Wednesday, October 30, 2019

Confidence Day & Night Berikan Perlindungan dan Kenyamanan Selama 24 Jam




"Menahan pipis atau buang air kecil dapat menyebabkan anyang-anyangan dan jika itu terus berulang akan mengubah struktur kandungan kemih menjadi sensitif dan terjadi infeksi yang berat bahkan pipis menjadi merah" dr. Alwin Samuel , Urologist.

Kalimat pernyataan dr. Alwin Samuel ini terus terngiang dikepala saya sejak menghadiri acara Blogger Gathering bersama Confidence beberapa waktu lalu , pernyataan beliau juga seakan menjadi alarm jangan sampai menahan pipi atau buang air kecil, kentut atau buang air besar sekalipun karena berdampak bagi kesehatan organ tubuh kita. Salah satunya yaitu jika menahan baung air kecil dimana akan menyebabkan anyang-anyangan dan jika terus berulang kandung kemih menjadi sensitif dan terjadi infeksi berat.



Alhamdulillah dengan hadir diacara blogger gathering saya mendapatkan ilmu baru yang berkaitan dengan yang pernah dialami oleh Papa saya yaitu pernah Hemodialisa atau cuci darah. Usut punya usut ya karena awalnya sering nahan pipis dan banyaknya batu ginjal juga.

Mumpung masih mudah kebiasaan menahan buang air kecil sebaiknya dihindari karena akan berdampak pada organ tubuh kita terutama kandung kemih. Namun ada istilah yang namanya Inkontinensia urine yang merupakan suatu kondisi sulit menahan buang air kecil sehingga jadi mengompol. Inkontinensia urine umumnya dialami oleh lansia dan lebih sering dialami oleh wanita dibandingkan pria. Inkontinensia terjadi karena melemahnya otot-otot kandung kemih yang menahan keluarnya urine sehingga penderitaannya tidak dapat menahan buang air kecil atau air kecil tak terkendali.

Yups sulitnya menahan buang air kecil itu kebanyakan dialami oleh orang yang sudah berumur. Untuk pipis yang baik atau tidak Inkontinesia urine harus punya mobilitas yang baik pula , mental yang baik serta antomi pipis yang baik pula. Inkontinesia urine itu tidak normal alias penyakit.

Tipe Inkontinesia urine :

  • Tipe overflow ( luapan) : dimana urine yang keluar dalam jumlah banyak karena ketidak mampuan menunda berkemih, sering terjadi pada kelainan syaraf pusat seperti stroke atau biasa terjadi juga pada infeksi atau batu saluran kemih.
  • Tipe Stres : urin yang keluar dalam jumlah sedikit dan terjadi saat tertawa berat, batuk, bersin atau olahraga.
  • Tipe Urgensi : tidak menahan pipis karena urin dikit keluar dan terjadi karena sensitif misalnya pada wanita yang sedang menstruasi.
  • Tipe Fungsional : pipis terjadi akibat ketidakmampuan mencapai tempat berkemih karena gangguan fisik atau kognitif berkemih.


Dari semua tipe Inkontinesia urine ini kebanyakan memang pada usia senior karena dengan segala penyebabnya. Dan jika sudah mengalami hal ini maka lebih baik memakai popok dewasa untuk mempermudah para penderita beraktifitas dan kenyamanan juga.

Pemilihan popok dewasa juga sebaiknya diperhatikan kualitasnya. Berbicara mengenai popok dewasa pasti sudah tahu dengan merek Confidence yang merupakam produk popok dewasa dengan kualitas premium yang selalu menerima penghargaan peringkat no 1 TOP Brand Awartd selama 8 th berturut-turut. Kali ini Confidence meluncurkan produk terbarunya yaitu Confidence Day & Night.



