Tuesday, December 17, 2019

Sensasi Bermain Wahana Air di Waterbom Pantai Indah Kapuk


"Ma, aku sudah ulangannya nih, kita liburan kemana nanti?", tanya Kezia sabtu lalu sepulang sekolah.

"Hmm..kemana ya dek? Nanti deh mama cari-cari info dulu yang kira-kira ga menguras tabungan", jawab saya sambil melanjutkan kerja depan laptop. 


Yups aroma liburan makin terasa karena tinggal menghitung hari anak-anak akan memasuki libur panjang. Sebagai orang tua tentunya ingin memberikan reward untuk anak-anak yang sudah berusaha keras untuk belajar selama 1 semester ini. Reward tersebut bisa dibilang liburan karena biar refresh otak mereka. 

Jujur saja saat ini saya masih belum pasti menentukan ingin liburan kemana karena pekerjaan pun masih ada. Namun nampaknya anak-anak sudah tidak sabar untuk liburan dan Alhamdulillah gayung pun bersambut Kamis tanggal 12 Desember saya bersama ClozetteID have fun bersama di Waterbom Pantai Indah Kapuk.

Pantai Indah kapuk



Ini kali pertama saya dan anak-anak ke Waterbom PIK. Untuk menuju kesini saya naik Commuterline dari Stasiun Pondok Ranji turun di Stasiun Bojong Indah lanjut naik taxi online. Sebenarnya kalau naik kendaraan pribadi itu lebih mudah dan cepat sih karena lewat akses tol.

Menemukan Waterbom PIK sangat mudah karena aksesnya juga banyak dan lahan parkirnya juga cukup luas dan tertata.


Waterbom PIK


Loby Waterbom PIK  dan loket pembelian tiket juga bersih pada sisi kiri depan loby ada store yang menjual perlengkapan renang dengan beraneka ragam ukuran.

Sebelum masuk tas kita diperiksa terlebih dahulu, jika ada makanan dari luar nanti di simpan oleh petugas dan bisa kapan pun kita ambil.

Saat masuk kita langsung di suguhkan pemandangan luar biasa,,yups warna ijo royo dari pepohonan dan taman yang tertata rapih memanjakan mata kita dan membersihkan paru-paru hehe karena kita menghirup banyak oksigen alam disini.

Waterbom Pantai Indah Kapuk 


Wedding party outdoor


Luar biasa senengnya ternyata ada tempat seperti ini di Jakarta. Okay sebelum saya sharing keseruan sama anak-anak, kita kenalan dulu yuk dengan Waterbom Pantai Indah Kapuk ini. Jadi Waterbom PIK ini berdiri sejak tahun 2007. Waterbom yang pertama itu hadir di Bali pada tahun 1993.

Waterbom PIK memiliki komitmen untuk menyuguhkan tempat rekreasi terbaik bagi keluarga dengan pelayanan , fasilitas , wahana dan estetika bertaraf internasional.

Waterbom PIK sendiri mengusung  tema The Urban Cool, designnya minimalis yang tetap berwawasan lingkungan  dan terkesan lapang.

Waterbom PIK juga mengedepankan kesehatan dan kenyamanan dimana penjernihan air secara alami dan juga ramah lingkungan karena pakai garam bukan kaporit so pasti lebih aman di kulit dan mata.



Ada fasilitas kesehatan untuk pertolongan pertama ( first aid ) disini ada dokter jaga yang siap selalu selama jam operasional, lalu jika mesti dirujuk juga dekat dengan Rumah Sakit Pantai Indah Kapuk yang hanya berjarak sekitar 300 meter saja.  Ruang first aid cukup nyaman.

Tak hanya itu saja disini juga banyak sekali lifeguard yang bertugas di banyak tempat, lifeguard disini sudah mendapatkan sertifikasi dan lolos uji international Safety Guard Standart.



Ada event gathering tapi bingung tempatnya dimana? Di Waterbom PIK aja karena ada banyak taman disini yang bisa dipakai untuk berbagai acara dan event gatering misalnya saja acara family gathering, company outing, birthday party, wedding yang bertemakan outdoor party juga bisa. Tamannya cukup luas dan mampu menampung sekitar 2000 orang.




