum memiliki laptop saya harus keluar masuk warnet untuk menyelesaikan pekerjaan jika pekerjaan itu hanya bisa dilakukan melalui PC komputer, jika menulis biasa sih biasanya saya pakai handphone saja.

Saya memilih pakai handphone karena ini satu-satunya gadget yang saya punya dan saya memaksimalkannya untuk bekerja. Menulis menggunakan handphone bukanlah hal yang mudah, bisa dibayangkan mulai dari mengetik 1000 lebih kata dan memasukkan gambar lewat handphone itu tidak mudah. Perlahan tapi pasti lewat ngeblog saya mendapat banyak rezeki dan keberuntungan salah satunya mendapatkan tablet dari lomba blog. Alhamdulillah semenjak dapat tablet itu lah saya menulis blog, lumayan banget karena layarnya lebih besar sehingga mata tidak cepat lelah, namun tetap jika ada yang harus menggunakan PC saya harus ke warnet yang letaknya lumayan jauh dari rumah.

Makin kesini saya sering berfikir bahwa saya harus meng-upgrade kemampuan saya dimana saya tidak bisa mengandalkan ngeblog sebagai penghasilan utama saya dan akhirnya saya bekerja membuat laporan dengan seorang teman, meski freelance juga tapi luamayan lah buat tabungan. Awalnya memang bisa bekerja membuat laporan dengan tablet namun lama-lama harus menggunakan dengan PC akhirnya demi pekerjaan itu dan si Kakak juga sudah mulai banyak mengerjakan tugas dengan PC saya membeli laptop dan kebetulan bulan Mei itu mendapatkan rezeki yang tidak terduga. 

Sebelum membeli sebuah laptop saya browsing dulu mengenai laptop ini dengan mas Dede seorang teman blogger yang mengerti tentang laptop dan lainnya. Akhirnya saya pun memberanikan diri ke toko elektronik dan kemudian sesampainya disana saya bingung pilih yang mana haha. Saat masuk toko pegawai bertanya " Mau buat siapa bu laptopnya? keperluannya apa saja?", tanya seorang pegawai dan akhirnya saya pun menjelaskan kebutuhan saya untuk menulis, membuat infografis dan video. Setelah itu saya diarahkan ke sebuah laptop dan dijelaskan spesifikasinya. Lagi-lagi saya menghubungi mas Dede bertanya kira-kira bagusan yang mana dan cocok untuk saya?. Mas Dede pun menjawab yang itu aja Mel, dan oke akhirnya saya membeli laptop yang itu. 

Mengenai laptop sendiri jujur saja saya tidak terlalu paham akan fungsi dari yang dimiliki laptop itu sendiri namun jika grafisnya sendiri sih tahu lah ya. Dan beruntung sekali nih pengetahuan tentang laptop dan dan juga processor diacara AMD Ryzen Blogger Gathering yang diadakan di Spumante, Menteng Jakarta. 

Tentang AMD 


Armawati Cen, Brand Development Manager

Ini kali pertama saya menghadiri acara AMD dan benar-benar mengenal sedikit lebih dekat tentang AMD ini. Armawati Cen , Brand Development Manager menjelaskan tentang sejarah AMD ini.  AMD atau Advanced Micro Devices merupakan perusahaan semikondukter multinasional Amerika yang berbasis di Santa Clara, California yang mengembangkan prosesor komputer dan teknologi.

AMD sudah berdiri sejak 50 tahun lalu. perlu diketahui juga kalau AMD itu First to break the historic 1GHz barrier pada tahun 2000, lalu kalau kalian punya PS4  atau XBOX One itu pakai teknologi AMG dan yang terbaru adalah world's first 7nm data center GPU. Mungkin sebagian itu inovasi dari teknologi AMD.


Produk-produk yang memakai teknologi AMD :


  • Notebook and desktop 
  • Game consoles
  • Data centers
  • Super computers
  • Digital signage 
  • Medical Imaging
  • Avionic Cockpit Display systems
  • Casino Gaming
  • Thin Clients

Kalau dilihat dari yang diatas ternyata produk yang biasa dipakai itu sudah memakai teknologi AMD ya, saya baru tahu lho tentang ini dan AMD sendiri ternyata salah satu fokus di high performance komputasi seperti laptop, gaming, data itu semua menjadi fokus AMD karena AMD melihat data yang kita proses sehari-hari itu semakin besar dan perkembangan data itu semakin cepat, makanya AMD ingin fokus kesitu dan menghasilkan teknologi yang lebih baik lagi dan mengantarkan hight performance computing yang terbaik.