Confidence Adult Care mengeluarkan produk terbarunya dengan mengusung konsep penggunaan 2+1 = 24 jam  yaitu 2 pcs Confidence day di siang hari dan 1 pcs Confidence Night dimalam hari. Konsep ini dikeluarkan berdasarkan hasil riset bahwa aktivitas siang dan malam itu berbeda , bahwa kalau pagi itu kita tidak lebih banyak tidur dibandingkan malam , banyak aktivitas yang dilakukan.  Lalu udara siang itu lebih panas dibandingkan malam sehingga 12 jam pertama itu memakai 2 kali ganti Confidence Day (tergantung banyaknya air seni yang keluar atau tergantung aktivitas pengguna) dan malam pakai Confidence Night.



Confidence day & Night 

  • Confidence Classic Day yang memiliki daya serap maksimal atau menyerap ektra cepat dan 4 kali penyerapan maksimal sehingga permukaannya cepat kering, 4 kali daya tampung lebih banyak sehingga nyaman disiang hari.
  • Confidence Classic Night yang memiliki 6 kali daya tampung lebih banyak, pelindung samping untuk mencegah kebocororan dan mengandung ektrak aloevera untuk mencegah iritasi sehingga nyenyak semalaman. 
  • Confidence Premium Night dengan 3 keunggulan yaitu berbahan clothlike dengan teknologi sentuhan lembut, mengandung ektrak aloevera serta daya serap dan 6 kali daya tampung yang lebih banyak sehingga membuat nyaman semalaman. 

Nah 3 jenis produk confidence ini juga ada tipenya lho yaitu tipe celana dan tipe perekat, masing-masing tipe ini sesuai kebutuhan pengguna. Untuk popok tipe perekat digunakan untuk kondisi pengguna yang berbaring atau yang memiliki kesulitan menahan buang air kecil dalam jumlah berat .  Kondisi ini yaitu bagi pengguna yang tidak bisa melakukan aktivitas secara mandiri dan membutuhkan perawat. Lalu tipe celana nah ini cocok sekali bagi para pengguna dengan kondisi yang masih aktif namun kesulitan menahan buang air kecil dalam jumlah sedang. 


Saya sangat setuju jika usia senior atau orang dewasa yang mengalami Inkontinesia urin ini perlu memakai popok dewasa karena saya sudah pernah mendampingi nenek belasan tahun yang laku saat beliau sakit. Mohon maaf saya sharing seperti ini bukan untuk menyebarkan aib tapi ini sebagai pelajaran bagi kita semua sebagai pendamping orang sakit atau orang yang mengalami Inkontinesia urin.

Dulu saya masih SD dan nenek mengalami stroke selama beberapa tahun dan akhirnya meninggal dunia. Bagi penderita stroke tentunya tidak bisa bebas bergerak karena bisa dibilang saraf sebagian tubuh itu kaku jadi harus didampingi terus.

Dulu sih belum kenal yang namanya popok dewasa jadi beliau ini pakai perlak dan pernel ( alas ompol ) jadi kalau buang air kecil ya harus ganti alasnya lalu lap semua tubuh yang terkena agar bersih kembali. Melakukan hal itu tentunya butuh kesabaran dan menimbulkan ketidak nyamanan juga untuk nenek serta keluarga karena aroma air seni itu menyeruak keseluruh ruangan dan mencucinya pun dibutuhkan banyak pewangi.


Sekali lagi, hal ini bukan untuk menyebarkan aib ya tapi memang kondisi pasien seperti alm. Nenek saya ini memang lebih baik pakai popok dewasa demi kenyamanan pasien dan juga keluarga.  Kenapa demi kenyamanan ya karena saat malam hari sering terbangun karena buang air kecil yang tidak bisa ditahan dan pastinya mengganggu istirahatnya.

Waktu cuci darah 


Popok dewasa Confidence bagi keluarga saya sendiri bukanlah hal yang baru karena saat papa saya menderita gagal ginjal dan mengharuskan beliau menjalani Hemodialisa atau cuci darah beliau mengenakan Confidence.

Masih dalam ingatan saya saat divonis harus cuci darah tubuh Papa tuh drop karena creatin dalam tubuhnya tinggi, batu ginjal yang banyak dan kondisi psikisnya juga menurun jadi beberapa kali harus dilarikan ke UGD.

