Review Skin Dewi Calendula Soothing Gel




Memiliki kulit yang cantik merupakan dambaan semua orang termasuk saya sendiri. Bagi saya kulit yang cantik adalah kulit yang sehat, terawat dan bebas dari permasalahan kulit. Jerawat dan scars bekas jerawat adalah masalah kulit yang saya alami. 


Terlambat sadar, ya itulah saya dimana mengenal skincare itu setelah kepala tiga, memang agak terlambat sih makanya untuk menuntaskan masalah kulit yang saya alami berjalan lamban meski begitu saya tetap berusaha terus mencari skincare apa yang cocok dan aman untuk kulit saya. 


Kulit dengan tipe berminyak dan terkadang berjerawat pada momen tertentu itu bisa dibilang agak susah mencari skincare yang cocok terutama moisturizer. Selama kenal skincare saya beberapa kali ganti-ganti menggunakan moisturizer mulai dari harga terjangkau sampai produk dengan harga lumayan tinggi ternyata tidak cocok kulit saya. 


Ya , setelah pakai produk yang tidak cocok biasanya akan timbul beruntusan ( jerawat kecil di daerah dahi ), muka lebih kusam dan kadar minyaknya juga lebih banyak bahkan sampai kulit memerah seperti iritasi karena gatal. 




Memiliki kulit yang sensitif agak rewel menjadikan saya lebih hati-hati dalam memilih produk skincare salah satunya moisturizer dimana harus cek kandungannya terlebih dahulu apakah aman untuk oily skin. Berbicara mengenai moisturizer belum lama, kira-kira 2 minggu saya mencoba produk dari Skin Dewi. 


Skin Dewi merupakan brand lokal Indonesia, no. 1 organic and natural skincare line. Semua produknya terbuat dari bahan-bahan alami berkualitas tinggi. Mengenal Skin Dewi sendiri sebenarnya sudah lama kira-kira 2 tahun lalu saat teman saya me-riview salah satu produknya namun belum lama ini sering melihat Instagram live Skin Dewi yang mengedukasi mengenai skincare saya jadi makin tertarik mencoba produknya. 


Review Skin Dewi Calendula Soothing Gel 




Produk Skin Dewi sendiri ada banyak pilihan dan kita bisa pilih sesuai dengan skin type kita sendiri. Alhamdulillah berhubung skin type saya berminyak dan kadang timbul jerawat jadi saya mencoba Skin Dewi Calendula Soothing Gel. 


Skin Dewi Calendula Soothing Gel memiliki formula yang memiliki kekuatan menenangkan dari Calendula, Oat dan Chamomile. Semua bahan tersebut sering kita dengar dan banyak manfaatnya entah buat kesehatan atau kecantikan. 


Kandungan utama Skin Dewi Calendula Soothing Gel : 
  • Ekstrak Calendula C02 

Tanaman Calendula memiliki banyak manfaat, tanaman penyembuh yang mempromosikan regenerasi dan memiliki sifat anti – inflamasi makanya tak heran banyak produk yang mengandung tanaman Calendula. 

  • Ekstrak Oat C02 

Ekstrak oat ini terkenal efektif untuk kondisi gatal dan meradang. 
  • Ekstrak Chamomile 

Ekstrak Chamomile ini bisa dibilang sangat banyak manfaatnya biasanya dikonsumsi sebagai teh. Ekstrak chamomile sendiri memiliki banyak manfaat jika di konsumsi rutin lalu untuk kecantikan ekstrak chamomile juga bersifat anti inflamasi, melawan jerawat, menyehatkan kulit dan membuat wajah lebih segar dan bercahaya. 

  • Minyak Lavender 

Minyak lavender atau minyak verstaile biasanya untuk efek menenangkan dan menyejukan. 




Ingredients

Aqua, Butyrospermum Parkii (Shea) Butter Extract, Helianthus Annuus (Sunflower) Seed Oil, Glycerin, Camellia Oleifera (Seed) Oil, D-Alpha Tocopherol, Benzyl Alcohol, Lysolecithin, Sclerotium Gum, Argania Spinosa Kernel Oil, Coco-Caprlyate/Caprate, Allantoin, Niacinamide, Lavandula Angustifolia (Lavender) Oil, Avena Sativa (Oat) Kernel CO2 Extract, Xanthan Gum, Pullulan, Hordeum Vulgare Cera, Citrus Aurantium Dulcis (Orange) Peel Oil, Calendula Officinalis Flower Extract, Benzoic pAcid, Glycine Soja Oil, Glycyrrhiza Glabra Root Extract, Camellia Sinensis (Green Tea) Leaf Extract, Aloe Barbadensis Leaf Juice Powder, Matricaria Recutita Flower Extract, Dehydroacetic Acid, Citric Acid, Potassium Sorbate, Sodium Benzoate, Litsea Cubeba Fruit Oil. Citral, Limonene, Linalool. from natural essential oils. 


Dengan kandungan utama dan ingredients lainnya kita bisa tahu bahwa Skin Dewi Calendula Soothing Gel memiliki efek menenangkan kulit yang teriritasi dan meradang serta mencegah inflamasi. Maka itu sangat efektif buat orang dengan tipe kulit berminyak dan rentan berjerawat. 


