Friday, November 15, 2019

Kamar keluarga Solusi Memulai Bisnis Properti




"Tujuan hidup kamu itu apa sih?", terlintas tanya kadang menghantui saya yang kini masih gamang  untuk menjawabnya. Meski belum memastikan betul namun saat ini tujuan hidup saya yaitu memiliki investasi dan aset sebanyak-banyaknya untuk biaya sekolah anak-anak dan juga menikmati masa tua nanti. 


Ya tujuan hidup saya saat ini memang terus bekerja mencari uang untuk memenuhi itu semua. Masa tua nah ini juga yang juga tak kalah menjadi fokus tujuan saya. Saat masa tua nanti insya Allah panjang umur saya memiliki impian punya kontrakan atau kos-kosan banyak agar ada pemasukan setiap bulannya meski saya tidak bekerja. 

Tapi kalau dipikir lagi apa tidak ketinggian ya? Karena saat ini harga tanah sendiri saja sudah mahal luar biasa, belum lagi biaya membangun yang tentunya tidak sedikit, tapi ya semoga saja ya, meski pekerja freelance insya Allah ada rezekinya dan insya Allah semoga impian dan tujuan hidup kita tercapai karena tidak ada yang tidak mungkin bagi Allah. 



Berbicara mengenai keinginan punya kos-kosan, kontrakan atau staycation menginap semalam ada kabar gembira nih buat kamu yang punya lahan atau sebidang tempat maupun tanah lalu terbatasnya dana dan butuh investor bisa bekerjasama dengan Kamar Keluarga. Alhamdulillah beberapa waktu lalu saya mengenal lebih dekat Kamar keluarga di Jl. Perintis kemerdekaan no.1 Babakan Cikokol, Tangerang. 

Kamar keluarga adalah startup properti yang mengubah aset non produktif, menjadi aset produktif dengan pasive income. Pak Julius dan pak Charles awalnya dulu adalah agen properti. Jadi pak Julius dulu adalah agen properti dan pak Charles seorang Developer properti, nah yang satu bisa bangun yang satu lagi bisa jual.

Pada tahun 2011 memasarkan rumah-rumah dan sangat laku, saat itu pula membangun rumah minimalis dengan tanah 36 meter ada 2 kamar mandi dan itu dengan mudah menjualnya. Namun memasuki tahun 2015 tidak ada lagi spekulasi yang dibeli properti saat itu karena perihal pajak. Lalu singkat cerita rumah-rumah yang belum laku diubah lah jadi kos-kosan. Lalu mulai lah terbentuk Kamar Keluarga.



Kamar keluarga mulai dikenal dan ada beberapa orang yang mulai menawarkan rumahnya untuk dijadikan kos-kosan. Masuk tahun 2018 barulah Kamar Keluarga masuk coorporate, mulai bikin PT , menyusun perpajakan dan lainnya. Nah pada tahun 2019 sudah mengoperasikan 75 rumah  yang memiliki 2.0341 kamar yang sudah dan akan beroperasi yang di Jakarta, Tangerang, Bogor dan Bandung.

Kamar Keluarga memiliki 5 Pilar Bisnis : 


  • Kamar Keluarga BOT ( build operate transfer ) , pilar yang membantu para pemilik tanah yang hanya memiliki tanah kosong namun memiliki dana untuk membangun, maka Kamar Keluarga BOT akan membantu membangun hunian yang menghasilkan dengan sistem bagi hasil.
  • Kamar keluarga Operator adalah core bisnis Hoppor Intenational, yakni pengelolaan co-living/kost dengan konsep sebagai keluarga sendiri. Kamar keluarga juga memberikan edukasi dengan  ebrbagai tema setiap bulannya tanpa dipungut biaya.
  • Kamar Keluarga Lini yaitu vertikal bisnis yang memanfaatkan lokasi dan demand dari konsumen Kamar Keluarga yang dibangun di atas properti yang terdiri dari : 
  1. Laundry Keluarga bagi seluruh tamu dan tenant kost.
  2. Warung keluarga yang terletak di setiap lokasi kosan/properti Kamar Keluarga.
  3. Restaurant, salah satunya resto seafood di Fatmawati.
  4. Laundry untuk linen, dikembangkan untuk mrmbantu hotel-hotel di sekitar lokasi.
  • Kamar Keluarga Development adalah pilaryang memaksimalkan sisa ruang yang diakusisi oleh Kamar Keluarga untuk pembangunan kost dengan membangun rumah minimalis seluas 3x12 meter hingga 3x15 meter di lahan tersisa setelah pembangunan kamar kost.
  • Kamar Keluarga Aset adalah pilar yang membantu para investor baru yang muda maupun tua yang belum pernah berbisnis properti yakni dalam memilih lahan , membangun dan mengelola properti tersebut sehingga menghasilkan passive income untuk para investor. 


So, buat kamu yang ingin memulai bisnis properti atau memiliki tanah tapi butuh investor bisa banget nih hubungi website Kamar Keluarga . Menurut saya Kamar Keluarga pintar banget memaksimalkan lahan untuk dijadikan passive income seperti yang Kamar Keluarga di Jl. Perintis Kemerdekaan No.1 Babakan, Cikokol Tangerang jadi ada 3 buah ruko dijadikan 3 kos -kosan dan juga penginapan dengan banyak kamar. 

Kamar Keluarga disini dibagi 3 macam ada yang buat Kontrakan suami-istri , kosan wanita dan kosan laki-laki.  Setelah mengenal sedikit tentang Kamar keluarga saya pun mengunjungi salah satu kamar yang kosong. 





