Saturday, December 14, 2019

MSI Alpha 15 Laptop Gaming Pertama Dengan Teknologi 7nm




Tinggal menghitung hari tahun 2019 akan berganti, ditahun ini Alhamdulillah saya menemukan banyak hal baru dan bertemu dengan orang-orang baru juga. Dulu yang sangat gaptek kini mulai melek teknologi karena mau tidak mau kita harus mengikuti perkembangan zaman jika tidak ingin tertinggal. Hampir semua serba digital, banyak fintech berkembang dan begitu pula dengan banyaknya cita-cita seseorang yang berubah. 

Ya cita-cita, anak-anak dulu memiliki cita-cita ingin menjadi Presiden, Polisi, Dokter, Guru dan pekerja profesional lainnya yang kerja di kantoran agar terlihat lebih keren. Namun sekarang cita-cita itu pun agak bergeser, tidak jauh-jauh keponakan, sepupu bahkan anak saya juga pernah menjawab cita-citanya ingin jadi gamers atau youtuber aja karena katanya uangnya banyak. Mendengar hal itu tidak kaget sih hanya saja ohhh ternyata saat ini anak-anak sudah paham mengenai perkembangan zaman.



Namun ada benarnya sih dan jangan salah kira kalau ternyata profesi sebagai gamers profesional atau atlet esport tidak sedikit lho gajinya ( apalagi mereka memenangkan sebuah kompetisi ), uang yang dinkantongi itu bisa puluhan juta. Saya tahu hal ini karena pernah mengahdiri event lomba esport yang diikuti oleh para gamers profesional.

Berbicara mengenai gamers ada kabar gembira nih buat kalian yang memiliki budget tidak banyak untuk sebuah device untuk menunjang bermain games. Kalau dulu banyak orang berfikiran untuk sebuah device handal main games itu harganya puluhan juta, tapi tenang genks sekarang sudah ada laptop gaming Alpha 15 dengan harga sekitar 15 juta rupiah saja.



Yups, Alhamdulillah saya turut hadir di acara peluncuran Alpha 15 yang beberapa waktu lalu diadakan di Hotel Atlet Century, Jakarta.  Alpha 15 merupakan persembahan MSI ( brand gaming terkemuka di dunia ) bersama AMD.

Sedikit mengenal tentang AMD, sebelumnya saya pernah menulis tentang AMD ini namun saya akan jabarkan kembali sekilas tentang AMD. AMD atau Advanced Micro Devices merupakan perusahaan semikondukter multinasional Amerika yang berbasis di Santa Clara, California yang mengembangkan prosesor komputer dan teknologi. 

Belum lama AMD merayakan anniversary ke 50 tahun dan selama 50 tahun tersebut banyak sekali inovasi-inovasi yang dikeluarkan oleh AMD . Dan yang terbaru di tahun 2019 ini mengukirkan sejarah dimana memiliki untuk CPU 7nm pertama.

MSI Alpha 15 




Yups itu tadi sekilas tentang AMD dan sekarang kita mulai yuk membahas mengenai Alpha 15 MSI yang akan dibahas oleh Digga Febriawan Putra, MSI Product Specialist. 

Kalau kalian enggeh atau tahu logo SMI pasti bertanya kenapa logonya berubah dengan logo MSI laptop gaming sebelumnya? Yups jadi MSI bersama AMD menciptakan logo terbarunya dari bentuk thunder bird dengan sayap terbuka keatas yang mewakili kekuatan, inovasi dan kemakmuran.


Alpha 15 dipertandai dengan prosesor AMD Ryzen™ 7 3750H serta menggunakan kartu grafis AMD Radeom RX 5500M. Digga Febriawan juga menyampaikan Alsan kenapa harus Alpa 15 MSI.

4 Alasan Kenapa Harus Memilih MSI Alpha 15 : 



  • Pengalaman bermain game berat dengan judul dengan game AAA yang didukung dengan kartu grafis.
  • MSI Alpha 15 sudah disematkan dengan layar yang memiliki refresh rate dari 120Hz hingga 144 Hz ( ideal untuk main game).

  • Sudah disematkan teknologi FreeSync, fitur refresh rate dinamis yang diimplementasikan melalui HDMI tanam dan eksternal, panel DisplayPort yang kegunaanya menghilangkan gambar pecah dan goyang. 

  • Termal menggunakan cooler boost 5. Modul pendingin dengan 7-heatpipe ini dirancang ulang untuk mrmanfaatkan perangkat barunya. Kombinasi kemampuan sistem pendingin yang penuh jadi gamer dapat menangani kompetisi yang intens sekalipun.



Dengan hadirnya Alpha 15 dilengkapi dengan kartu grafis AMD Radeon RX 5500M terbaru yang menggunakan teknologi 7nm dan prosesor AMD Ryzen Mobile terbaru , Alpha 15 merupakan laptop gaming unggulan yang dapat menambah pengalaman bermain game lebih optimal. Apalagi dirancang untuk high fresh gaming 1080P , Alpha 15 memberikan performa dan pengalaman visual mulus dengan AMD Freesync .

Untuk harganya sendiri tidak sampai puluhan juga, sekitar 15 jutaan gitu. Kalau lihat dari spesifikasinya MSI Alpha 15 ini cocok banget buat main games seharian. Untuk kamu yang ingin tahu lebih detail mengenai MSI Alpha 15 bisa cek di website : https://id.msi.com




11 comments:

  1. Harganya brp ya mbak? Ngiler juga kepengen beli, karena saya hobi main game hehe

    ReplyDelete
  2. Yup bener banget jaman sudah era digital 4.0, mau ga mau kita harus belajar agar bisa mengikuti jaman yg serta internet

    ReplyDelete
  3. Saya jadi ingat pas waktu mau beli laptop, Mbak. Saya ditanya mau beli laptop seperti apa? Eh, saya jawabnya yang paling bagus.
    Terus penjualnya bilang, beli laptop sesuai kebutuhan saja.

    Dan ini memang laptop buat para game lovers ya, Mbak. Dan pas sea games itu, saya sempat lihat cabang E sport. Wah seru sekali. Kini anak tidak sekadar main game saja, tapi sudah bisa diarahkan jadi atlet yang mengharumkan nama negara juga.

    ReplyDelete
  4. aku sih lebih perlu untuk keperluan design sih kak. speknya kurang lebih sih sama game. perlu kecepatan grafis yg mulus

    ReplyDelete
  5. Mantap bener, semoga bisa beliin buat anakku nih.. Dia gamer

    ReplyDelete
  6. Menarik ya, laptop gaming seharga 15 juta. Harga lebih terjangkau daripada ROG :)

    ReplyDelete
  7. Wih, mantap nih laptop buat ngegame. Tapi skrg gamer pro itu jd profesi tersendiri ya. Bahkan ada di asean games juga jadi cabang olahraga yang dipertandingkan.

    ReplyDelete
  8. Walaupun bukan gamer tapi suka dengan produk2 khusus gamer, soalnya biasanya speknya bagus, baterenyapun kuat jadi kalau dibawa jalan tenang waluapun gak ada colokan listrik

    ReplyDelete
  9. Aku bukan gamer teh tapi suka aja sama setiap suguhan kecanggihan dari apa yg d pakai ara gamers

    ReplyDelete
  10. When your website or blog goes live for the first time, it is exciting. That is until you realize no one but you and your. Code9rs

    ReplyDelete