Tadi di dekat lobby masuk ada Fun Store yang menjual perlengkapan renang, namun kalau kamu ingin sewa bisa banget nih karena disini juga ada penyewaan pakaian renang berbagai ukuran dengan harga sewa mulai Rp 20.000 sampai Rp 75.000. Nah jadi kalau yang ga mau ribet  bawa baju basah dan handuk bisa tinggal sewa aja disini.

Loker yang banyak, yups Waterbom PIK menyediakan banyak sekali loker dengan 2 pilihan yaitu single dan family. Letak loker berdampingan dengan penyewaan perlengkapan renang.

Di samping loker ada changing room, shower dan toilet. Cukup nyaman, bersih dan cukup banyak. Lalu disini juga ada Baby Hospitaly room juga lho , nah untuk yang mengajak baby jadi lebih nyaman. Mau menyusui disini juga bisa.

Tempat berenang yang asyik di Jakarta




Lalu ada banyak sekali gazebo yang tersebar di berbagai tempat , yups ada 75 gazebo yang bisa kita sewa dengan harga untuk weekday Rp 150.000 dan weekend Rp 300.000 so, jangan khawatir ga akan kehabisan ya hehe.

Gazebonya cukup nyaman dan mampu menampung hingga 10 orang, pas banget sih kalau kesini bersama keluarga atau teman menyewa gazebo. Nyaman, banyak tempat duduk untuk beristirahat atau sekedar nongkrong juga disini.


Wahana 20 seluncuran Air Waterbom Pantai Indah Kapuk




Lingkungan yang nyaman dan sejuk terasa di Waterbom PIK namun yang lebih seru yaitu wahana air yang ada disini. Yups ada sebanyak 20 seluncuran berstandar air internasional yang bisa dinikmati keluarga. Di setiap wahana ada masing-masing aturan dan tentu ada lifeguard juga.

Senangnya di Waterbom PIK ini tiket masuk itu sudah mencangkup ban dan juga pelampung lho jadi ga usah sewa lagi. Pelampung untuk anak-anak ada di beberapa tempat dan ini free.  Ke 20 wahana seluncuran air ini dinikmati saya dan anak-anak.


Boomblazter 







Wahana yang pertama yaitu boomblazeter , wahana air interaktif untu anak-anak usia sampai 12 tahun. Wahana boomblazter adalah wahana terbesar di Indonesia lho disini lengkap dengan sarana bermain mulai dari canon air, jaring ayuna, tangga ayun, 3 seluncuran mini dan 4 seluncuran sedang. Terus di wahana ini ada ember besar ( water bucket) yang menumpahkan air sebanyak 1.200 liter setiap beberapa menit sekali. Untuk kedalaman wahana ini 30 centimeter saja dan aman buat anak-anak usia 2-5 tahun.

Kiddy Slides 





Kiddy Slide wahana air dengan 3 seluncuran air 2 kuning dan 1 hijau. Untuk tinggi kolamnya sendiri adalah 70 cm jadi kalau anak usia 2-5 tahun wajib banget di dampingi oleh orang tua ya. Untuk seluncuran warna hijau cukup asyik karena ada air mancur gitu dari kedua sisinya.

The Whizzard








Selanjutnya yaitu The Whizzard, wahana ini cukup menegangkan. Seluncuran kembar dengan lintasan berbentuk terowongan , berkelok dan turun bergelombang lalu berhenti di lintasan terbuka. Untuk naik ini pakai papan seluncur karet ya mainnya. Untuk naik wahana ini minimal tinggi yaitu 1 meter dan wajib pakai baju renang.

While River 







While River atau sungai buatan dengan panjang 345 meter wajib kamu nikmati karena disini kita bisa bersantai sambil mengelilingi arena Waterbom PIK  dengan ban. Pada beberapa tempat dilalui ada air pancuran juga dan tentunya arus. Jadi tinggal tiduran diatas ban dan menikmati Waterbom PIK.


Dark Hole dan Speed Slide 

Mau meluncur cepat? Naik dark hole dan speed slide aja karena ini adalah dua seluncuran tercepat di Waterbom PIK. Masing-masing memiliki sensasi tersendiri dimana harus melewati dua gelombang dan menukik cepat, cocok banget deh menguji adrenalin hehe. Peraturannya masih sama kok yaitu harus pakai pakaian renang, namun tingginya minimal 1,3 meter.

