Friday, December 6, 2019

G-SHOCK GM-5600 Tampilan Premium Cocok Berbagai Gaya Fashion

G-SHOCK GM-5600


Merenung dan bermimpi tertegun duduk di depan laptop sebuah kafe dekat rumah selepas mengantar anak-anak berenang sore tadi. Ya, saya terus memikirkan kalimat Jojo salah satu narasumber diacara G-Shock beberapa waktu lalu. 

"G-Shock itu klasik banget kaya dimana lo pakai bener dari zaman orang tua lo pakai dan gue juga pake ehhh tiba-tiba papih gue bilang dia juga punya tapi seri colaboration dengan porter yang sekarang harganya itu 40 jt  dan bisa jadi investasi juga lintas generasi karena modelnya tidak banyak berubah dan kuat dari dulu", Jojo menjelaskan. 

Mendengar sharingnya saya langsung bengong donk karena ternyata jam ini bisa jadi investasi dan sebagai warisan untuk anak cucu kita. Ya, jam G-Shock limited edition biasanya harganya akan semakin naik dan menjadi incaran kolektor jam atau yang paten banget sama G-Shock istilahnya. 

Sebuah investasi bagus dan pastinya bisa diturunkan ke anak-anak kita nanti karena produknya terkenal kuat dan awet. G-SHOCK merek jam dari Jepang yang sudah ada tahun 1983 ini memang sudah tidak asing lagi karena seingat saya dulu teman-teman sekolah yang bisa dibilang orang berada memakai ini kalau sekolah tapi Baby-G ( anak tahun 90-an pasti tahu produk ini karena hits banget ). 

Saya sendiri gimana? Jujur saja saya belum pernah pakai jam tangan merek G-SHOCK yang terbilang harganya premium ini karena dulu keluarga saya sangat sederhana orang tua PNS dan kami anak-anaknya di didik untuk kerja keras tak heran setiap mau sekolah harus bawa jualan es mambo untuk dititipkan jadi kalau mau apa-apa ya nabung, usaha gitu.

Meski masa tidak pernah punya jam Baby-G maupun G-SHOCK, Alhamdulillah akhirnya saya pun merasakan juga nih mencoba memakai jam tangan G-SHOCK keluaran terbarunya yang sangat unik dan premium. Kenapa sangat premium dan unik? yuk temukan jawabannya.

Sejarah G-SHOCK

Junichi Izumi
(Pict: Mas Dede)



Junichi Izumi, Hamura R&D Product Development Headquarters, salah satu team yang merancang produk ini memberikan jabarannya. Sejauh ini sejak 1983 G-SHOCK sudah melakukan pengembangan berbagai material yang berfokus pada ketangguhan dan yang terterbaru ini produk GM-5600 yang gabungan dari logam dan resin

G-SHOCK diciptakan oleh insinyur yang bernama Kikou Ibe pada tahun 1983. The Father of G-SHOCK Kikou ibe memiliki ide untuk membuat jam yang tidak akan rusak sekalipun terjatuh terbentuk lah suatu project yang bernama Tictaf. G-SHOCK terlahir berkat semangat Ibe yang gigih yaitu never-never give up.

Pada awal perkembangan untuk menciptakan struktur yang tahan benturan dibutuhkan pelindungan material sangat tebal untuk melindungi mesin. Terus di tengah ke gagalan hingga jumlahnya melebihi 200 buah alhasil masih terlihat sangat besar dan dilihat dari segi mana pun.

Kikuo Ibe 


Saat berada di jalan buntu Mr. Ibe memantulkan bola ke tanah dan beliau membayangkan mesin yang terlindung karena mengapung didalam bola, terus dan terus melakukan usaha untuk menciptakan pelindung mesin yang berada di dalam dan akhirnya berhasil.

ya Mr. Ibe berhasil menciptakan struktur dengan tahan benturan dengan bahan logam untuk bagian dalam dan resin untuk bagian cangkang atau luar. Nah produk pertama yang lahir pada tahun 1983 varian DW-5600 dan tahun ini G-SHOCK meluncurkan GM-5600.