Donnie Brahmandika, Product and Retail Enablement Manager


Donnie Brahmandika , Product and Retail Enablement Manager menjelaskan kenapa sih memilih AMD Ryzen™ Mobile? 


AMD Ryzen™ Mobile sendiri produk hero yang menjadi tetap nomer 1 didunia sebagai processor tercepat untuk Ultrathin Notebooks. Jadi laptop-laptop tipis itu di klaim sebagai tercepat, ya karena tidak untuk produktifitas saja tetapi untuk main casual game itu masih leading atau lebih baik. Perlu diketahui juga nih kalau AMD ini juga membuat Vega high end sendiri yaitu Radeon makanya secara teknologi tidak perlu khawartir lagi. 

AMD Ryzen™ Mobile memberikan sebuah performa yang baik, tidak hanya untuk gaming saja tapi juga untuk orang-orang content creator, multitasking, dan lainya kalau pakai processor AMD jangan khawatir lagi semua pasti lancar. Laptop dengan processor AMD Ryzen™ Mobilejuga sangat efisien daya yang lebih mutakhir dan pengalaman multitasking yang lebih baik 


Keunggulan dan Alasan Kenapa Memilih Prosesor AMD Ryzen™ Mobile dengan kartu grafis Vega Radeon :



  • Grafis dan Hiburan Premium
Biasanya sebagai pekerja yang lebih banyak menulis tentunya tidak hanya tok membuka blog saja pasti juga membuka yang lainnya kalau lagi jenuh misalnya saja streaming drama korea. Nah dengan AMD Ryzen™ Mobile dengan kartu grafis Vega Radeon ini kita bisa menikmati visual yang indah dan memukau termasuk streaming 1080p dan 4K yang mulus.

  • Komputasi Yang Lebih Efisien

Apakah kamu seperti saya saat kerja di cafe apa dulu sih yang dicari? kalau saya sendiri adalah colokan listrik untuk laptop ya kan. Nah kalau pakai prosesor AMD ini ga perlu lagi tuh setiap saat colokin laptop karena komputasinya lebih efisien daya kerja dan kinerja optimal yang mampu menghemat baterai 38% .

Daya baterei hingga 12 jam untuk penggunaan umum jadi jangan khawatir jika harus bekerja seharian. Lompatan kerja lebih besar dimana 50% lebih cepat kinerja secara keseluruhan, membuka office lebih cepat hingga 61% dan mengedit media lebih cepat.

  • Gaming On The Go di Laptop Ultrathin
Buat kamu yang hobi main game kita bisa menikmati frame rate yang lancar dan dapat dimainkan dalam game eSports populer seperti League of legend dan Overwatch. 



Melihat keunggulan dan alasan diatas sepertinya prosesor AMD Ryzen™ Mobile dengan artu grafis Vega Radeon ini cocok untuk semua kalangan, termasuk saya sendiri untuk mendukung kinerja saya saat menghandle beberapa pekerjaan sekaligus. Saat acara gathering kemarin saya pun tertarik dengan salah satu laptop dengan prosesor AMD Ryzen™ 7 3700U  yaitu HP Envy X360 sebuah laptop cantik dengan performa ciamik.

HP Envy X360 prosesor AMD Ryzen™  7 3700U



  • Design minimalis , ramping, tipis dan kokoh 


Sebagai pekerja freelance yang kapan pun harus membawa laptop demi menunjang kinerja saya memerlukan laptop yang tipis dan ramping agar tidak terlalu berat dibawa, bayangkan saja beratnya hanya 1,3 kg saja. Untuk designnya sendiri HP Envy X360 terbaru dipersenjatai dengan AMD Ryzen™ 7-3700U ini sangat minimalis sesuai selera saya.


  • Memori dan storage yang besar 

Sebagai pekerjan yang double job tentunya saya membutuhkan memori dan storage yang cukup besar dan di HP Envy X360  sudah dilengkapi dengan memori dan storage yang besar yaitu 16GB RAM dual-channel dan 512GB PCIe Nvme SSD, yang dikemas dalam body mungil dengan ukuran layar 13 inci. 

  • Sudah layar sentuh
Selain design yang minimalis, tipis dan kokoh  HP Envy X360 sudah dilengkapi layar sentuh jadi kita dengan mudah menggunakannya tinggal klik-klik beres.

  • Bisa diputar 360 derajat 

Yups, ini dia yang membuat saya terkesima selain dipersenjatai dengan AMD Ryzen™ 7-3700U, dimana U-Series merupakan seri tertinggi untuk prosesor AMD kelas consumer layar dari laptop ini bisa diputar 360 derajat lho dan ini sangat memudahkan kita untuk melipat. 