Twizted Zone











Twizted zone ini memiliki empat macam seluncuran dengan berbagai sensasi masing-masing seluncurannya. Untuk naik wahana ini harus 2 orang ya. Wajib pakaian renang dan untuk peraturannya tinggi badan minimal 1,2 meter dan anak-anak dibawah 1,2 meter harus di dampingi oleh orang dewasa.

Water Blaster




Wahana Blaster tidak di dalam kolam tapi cukup seru yang perlu kamu coba karena disini kita bisa melatih bidikan kita ke lawan.


The Hairpin 




Nah ini dia The Hairpin seluncuran terbuka dengan bentuk tusuk konde . Untuk naik wahana ini tinggi minimal 1,3 meter dan peluncurannya sendiri menggunakan tube besar untuk 4 orang, sensasinya sendiri sama seperti arung jeram gitu tapi meluncur.

Pleasure Pool





Mau cobain olahraga air? Nah ini dia tempatnya yaitu wahana Pleasure pool disini kita bisa bermain gepuk guling di air, voli air, water basket ball juga lho, asyik nih kalau rombongan main disini. Yups di Pleasure pool ini bisa dibilang pusat event-event. Enaknya yaitu di keliling Gazebo.


Kiddy Pool







Kiddy pool cocok untuk anak-anak usia dibawah 6 tahun karena tinggi kolamnya yaitu hanya 40 cm dan ada pancuran air. Zona kiddy pool ada beberapa gazebo didekatnya Gazebo dan cocok banget nih buat private party ulang tahun atau privat event gitu. Cukup nyaman dan adem banget disini.





Yups diatas tadi merupakan wahana yang ada di Waterbom PIK, nah kalau lapar habis renang ga usah khawatir karena ada International Food Court yang menyediakan menu dari China, Italia, Western, Jepang dan Indonesia.

Ada menu yang wajib banget kamu cobain juga nih yaitu Pizza Volcano, menu yang cukup unik dan enak rasanya. Food court nya juga nyaman dan dekat wahana juga sih jadi kita bisa menikmati makanan sekaligus memantau si Kecil sedang main air.

Waterbom PIK



Alhamdulillah terima kasih banyak ClozetteID , happy banget deh akhirnya bisa merasakan juga bermain air di Waterbom Pantai Indah Kapuk ini, sangat seru dan cukup puas.

Anak-anak happy karena bisa merasakan banyak wahana yang ada disini. Shakila dan Kezia juga betah ga mau pulang karena lingkungannya juga nyaman banget ya banyak pohon jadi sejuk.

Waterbom Pantai Indah Kapuk


Waterbom PIK ini cocok banget dinikmati di hari libur sekolah nanti dan insya Allah pastinya saya akan kesini lagi bersama keluarga. Untuk tiket masuknya sendiri untuk periode High Season IDR 300K / Dewasa dan IDR 250K / Anak.

Sekedar info juga nih kalau holiday season ini banyak sekali promo menarik lho pokoknya pantau terus social media atau website Waterbom Pantai Indah Kapuk.

So, buat kamu yang ingin liburan dan menikmati serunya bermain wahana air sekaligus menikmati suasana sejuk dan nyaman cuss deh langsung ke Waterbom Pantai Indah Kapuk.




21 comments:

  1. enak bangte ya tempatnya, seger lihat airnya

    ReplyDelete
  2. seru sekali ya mba Amel, main sama anak selepas ujian. Water boom PIK pun lengkap sekali, jadinya betah menghabiskan waktu di sana ya..

    ReplyDelete
  3. Mbak, dulu jaman masih bekerja suka bepergian gitu ke daerah PIK. Lokasinya panas banget. Jadi aku nggak membayangkan kalau waterboom-nya ternyata banyak ditumbuhi pepohonan. Jadi adem dong, ya. Permainan air memang selalu disukai anak-anak. Bisa nggak ingat pulang, hahaha ...

    Liburan anak-anak juga belum kemana-mana, nih. Ini masuk salah satu daftar deh, ya. Pasti pada suka.