Produk G-SHOCK seri GM-5600 




Cangkang GM-5600 terbuat dari bezel stainless steel yang kokoh serta bertekstur dibagian luar, dan  strap berbahan resin yang diperkuat dari serat kaca atau fiber glass sehingga memiliki kekuatan serta kompabilitas yang baik dengan logam didalamnya.

Struktur tahan benturan GM-5600 terwujud berkat evolusi material yaitu resin yang diperkuat serat kaca dan teknologi cetakan yang presisi.



Bagian tengah cangkang memiliki struktur bahan tahan benturan yang dirancang secara cermat dengan teknologi cetakan terkini  sehingga memiliki bentuk yang menyerap benturan dari segala penjuru.

Bezel yang digunakan juga telah melalui 20 kali  proses penempaan dan pemolesan makanya terciptakan hasil yang indah dan premium.

Tiga pilihan GM -5600 


Ada 3 pilihan nuansa GM-5600 yang bisa menjadi pilihan sesuai karakter kamu.

1. GM-5600 



Jam tangan GM-5600 dengan bezel berkilau stainless steel ini nampak keren banget ga sih? Cocok banget kalau untuk ke pesta atau acara formal juga oke dipakai. Harga Rp 3.399.000 di seluruh toko resmi Casio.


2.GM-5600B-1DR 

GM-5600B-1DR


GM-5600B-1DR jam tangan dengan bezel hitam black ion-plated steel dipadukan dengan dial hitam ini kece banget sih dan buat pecinta warna hitam pasti akan suka karena hitamnya itu pekat gitu. Harga Rp. 3.699.000 di seluruh toko resmi casio.

3. GM-5600B-3DR 





Nah ini dia produk ketiga yaitu GM-5600B-3D dimana dengan bezel hitambblack ion-plated steel yang dipadukan dengan warna hijau militer , lengkap dengan kamuflase -nya terlihat lebih macho. Harga Rp 3.699.000 di seluruh toko resmi Casio.


Semua warna dari ketiga produk ini berdasarkan riset dan target marketnya itu anak-anak muda dan bagi yang berjiwa muda juga.

GM-5600 Pas Untuk Streetwear Fashion 




Setetelah melihat ketiga produk terbaru yang semuanya sangat menarik dan punya kesan tersendiri.

Untuk generasi milenials masa kini pasti suka dengan designnya yang easy going banget buat para penggemar streetwear fashion  seperti Rayi Putra , Vocalis /rapper dari RAN dan Jeffry Jou , co-founder dari Urban Sneaker Society.

Yups tak bisa di pungkiri kalau saat ini apalagi di Jakarta banyak sekali anak muda yang lebih pede atau nyamanbsaat menggenakan streetwear fashion mereka , sepatu vans , accesoris lain tak lupa menghiasi fashion mereka dan untuk pelengkap fashion agar lebih percaya diri mungkin bisa pakai Casio G-SHOCK GM-5600 karena designnya cocok untuk dipakai sehari-hari.

Jam kita sama 😍🤩

Pada kesempatan sharing Rayi Putra ini ternyata dari dulu memang pengguna G-SHOCK  saat kecil jam pertama nya saja yaitu Baby -G .

Menurut Rayi ada banyak alasan kenapa dia memilih G-SHOCK selain terkenal tangguh, kuat dan anti gores ( awet) dia sudah sangat nyaman memakai G-SHOCK sejak kecil jadi jam tangan ini bisa dipakai di berbagai acara mulai dari manggung- nge-gym, sampai ke undangan pernikahan pun dia pakai G-SHOCK.

Kalau kamu ga percaya coba deh stalk-in instagram Rayi Putra di berbagai kesempatan dia selalu pakai G-SHOCK lho.

Di seri GM-5600 dan GM 5600B seluruh fitur yang ada pada G-SHOCK juga pastinya sudah ada, lalu apa saja fiturnya?.



