Saturday, September 14, 2019

Thailand Destinasi Impian Bersama Watson Yang Berawal Dari Cerita Adik



"Sawaddi Kab,  Khob Khun Kab", ungkapan salam dan terima kasih bahasa Thailand ini sudah sering saya dengar di film atau drama Thailand menjadi salah satu hiburan saya saat jenuh melanda selain drama Korea.

Mengenal film Thailand berawal dari Syela, adik saya yang dulu seorang atlet Sepak Takraw Indonesia. Menjadi altet Sepak Takraw membuat dia sudah berkelana ke berbagai negara di Asia Tenggara untuk bertanding. Sebenarnya saya sendiri tidak tahu pasti sebenarnya sepak takraw ini berasal dari mana namun sepak takraw ini sudah menjadi hiburan rakyat biasa dan kebiasaan lokal masyarakat Thailand sejak pada masa Raja Naresuan dari Ayutthaya. Dan menurut cerita Syela juga kalau para atlet sepak takraw Thailand itu tidak ada duanya dan mereka selalu nomer 1 di berbagai kejuaraan sepak takraw. 

Saking seringnya wara wiri ke Thailand, Syela selalu membelikan aneka souvenir dari sana mulai dari tas, gantungan kunci, baju hingga sepatu Nanyang yang terkenal sebagai sepatu seragam anak-anak sekolah disana. Saya sangat antusias kalau Syela baru pulang dari Thailand selain membawakan aneka oleh-oleh untuk kami sekeluarga dia juga selalu bercerita mengenai kebiasaan masyarakat disana, mulai dari seragam sekolah yang seragam mulai dari SD-SMA , tatanan rambut para siswa saat sekolah dimana kalau panjang di kuncir dengan pengikat rambut yang sama. Yang membuat saya salut yaitu masyarakat Thailang ini sangat hormat dengan sang Raja dimana setiap rumah disana itu selalu ada foto Raja, 

Ya, negara dengan  pemimpin seorang raja dan terkenal dengan gajah putihnya membuat saya larut jatuh cinta dan ingin sekali mengunjungi kesana. Selain cerita Syela pun meracuni saya dengan film-film dan drama Thailand. Film pertama yang saya tonton dan ngena banget yaitu film The Little Called Love yang dibintangi oleh Mario Maurer dan Pimchanok Luevisadpai. 

Film yang bertemakan drama romance remaja itu menginspirasi perubahan hidup saya yang dulu hingga ini. Film yang menceritakan Pai gadis sederhana dengan penampilan yang kurang menarik namun pintar ini menyukai Mario yang juga seorang pangeran sekolah. Dengan penampilan yang kurang menarik dan menjadi korban bully , dia hanya bisa mencintai dalam diam mario dari kejauhan. 

Dia dan sahabatnya berfikir bahwa jika ingin menarik perhatian Mario dia harus berubah dan perlahan tapi pasti semua ia lakukan untuk menjadi lebih cantik dengan berbagai cara mulai dari luluran, masker dan masih banyak lagi. Tahun demi tahun ia masih memendam rasa dan terus mempercantik diri dan kemudian jadilah ia bak seekor angsa putih yang menjadi perhatian banyak orang. 

Bagian itulah yang menginspirasi hidup saya hingga kini, dimana saya harus terus memperbaiki diri, merawat tubuh agar lebih menarik dan setidaknya lebih percaya diri berinteraksi dengan orang lain, ponit ini lah yang masih saya jalani hingga kini. 

Tak hanya film itu saja yang menginspirasi hidup saya tapi juga film The Billionaire , film kisah nyata dari pengusaha Tao kae Noi juga menginspirasi hidup saya dan masih banyak film lainnya. Berawal dari cerita Syela dan Film Thailand ini yang membuat saya sangat ingin sekali kesana. 

Belum lagi teman-teman yang belum lama posting liburan kesana duhh,, rasanya kapan ya bisa kesana? kapan ya bisa mendengar langsung ucapan salam dan terima kasih dengan orang Thailand dan di negara Thailand sendiri? semoga,, ya semoga secepatnya saya bisa kesana.

Ya saya yakin saya nanti bisa kesana dan saat ini yang saya harapkan yaitu Trip Impian Bersama Watsons ke Thailand salah satu destinasi impian saya sejak saya mendengar tentang Thailand lewat adik saya.  Watson sendiri merupakan salah tempat saya untuk membeli make up, skin care saya dan juga anak-anak.  Ada banyak alasan kenapa saya memilih belanja di Watsons, tempatnya yang nyaman, dekat dengan rumah , cukup lengkap , pelayanan yang ramah dan sering diskon ini lah yang menjadi alasan utama kenapa saya memilih belanja di Watsons.

