Saturday, November 9, 2019

Bikin Rumah Cepat dan Kuat Pakai Domus






"Hah, Bikin rumah hanya 5 hari? Emangnya bisa?", tanya dalam hati saat membaca banner di booth Tata Logam Lestari , Indobuildtech 2019 beberapa hari lalu.



Ya ternyata saat ini kita bisa membangun rumah dengan waktu yang sangat cepat dengan biaya yang relatif yaitu dengan Domus . Yups Domus adalah rumah permanen yang dibangun dengan sistem yang dikembangkan oleh PT Tatalogam Lestari yang memungkinkan kita membangun rumah dengan cepat. Jujur saja saya baru kenal dengan Domus ini dan ternyata telah turut berkontribusi membangun negeri.

Mengenai Domus saya dapatkan saat menghadiri acara Indobuildtech 2019 beberapa hari lalu. PT Tatalogam Lestari berpartisipasi di Indobuldtech ini atau pamerak kontruksi yang diadakan pemerintah dan dari Domus sendiri ingin berpartisipasi khususnya untuk pembangunan infrastruktur di Indonesia.


PT. Tatalogam Lestari diakui oleh konsumennya dan dunia industri Indonesia dengan perolehan ISO9001-2015, sertifikasi Quality Management System tahun 2003. PT. Tata Logam Lestari juga telah memiliki Paten genteng metal dengan Nomor ID0-000-116-S dan Paten atap sirap Nomor 000332-S. Jadi jangan khawatir semua produk PT Tatalogam Lestari ini terjamin keamanannya.




Kelebihan dari Domus sendiri adalah mulai dari bahan baku hingga rumah itu sendiri jadi ini semua lengkap dari mulai dengan foilnya kemudian dicetak menjadi struktur-struktur dengan basis metal dan dibangun tim langsung. Karena hal ini beliau mengharapkan turut berpartisipasi khususnya untuk pembangunan-pembangunan di daerah dan terlebih di ibu kota baru nanti.

Domus juga sudah melakukan restorasi pasca gempa dengan BNPB dan PUPR yang masih berjalan hingga kini dan di Palu sedang akan berjalan khusunya hunian tetap. Nah Domus itu sendiri sangat cocok untuk daerah yang rawan gempa atau bencana karena dengan struktur baja ini sifatnya lentur jadi kalau kena gempa itu bisa bermain istilahnya makanya sangat cocok untuk wilayah di Indonesia.





Domus sendiri ingin menggantikan kayu karena kayu inis ekarang sudah sangat sulit dan merusak lingkungan jadi dengan baja ringan , kita bisa mendapatkan satu teknologi yang bisa didaur ulang karena ya itu tadi baja ini bisa di daur ulang. Baja ini juga jauh lebih rendah menggunakan energinya dibandingkan dengan beton, lalu dari sisi loigistik pengiriman juga lebih ringan karena Indonesia negara kepulauan dimana logistik ini perlu menggunakan angkutan laut, nah untuk memaksimalkan angkutan laut juga.

Domus itu Kuat , Cepat , Hemat dan Indah :


  • Kuat 
Rangka bangunan , kolom praktis dan rangka atap, menggunakan baja ringan. Lalu kombinasi dinding bata ringan , genteng metal dan material berkualitas lainnya yang menjadikan Domus kuat dan tahan gempa. 
  • Cepat
Proses pengerjaan DOMUS telah melalui perencanaan yang sangat matang muali dari penentuan bahan material, tahap perakitan dan pemasangan oleh para tukang sesuai keahliannya. Maka dari itu manajemen waktu yang terukur dan sistematis dalam satu paket siap pasang.
  • Hemat 
Tak hanya hemat biaya dengan sistem domus ini juga menghemat waktu karena dengan 4 orang tukang terlatih mulai dari proses penyaiapan lahan, perakitan, pembangunan hingga finishing sebuah rumah tipe 21 dapat dibangun hanya memakan waktu 5 hari saja.
  • Indah 
Kuat, hemat, cepat dan indah yups itulah Domus , kenapa indah karena ada swntuhan artistik, kualitaa material dan rasa tanggung jawab didalamnya, namun yang penting ini adalah bebas rayap. 


Paket Domus : 

  • Paket Rangka
Meliputi :
Rangka Praktis,
Rangka Kuda-kuda
Rangka platfond
Genteng, cladding
  • Paket Putih 
Meliputi : 
Paket rangka ditambah bata ringan, roster, keramik, kloset+ kran, jendela dan pintu penutup plafond , instalasi listrik dan air.

  • Paket Komplit
Meliputi : 
Paket putih ditambah : plester + aci ( bagian luar), Acian ( bagian dalam) dan pengecatan. 


