Berdamai Dengan Masa Lalu Bersama Toko Barang Mantan

by - February 14, 2020


"Mel, selama hidup punya berapa mantan?"
"Pernah dikasih apa aja sama mantan?"
"Pacaran paling lama berapa th, Mel?".
Yups pertanyaan-pertanyaan seperti itu sangat familiar bagi saya mungkin bagi kamu semua. Dalam hidup seseorang atau saya sendiri memiliki mantan pacar, selama hidup sendiri jujur aja setidaknya sekitar 10 orang mantan yang saya ingat haha. 

Lihatnya kayaknya banyak ya kok bisa ada 10, yaa karena saya sendiri kalau punya pacar itu singkat-singkat hehe maklum masih cinta monyet dan masih ga ngerti apa itu pacaran makanya tak heran kalau say lebih banyak diselingkuhin dan endingnya putus ya karena emang cuek orangnya *ehh jadi curcol kan 😆


Yang namanya menjalin hubungan pasti ada saja drama-drama di dalamnya, bagi yang kuat menghadapi badai pasti akan langgeng namun kalau tidak ya berakhir. Meski begitu orang-orang masa lalu pasti memberikan kisah atau cerita tersendiri bagi kehidupan kita.

Masa indah yaitu saat bersama jalan-jalan, nonton atau dikasih hadiah. Ya, hadiah ada saja barang yang pernah aku terima dari mantan-mantan biasanya cokelat, bunga, boneka, cincin, kalung dan pajangan gt deh. Semua barang-barang itu sendiri jujur saja saat ini ya udah entah kemana.



Kenangan tentang mantan beserta pemberiannya itu seakan teringat kembali saat saya beberapa waktu lalu berkesempatan nonton premier Film Toko Barang Mantan di Epicentrum.

Film Toko Barang Mantan merupakan film produksi MNC Picture karya Viva Westi dan penulis Titien Wattimena ini sukses membuat saya ingat kembali masa-masa lampau saat memiliki pasangan.

Film Toko Barang Mantan, film yang bergenre romantis komedi ini sangar ringan banget dan related banget sama kehidupan sehari-hari begitu pula di dunia percintaan.

Film yang dibintangi Reza Rahardian dan Marsya Timothy ini bikin senyum-senyum sendiri dibeberapa scene.

Reza Rahardian sebagai Tristan seorang mahasiswa yang tidak selesai dan juga playboy akhirnya jatuh cinta dengan Marsha Timothy atau Laras.

Tidak selesai kuliah Reza Rahardian membangun sebuah toko yang bernama Toko Barang Mantan, toko ini sangat unik banget , asli kok bisa ya kepikiran sama konsep ini. Yupa Toko Barang Mantan ini menjual barang-barang mantan dari orang lain dan setiap barang tersebut ada kisahnya tersendiri.



Suatu ketika tiba-tiba Laras sang mantan datang setelah sekian lama. Hmm..bisa kebayang kan gimana tiba-tiba mantan datang menemui kita? Yang tadinya mungkin dah move on terus tiba-tiba ga jadi haha.

Banyak kalimat gombalan Tristan ke Larasyang bikin senyum-senyum sendiri, hmm memang ga salah sih kenapa Tristan ini merupakan legend di Kampusnya.

Seiring berjalannya waktu masalah-masalah problematika percintaan pun hadir dimana kejadian masa lalu diungkit kembali. Ya,, masalah masa lalu yang harusnya dikomunikasikan itu tiba-tiba muncul dan menjadi sebuah pemikiran.

Ada kalimat yang saya suka dari film ini " Kecil buat kamu tapi besar buat saya" , kalimat ini seakan flashback sama kejadian masa lalu saya dimana ada banyak hal yang tidak bisa kita mengerti dengan sendirinya karena tidak di komunikasikan dengan baik.

Menurut saya sendiri film #TokoBarangMantan sangat ringan dan cocok ditonton bagi kalangan remaja atau pun para mommies and daddies untuk mengenang masa lalu.



Banyak pelajaran untuk sebuah hubungan disini dimana yang namanya hubungan percintaan itu tidak hanya cinta doank tapi bituh pengertian, perhatian dan buat kalian para kaum Adam... heiiii #CewekButuhKepastian bukan hanya blaa..blaa... haha.

Yups,,Film Toko Barang Mantan juga mengajarkan kita untuk berdamai dengan masa lalu dan move on.

Buat yang penasaran sama jalan film Toko Barang Mantan  jangan lupa nonton di Bioskop, mulai tayang tanggal 20 Februari 2020.









You May Also Like

12 komentar

  1. Kalimat "Kecil buat kamu tapi besar buat saya" juga punya arti tersendiri bagi saya lho.
    Film ini pasti syarat dengan pelajaran hidup ya. Siapapun tidak ingin dikasih harapan palsu, hehehe...

    ReplyDelete
  2. kalo ngelihat trailer-nya, nih pilem seruuu nan filosofis ya Mak.
    Jadi mupeng nonton banget

    ReplyDelete
  3. Film kaya begini ini yang rigan, menghbur dan nggak bikin nonton sambil kening berkerut, ahaha.
    Kira-kira kalau ada beneran toko barang mantan, rame kayanya ya, ahaha

    ReplyDelete
  4. Ohh barang mantan sudah lupa pada kemana yang pasti d kasih ke teman, ponakan dan yang lain lupa hihihi

    ReplyDelete
  5. Idenya lucu ya ... tentang jualan barang mantan hehehe.
    Mbak Amel gak kepikiran dulu jualin barang2 dari mantan?

    ReplyDelete
  6. Aku beneran penasaran dengan film Toko Barang Mantan. Meski aju gak punya mantan yang terbuang, adanya mantan terindah a.k.a suaki. Sipp deh aku catat tanggal tayang nya Mel, pengen nonton sama sohib aku

    ReplyDelete
  7. Saa liat trailernya dan baper, itu mah cerminan hubungan banyak orang sih, tanpa kepastian, cowok mah gitu, jalanin aja.

    Seolah besok itu nggak limited, hhh..

    Btw pengen nonton juga ih, 2 hari lagi ya tayangnya, meski ga pernah punya mantan pacar sih, tapi setidaknya bisa memikirkan jual mantan gebetan hahahaha

    ReplyDelete
  8. Seru nih idenya jualin barang2 mantan. Hahahaha. Film nya pasti kocak nih. Apalagi sekarang yg namanya mantan itu mudah banget viral

    ReplyDelete
  9. Ah setuju banget. Toko Barang Mantan ini salah satu kita berdamai dengan masa lalu. Supaya bisa move on. Gosahlah barang2 dari mantan diinget-inget. Mending juga dijual aja biar lebih bermanfaat di orang lain.

    ReplyDelete
  10. Aku engga punya barang dari mantan nih satu2nya barang pemberiannya malah ilang pas pindahan rumah..disuruh cpt move on itu mah hehe..

    ReplyDelete
  11. Woggh sampai 10 ya Mel mantannya?
    Aku ngenes nih, dari jaman sekolah ga pernah ada yang ngelirik. Muahahaa kok malah curcol. :))

    Sekarang makin banyak film dikemas dengan alur komedi gini ya. Bikin yang nonton hepi karena nggak perlu berat-berat amat mencernanya, meskipun tetap ada pesan yang ingin disampaikan di film tersebut. Apalagi bintangnya Reza dan Marsha nih, waaajib nonton.

    ReplyDelete
  12. Marsha timothy dan Reza rahardian.. Udah pasti kece ini mah.. Mana ceritanya unik.. Bahas barang2 mantan.. Bikin baper nggak yaaaa

    ReplyDelete

Total Pageviews