Friday, December 6, 2019

Seru dan Memacu Adrenalin Naik Wahana Mola-Mola Jet Spinner

Wahana Mola-Mola


Tak pernah bosan berwisata di Ancol, yups ini lah yang keluarga saya rasakan. Sebagai warga yang rumahnya tidak terlalu jauh dari ibu kota tempat wisata yang pas, dekat dan full family time memang Ancol tempatnya karena banyak hal menarik dan baru yang tak pernah habis sehingga wajib banget di eksplore. 

Buat kalian pembaca blog dan pengikut sosmed saya pasti tahu kalau belum lama saya ke Ancol tepatnya ke Dufan yang menikmati 7 wahana terbarunya bersama Shakila dan Kezia. Nah kemarin tanggal 4 Desember saya ke Ancol lagi tepatnya ke Ocean Dream Samudera untuk menikmati wahana terbarunya yaitu Mola-Mola Jet Spinner. 



Sesungguhnya untuk menuju ke Ancol ada tantangan tersendiri yaitu kalau Shakila dan  Kezia itu sedang ulangan semester, kaeena PM ( pematangan materi ) untuk UAN kaka Shakila tidak bisa ikut dan akhirnya saya mengajak keponakan yaitu Satya.

Alhamdulillah semesta mendukung hari itu Kezia dan Satya yang kebetulan satu sekolah hanya 1 mata pelajaran saja jadi pulang sekitar jam setengah 9. Selepas pulang sekolah kita langsung menuju Stasiun Pondok Ranji dan turun di Stasiun Kampung Bandan nah dari sana langsung naik taxi online.



Alhamdulillah bisa diantar langsung oleh taxi online tepat di depan Ocean Dream Samudra namun buat kamu yang bingung naik apa dari depan Ancol ke sini bisa naik bus wara-wiri (gratis) yang suka keliling tempat wisata Ancol.

Pas tepat turun dari mobil Kezia langsung flashback ,, Oh ini yang waktu kita nonton lumba-lumba itu ya ma? yang ada singa lautnya juga kan? hahaha ternyata ingatannya masih cukup kuat ya padahal kayaknya sudah 2 tahun lebih saya dan anak-anak tidak ke Ocean Dream Samudra sebuah destinasi wisata yang mengusung konsep edutainment biota mamalia laut ini. Pas kemarin kesini ada banyak perubahan ternyata karena ada beberapa wahana baru yang Alhamdulillah bisa kita kunjungi.

Wahana Mola-Mola Ocean Dream Samudera





Yups, tujuan utama saya kesini yaitu menghadiri peluncuran wahana terbaru dari Ocean Dream Samudera yaitu Wahana Mola-Mola Jet Spinner .

Rika Sudranto, Vice president Sea World Ancol-Ocean Dream Samudera " Nama wahana ini diambil dari ikan Mola-Mola (Sunfish) ikan besar yang tanpa ekor dan ada filosofinya juga nih kenapa dinamakan Mola-Mola".

Hmm.. jujur saja saya baru kali ini tahu ada ikan yang namanya Mola-Mola lho. Tahu ga sih kalau ternyata ikan Mola-Mola ini banyak hidup di daerah Timur Indonesia seperti Sulawesi, Bali, Papua ada yang namanya ikan Mola -Mola ini.



Mola-Mola Jet Spinner  yaitu sebuah permainan kereta meluncur dengan panjang lintasan 120 meter yang memiliki 5 rangkaian kereta yang dilengkapi 4 dudukan dengan kapasitas 20 orang. Yups wahana ini wahana roller coaster yang di design untuk anak-anak dan keluarga. Ada keunikan tersendiri jadi setiap 1 rangkaian kereta itu dapat berputar sampai 360 derajat diatas lintasan selama permainan berlangsung.

Sensasi Naik Mola-Mola Jet Spinner


Mola-Mola Jet Spinner
Pict :Taty Suherman


Sensasinya sendiri tidak begitu kencang namun pada beberapa bagian terutama saat lintasan turun dan belok ini lah yang memicu adrenalin kita hahaha saya juga sampai teriak-teriak.

Wahana Mola-Mola ini menurut saya cukup unik sekali karena memiliki design dengan nuansa 1001 malam ( kalau kamu pernah nonton film Aladin pasti tahu hehe) . warna ungu, pink dan kuning mendominasi permainan ini.