#JadiMemberPastiUntung


Ada lagi nih saat belanja di Watson dengan Watsons Member Card saya juga suka mendapat banyak keuntungan mulai dari welcome voucher, basic point, hemat uang, mendapatkan harga spesial beberapa produk, birthday treat, point spesial untuk produk-produk tertentu , point ekstra  dan mendapatkan 2x point untuk produk watsons. 

Ga percaya? sore tadi saya belanja ke Watsons Bintaro XChange , saya memilih ini karena dekat rumah. Kesini bukan tanpa alasan lho hehe berhubung hair lotion anak-anak sudah habis dan pillow cotton puffs ( kapas pembersih make up ) saya juga habis akhirnya saya kesana. 

Dun dari kejauhan Watsons sudah terlihat banyak sekali banner diskon disana, diskonnya pun tidak tanggung-tanggung lho sampai 70%. Okehh kalau berbicara mengenai diskon Watsons memang tidak ada habisnya dan Alhamdulillah banget nih kalau Watsons Pillow Cotton Puffs lagi diskon 40%  lho terus ditambah aku kasih Watsons Member Card jadi dapat diskon lagi 10%. Harga dari Rp 49.900 jadi RP 26.910 saja. Tuh kan bener-bener #JadiMemberPastiUntung.



Selesai bayar di kasir saya juga sempat lihat-lihat dan ternyata lagi ada happy Lucky 13th Anniversay Watsons yang hadiahnya cetar banget dengan grand prize 1 unit Honda Brio. 

Ternyata tak hanya diskon besar-besaran di Watsons tapi juga ada  Program Watsons One Pass yang memiliki tagline "Kemanapun kamu pergi jadi member pasti untung!" Jadi dimana Watsons Member Card ini bisa digunakan tak hanya di Indonesia saja tapi  di 7 Destinasi lainnya seperti Mainland China, Hongkong, Macau, Taiwan, Singapore, Malaysia dan Thailand. Huaaa seneng banget bisa dipakai destinasi impian saya Thailand.

Hmm,, sudah kebayang banget nih kalau ke Thailand bisa mampir Watsons disana.Yups..dengan #WatsonsOnePass kita bisa mendapatkan banyak benefit di beberapa destinasi.



Meski belum tahu entah kapan ke Thailand namun saya sudah buat list tempat mana saja dan bakalan ngapain aja sih saat saya yang akan saya mengunjungi Thailand :
  •  The Grand Palace 
Rasanya kurang afdol jika kita pergi ke suatu tempat tapi tidak mengunjungi kultur dan sejarah. The Grand Palace merupakan tempat pertama yang saya ingin kunjungi karena bangunan arsitekturnya sangat indah dan penuh akan sejarah dari kerjaan Thailand dimasa lalu. 
  • Wat Arun
Nah ini dia salah satu tempat yang sangatbingin saya kunjungi yaitu Wat arun bangunan kuil disini berusia tua namun arsitekturnyanmasih bagus , cukup terawat juga. Saya ingin kesini karena teman saya mas Salman yang belum lama ke Thailand berfoto disini huhu sukses bikin saya pengen banget kesini.
  • Chiang Rai
Yups Chiang Rai salah satu destinasi yang wajib dikunjungi karena disini banyak sekali temple yang memanjakan mata banget ada white temple , Blue Temple, Golden Triangle dan lainnya. Dan lagi-lagi saya naksir ingin kesini karena foto instagram mas Salman hahaa.
  • Phuket 
Eimmm,, siapa sih yang ga tahu Phuket, keindahan alam dan biru air lautnya ini pasti menghipnotis kita semua untuk berlayar disini. Ya, keindahan dan ketenangannya menjadi salah satu destinasi tepat untuk melepas stres dan penat.
  • Bangkok street food
Hmm,, kamu tau Ria SW? Seorang youtuber food yang terkenal itu? Nah berkat dia saya ingin sekali merasakan kalap makan di Bangkok Street Food. Bagaimana tidak kalau liat ekspresi dia makan itu bikin kita ngilerrr parah hehe. Saat kesini juga saya ingin merasakan makanan tradisional Thailand.
  • Naim Tuk-Tuk atau "sam lor"
Huaaa pastinya ya saat ke Thailand saya ingin sekali naik kendaraan Tuk-tuk ini atau "sam lor" karena bentuknya yang unik dan melegenda banget. Katanya juga kalau belum naik Tuk-Tuk di sana berarti belum afdhol ke Thailand hehe.
  • Naik perahu di Sungai Chao Phraya
Kenapa sih pengen naik perahu di Sungai Chao Phraya? Hehe alasannya simple aja karena Shin pangeran di film Princess Hours ini pernah adegan di sungai ini hehe. Liat adegan dia kayaknya seru deh kalau saya juga menjelajah sungai ini.
  • Berinteraksi dengan penduduk lokal
Bagi saya saat yraveling kita tidak hanya menikmati sebuah destinasi, makanan saja tapi juga budaya disana karena itu yang paling penting. Untuk mengenal budaya disana tentunya kita harus berinteraksi langsung dengan masyarakat disana dan saat berinteraksilah dibutuhkan  guide lokal untuk memudahkan berkomunikasi. 