Ya karena menggunakan Form Factor 2-in-1 Convertible dengan layar yang bisa diputar 360 derajat ini memudahkan saya untuk melakukan diskusi sekaligus presentasi di depan klien atau menonton drama korea dengan puas. Ya,, karena bisa diputar 360 derajat laptop ini juga bisa difungsikan layaknya tablet konvensional.

  • Dilengkapi dengan fiture Performance Mode 

Karena sudah dilengkapi dengan fitur Performance Mode tentunya dapat meningkatkan kinerja, terutama pada saat digunakan untuk bermain game ataupun mengedit konten. Ya untuk main games seperti Dota dan mengedit foto dan video ringan.

  • Windows 10 dengan sensor windows Hello

Seperti yang kita ketahui jika windows 10 memiliki pemindai inframerah atau sidik jari, maka besar kemungkinan  bisa menggunakan fitur Windows Hello. Nah fungsi dari windows hello mempersingkat proses sign-in tanpa perlu mengetik password. Dengan Windows Hello juga, kapanpun perangkat dalam kondisi stand-by, hibernate, atau baru menyala, kita bisa langsung masuk ke sistem Windows 10 dengan instan. Sangat efisien dan cepat kan?.


  • Tombol keyboard empuk dan nyaman 
Sebagai blogger pastinya kita sering mengetik dan dalam hal ini kita pasti tahu lah ya rasa keyboard laptop satu dan lainnya. Saat kematin saya coba HP Envy X360 keyboardnya lebih empuk dan dalam gitu sehingga nyaman untuk ngetik.


  • Fast Charging , cool , quite 
Terakhir ini dia yang membuat saya tertarik yaitu fast charging karena sudah ada teknologi HP Fast Charge untuk mengisi daya baterai dari nol hingga 50 persen hanya dalam 45 menit saja. 



Setelah mencoba dan merasakan HP Envy X360 AMD  dengan Ryzen™ 7-3700U  ini saya jadi tertarik sekali karena #BeneranCepat dan tentunya mendukung mobilitas kerja saya setiap harinya.  Dan makin percaya laptop dengan prosesor AMD Ryzen™ Mobile ini sangat cepat karena terbukti sebagai pemimpin nomer 1 prosesor tercepat untuk ultrathin notebooks dan untuk HP Envy X360 ini dibandrol  dibanderol dengan harga Rp 17,499,000.

Memang ya uang tak bisa bohong, menurut saya wort it banget dengan harga segitu tapi performa sangat bagus. Semoga aja secepatnya saya bisa memiliki HP Envy X360 dengan AMD Ryzen™ 7-3700U. 

Alhamdulillah terima kasih banyak AMD di Blogger gathering kali ini saya benar-benar mendapatkan ilmu baru mengenai laptop dan prosesor. Disini saya mulai merasa sudah saatnya emak blogger seperti saya ini tidak hanya tahu pakai laptop saja tapi harus tahu juga spesifikasinya dan keunggulan dari laptop itu sendiri agar melakukan segala aktivitas kerja kita itu cepat.  Besar harapan saya semoga AMD blogger gathering sering diadakan di berbagai tempat agar masyarakat terutama para pekerja profesional seperti saya ini bisa teredukasi juga bahwa sebelum membeli sebuah perangkat untuk kerja dan lainnya kita harus bisa mengenal performa dari produk itu sendiri.

So buat kamu yang ingin mengetahui lebih banyak produk-produk AMD bisa cek di instagramnya di @amd.indonesia ya . Pantengin terus aja karena sering ada kuis lho hadiahnya juga lumayan. See you semoga informasi mengenai blogger gathering kali ini bermanfaat ya 😘





 

19 comments:

  1. Waw, aku mau banget dooong laptop HP (yg bikin) Envy plus prossor AMD Ryzen
    Ini bener2 bikin kerjaan makin gampiiil yak
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  2. HP Envy x360 ini kece bgt, apalagi layarnya bisa disentuh dan bisa dilipet! Ini penting bgt buat aku yg kalau kerja di kamar sama bayik. Ga takut patah kalo pas layar diteken ��

    Harganya luar biasa sih, tapi sebanding ya sama spesifikasinya

    ReplyDelete
  3. Hm..soal teknis di laptop aku memang banyak ga tahunya hehe.. Trims y mba..jd sdkt lebih tahu ttg AMD dan laptop yg dipersenjatai AMD ini. Keren..

    ReplyDelete
  4. Waktu nemenin nyari laptop buat anak beberapa waktu lalu, dia juga kasak kusuk dengan AMD ini, katanya biar main game ga nge-lag, gambarnya optimal.
    Piuh, ternyata HP Envy X360 menggunakan AMD Ryzen, makin memudahkan. Ikutan naksir laptopnya.