Fasilitas yang didapatkan penghuni atau yang menginap disana yaitu kamar mandi di dalam, kasur , lemari, wifi, water heater juga ada , nah untuk keamanan ada CCTV juga nih disini. 

Bentuk dan luar Kamar di Kamar Keluarga ini berbeda-beda tergantung lokasi juga namun yang pasti harga Kamar Keluarga ini termasuk murah banget untuk tidak sampai Rp 150.000 / malam. Dan untuk harga sewa kosan juga tergantung tempatnya ya.

Untuk memesan kamar atau mencari sewa kos juga mudah banget tinggal buka websitenya di www.kamarkeluarga.co.id atau melalui aplikasi Traveloka, Pegi-Pegi, Airy rooms dll. Insya Allah saya juga sebentar lagi mau menginap di Kamar Keluarga juga nih hehe. 

Pict : Tuty queen

19 comments:

  1. Sekilas mirip konsep A*ry dan pintu merah yah. Barusan ngecek tkp. ok juga tampilan untuk bookingnya

    ReplyDelete
  2. Wih, aku tadi cek ke websitenya, harganya terjangkau ya Mba, apalagi di Jakarta. Jarang banget nemu tempat menginap 150k/malam, jadi pingin coba menginap di sana kapan-kapan

    ReplyDelete
  3. Kamar keluarga sangat cocok banget banget ya Mbak. Aku lihat juga wc nya juga bersih-bersih

    ReplyDelete
  4. Praktis tapi meski nyewa serasa berada di rumah dan keluarga sendiri ya. Pakai ada bahasan rutin segala hehehe...
    Semoga segera melebarkan sayap ke Cianjur. Biar bisa ikut prospek bisnisnya

    ReplyDelete
  5. Keren juga ya, konsep bisnisnya. Banyak pilihan produk dan udah banyak jaringan pemasarannya

    ReplyDelete
  6. Nah, gini ini berfaedah bgt untuk yg punya properti nganggur, ya.
    kadang bingung, mau dikontrakin apa gimana.
    kalo ada Kamar Keluarga, jadinya lebih assoooyyyy

    ReplyDelete
  7. Nginep bareng yuk mel di kamar keluarga. Sesekali ngedraft di kamar ber AC dan ada wifinya kaya di kamar keluarga gini 😃

    ReplyDelete
  8. Aku belum pernah nyoba nginap di Kamar Keluarga mba. Tapi pengennya suatu saat bisa mampir dan rasakan kenyamananya. Berasa di rumah nih suasananya

    ReplyDelete
  9. Aku belum pernah sih nyoba yg kayak gini. Semoga sukses ya biar segera ekspansi ke Surabaya :)

    ReplyDelete
  10. Lima pilar bisnis kamarkeluarga oke juga nih ya, jadi membuka peluang untuk para pemilik properti atau bisnis agar bisa bergabung juga. Kapan-kapan mau ah staycation di kamarkeluarga. Udah intip websitenya dan harganya terjangkau banget

    ReplyDelete
  11. Menarik nih. Kadang punya properti tapi nggak tahu harus diapain karena untuk dikomersilkan juga butuh biaya & skill. Bagus kalau ada pihak yg bisa diajak kerjasama.

    ReplyDelete
  12. nyaman banget yah kak bisnis kek beginilah yang akan selalu menghasilkan dan nggak ada matinya. soalnya bisnis ini selalu diminati makin lama makin kedepan gitu deh

    ReplyDelete
  13. Menarik bangetbya, Mbak. Kayaknya perlu kupelajari lebih lanjut karena kebetulan keluargaku juga sedang merintis bisnis properti ini.

    ReplyDelete
  14. I am interested to join us as well. Looks like people would like to use the facilities as well. Are you considering doing the same thing as well?

    ReplyDelete
  15. Bagi yang punya rumah besar dan ada kamar yang tidak terpakai, bisa banget ya menjajaki bisnis ini.. untuk urusan marketing beres, tinggal mau apa ngga nih memulai bisnisnya.. semua sudah ada didepan mata tinggal yes or no.. aku yakin bisnis ini akan besar

    ReplyDelete
  16. Kalau punya tanah atau bangunan nganggur pengen juga nih kerja sama dengan kamar keluarga bikin kos atau persewaan kamar mbak :D
    Cita2ku banget mau jd juragan kos atau kontrakan hehe. Langsung dikasi semua fasilitas dan kita tinggal terima income aja ya hehe, manteb

    ReplyDelete
  17. Kamar keluarga jadi solusi banget ya buat yang ingin investasi dan punya usaha kamar kos dan solusi juga buat yang cari kamar kos/sewa kamar

    ReplyDelete
  18. Investasi kos-kosan yang dilakukan Kamar Kelouarga sangat prospektif. Di masa sekarang ini bisnis hunuan akan berkembang lebih baik karena selalu dibutuhkan, yang penting adalah tata kelolanya. Saya suka tata kelola pemisahan yang dilakukan Kamar Keluarga. Bikin nyaman penghuninya karena tidak ada semacam stigma buruk mengenai tempat kos.Harganya juga terjangkau. Solusi bagi yang punya anggaran terbatas.

    ReplyDelete
  19. gagal pokus sama laptopnya, ada logo buah kegigit
    ngeriiiii
    mahal nih wkwkwkkw

    ReplyDelete