Tuesday, November 19, 2019

10 Pemenang Sinar Mas Land Mencari Juara 2019



"Ayo dek semangat, itu tuh kakak lagi di lapangan", terdengar suara orang tua  diatas tribun Chandra Wijaya International Badminton Center yang tak jauh dari tempat duduk saya di paling atas.

Siang itu, tanggal 16 November 2016 selepas merayakan ulang tahun Shakila di Sekolah langsung meluncur ke Daihatsu Candra Wijaya International Badminton Center yang terletak di JL. Jelumpang raya No. 15, Jelumpang, Kec. Serpong Utara - Tangerang Selatan untuk melihat langsung 10 orang pemenang Sinar Mas Mencari juara 2019.

Ini kali pertama saya ke DCWIBC dan baru tahu ada tempat ini juga sih. Letaknya juga bisa dibilang strategis dan ga terlalu dipinggir jalan banget. Tidak seperti GOR bulutangkis dekat rumah saya yang parkirannya sangat susah. Di Daihatsu Candra Wijaya International Badminton untuk parkiran itu di bawah lapangan gitu jadi GOR nya itu berada diatas.


Tempatnya cukup luas dan besar disana ada kantin, laundry, alat-alat fitnes, taman, mushola dan toilet yang bisa dibilang cukup bersih dan terawat.

Untuk menuju lapangan kita harus menaiki tangga-tangga kira-kira 3 lantai gitu dan di dinding kita juga bisa lihat aneka penghargaan yang diraih oleh Candra Wijaya selama jadi atlet bulutangkis Indonesia.

Kalian sudah tau kan siapa Chandra Wijaya? Yups beliau merupakan atlet bulutangkis senior Peraih Medali Emas Kategori Ganda Putera Olimpiade Sydney 2000 sekaligus juara dunia tahun 1997.



Sinar Mas Land Mencari Juara 2019 


Banyak prestasi yang sudah ditorehkan beliau dan kali ini Sinar Mas Land bekerjasama dengan Candra Wijaya, Komunitas wartawan yang tergabung dalam Jurnalis dan Suka Olahraga ( JURAGAN) menggelar acara Sinar Mas Land Mencari Juara 2019.


Ajang Sinar Mas Land Mencari Juara 2019 adalah salah satu program SATU BSD ( Silaturahmi AnTar Umat Berdikari, Sehat, Damai) pilar kedua yaitu mengedepankan kesehatan warga BSD City dan sekitarnya.



Sinar Mas Land Mencari Juara 2019 ini sudah berlangsung sejak tanggal 16 Oktober 2019 lalu dan tanggal 16 November 2019 ini adalah finalnya sekaligus mengumumkan 10 pemenang.


Sejak 16 Oktober 2019 Tim pemandu bakat dari Sinar Mas Land berkunjung ke beberapa Sekolah Dasar ( SD) di empat wilayah BSD City yaitu Cisauk, Pagedangan, Serpong dan Serpong Utara untuk sosialisasi ajang pencarian bakat ini.



SML Mencari Juara 2019 sudah menjaring 1.200 anak usia 8-11 tahun atau kelas 3-5 SD yang memiliki bakat di olahraga bulutangkis. Semua peserta yang lolos ke tahap penyisihan tentunya dinilai dari beberapa kriteria  meliputi kemampuan fisik, pemahaman dan keterampilan teknik dasar dalam bermain bulutangkis.

Setelah berjalan hampir 1 bulan lamanya akhirnya tanggal 16 November 2019 sebanyak 250 siswa yang masuk final bertanding untuk menjadi 10 pemenang.


Hadiah Sinar Mas Land Mencari Juara 2019 




Hadiah dari ajang Sinar Mas Land Mencari Juara 2019 juga tidak tanggung-tanggung lho, sebesar Rp 163,000,000 untuk 10 orang pemenang yang akan dikonversi menjadi pelatihan dan pembinaan bulutangkis intensif selama satu tahun.

Pelatihan ini juga dibimbing langsung boleh Candra Wijaya dan kesepuluh pemenang beasiswa tadi juga mendapatkan uang saku selama proses pelatihan berlangsung.

Kalau dilihat keren banget kan hadiahnya sudah dapat pelatihan bersama Candra Wijaya terus dapat uang saku pula selama pelatihan.



Acara Final SML Mencari Juara 2019 dimulai sejak pagi, ada banyak siswa yang lolos masuk ke final ditemani keluarga dan sanak saudara yang terus menyemangati mereka.

Acara final ini juga dihadiri oleh Dhony Raha joe, Managing Director President Office Sinar Mas Land, Ahmad Ariani Plt. Asisten Deputi Olahraga Prestasi, Kementrian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Benyamin Daniel, Wakil Walikota Tangerang Selatan dan Candra Wijaya.