Semenjak kondisi drop otomatis papa hanya bisa terbaring di kasur karena tidak kuat untuk jalan jauh akhirnya saya memutuskan papa tuh harus pakai popok agar lebih nyaman. Memang pada awalnya papa sangat riskan menggunakan popok karena tidak terbiasa tapi mau tidak mau demi kenyamanan beliau akhirnya pakai popok.

Semua keperluan papa saya dan anak-anak yang mengurus, mengganti popok, mengelap badannya juga saya yang urus dan kondisi ini saat awal beliau harus cuci darah.

Awal sakit yaitu saat belum bisa gerak banyak memakai Confidence adult care setiap hari pagi dan malam namun seiring berjalannya waktu dan mulai bisa aktif gerak pemakaian popok papa dikurangi. Tapi tetap saat Hemodialisa beliau harus pakai popok karena cuci darah memakan waktu yang cukup lama yaitu 4-5 jam dalam sekali cuci darah jadi harus pakai popok. Dan alhamdulillah sekarang papa sudah tidak cuci darah lagi.



Alasan kenapa memilih Confidence : 


1. Rekomendasi saudara

Awalnya memilih Confidence karena rekomendasi dari saudara saya yang juga suaminya memakai popok ini, dia bilang kalau Confidence itu nyaman dan tidak iritasi dan Alhamdulillah cocok dipakai.

2. Mudah didapat

Confidence ini mudah didapat di minimarket, supermarket, apotik dan toko online juga ada.

3. Bersertifikat Halal

Confidence popok dewasa yang sudah memiliki sertifikat halal dari MUI. Jadi aman juga lah dipakainya.

4. Kualitas premium, nyaman dan tidak bocor

Confidence popok dewasa dengan kualitas yang sudah terpercaya makanya tak heran banyak yang merekomendasikan popok dewasa ini. Nyaman dipakai pasien dan tidak bocor juga tidak menimbulkan iritasi ini alasan penting kenapa harus pakai Confidence.




Yups itu tadi alasan saya kenapa memilih Confidence untuk papa. Terakhir yang ingin saya sampaikan adalah sebagai anak merawat orang tua yang sakit ini merupakan kewajiban, memang butuh banyak kesabaran dalam merawat beliau, butuh banyak biaya yang dikeluarkan namun harus ingat bagaimana beliau dulu merawat, membesarkan dan mendidik kita dari lahir hingga dewasa.

Jadikan kondisi ini sebagai ladang amal dan bakti kita sebagai anak. Selalu berikan yang terbaik sesuai kemampuan kita untuk orang tua, selalu ingat kebaikan kita ini akan menjadi fast track dikehidupan setelah kita meninggal nanti.

Dan buat kamu yang ingin tahu informasi mengenai kesehatan orang tua, kunjungi saja sosial media dari Confidence Adult Care :

Instagramnya @confidenceadultcare 
Facebook : Confidence Adult Care



#ConfidenceDayNight
#TanyaConfidence
#ConfidenceAdultCare
#AhlinyaPopokDewasa

47 comments:

  1. Wahahahaa bahasan itu, anu, sayaaa tida ngerti, saya tida ngerti :p

    ReplyDelete
  2. Penyebab hemodialisa nya sebenarnya sepele ya mba Amel, cuma karena sering Nahan pipis dan jadi batu ginjal. Sedih kalo udah begitu.
    Pengalaman saya dengan confidence ini saat bersama ibu mertua. Beliau memakai yang perekat karena sudah tidak bisa lagi beraktivitas normal. Anti bocor pokoknya.

    ReplyDelete
  3. Tentang popok buat dewasa ini saya teringat kan almarhum ayah yang saat sakit dulu pernah kami belikan confidence juga. Tapi ayah mungkin karena asalnya dari kampung tidak begitu nyaman dipakaikan popok. Ia lebih memilih berjalan ke kamar mandi dan membersihkan hingga bersih. Bahkan kami pun tak diizinkan membantu walaupun ia terlihat sangat kesulitan

    ReplyDelete
  4. Pengalaman saya dengan confidence saat ibu mertuaku kena stroke. Enak pakenya gak mudah bocor. Kayaknya bakal cocok juga dipake ibu hamil kalau lagi perjalanan jauh ya mbak, coz kan sering bolak-balik ke kamar mandi. Ditahan nanti anyang-anyangan.

