Tuesday, December 24, 2019

Festival Jelajah Nussa



Assalamu'alaikum.
Apa kabar semua? Semoga sehat selalu makin penuh cinta, rezeki berkah berlimpah. Kalau ditanya apa harapan seorang ibu? Saya selalu menjawab harapan saya yaitu semoga memiliki anak yang sholehah, sukses dunia akhirat. Ini adalah harapan saya. 

Untuk mencapai harapan itu tentunya tidak lah mudah karena kita harus membimbing dan mengajarkan suri tauladan kepada mereka, jujur saja itu tidaklah mudah bagi saya yang masih dalam tahap belajar ilmu agama. 

Tantangan zaman ini bisa dibilang sulit dan banyak sekali godaan karena di era digital saat ini kecepatan informasi melalui sosial media sangat gencar dan kita sebagai orang tua harus bisa memfilter apa yang terbaik untuk anak.

Dalam penyampaian ilmu agama untuk anak-anak juga susah-susah gampang karena apa yang kita jelaskan kadang sulit dipahami oleh mereka, contohnya saja hadist, jujur saja Kezia saat ini sekolah agama kelas 2 dan di sekolahnya itu selalu ada hafalan qur'an & hadist, dan menghafal dengan hanya membaca dia agak lambat untuk hafal dan paham.

Nussa 


Pict Nussa Official

Sebenarnya metode belajar anak itu agar lebih cepat menyerap yaitu dengan audio visualnya atau dibuat mini series gitu seperti Nussa.

Nussa merupakan serial animasi Indonesia yang diproduksi oleh studio animasi The Little Giantz. Awalnya saya tahu tentang Nussa itu dari Kezia. Kisah Nussa dan adiknya Rara itu ternyata hits banget di teman sekolahnya.

Pas Kezia cerita saya pun penasaran dan akhirnya tahu mengenai Nussa ini. Seneng rasanya melihat aneka serial yang penuh pelajaran dan ilmu agama.

Yups, serial Nussa ini seperti angin segar dari gempuran konten yang kurang bagus di youtube . Ada banyak pelajaran hadist, al-qur'an, doa , adab dan berbakti kepada orang tua. Serial animasi ini dikemas sangat menarik jadi anak juga mudah belajar mengenai itu semua.



Alhamdulillah juga nih bertepatan Hari Ibu tanggal 22 Desember lalu saya melihat serial Nussa Special Hari Ibu dan peluncuran acara Jelajah Nussa.

Sedih dan haru banget saya nonton serial spesial hari ibu, nangis huhu. Pelajaran yang didapat banyak banget, disana mencerminkan kalau peran ibu itu sangat penting.

Selesai nonton para anak-anak yang hadir pun diajak kak Cahyo ke atas panggung. Di atas panggung kak Cahyo mendongeng , menceritakan kisah-kisah mukjizat para Nabi pilihan.

Melihat anak-anak diatas panggung sangat antusias mendengarkan kisahnya saya semakin yakin bahwa Nussa ini memang mudah dimengerti oleh anak-anak.

Festival Jelajah Nussa 




Hal ini sebagian kecil dari acara Jelajah Nussa. Yups Nussa resmi meluncurkan acara Jelajah Nussa yang akan berlangsung pada tanggal 28-29 Maret 2020 bertempat di Jiexpo Convention Centre &Theatre.

Jelajah Nussa merupakan festival edutainment pertama untuk keluarga Indonesia yang memberikan pengalaman petualangan.

Tujuan hadirnya festival Jelajah Nussa ini adalah untuk menyampaikan pesan kepada orang tua bahwa membentuk anak-anak sebagai generasi yang cerdas tidak cukup hanya pendidikan akademis di sekolah saja , namun lebih dari itu sebagai orang tua wajib mengajarkan akhlak yang baik dan pribadi yang mandiri.

Festival Jelajah Nussa nanti hadirkan sesuatu yang menarik dan kreatif , lalu akan ada berbagai macam kegiatan disana seperti adanya Art instalation yang di buat secara massive dan menarik untuk menjadi medis pembelajaran bagi anak-anak.

