Syarat dan Protokol Kesehatan Dufan di Era New Normal

Tiket masuk dufan berapa


Kangen jalan-jalan, ini yang saya alami saat membuka galeri hand phone. Ya, sudah hampir 6 bulan saya dan keluarga di rumah saja, keluar rumah pun hanya ke supermarket belanja kebutuhan , ke sekolah mengantar tugas anak dan jika ada hal penting saya baru keluar rumah selama pandemi. 

Bekerja dari rumah, mendampingi anak belajar online, mengikuti webinar adalah 3 kegiatan rutin saya selama di rumah aja. Selama online ini tentunya ada banyak drama terutama dalam mendampingi anak, ya mereka jenuh kangen jalan-jalan hehe tapi pernah kok mereka saya ajak ke supermarket. 

Saya maupun anak-anak jika keluar rumah pastinya tetap memperhatikan protokol kesehatan. Ada bawaan wajib yang selalu ada di dalam tas saya yaitu hand sanitizer dan masker cadangan. Kedua barang itu pasti saya bawa dan selalu ada didalam tas saat saya keluar rumah. 



Saat ini cafe-cafe , supermarket juga sudah mulai beroperasi namun tetap memperhatikan protokol kesehatan juga seperti menyediakan cuci tangan dan sabun, mengukur suhu, memberi tanda jaga jarak dan lainnya. 


Tak hanya cafe atau supermarket saja yang sudah mulai beroperasi ternyata wisata bermain juga sudah mulai beroperasi sejak Juni lalu salah satunya yaitu Dufan. Jadi ingat terakhir ke Dufan itu September tahun lalu saat bermain di Dunia Kartun Dufan .Ya, tempat wisata favorit Jakarta ini sudah beroperasi lho sejak bulan Juni lalu dan pastinya ada aturan-aturan baru menuju new normal di dalamnya. 


Persyaratan Masuk Dufan New Normal


  • KTP Jakata

Pengunjung yang boleh masuk Dufan yaitu wilayah Jakarta dan sekitarnya , jadi kamu harus ber-KTP Jakarta baru bisa masuk Dufan. Pemeriksaan KTP itu di Pintu masuk Ancol ya dan ini adalah peraturan, so sabar dulu nih yang di luar Jakarta kalau mau liburan ke Dufan. 

  • Pengunjung Usia 9-60 tahun 

Ada peraturan juga nih untuk pengunjung , yups pengunjung usia dibawah 9 tahun dan 60 tahun keatas tidak diperkenankan masuk Dufan . 

  • Tidak melayani pembelian tiket langsung 

YA, untuk pembelian tiket itu hanya bisa online ya, jadi kamu bisa membeli tiket di www.ancol.com dan sedikit info juga nih kalau ada promo double fun beli 2 tiket weekday RP .240.000 dan weekend Rp. 340.000 periode 8-31 Agustus.

  • Wajib pakai masker

Pakai masker adalah yang paling wajib jika keluar rumah begitu pula di Dufan, kalau kamu ingin bermain di Dufan kamu wajib pakai masker.

Protokol Kesehatan Dufan 




Menikmati liburan di New Normal pasti kamu berfikir apakah aman? Apakah tetap nyaman? Lalu bagaimana protokol kesehatan di Dufan?. Yups dari persyaratan masuk Dufan sendiri memang cukup ketat begitu pula di dalam Dufan pastinya menerapkan protokol kesehatan untuk kebaikan bersama. Ada beberapa poin protokol kesehatan yang dilakukan oleh Dufan.

  • Pengunjung dan pegawai semua harus pakai masker
  • Pengukuran suhu tubuh
  • Menyediakan batasan jaga jarak antrian 2m 
  • Adanya pembatasan jumlah pengunjung 50% dari pengunjung normal.
  • Setiap wahana ada social distancing 
  • Setiap ingin naik wahana petugas akan memberikan hand sanitizer kepada pengunjung. 
  • Setiap 3-4 jam sekali ada petugas yang berkeliling berpakaian APD untuk penyemprotan wahana.
  • Toilet dan Mesjid dilakukan sosial distancing dan penerapan protokol kesehatan
  • Disediakan banyak tempat untuk cuci tangan.

Yups, di atas tadi adalah syarat dan penerapan Dufan di era New Normal yang perlu kamu ketahui. Semua pilihan ada di kamu sendiri . Jika ingin liburan yang menyenangkan dan aman selalu pastikan protokol kesehatan demi kebaikan kamu juga ya, pakai masker, sering cuci tangan, selalu membawa hand sanitizer, social distancing dan jangan lupa makan-makanan dengan gizi seimbang. 

2 komentar

  1. stay safe and stay healthy ya Bun :D

    BalasHapus
  2. Dufan ternyata benar-benar menerapkan protokol kesehatan dengan sangat amat detil ya. Bahkan sampai melakukan penyemprotan wahana setiap 3-4 jam sekali? Keren. Nggak nyangka seniat ini dalam penerapannya πŸ‘πŸ»
    Sayangnya, KTP aku bukan KTP Jakarta jadi harus menunggu pandemi ini selesai untuk bisa pergi ke Dufan lagi 😭

    BalasHapus

Hallo, mohon tidak komentar dengan link hidup ya πŸ˜‰