Fitur dan Spesifikasi GM -5600 dan GM - 5600B :

  • Tahan terhadap tekanan hingga 200 meter di bawah permukaan air.
  • Tahan guncangan.
  • Stopwatch 1/100 detik
  • Alamarm multi fungsi
  • Display LCD yang dapat menyala dalam gelap
  • Waktu perhitungan mundur ( 24 jam) 
  • Ringan dengan bobot 73 gram.
  • Diameter cangkang 49,6 x 43,3 x 12,9 mm
  • Awet alias tahan lama karena terbuat dari bezel stainless steel dan strap resin.



Melihat spesifikasi dan fitur standarnya pakah saya tertarik? Tentu saja saya jatuh cinta banget sama GM-5600  karena karakternya saya banget, menarik dan elegant. Semoga dalam waktu dekat bisa punya ya. Aminnn.

Oh yaa,, saya anjurkan jika ingin membeli jam tangan G-SHOCK lebih baik di toko resmi karena nanti akan mendapatkan kartu garansi selama 2 tahun.



Terakhir, saya bersyukur banget bisa hadir di acara ini mengenal lebih dekat tentang sejarah G-SHOCK terutama kisah inspiratif  The Father of G-SHOCK Mr. KIKUO IBE yang pantang menyerah meski berkali-kali gagal hingga akhirnya bisa menciptakan G-SHOCK. Tak heran hingga saat ini sejak 1983 sudah lebihbdari 1.000.000 G-SHOCK tersebar di seluruh dunia.

Okay,, sudah puas kan lihat produk GM-5600 ? Nah kalau kamu sendiri lebih suka tipe yang mana nih dari ketiga produk diatas? 😍








43 comments:

  1. Belajar banyak juga dari founder jam keren ini. Kegagalan bukan berarti kita kalah, justru jalan menuju kesuksesan yang lebih indah ya. Jam nya emang keren. Cocok buat segala usia dan suasana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget kak sangat inspirasi banget Mister Ibe ini.

      Delete
  2. Tampilan jam ini maskulin dan sporty ya. Kalo untuk cewek..cocok buat yang banyak aktivitas outdoor dan seneng tampilan sporty juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sporty gitu tapi bisa juga sih dipake buat kondangan hehe.

      Delete
  3. GM 5600 beneran bikin mupeng maksimaall.
    Daku mauukk bgt mba.
    Dan ya ampuun historis jam ini sungguh inspiring yhaa

    ReplyDelete
  4. wah keren ya , kalau cowok mah terlihat gagah pakai ini

    ReplyDelete
  5. Waahhh kereeenn, G-Shock jadi ingat masa-masa sekolah dulu, paling keren pakai jam tangan gini, lebih gimana ya rasanya, lebih keren aja.
    Saya lebih suka pakai jam tangan yang gede-gede dan keren kayak punya G-Shock, nggak nyangka sekarang makin keren dan bisa dipakai siapa saja :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kalau pakai ini seperti terhipnotis merasa keren ya.

      Delete
  6. G-Shock ini arloji terkenal, aku ingat ponakan aku beli dan sampai sekarang udah berapa tahun masih dipakai juga.
    Cuma aku enggak PD mau pakai, hehehe, terlalu muda ah.

    ReplyDelete
  7. Wah iya ya..bisa jd koleksi berharga yg bisa diwariskan nih ya.. Dan penampilannya emang kereeen...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banegt bisa diwariskan juga nih ke anak cucu soale awet dan kuat.

      Delete
  8. Dari ulasannya aja bagus, ngga salah kalau jam tangan mewah ini emang recommended banget sih

    ReplyDelete
  9. aduh naksir bgt sama GM-5600B-3DR mbak kece pol..... mewah nggak terllu girly

    ReplyDelete
  10. Alamak jamnya bagus banget mbak. Jadi dipikai usia berapapun keliatan kece dan muda banget . Pengen dong satu mbak heheh

    ReplyDelete
  11. Duh aku naksir banget ini mba Gshock. Cakep banget soalnya dan emang bikin penampilan makin cakep

    ReplyDelete
  12. Saya itu dari dulu sampai sekarang pengin seali beli jam tangan G-SHOCK, Mbak Amel. Soalnya desainnya keren-keren. Jadi saya misalnya mau dikasih model mana saja mau hahaha.
    Tapi yang seri ini saya naksir semua Mbak, GM 5600B
    Wajib rajin nabung dulu nih hehehe.