Ocean Dream Samudera
Pict :Tati Suherman 


Meski di design untuk anak-anak tapi wahana ini juga bisa kok dinaiki oleh orang dewasa. Untuk syarat tinggi yang dapat menikmati wahana ini yaitu dengan tinggi minimal 95 cm dan  maksimal 190 cm. Nah kalau anak-anak yang sudah tinggi 95 cm namun takut nah mommy atau daddy bisa dampingi si Kecil.

Lalu jangan khawatir juga nih buat mommy and daddy saat menaiki wahana Mola -Mola ini karena sudah dirancang khusus dan pastinya ada Safety belt-nya so ga usah khawatir ya dijamin keamanannya.

Tempat wisata murah di jakarta

Seru, memacu adrenalin tapi bikin nagih sih naik Wahana Mola-Mola ini, kemarin Kezia , Satya dan saya sampai 3 kali naik wahana ini hahaha.

Sebagai masyarakat tentunya saya happy banget dengan hadir wahana baru di Ocean Dream Samudera ini selain bisa meningkatkab keberanian si Kecil wahana ini juga warnanya collor full banget jadi anak-anak juga suka naik ini.

Nah buat mommy and daddy yang bingung mau ajak liburan atau family time cocok banget nih ke Ocean Dream Samudera Ancol karena disini kita bisa rekreasi sekaligus bonding dengan si Kecil.



Untuk tiket masuk Ocean Dream Samudera yaitu  :

Reguler Weekday dan Weekend
Weekday : Rp 90,000
Weekend : Rp 125,000

Tiket Annual Pass
Dolphi Card Rp 190.000

Pelatih lumba-lumba ancol



Menurut saya sendiri cukup wort it dengan harga tiketnya karena kita bisa menikmati banyak wahana dan atraksi dari biota mama lia laut seperti lumba-lumba *ehmm..nama pelatihnya kak Matius nih kemarin hehe.

Eitss...tapi saya sarankan sih lebih baik bikin tiket Annual Pass aja karena kita bisa sepuasnya keluar masuk Ocean Dream Samudera selama 1 tahun hanya dengan RP 190.000.

Cara bikin tiket Annual Pass juga tidak ribet tinggal datang ke tempat pembuatannya tepat di samping pintu masuk sebelah kiri , foto , isi biodata dan sidik jari jempol serta telunjuk saja. Prosesnya cepet banget kok.


Cuss deh yang lagi bingung liburan mau kemana bisa langsung aja ke Ocean Dream Samudera di Ancol. Sekarang makin bagus dan bersih.

Toiletnya juga cukup nyaman dan bersih, lalu banyak spot foto yang ciamik dan yang buat saya happy yaitu banyaknya pepohonan rindang disini dan tamannya tertata rapih. Ah...jadi ga sabar nih pengen ke sini lagi sama keluarga 😍


#oceandreamsamudra
#molamola
#liburanakhirtahun


27 comments:

  1. Gak ada yang paling menyenangkan hati selain bisa meliat anak kita tertawa bahagia yah.

    Nice vacation mba

    ReplyDelete
  2. Belum pernah ke Ancol dong :D

    Asyik banget banyak wahananya dan semakin banyak saja.
    Meski jujur saya ogah naik wahana-wahana di tempat hiburan gitu, satu-satunya wahana yang mau saya naikin adalah naik kereta aja kayaknya hahaha

    ReplyDelete
  3. kayaknya anakku bakalan happy banget kalo diajak ke sini, apalagi bisa lihat lumba-lumba secara langsung :)

    ReplyDelete
  4. Aku lihat ekspresi anaknya senang banget ya mbak, aku juga pengen ajak anak-anak ke Ocean Dream Ancol, wahana di sini semakin bagus ya kak.