Art instalation yang dibuat berdasarkan kisah nabi dan keajaiban Allah SWT diantaranya :

  • Kisah Nabi Adam
  • Kisah Nabi Musa
  • Kisah Nabi Nuh
  • Kisah Nabi Ibrahim
  • Kisah Nabi Ismail
  • Kisah Nabi Yunus
  • Kisah Nabi Isa
  • Kisah Nabi Sulaiman
  • Kisah Nabi Muhammad
  • Isra Mi'raj
  • Khulafaur Raayidin
  • Keistimewaan Tanah Haram
  • Keajaiban Al-Qur'an



Kebayang banget kan bagaimana nanti disini anak-anak bisa belajar sekaligus mengambil suri tauladan dari para nabi dan tentunya bisa sambil bermain juga.

Di Jelajah Nussa juga nanti akan ada bazzar yang dinamakan Media Market, arena ini di design sepeti Timur Tengah gitu dan didalamnya terdapat Halal Food Corner.

Tak hanya itu saja nanti disana anak-anak juga bisa bermain puas karena disediakan Play Park Area. Duh kebayang banget kan bagaimana serunya festival nanti. 




Untuk tiket Festival Jelajah Nussa sudah bisa dibeli lho dari sekarang. Kita bisa membeli secara online lewat website atau aplikasi Eventholic.

By the way mau sedikit info nih cuss beli tiketnya sekarang ya karena masih harga presale lho yaitu RP 125.000

- Anak diatas 60cm bayar full.
- anak dibawah 60cm dan lansia diatas 60th Free

Yuk lah kita sama-sama #BerpetualangBersamaNussa di JIExpo nanti pasti seru banget karena si Kecil bisa bermain dan belajar mengenal agama , kita orang tua bisa belanja di Medina Market 😉

#AyoBerpetualang di #JelajahNussa for information pantau terus di instagram @jelajahnussaofficial dan @nussaofficial

13 comments:

  1. Waaah sayangnya saya jauh, jadi tidak bisa menyaksikan Festival Nussa ini dari dekat. Saya kagum sama kreativitas The Little Giantz menampilkan Nussa dan Rara ini. Keren.

    ReplyDelete
  2. Even yang keren dan bermanfaat banget buat anak2 dan keluarga. Semoga sosialisasinya gencar agar byk yg datang

    ReplyDelete
  3. Semoga Nussa dan Rara roadshow ampe surabaya yaaa
    Di sini banyak juga anak2 yg ngefans dan terinspirasi dgn karakter ini

    ReplyDelete
  4. Tiketnya untuk bulan maret, 125rb ya? Lumayan mahal ya hehe apalagi kalau bawa anak banyak

    ReplyDelete
  5. Happy banget mbak. Nussa dan Rara kesuksesan anak-anak sekarang. Tiketnya lumayan juga yah harganya

    ReplyDelete
  6. Terkenal banget ya di kalangan anak-anak Nussa dan Rara, aku malah gak tau awalnya Mel hehehe. Anakku cowo sih ya, dia tau aja tapi gak terlalu yang heboh

    ReplyDelete
  7. Wah ada ga ya event ini di Jogja. Anakku ngefans banget sama Nussa dan Rara. Bagus sih film2nya.

    ReplyDelete
  8. Waahhh cobak klo deket sini si ponakan udah pasti tak ajak deh nonton nussa dan rara kak.. Dia suka banget

    ReplyDelete
  9. Wah seru bisa ke jiexpo. Pengen deh ngajak anak2 kesana. Kebetulan Aska juga suka sama Nussa Rara ini hampir tiap hari suka nyanyi lagu2nya ☺️

    ReplyDelete
  10. Bagus banget ya tujuan dari festival ini. Selama ini orangtua banyak yang mengutamakan kepintaran saja. Sudah saatnya memberikan porsi yang lebih banyak untuk pembentukan akhlak dan budi pekerti.

    ReplyDelete
  11. senangnyaaa...oke bangeet ya mba datang ke festival Nussa dan Rara. Aku pun juga sukaa bangeet

    ReplyDelete
  12. Wah, asyik sekali sekarang anak2 bisa menonton tayangan edukatif seperti Jelajah Nusa yaaah. Kalo ada di Bandung penhen ajakin anak2 juga nih, pasti mereka bakal suka deh

    ReplyDelete
  13. aku akhirnya nonton nih si nusa dan rara pas ada acara arisan keluarga kemarin. Bagus, seru... ringan.

    ReplyDelete