    ReplyDelete
  5. Ternyata efek nahan kencing bahaya juga ya, nggak lagi-lagi nahan kencing ah, hehe. Betewe, semoga nggak sampai pakai pempers ah kalau udah sepuh. Dulu Ibu sebelum meninggal juga pakai pempers buat orangtua.

    ReplyDelete
  6. Alhamdulillah terasa banget manfaat Confident ya, diaper buat dewasa (lansia) ya jd neneknya bisa dengan leluasa beristirahat. Ibu saya juga terkena stroke hingga tidak seimbang jalannya. Ladang pahala bagi anak² yg menjaganya

    ReplyDelete
  7. Ortuku masih sehat alhamdulillah, ini mungkin bisa buat jaga2 semosal nantinya diperlukan.

    ReplyDelete
  8. Saya kalau tidak dalam sikon tertentu, saya usahakan tidak menahan buang air kecil, Mbak Amel. Karena rasanya sangat tidak mengenakkan. Saya terpaksa nahan, kalau misalnya lagi di dalam bus yang tidak bisa sembarangan berhenti.

    Dan saya sudah lama kenal Confident ini, Mbak. Waktu Bapak saya sakit stroke. Jadi sangat membantu.

    ReplyDelete
  9. Alhamdulillah ada confidence yang bikin nyaman orang dewasa yang sakit ya. Dan nahan pipis memang nggak boleh ya

    ReplyDelete
  10. Sayangnya gak semua orang tua nyaman pake popok, apapun mereknya. Saya alami sendiri ketika nenek buyut sakit. Malah tidak mau buang air. Hmmm

    ReplyDelete
  11. kemarin sempet pakai ini juga saat ibu selesai menjalani operasi dan giba bangun dari tempat tidur. Awalnya bingung emang ada ya popok untuk orang dewasa, pas searching ketemulah si Confidence ini.

    ReplyDelete
  12. Kadang saya mengalami Inkontinesia urine yang tipe stress. Mungkin karena usia, ya. Sudah agak lama terjadi, sekitar 3 tahun ini. Tapi sangat jarang terjadi. Hanya saat-saat tertentu yang saya tidak terlalu perhatikan.
    Saya belum butuh Confidence Adult Care, kan?

    ReplyDelete
  13. Ketika mama mertua masih ada, beliau menggunakan popok dewasa yang alakadarnya. Secara saat itu saya di kampung blm melek popok mana dan apakah ada pilihan?

    Kini baru tahu, demi kenyamanan, popok untuk malam dan siang ternyata ada perbedaannya ya

    ReplyDelete
  14. Ibu saya pernah pakai popok ini dan saya baru tau ada perbedaan utk popok siang dan malam, berguna sekali infonya mba buat ortu saya :)

    ReplyDelete
  15. Sama seperti pada bayi, ya. Waktu anak-anak saya masih kecil selalu cari popok yang nyaman biar gak lecet. Tentunya popok untuk orang tua juga harus nyaman

    ReplyDelete
  16. Confidence premium night ini inovasi baru ya kayaknya. Makin bagus sih ini, soalnya dulu saya beberapa kali beli confidence buat bude.
    Orang tua pantas dapat kenyamanan sepanjang hari sampai saat tidur jg :)

    ReplyDelete
  17. Almarhim ayah saya dulu juga sempat memakainya karena terkena stroke juga.
    Tapi wkt itu blom ada yang tioe celana, masih pakai yang perekat.
    Beliau juga kurang nyaman memakainya, dan hanya sesekali saja dipakai.

    ReplyDelete
  18. Dengan popok dewasa ini.memang sangat membantu bagi ibu kami yg sudah 83 th. Ah, bagus juga Confidence ini ya..nanti akan kami cobakan juga utk beliau..