    ReplyDelete
  5. Tidak usah khawatir naik mola mola karena ancol mempunyai standar ok punya. Cuma kita aja pas denger yang naik mola mola teriak teriakan bikin hati ciut wkkk

    ReplyDelete
  6. Aku kok rasa gimana ya, ciuut juga, ahaha, dasar penakut. Sejak lama memang nggak berani sih.
    Kebayang serunya yaa

    ReplyDelete
  7. Kalau saya seumurna Keizia juga kayaknya bakal berkali-kali naik. Usia segitu lagi berani dengan wahana yang memicu adrenalin hehehe

    ReplyDelete
  8. Trima kasih mbak infonya. Noted. Siapa tau ada rejeki ke jkt bareng anak2 bisa maen disini

    ReplyDelete
  9. Wah dulu waktu ke Ancol belum ada nih. Serunya main wahana- wahana, saya kalau lagi ke park buatan pasti coba semua wahananya

    ReplyDelete
  10. wah itu si keccil keliatan enjoy bgt ya mbak ag ada takut2 nya sama sekali,, ehhe seruuu namanya juga kucu mola-mola ,, :D

    ReplyDelete
  11. Asyik nih mbak bermain wahana seperti ini, apalagi untuk anak-anak pasti menantang adrenalin. Aku juga biasa ngajak anak ke tempat seperti ini, seruuuu bgt

    ReplyDelete
  12. Asyik nih ada wahana baru di Ancol. Kayaknya anak-anak saya juga seneng sekali main di Wahana Mola-Mola Jet Spinner

    ReplyDelete
  13. Mbaa, aku jujur nih kayaknya keder buat ikutan wahan mola-mola. Hahha. Tapi anaknya kayaknya suka ini mba dan dia pengen pastunya ke sini

    ReplyDelete
  14. Belum pernah ke Ancol Mbak. Ke Jakarta aja belum pernah, hehe tapi kalau ada kesempatan ke sana mau deh coba wahana Mola-Kola Jet Spinner ini. Anak-anak juga hepi pastinya di ajak ke sana.

    ReplyDelete
  15. Seru banget ya..anak2 pasti senang nih main ke sana.

    ReplyDelete
  16. Tambah banyak wahana permainan di Ancol, sungguh menggoda. Kalau yang itu sepertinya Palung akan suka. Kapan,ya bisa main ke sana? Apalagi ada annual pass.

    ReplyDelete
  17. Ancol sekarang bagus banget mbk bersih banget. Jadi pengen deh hahah

    ReplyDelete
  18. Tiketnya ya ga mahal-mahal amat ya Mel. Duuuhh kapan ya bisa ke Jakarta, biar bisa ajak anak-anak ke sana. Pastinya seneng deh nyobain Mola-Mola dan jelajah Ocean Dream Samudera Ancol ini.

    ReplyDelete
  19. Mbak ini wahana baru ya? Aku tu lagi berencana ke Ancol ngajakin anak2 ke seaworld.. kalo mainan gini buat aku ama suami aja masih cocok ga ya wkwkwk

    ReplyDelete
  20. Sepakat. Liburan di ancol memang seru. Ga bosenin. Dufan selalu hadir inovasinya jd peengen datang terus deh haha

    ReplyDelete
  21. Liburan ke dufan emang selalu nempel banget di ingatan ya kak, hehehe...

    Btw, selain mola mola ini ada permainan apa lagi sih kak sekarang di situ, udah lama banget aku ga ke situ

    ReplyDelete
  22. Asik banget nih wahana Mola-Mola.
    Jadi penasaran buat main dan nyobain langsung!

    ReplyDelete
  23. Terakhir main ke Ancol waktu anakku datang liburan 2016 lalu. Tahun depan deh ajak dia liburan lagi ke Jakarta, trus cobain 7 wahana baru di Ancol. Kayaknya bakal seru deh.

    ReplyDelete
  24. Harusnya ajak aku ke sana karena saya sudah lama nggak menguji adrenalin ini. Seringnya tiap hari menguji kebaperan aja selama jadi busui

    ReplyDelete
  25. Senangnya bisa quality time dengan buah hati.
    Percayalah, aktivitas seperti ini seperti investasi.

    ReplyDelete
  26. wah asik banget ini mba mola-mola udah lama banget ga ke Ancol nih :) terakhir masih single pergi sama teman ke sana

    ReplyDelete
  27. Kalian kompak sekali aih, ajakin aku juga dong kak Amel wkwkw
    sama keponakan2 yang gemesin itu. Pasti mereka bahagia banget main sama mamahnya

    ReplyDelete