Wednesday, September 11, 2019

Khasiat Madu Murni Pada Tumbuh Kembang si Kecil



Assalamu'alaikum.
Apa kabar semua? semoga makin penuh cinta, rezeki berkah berlimpah. Sejenak saya berfikir ternyata tak terasa ya hanya dalam itungan bulan tahun 2019 akan berakhir. Sedikit flashback juga sebenarnya resolusi apa saja sih yang sudah tercapai ditahun ini?. Jujur saja Alhamdulillah setidaknya 40 % dari resolusi saya sudah tercapai mulai dari memiliki investasi, pekerjaan sambilan selain blog dan masih banyak lagi, namu  ada yang masih sedikit belum berubah yaitu pola hidup saya yang belum istiqomah menerapkan hidup sehat. Ya, saya masih begadang dan terlalu sibuk sampai kadang lupa makan haha. 


Pernah beberapa bulan lalu kira-kira bulan Mei saya sangat super sibuk sampai hampir 3 hari sekali keluar rumah dan pulang sampai larut malam akhirnya badan saya drop sampai suara saya pun hilang dan sinus pun kumat lagi. Hampir seminggu lebih saya sakit itu dan untuk sembuh dari itu semua saya bedrest, minum vitamin makan yang cukup dan kurangi begadang, Alhamdulillah sembuh.

Mommies pasti tahu kalau seorang ibu sakit pasti rumah kacau balau dan anak juga kurang terurus ya kan? saya pun juga gitu saat sakit berantakan dan semua agak kacau untuk itu sebisa mungkin saya tetap sehat demi keluarga dan pekerjaan. Untuk menjaga stamina walau masih suka begadang saya selalu dopping dengan vitamin atau madu asli.



Berbicara mengenai madu pastinya sudah tidak asing lagi bahwa madu kaya akan manfaat untuk kesehatan dan juga kecantikan. Saat ini banyak olahan produk makanan dan kecantikan berbahan madu. Karena banyaknya produk yang dicampur dengan madu dan bahan-bahan tambahan lainnya ini ada yang tahu ga sih kalau ini menyebabkan beberapa madu menjadi sangat tinggi kadar gulanya. Padahal seperti yang kita tahu bahwa madu murni ini kaya njutrisi yang baik buat kesehatan. 

Madu murni baik untuk dewasa dan si Kecil karena mengandung zat dan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh seperti zat besi dan berbagai vitamin kompleks yang membantu meningkatkan daya tahan tubuh dan terhindar dari berbagai macam virus.

Untuk si Kecil manfaat madu murni ini sanhgat diperlukan karena seperti yang kita ketahui antibody anak-anak itu tidak selalu kuat seperti orang dewasa makanya butuh nutrisi yang terkandung dalam madu murni ini agar lebih kuat. Lalu apakah boleh si Kecil minum madu? dan mulai umur berapa sih si Kecil dibolehkan mengkonsumsi madu?.



Yups ada yang perlu digaris bawahi nih mengenai pemberian madu, untuk bayi di bawah usia 1 tahun tidak boleh diberikan madu karena saluran pencernaanya belum sebaik orang dewasa maka dari itu madu bisa diberikan pada anak usia 1 tahun keatas. Meski begitu kita harus tahu juga nih takaran pemberian madu untuk anak usia 1 tahun keatas , takarannya harus pas jangan berlebihan dan berikut takaran pemberian madu murni untuk si Kecil.

Takaran pemberian madu untuk si Kecil :

  • Untuk usia 1-3 tahun sebaiknya mengkonsumsi madu maksimal 20 gram setiap harinya . Ini dilakukan agar sistem pencernaan si Kecil mampu menyesuaikan makanan baru, ya istilahnya masih dalam tahap pengenalan lah.
  • Untuk usia di atas 3 tahun bisa mengkonsumsi madu dengan takaran 30 gram atau 2 sendok makan setiap harinya.

nah itu tadi takaran madu untuk si kecil. manfaat madu itu akan terasa jika madu itu adalah madu murni ya Bun. Sebagai orang tua kita harus tahu dan dapat membedakan apakah madu itu madu murni atau madu palsu karena saat ini banyak beredar mengenai madu palsu.



Agar tidak tertipu dengan madu palsu saya mau sharing sedikit mengenai madu murni yaitu Madu TJ. Ada beberapa alasan kenapa memilih Madu TJ untuk konsumsi si Kecil dan keluarga. Pertama adalah Madu TJ ini merupakan madu murni asli dan terpercaya . Selain itu bisa dilihat dari kemasan madu TJ ini dimana sudah memiliki nomor BPOM ( Badan Pengawasan Obat dan Makanan) dengan adanya nomor BPOM sudah pasti diawasi peredarannya.

Lalu Madu TJ ini sudah memiliki sertifikat halal dari MUI jadi saya dan keluarga juga tidak ragu mengkonsumsi Madu TJ ini. Dengan adanya nomor BPOM dan label halal ini sudah membuat saya percaya bahwa madu TJ ini merupakan madu murni yang bebas dari bahan-bahan yang aman dan terbebas dari bahan yang haram dikonsumsi, lalu sudah terjamin juga keasliannya karena sudah lulus persyaran SNI ( Standar Nasional Indonesia ).

Madu TJ 100 merupakan madu murni pilihan, menurut riview sendiri saya membaca kalau madu TJ ini madu murni yang dipanen, berasal dari sumber yang terbaik dan dipanen saat madu telah matang sehingga kualitasnya terjamin. 

Mulai dari rasanya yang benear-benar madu murni, kaya vitamin, dan juga halal , alasan saya memilih Madu TJ ini adalah kemasannya yang sangat praktis mudah dibawa kemana-mana. Kemasan Madu TJ ini dilengkapi segel dan tutup anti tumpah jadi jangan khawatir tumpah saat kita membawa Madu TJ ini kemanapun. Madu TJ. Nah buat mommies yang masih galau memilih madu untuk si Kecil bisa coba Madu TJ aja , madu murni dan mudah ditemukan di supermarket dan online juga. 


2 comments:

  1. madu tj emang madunya murni sih , percaya kan sudah terdaftar bpom dan juga halal mui

    ReplyDelete
  2. aku buat anak emang pakenya madu tj , soalnya man kan madunya murni, anak juga suka sama madu tj

    ReplyDelete

Bikin Rumah Cepat dan Kuat Pakai Domus

"Hah, Bikin rumah hanya 5 hari? Emangnya bisa?", tanya dalam hati saat membaca banner di booth Tata Logam Lestari , Indobu...