    ReplyDelete
  19. Mellow gimana gitu bacanya. Jadi kangen papa dan berharap beliau sehat2 terus sehingga nggak perlu2 pake popok dewasa begini, Mel.

    ReplyDelete
  20. Sayangnya pertama kali melihat popok untuk orang dewasa di toserba. Sempat bingung karenanya tidak biasa, setelah saudara saya alami masal dengan ayahnya yang sakit, dia pakai popok.
    Memang penting bagi kita untuk paham mengenai solusi terbaik bagi orang tua yang sakit. Confidence bikin nyaman otahg dewasa juga.

    ReplyDelete
  21. roaming di tu anu itu anu nya mbk hihi..

    tapi kok aku jadi mellow baca ini.. hihi mikir bsok pas tua bagemaneeee hehe

    ReplyDelete
  22. Baca artikel ini jadi inget Nunung Srimulat. Kadang kesian liat dia dikerjain ama temen2nya mpe ngompol harusnya dia pakai confidence ini ya

    ReplyDelete
  23. Kalau ngomongin nahan pipis ini tuh berkaitan sama pekerja kantoran juga ynng biasanya kalau kerjaan lagi numpuk nahan2 ditambah stress duh bahayanya makin kuadrat deh ya 😭

    ReplyDelete
  24. Baru banget ngurus bapak mertua di rumah sakit karena anak2nya pas di luar kota semua, masih perjalanan nengok. Diliatin gimana gitu sama susternya karena bengong ditanyain popoknya mana. Biasanya kakak iparku yg urus. Trus aku borong yg ada di apotik RS tsb. Eh, salah ukuran. :((

    ReplyDelete
  25. Barakallah mba, setuju banget kita sebagai anak harus memberikan yang terbaik yang kita mampu untuk merawat orang tua. Butuh pengorbanan biaya dan tenaga, seperti mereka merawat kita dari bayi mereka juga udah berkorban banyak dulunya. Tetap semangat mba

    ReplyDelete
  26. Sudah seharusnya seorang anak memberikan yang tebaik untuk orangtuanya ya, mba. Termasuk kenyamanan untuk buang air kecil dalam situasi darurat, kesehatan, dan faktor usia. Almarhum bapak sy jg sempat menggunakan popok dewasa saat bepergian, utk jaga2 jika toilet susah ditemukan.

    ReplyDelete
  27. Amminn.. ladang amal yang InshaAllah akan membawa ke surga ya mbak.. merawat orangtua di usia seniornya memang sebagai bukti kasih sayang kita sebagai orangtua ya.. apalagi saat ini confidence sudah ada produk yang mampu memberikan kenyamanan 24 jam.. semakin terbantu ya mbak

    ReplyDelete
  28. Dulu almarhumah nenek sewaktu sakit dan harus berbaring di tempat tidur terus, bisa lebih nyaman karena menggunakan popok dewasa juga. Demi yang tersayang kita berikan produk yang nyaman, seperti confidence ya...

    ReplyDelete
  29. Kemarin ini mamaku juga baru beli nih popok dewasa buat nenek, maklumlah suka gak keburu kalo mau ke kamar mandi jadi biar lebih mudah aja

    ReplyDelete
  30. Wah aku kadang sering menahan pipis nih..ga boleh ya.. Baca ini jd ngeri jg..tks sdh mengingatkan..��

    ReplyDelete
  31. Yup benar mbak, saya juga percayakan confidence ini untuk menemani kakek saya yang sudah tidak bisa ke toilet lagi.

    ReplyDelete
  32. aku bahagia lho, akhirnya aku juga nemuin popok dewasa yang nyaman untuk si Mbah. confidence ini juga bahkan di bawa si mbah pergi umroh.

    oh iya semoga papa kak Amel sehat selalu ya kak.

    ReplyDelete
  33. Aku termasuk salah satu yang suka nahan pipis kalau malam hari atau selama perjalanan dan malas ke toilet umum. Harus diubah kebiasaan jelek ini ya mbak karena efeknya kurang bagus. TFS.