16 comments:

  1. Thailand itu murah2 Mbaaaa, makananannya enak (tapi kudu hati2 karena banyak yg kecampur babi dan minyak babi).
    Semoga bisa segera cuss menikmati kota Bangkok, yaaa
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  2. wahhh asikkk, aku baru tau kalau member Watson bisa digunakan diseluruh Negara. Jadi belanja di Negara manapun tetap bisa dapat point. Soalnya aku juga member watson :)
    Btw, kalau di luar Negeri harganya lebih murah ya. Next time mau cobain ahhh. Makasih ya infonya, mbak :)

    ReplyDelete
  3. Waah asiknya nih, keberuntungan jalan2 ke Thailand yang lagi nge-hits dikunjungi. Member Watson bisa ke LN juga ya, ihh beneran baru ngeh..

    ReplyDelete
  4. Seru pastinya bisa jalan-jalan ke Thailand ya. Banyak tempat keren juga di sana dan surga belanja juga. Ini Watson yang ngadain acara jalan-jalan juga keren. Semoga beruntung ya bisa ke Thailand

    ReplyDelete
  5. Aku juga pengen bgt ke thailand, apalagi aku penggemar berat film thailand, penasaran bgt sama kotanya

    ReplyDelete
  6. Semoga bisa terwujud ya Mba bisa jalan-jalan ke Thailand. Belanja di Watson ini memang pasti untung yaa, bisa dapet banyak dapet diskon :D

    ReplyDelete
  7. Bismillah kak, insya Allah segera terwujud keinginannya jalan jalan ke Thailand, btw nanti kalo beneran ke thailand jangan lupa aku mau nitip thai tea langsung dari sana ya...

    ReplyDelete
  8. Mba Amel...aku juga suka film itu apalagi dedek gemesnya Mario Maurer duh ganteng maksimal banget hahahaha,..

    semoga terwujud mba Amel :)

    ReplyDelete
  9. Wah untung banyak ya sista Amel untuk jadi member Watson, jadi aku harus mulai daftar jadi member neh biar bisa teracun juga drama thailand

    ReplyDelete
  10. Wah baru tahu ada lomba blog Watson berhadiah jalan jalan ke Thailand. Udah habis ya mbak masa menulisnya ya. Padahal saya juga pengen banget jalan jalan ke Thailand.

    Btw, moga menang ya mbk dan tercaoai impiannya. Jalan jalan ke Thailand

    ReplyDelete
  11. mupeng banget pingin ke Thailand juga, tapi maunya yang gratisan ya Mel hihihi. Jangan lupa beli makanan khas sana

    ReplyDelete
  12. Wah asyik ya kalau bs pergi ke tempat impian.. aku terkenang dgn barang2nya yang murah jd pengen ke sana lg... Wah mdh2 an saja jd member pasti untung terealisasi bs untung ke that hehe..

    ReplyDelete
  13. Untuk jadi membernya mudah gak, kak?
    Ada pembelian minimal di Watson yaa..?

    ReplyDelete
  14. Thailand memang okeee untuk dieksplorasi ya mba. Dan sukaaa bangeet pakai membernya watson, banyak manfaat

    ReplyDelete
  15. Aku mengenal Thailand saat sekolah belajar tentang ASEAn, eh skrng jd jujugan wisatawan Indonesia juga ya.
    Moga2 ada rezeki bisa ke Thailand yaa. Denger2 Watsons di sana lbh murce harganya dibanding sini, bener gak sih :D

    ReplyDelete
  16. Barokallah senangnya yang ada watson.
    Aku di kotaku ga ada kakka. Harus lari ke kota yang jauh buat dapetin wkkwkw.
    Padahal banyak promo watson itu

    ReplyDelete