    ReplyDelete
  5. Bener banget ya memiliki gadget itu kita harus tahu luar dalam supaya bisa maksimal dalam menggunakannya.
    Melihat harganya lumayan juga ya. Kudu nabung ketat. Tapi ya sesuai dengan kemampuan jadi worth it lah ya

    ReplyDelete
  6. HP udah pakai AMD Ryzen ya? Mantap ini mah. Kinerjanya memang jadi lebih cepat dan bisa dipake buat kerja lama. Aku dari dulu penggemar laptop yang sudah tersemat AMD, terutama AMD Ryzen ini versi bagus dari AMD. Dipake kerja lama juga laptop tetap adem.

    ReplyDelete
  7. Lg musim hp tipis spek keren nih..jd mupeng akutu secara emang lg perlu..

    ReplyDelete
  8. Keren mbak, ngeblog pakai gadget smartphone aja, saya belum bisa mbak, sebab tulisan kecil kecil bikin mata sakit hehe.

    Alhamdulillah akhirnya punya laptop juga ya, jadi kerja ngeblog lebih leluasa.

    Keren ya, laptop envy ini, sayabjuga suka laptop yang tipis dan ringan, secara aku kemana mana pasti ajak saki. Jadi dua gembolan deh haha

    ReplyDelete
  9. wah. notebook laptop HP (yg bikin) Envy plus prossor AMD Ryzen bikin mupeng banget. kebayang ringan dan serba mumpuni gitu ya

    ReplyDelete
  10. aku nyerah deh kalau ngeblog pake hape..se canggih apapun hapenya tetap saja mataku cepat lelah, belum lagi berantem dengan jempol gedeku.. hehehe. dirimu keren banget bisa melakukan itu. pake laptop lebih enak kalo ngeblog. dan notebook laptop HP (yg bikin) Envy plus prossor AMD Ryzen ini asli bikin mupeng dan envy. keren ya

    ReplyDelete
  11. Anak saya suka mian game dan mamahnya sibuk dengan kerjaan sebagai penulis lepas plus narablog, rasanya butuh banget punya AMD Ryzen ini juga, Soalnya spesifikasi dalam memilih gawai itu penting banget.
    Gak tahu kapan, ya, bisa punya. Hem, semoga saja ada rezekinya. Aamiin. Mbak Amel juga.
    Saya naksir dengan HP Envy yang bisa dilipat gitu plus layar sentuh. Keren banget.

    ReplyDelete
  12. hebat Amel bisa kerja lewat hp, memang penuh perjuangan tapi kalo niat pasti bisa. Aku bawaan udah males duluan sih pake hp. Allhamdulillah ya sekarang bisa nulisnya dari laptop

    ReplyDelete
  13. Akupun jadi terpicut lho.. dengan spesifikasi seperti ini udah jadi idaman banget nih.. bakalan jadi teman setia untuk aktifitas bloging nih.. jadi tambah cepet selesai DL ya

    ReplyDelete
  14. Waktu awal awal ngeblog aku juga cuma mengandalkan hp kak, alhamdulillah rejeki bisa kebeli laptop, dan asli aku ngerasain banget tuh gimana suwernya mata liat layar hp pas nulis, hehehe

    ReplyDelete
  15. Pasti banyak yang terpikat ya mba.. soalnya memang spesifikasinya oke banget dan kereen ya mba

    ReplyDelete
  16. Waahh hp ada keluaran terbaru lagi. Laptopnya bisa diputer 360 derajat ya. kereeenn. Bisa banyak gaya klo nonton drakor berarti ya Kak :)

    ReplyDelete
  17. Sudah mulai banyak varian laptop yang menyematkan prosesor AMD Ryzen ke dalamnya. Untuk kerja memang oke banget nih, meningkatkan kecepatan kerja sehingga performance-nya sangat mendukung kinerja kita sehari-hari.

    ReplyDelete
  18. Aduh Ameeeeel...fotomu sana laptop itu mengalihkan mataku. Sungguh cantik sekali. Pengen ngumpulin budget buat beli lapunya nih. Doain ya Mel

    ReplyDelete
  19. Emang sih kalau ngeblog dengan hp ada plus minusnya. Cuma sekarang saya masih tetap nyaman aja ngeblog dengan hp even pengen juga sih bisa ngeblog dengan laptop yang spesifikasinya canggih gitu.

    ReplyDelete

Bikin Rumah Cepat dan Kuat Pakai Domus

"Hah, Bikin rumah hanya 5 hari? Emangnya bisa?", tanya dalam hati saat membaca banner di booth Tata Logam Lestari , Indobu...