Benyamin Daniel mengungkapkan rasa terimakasih kepada Sinar Mas Land dan Candra Wijaya dengan diadakan ajang pencarian bakat bulutangkis untuk siswa sekolah dasar ini, beliau berharap kerjasama ini bisa berlanjut agar anak-anak bisa berprestasi di lapangan juga.

Saat ini prestasi dibidang olahraga sangat diperhatikan sekali karena banyak yang berprestasi bisa menjadi ASN.

Chandra Wijaya juga mengungkapkan selamat untuk peserta yang lolos menerima beasiswa pelatihan bulutangkis dan untuk yang tidak lolos screening jangan berkecil hati , tetap semangat karena kesuksesan tidak bisa diraih dengan mudah. Beliau juga berharap mudah-mudahan terus berkesinambungan hadirnya ajang #SMLMencariJuara dan lahir juara-juara bulutangkis.


Sebelum pengumuman pemenang ratusan anak dihibur dengan banyak kuis dengan hadiah tiket berenang di Ocean Park BSD. Semua berlomba-lomba menjawab kuis yang pertanyaanya tak jauh dari Bulutangkis.  Semua ceria dan menikmati acara itu. Setelah kuis barulah diumumkan para pemenang oleh Candra Wijaya.


10 Siswa Lolos Audisi Bulutangkis Sinar Mas Land Mencari Juara 2019 


  • Muhammad Rizky Fahreza – SD Negeri Setu
  • Richard Fraderic Ghani – SD Negeri Jelupang 02
  • Kenan Athaya Celio – SD Negeri Rawa Buntu 01
  • Maudina Nur Wellyandari – SD Negeri Cicalengka
  • Rafa Herdian Sanjaya – SD Negeri Lengkong Gudang
  • Muhammad Raffa A Nugroho – SD Negeri Batan Indah
  • Fernando Rodriguez Sitanajah – SD Negeri Cilenggang 02
  • Wildan Nurazzis – SD Islam Terpadu Annajah
  • Almer Haidar Santosa – SD Negeri Lengkong Wetan 02 
  • Muhammad Al Nur – SD Negeri Rawa Buntu 03.
Terharu banget 😭

Yups diatas tadi merupakan 10 pemenang beasiswa pelatihan insentif bersama Candra Wijaya dan mendapatkan uang saku selama proses pelatihan yang berlangsung. Keren banget dan ada satu siswi yang menang diajang ini. 

Tau ga sih siswi tersebut juga saya lihat menangis terharu dipelukan sang ayah setelah menerima hadiah. Tanpa sadar saya juga ikut terharu. Bagi yang lolos maupun tidak lolos pada tahap ini adalah semuanya juara , yups mereka semua juara karena berhasil melalui proses penyisihan yang panjang. 

Sebagai masyarakat, saya ikut senag hadirnya ajang Sinar Mas Land  Mencari Juara 2019 karena dengan begitu bakat-bakat siswa-siswi di bidang olahraga terutama bulutangkis bisa terasah dengan baik dan mereka mampu berkompetisi. Semoga event ini berkesinambungan sehingga menghasilkan atlet-atlet berprestasi. 

By The Way, selama melihat mereka bertanding di Daihatsu Candra Wijaya International Badminton Center saya jadi ingat mantan gebetan saya waktu SD yang suka badminton. Dia suka bertanding bulutangkis antar SD dan club di Tasikmalaya sana ehmm..ehmm. Haha yowes cukup sekian sharing mengenai #SMLMencariJuara 2019 ya. Semoga tulisan ini menginspirasi buat para orang tua dan juga saya sendiri dalam mendukung putra putri yang berprestasi di olahraga.



26 comments:

  1. Perlu diapresiasi sebagai wujud untuk menjaring bibit2 yang potensila sejak usia dini

    ReplyDelete
  2. Waaaw keren banget!! hadiahnya juga gak main-main ya, bund besar sekali XD Selamat ya buat 10 besar yang lolos audisi. Kereeeennn!! barakallah...

    ReplyDelete
  3. Beughh, keren ya
    Program seperti ini nih, yg dibutuhkan anak muda dan millennials, supaya mereka makin sehaaatt semangat sportif, sekaligus bisa harumkan nama Indonesia!

    ReplyDelete
  4. Keren-keren nih, bibit-bibit yang bakal benderang di masa mendatang.

    Btw, jadi gebetan masa kecil itu gimana mba? jadi atlet kah sekarang? hahahaha

    Senangnya ya, jika potensi si kecil didukung penuh seperti ini :)

    ReplyDelete
  5. Dengan diadakannya program ini, akan banyak ditemukan siswa-siswi berbakat di bidang olahraga bulutangkis yang semoga ke depan bisa berprestasi mengharumkan nama bangsa Indonesia ya. Selamat buat 10 pemenang.