Semua paket diatas bisa dipilih sesuai kebutuhan kita. Menurut say sendiri hal ini snagat praktis dan memudahkan calon penghuni karena semua sudah tersedia. Jangan khawatir mengenai tukang, semua pembangunan atau paket ini ya sudah sama tukang yang profesional. 




20 comments:

  1. Kalau saya mending pilih paket komplit saja deh. Hehehe... Kalau bisa terima beres gitu ya. Soalnya merasakan sendiri, capeknya renovasi (apalagi bangun sendiri) itu kaya apa. Mana hasilnya kadang tidak sesuai harapan pula...

    ReplyDelete
  2. Widiww, keren banget DOMUS ini!
    Beneran dibutuhkan keluarga jaman now ya Mba, karena bisa menghemat beberapa pos anggaran juga
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  3. Weh, itu bangun rumah kaya pake sihir aja ya. Coba dulu Bandung Bondowoso kenal Domus. Gak pakai acara ngutuk cewek cakep jadi patung ya, hahaha

    ReplyDelete
  4. Bagus ya dengan teknologi kita sekarang bisa bangun rumah dalam waktu cepat dan bahan yang lebih ramah lingkungan

    ReplyDelete
  5. Makin kereeeen emang :D

    Domus ini macam baja ringan gitu-gitu yaaa :D bisa jadi alternatif bahan uji skripsi nih :D

    ReplyDelete
  6. Wah Domus memang keren ya mba.. Dan paket komplit tuh pilihan paling tepat kalau menurut saya yg sering ogah repot..haha..

    ReplyDelete
  7. Wah inu yang bahan nya Bagus buat dwersh rwwan gemoa itu kan. Pernah baca artikelnya. Solutif bgt buat kondisi Indonesia yang emang rqwa gemoa dimana2 yaa

    ReplyDelete
  8. Aku baru tau Domus ini mbak. Ternyata bagus ya bahan baja yg lebih tepat digunakan utk daerah rawan gempa. Apalagi sdh ada paketnya, tinggal pilih yang sesuai budget

    ReplyDelete
  9. Domus bagus banget mbak ada pilihan paketnya juga praktis.

    ReplyDelete
  10. Pernah lihat secara langsung proses bikin rumah dengan program yang dibuat Dormus. Emang cepat banget prosesnya. Bahan baku yang mereka gunakan juga bagus. Keren pokoknya Darmus ini ya

    ReplyDelete
  11. Waaaah keren, mau dong punya rumah dengan pengerjaan cepat. Saya baru tahu tentang Fokus ini mbak. Kalau proses pengerjaan nya cepat dan hasilnya memuaskan pasti banyak pelanggan yang memilih Domus ini ya mbak, karena memiliki rumah sendiri yang nyaman adalah idaman setiap keluarga.

    ReplyDelete
  12. Aku pernah ngalamin bikin rumah tuh pengerjaan kluar jadwal. Nah klo ada kayak gini pasti akan ngebantu banget ya

    ReplyDelete
  13. Wah cepat banget ya jadinya. Jujur saya juga baru tahu loh. Ini semacam terobosan baru di dunia pertukangan di dunia ya.

    ReplyDelete
  14. wah gampang ya bikin rumah sekarang, jadi lebih cepet selesai dan hemat waktu

    ReplyDelete
  15. Indonesia ini rawan gempa dan emang harus dipikirkan konstruksi bangunan yang sesuai dengan kondisi alam kita ya mbak. Jadi bisa meminimalisir korban dan kerugian saat sewaktu2 gempa terjadi. Bagus nih kalau diterapkan apalagi kalau biaya bisa ditekan lagi.

    ReplyDelete
  16. Jadi kita bisa beli tanahnya aja dulu mel. Ntar kalau pindah tinggal bongkar pasang lagi ya

    ReplyDelete
  17. Pasti bahagia banget ya...kalau cepet jadi rumah yang diidam-idamkan.
    Awet, hingga puluhan tahun ke depan.

    ReplyDelete
  18. Oww...semacam rumah knockdown gitu ya Mel istilahnya. Jadi udah ada partisi2nya tinggal pasang aja ya. Jadinya lebih cepet ya. Memang kalau yang model begini amat membantu bagi saudara2 kita yang berada di daerah rawan gempa.

    ReplyDelete
  19. 5 hari bikin rumah langsung jadi? Wah ini sih keren banget mbaaa. Mudah mudahan jadi banyak membantu saudara saudara kita ya

    ReplyDelete
  20. Waahh kereeenn banget ya Mbak, semua udah disiapkan gitu sekalian dengan tukang-tukangnya pula yaaa, tinggal siapin danah dan denah aja nih ya maunya macam mana.
    Penasaran pengen lihat rumah dari Damus ini.

    ReplyDelete

Kamar keluarga Solusi Memulai Bisnis Properti

"Tujuan hidup kamu itu apa sih?", terlintas tanya kadang menghantui saya yang kini masih gamang  untuk menjawabnya. Meski be...