    ReplyDelete
  13. Ini jam impianku yang belum kesampean nih, sumpah kece banget kalo sudah punya ini

    ReplyDelete
  14. aku punya beberapa mba..not the same series but yang pasti unguuu hehehe./ kalau suamiku warnanya biru. We love G-shock indeed

    ReplyDelete
  15. Ya ampun GM 5600 ini keren banget mbak, aku juga dari dulu senang dengan model G-Shock lebih sporty.

    ReplyDelete
  16. Aku suka banget sama jam tangan yg satu ini memang keren penuh ke bingits hehe...pengen jg punya satu nih..

    ReplyDelete
  17. Jam tangan GShock mah kece badaaai. Pengen beliin suami tapi belum cukup modalnya. Suami mintanya yang harganya mahal wkwk.tapi awet nih jam tangannya.

    ReplyDelete
  18. G-SHOCK ini merk lama ya mbak. Tampilannnya cakep banget, cocok buat tipe yang nyantai.

    ReplyDelete
  19. oh my.. g-shock! ngiler banget dulu liat iklannya di majalah mode. dan dari kecil emang suka banget model sporty gini. sayangnya ga pernah kesampean punya hiks

    ReplyDelete
  20. G-shock tu terkenal awet dan modelnya juga keren. Bisa nambah gaya penampilan kita juga.

    ReplyDelete
  21. GShock itu jam zaman abegeku. Dulu bangga banget punya jam ini. Terkenal awet soalnya

    ReplyDelete
  22. Gshock tuh dari dulu selalu keluarin produk jam tangan yang keren, harganya memang premium, tapi menyesuaikan fitur yang ada, makanya memang ga akan nyesel kalau punya jam tangan ini. Cocok nih buat kado untuk pasangan.

    ReplyDelete
  23. waw, macho banget ya arlojinya
    gak cocok buat aku, haha
    cocoknya buat suami aku, hohooo
    cocoknya ya buat cowok2 trendy yang butuh arloji awet

    ReplyDelete
  24. Yaoloh jadi inget waktu zaman G-SHOCK baru hadir di pasar Indonesia dulu, serasa keren banget kalo ditangan melingkar jam G-SHOCK

    ReplyDelete
  25. Oh ternyata jam G-shock ini dari jepang yang Mba. Pantesan bagus banget dan elegan ya tampilannya. Ini tentu anti air juga ya mba. Jatoh aja nggak pecah apalagi ngelindungin jam dari air ya. Keren, aku suka warna item nih

    ReplyDelete
  26. Huwaaa desainnya main kece aja nih G-Shock. AKu blm kesampaian nih beli yang aslinya wkwkwk. Keinget zaman aku kecil punya gshock2an aja dah hepi sekali. Penegn juga punya G-Shock yang fitur dan desainnya makin keren kyk gini mbak :D

    ReplyDelete
  27. Kyaaa,, saya pas zaman SMP pakainya jam G-Shock ini lohh Mbak,, rasanya jd tambah kereen gituu kl G-Shock udah melingkar di pergelangan tangan, hehe

    ReplyDelete
  28. Wah meski enggak lagi muda tapi jiwa mudaku tergoda untuk pakai G-Shock juga. Keren dan tahan banting...apalagi spek danfiturnya. Wow, komplitnya!

    ReplyDelete
  29. Harga G-Shock 3 jutaan, ya ternyata. Baru tahu saya. Harga tersebut tanpaknya masih setara dengan awetnya, nih

    ReplyDelete
  30. Ih seneng banget bisa foto sama Rayi,mbak Amel....Jam tangan G shock ini emang cocok buat yang suka gaya sporty gitu ya. Aku pribadi agak kurang suka. Kecuali kalau ada warna pink nya gitu hehehe

    ReplyDelete
  31. ahhh keren banget sih jamnya. ini sih auto keren aja gitu otfitnya kalo dilengkapi sama jam tangan G -Shock. aku mauuukk kakak

    ReplyDelete