    ReplyDelete
  4. Wahana air selalu menyenangkan yaa, gak pernah bikin bosen. Anak2, orang dewasa, rasanya semua pasti suka ya. Terlebih musim liburan pasti rame banget yaa, semakin seruu

    ReplyDelete
  5. Udah kesenengan main air di Waterboom,ada yang nghak mau pulang nggak mba
    Waktu di ajak pulang
    Soalnya aku liat foto yang mba share di artikel ini kece banget.
    Saya jadi ingin cepetan sabtu,biar kesana juga untuk weekend bareng suami

    ReplyDelete
  6. Ini seru sekali ya, Mbak Amel. Mana komplit lagi. Seluncurannya sampai ada 20. Semua krucil pasti happy diajak ke sini. Apalagi tempa makan dengan menu enak sudah tersedia. Pas habis berenang, makan-makan hahaha.

    Segera saya colek adik saya yan ada di Depok nih. Kebetulan krucil saya masih liburan di rumah sepupu-sepupunya. Siapa tau bisa diajak ke sini hehehe.

    ReplyDelete
  7. Aku udah pernah kesini nih sama teman2, tempatnya luas banget n superlengkap. Loker tempat simpan tas juga aman, anak2 pasti suka juga dsni karena bagian buat anak juga banyak.
    Tapi klo menurut ku tiket masuknya masih mahal, hehe...aku ksni kebetulan dapet promo
    Eh tai biar mahal juga sepadan kok karena lengkap, bersih n aman

    ReplyDelete
  8. Waaa annak anak saya pasti suka ini.
    Saya juga sukaa..

    ReplyDelete
  9. yaoloh keren banget yak .banyak wahananya lagi aduh gak cukup sehari deh ke sana

    ReplyDelete
  10. wahana tanpa sajian makanan yang enak mah hambar sih. Tapi waterboom PIK ini kumplit nya membahana ya mba

    ReplyDelete
  11. Wah pas banget neh , liburan panjang mau ngajak anak-anak ke waterbom PIK.

    ReplyDelete
  12. Sudah lama dengar dan baca tentang waterboom Pantai Indah Kapuk, ternyata lebih asyik dari yang saya ketahui, ya. Ada beberapa yg baru dan kesan modern simpel-nya terasa. Mungkin fasilitas/tempat baru, ya, Mbak.

    Hih, lihat fotomu dan 2 anak permepuan cantik, jadi pengen ikut nyusul.

    ReplyDelete
  13. Hmmh,, kl udah mainan air kaya gini ada waterboomnya pula, pasti anak-anak betah banget ga mau pulang Mbak hehe... Happy holiday yaa

    ReplyDelete
  14. Tempatnya cakep bener mbak. Anak-anak kalau diajak ke sini pasti pada senang. Bersih pula yaa. Di sini ada sih macam waterpark gitu, tapi entah kenapa gak pernah minat bawa anak-anak ke sana. Mungkin karena tempatnya ga begitu luas, sementara pengunjungnya banyak. Jadi berasa crowded aja.

    ReplyDelete
  15. Udah lama enggak main beginian mbak, biasanya bareng keluarga pas liburan. Baca tentang WaterBoom Pantai Indah Kapuk jadi pengen ke sana... Seru banget pastinya.

    ReplyDelete
  16. Oh jadi bisa buat gathering gtu ya mbak? Utk disewa kantor dll
    Seru banget tu waterboomnya buat main anak2 ya, anakku kalau ke sana pasti gak balik pulang nih hehe. Apalagi wahana2nya juga cukup lengkap ya.

    ReplyDelete
  17. Keren ya water boom nya. Bisa jadi tujuan wajib kalo ada kesempatan ke ibukota. Anak2 bisa bebas main air dan seluruh wahananya, ayahnya pun bisa main perosotan yang memacu adrenalin. Makasi infonya ya mbak.

    ReplyDelete
  18. Wow, mbak Amel mainnya jauh bener, sampai ke Pantai Indah Kapuk. Tapi seru ya mbak, keliatan bahagia banget loh bisa main air

    ReplyDelete
  19. Wah seru banget ya mbak... tempatnya luas, enak nyaman, wahananya banyak, kolamnya juga beragam... puas banget deh main air seharian ya mbak.... gak bakal kelaperan juga karena ada foodcourtnya juga...

    ReplyDelete
  20. Seru banget lihat mak liburannya,dan si duo sipit cantik pinter banget berenangnya, boleh nih kapan-kapan jadi pengen ke sini juga

    ReplyDelete