    ReplyDelete
  6. Ah, toss Mbak Amel, saya pun senang dengan ajang seperti ini. Kepedulian seasta akan olahraga penting banget agar bibit2 olahraga terbangun

    ReplyDelete
  7. Yang begini tuh keren dan harus didukung banget. Kelak para bibit unggul ini bisa mengharumkan nama bangsa Indonesia ke dunia internasional. Semoga terus konsisten mencari bibit unggul

    ReplyDelete
  8. Udah lama aku gak nonton badminton nih, bibit-bibit baru terus bermunculan untuk membawa namja baik Indonesia ya/ MElalui program ini semoga makin banyak lagi calon juara yang lahir

    ReplyDelete
  9. suka nih ada apresiasi untuk mengembangkan bibit unggul semoga bisa mengharumkan nama bangsa kelak

    ReplyDelete
  10. Alhamdulillah turut seneng ada perusahaan yg apresiasi bakat2 olahraga generasi muda

    ReplyDelete
  11. Suka banget sama olahraga buku tangkis. Dari sd suka main sekarang agak jarang. Badminton harus digerakkan lagi . apalagi Indonesia paling jago sama badminton.

    ReplyDelete
  12. Salut utk SLM & Candra Wijaya.. semoga para pemenang benar2 menjadi bibit2 unggul pebulutangkis di masa depan.

    ReplyDelete
  13. Candra Wijaya salah satu pemain bultang favorit zaman aku remaja, Mbaa
    Gak nyangka sekarang aktif di balik layar seperti ini karena dah lama gak denger namanya
    Salut dah
    Sebagai pecinta bultang tanah air jd merasa tertrigger baca tulisan ini... andai nasih muda wkk
    Moga2 adek2 yg dpt beasw kelak bisa membawa nama Indonesia d kancah internasional yaa

    ReplyDelete
  14. Keren banget nih ajang perlombaan yang diadakan Sinar Mas Land. Hadiahnya juga nggak tanggung-tanggung ya Mbak. Sampai ratusan juta gitu.

    ReplyDelete
  15. Ikut bangga dengan prestasi anak-anak muda itu. Terima kasih pada Sinar Mas yang mau merangkul anak-anak berbakat lalu melatih mereka untuk lebih berprestasi lagi.

    ReplyDelete
  16. Keren. Selamat kepada 10 pemenang beasiswa pelatihan insentif bersama Candra Wijaya asyiknya mendapatkan uang saku juga ya

    ReplyDelete
  17. Kl sejak dini begini jadi lebih terasah nih jadinya, drpd olahraganya depan PS atau laptop mulu kan ya mbak kids jaman now. Keren ini kontribusi seorg Candra Wijaya

    ReplyDelete
  18. Wow, aku baru tahu dengan program ini. Semoga bisa melahirkan banyak calon atlet yang bisa membanggakan Indonesia. Dan semoga program ini bisa sesukses pencarian bakat serupa yang disponsori rokok, yang banyak diprotes itu. Dan malah semoga bisa jauh lebih baik :)

    ReplyDelete
  19. Program kwreen ini mba. Semoga bisa membantu mencetak atlet yang unggul dan membanggakan negara yaa

    ReplyDelete
  20. Alhamdulillah Sinar Mas memiliki kepedulian untuk mencari bakat olahraga di kalangan anak muda. Lagi rame kan ya soalnya pelatihan bulutangkis yang diinisiasi oleh brand rokok. Angin segar nih untuk pencinta olahraga.

    ReplyDelete
  21. Duh senengnyaaa akhirnya ada perusahaan lain yang kasi sponsor dan pembinaan bulu tangkis buat anak2. Menurutku lbh positip dr yg rame kemarin itu tuuu haha #upps . Semoga menjadi agenda yang berkelanjutan ya Sinar Mas Land hehe

    ReplyDelete
  22. Bulutangkis Indonesia termasuk Olah
    Raga populer ya mb. Seneng liat antusias anak-anak sekolah di dunia olahraga

    ReplyDelete
  23. Semoga menangnya bibit-bibit pemain bulu tangkis ini mampu menciptakan sejarah lagi dalam pertandingan Bulu tangkis kelas dunia.
    Kangen permainan seru zaman Susi Susanti, Ricky Subagja, dll.

    ReplyDelete
  24. Pasti bangga sekali ya bisa lolos dan menjadi atlet bulu tangkis, yang buat belum beruntung jangan berkecil hati... Samangat untuk memujudkan impian

    ReplyDelete
  25. Senangnya anak-anak muda berbakat yang akan mengharumkan nama bangsa kelak. Selamat ^^

    ReplyDelete