Monday, September 9, 2019

Jenis Partisi Kantor Modern





Setiap kantor tentunya memiliki ruangan yang dibagi berdasarkan fungsinya. Ruangan ini akan dilengkapi dengan berbagai perlengkapan yang mendukung kinerja pegawai baik itu furniture, alat tulis, komputer dan lain sebagainya. Walaupun terdapat banyak perlengkapan, namun kerapian tetap harus dijaga karena ruangan yang berantakan akan membuat pegawai menjadi malas, menunda pekerjaan, tidak betah dan berkurangnya fokus. Tentu hal ini harus dihindari karena kantor dapat mengalami kerugian besar. Salah satu cara untuk membuat ruangan terlihat lebih rapi namun tetap modern adalah dengan menggunakan partisi kantor.


Ruangan Indah dan tertata dengan Partisi Kantor

Partisi kantor dapat digunakan untuk memisahkan meja setiap pegawai sehingga privasi tetap terjaga, Selain itu, ruang yang terpakai dapat di maksimalkan dan yang paling penting adalah menghemat pengeluaran. Nah, jika anda berkeinginan mencari partisi ini maka anda dapat mengunjungi arkadiafurniture.co.id Karena Arkadia Furnitur memiliki berbagai partisi yang dapat anda pilih sesuai dengan kebutuhan. Namun, anda perlu mengetahui apa saja jenis-jenis partisi agar tidak kebingungan saat memilih nanti. Adapun jenis partisi tersebut adalah sebagai berikut:





  • Partisi Bilik


Partisi jenis ini merupakan yang paling banyak digunakan di perkantoran dikarenakan sifatnya yang memberikan kenyamanan, privasi sekaligus kemudahan ketika akan mengubah letak meja kantor sewaktu-waktu. Istilah lain dari partisi kantor ini adalah workstation, karena ruangan ini adalah pusat kegiatan bagi karyawan selama di kantor. Partisi jenis ini biasanya terdiri dari empat dinding bilik. Namun, satu di antaranya dapat dibuka dengan mudah untuk jalan masuk dan keluar. Partisi bilik ini paling sering ditemui pada kantor-kantor lama.



  • Partisi Accordion


Jenis partisi kantor satu ini memiliki konsep yang sama dengan alat musik akordeon. Partisi ini biasanya dipasang sesuai dengan tinggi ruangan yang di mulai dari lantai sampai dengan langit-langit. Namun, cara operasi partisi ini berbeda-beda bergantung kepada desainnya. Umumnya cara membukanya dengan digeser sehingga panel partisi akan terlipat. Namun, terdapat model lain yang membukanya cukup dengan menarik bagian ujung partisi. Partisi ini umumnya diletakkan di dua sisi meja kerja karyawan yang berdekatan. Karena mudah dibuka dan ditutup maka komunikasi mudah dilakukan oleh sesama pegawai ketika dibutuhkan.



  • Partisi Kaca


Jika anda adalah orang yang fokus bekerja dalam keadaan sunyi maka menggunakan partisi kaca dapat menjadi pilihan. Partisi ini dapat meredam suara bising sekaligus memberikan ruang privasi yang lebih baik daripada menggunakan bilik. Pemasangan partisi ini biasanya menggunakan bingkai yang terbuat dari aluminium. Jadinya, biaya bahan dan pemasangannya lebih mahal dibandingkan partisi lainnya. Namun, partisi kaca tetap lebih murah jika dibandingkan dengan membuat partisi permanen. Karena partisi ini dapat dibongkar dan dipasang kembali dengan mudah.



  • Partisi Portabel


Sesuai dengan namanya, maka partisi ini dapat dibongkar dan dipasang kembali dengan mudah. Karena itu, partisi ini cocok untuk kantor-kantor yang sering berpindah lokasi. Selain penggunaannya yang mudah menggunakan partisi ini akan menghemat kocek anda. Karena selain lebih murah dari memasang partisi permanen, partisi jenis ini juga kuat dan awet digunakan untuk waktu yang lama.




Penggunaan partisi yang sesuai akan membuat ruangan kantor terlihat lebih luas, indah dan nyaman. Karyawanpun akan senang bekerja di dalamnya, dan akhirnya hal ini dapat mendorong kinerja karyawan menjadi lebih baik. Oleh karena itu, pilihlah partisi kantor yang tepat dan berkualitas di Akardia Furniture sehingga kantor  menjadi lebih sempurna.

6 comments:

  1. Salfok foto yg diatas itu dimana mba? Apik e background nya. Hehe. Partisi kantor ternyata bermacam-macam ya

    ReplyDelete
  2. Oh aku baru tau itu namanya partisi. Aku sering liat di drama Korea wkwk tapi gak tau kalo itu namanya partisi. Makasih Infonya Mel.

    ReplyDelete
  3. Kayaknya bisa partisi kayak ini aku pakai di rumah, thanks for sharing

    ReplyDelete
  4. Kirain amel lagi ngasih mata kuliah kalkulus gitu hehehee

    baru tau mel ada nama partisi partisi buat kantor kaya gini. selama ini taunya klo dibatasi gitu namanya kubikel (eh bener ga namanya?)

    ReplyDelete
  5. wuih, bisa jadi referensi buat isi kantor baru nih... :)

    ReplyDelete
  6. Familiarnya dengan yang partisi bilik..banyak liat di kantor2 swasta sama bank

    ReplyDelete

PRURide Indonesia Sportfest Terbesar dan Terlengkap Untuk Mendukung Gaya Hidup Sehat

Hei-hei kawan bersiaplah Waktu kita pun telah tiba  Mari kita mari kita bersepeda bersepeda Mari kita cerahkan hari