    ReplyDelete
  34. Pas banget aku lagi butuh popok untuk orang dewasa
    soalnya mertua kan diabetesnya udah parah, kalo malem beser banget cocok banget nih kalo make confidence ini

    ReplyDelete
  35. Jadi tahu rekomendasi popok yang bagus untuk orang dewasa. Sebagai anak memang kita harus tahu hal2 yang seperti ini ya Mbak, apalagi jika orang tua dudah usia lanjut dan susah bergerak. Tentu popok dewasa seperti confideence ini sangat dibutuhkan

    ReplyDelete
  36. kalau liat penampakan confidence popok dewasa itu jadi inget almarhum ayah mertua saya yang pakai kemana-mana karena sakit diabetesnya. Dan ternyata bermanfaat juga ketika di RS dan ga bisa ngapa-ngapain. Untuk yang operasi juga bisa memudahkan

    ReplyDelete
  37. Info yang menarik tentang popok orang dewasa, confidence. Informatif dan baru buat saya pribadi. Selain sangat praktis juga akan memudahkan orang lain dalam menangani orang yang sakit dengan kebutuhan popok seperti ini.

    ReplyDelete
  38. Keren ya mbak popok untuk orang dewasa ini ada sertifikasi halalnya. Walaupun ini bukan produk makanan, tapi produsen memerhatikan kehalalannya. Jadi konsumen merasa nyaman. Keren...

    ReplyDelete
  39. ooooooo ini produknyaaaaa. kapan hari ada tawaran casting produk ini di wag announcer. tapi ga dijelasin produknya apa :)

    ibu saya dulu waktu sakit juga pake popok sekali pakai. tapi belum kenal confident.

    ReplyDelete
  40. Kalo udah sepuh mah pake popok dewasa gini emang ngebantu banget ya mbak...
    dan emang udah kewajiban kita sebagai anak merawat orangtua, gantian lah ya istilahjnya meskipun memang apa yang beliau lakukan untuk kita tidak kan tergantikan

    ReplyDelete
  41. Produk andalan banget nih. Aku juga kalau beliin simbah merk confidence ini. Harga bersahabat tapi kualitas nggak mengecewakan. Semoga papanya tetap sehat ya, Mbak

    ReplyDelete
  42. Ini penting bangeet ya mba buat orang tua dan mereka yang membutuhkan. Di rumah kami ada nenek yang pakai

    ReplyDelete
  43. Ternyata menahan kencing yang sebentar, imbasanya besar juga ya suatu saat. Dan aku beru tahu kalau ternyata ada popok juga buat orang dewasa, dulu aku tahunya almarhum eyang dipakaikan popok, tapi gak tau popok dewasa atau popok kek gimana

    ReplyDelete
  44. Buat orang tua atau nenek kakek penting juga ya. Saya jadi inget nenek yang dulu suka buang air di kasur karena udah sakit2an dan susah kalau mau komunikasi.

    ReplyDelete
  45. Aku waktu sehabis lahiran pakai ini juga mbak. Membantu banget buat masa nifas. Apalagi dia ga bikin kulit gatel

    ReplyDelete
  46. Confidence ini membantu sekali untuk orangtua atau dewasa yang sedang sakit dan nggak bisa bolak balik ke toilet. Kasian kan kalo pake kain/celana biasa bakal nggak nyaman karena sering pipis.

    ReplyDelete
  47. Ini jenis popok dewasa yang ringkas dan bagus ya mbak. Inget dulu ibukku lagi sakit batuk sampe terus-terusan. Karena tekanan di perut jadinya urinnya suka ikut turun. Butuh banget sama popok dewasa yg praktis gini. Tp akunya ga paham dulu tuh. Malah beli yg model perekat gitu 🙈

    ReplyDelete

Kamar keluarga Solusi Memulai Bisnis Properti

"Tujuan hidup kamu itu apa sih?", terlintas tanya kadang menghantui saya yang kini masih gamang  untuk menjawabnya. Meski be...