Tekstur dan Aroma Skin Dewi Calendula Soothing Gel 




Teksturnya sendiri itu gel cair jadi sangat mudah diaplikasikan dan hanya butuh 2 pump sudah mengcover seluruh wajah. Aromanya memiliki aroma yang khas seperti aroma jamu dan nenangin gitu sih aku suka banget sama aromanya . 


Packaging dari Skin Dewi Calendula Soothing Gel karena kemasan luar maupun dalam itu berwarna hijau, terlihat lebih segar dan seakan menandakan produk ini berbahan organik dan natural. 


Skin Dewi Calendula Soothing Gel , dengan botol kacanya terlihat lebih ekslusif dan pump serta ada tutup bening membuat produk lebih higienis dan tidak takut tumpah jika dibawa traveling. 




Informasi produknya juga cukup jelas di kemasannya dan tentunya aman karena sudah terdaftar di BPOM juga. Jadi amanlah ya jika menggunakan produk ini. 


Harga dari Skin Dewi Calendula Soothing Gel 30 gr yaitu Rp 594.000 cukup mahal bagi saya namun memang kalau skincare organic dengan bahan berkualitas tinggi ini memang agak mahal. Kualitas dari produk ini bekerja di wajah saya, semoga saja kalau ada rezeki lebih saya bisa beli Skin Dewi Calendula Soothing Gel beserta skincare Skin Dewi lainnya...Aamiin hehe. 


My Experience 




Setelah menggunakan Skin Dewi Calendula Soothing Gel selama 2 minggu, Alhamdulillah cocok tidak terlihat kusam dan jerawat yang sedang meradang juga lebih tenang tidak terasa terlalu nyeri atau lebih meradang setelah pakai 4 atau 5 hari gitu. Ya, saat itu jerawat siklus bulanan saya di dagu cepat mereda dan tidak meradang sakit. Ini semua mungkin karena bahan yang terdapat di produk ini. 


Namun kalau untuk mencerahkan belum begitu terlihat mungkin karena skincare organik jadi butuh waktu lebih lama lagi agar kulit terlihat lebih cerah. Tak hanya dapat menenangkan jerawat saya saja sih plus dari Skin Dewi Calendula Soothing Gel ini aman buat wanita hamil dan menyusui karena semua bahannya organik dan cocok banget buat orang yang mencari skincare natural. 


Ya, ini riview dengan skin type kulit berminyak dan kadang berjerawat buat kamu yang memiliki skin type kulit kering dan lainnya bisa mencoba produk Skin Dewi lainnya yang bisa kamu lihat di https://skindewi.com/

















50 komentar

  1. Wahh bagus ya di kulit? Skin Dewi aku pernah coba yg varian lain. Yang untui kulit normal to dry.

    BalasHapus
  2. kalau organic dan memilik bahan bahan natural gini pastinya efeknya bagus ni.Dan ternyata brand indonesia juga. Bisa jadi masukan buat orang rumah untuk gunain skin care ini mba

    BalasHapus
  3. Aku lagi nyari juga merk2 soothing gel ini. Apalagi pas winter suka muka itu kaku dan kasar. Tapi nanti pas pulang Indonesia mau coba cari2

    BalasHapus
  4. belum cobain produk ini niiih, jadi kepo pengen cobain juga deh si soothing gelnyaaa, ada beberapa temenku yang pake produknya skin dewi katanya bagus hihi

    BalasHapus
  5. ya ampun aku udah lama ngga pakai Skin Dewi, tahun lalu pakai produknya lengkap mba.

    BalasHapus
  6. Udah lama gak ketemu Amel. Nanti ketemu lagi bikin pangling, deh hehehe. Penasaran saya sama Skin Dewi. Namanya lokal banget, ya. Saya suka ^_^

    BalasHapus
  7. Ternyata ini rahasia kulit mulus Amel. Pakai skincare organik memang lebih menenangkan ya karena bahan-bahannya itu. Soal harga sebanding dong dengan hasilnya yang lebih baik.

    BalasHapus
  8. Wah, produk lokal ya..ehm, apalagi bahan2nya natural. Dan ekstra chamomile ini cukup bagus untuk merawat kulit wajah khususnya yang memang cenderung berminyak
    setau aku ektrak dalam bentuk teh cukup tren untuk perawatan dan kecantikan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Packagingnya juga menarik, simpel. Jadi pingin cai tau lebih banyak produk ini terutama utk kulit yang cenderung kering kaya Aku ini

      Hapus
  9. Tubenya sangat mengesankan kesegaran ya kak. Rasanya cocok juga nih aku coba terima kasih banyak informasinha.

    BalasHapus
  10. skin dewi, salah satu brand lokal yang jadi wish list tapi belum kebeli hahaa karena harganya lumayan pricey

    BalasHapus
  11. meski aku belum pernah pakai tapi aku tertarik ama packagingnya, kayak packaging skincare korea tapi namanya indonesia banget. suka deh..

    BalasHapus
  12. Udah lama sih penasaran sama skincare dari brand skin dewi ini cuma jujur harga masih terlalu sombong untuk ukuran kantongku hehehe...efek karna bahan organic kali ya.

    BalasHapus
  13. Harganya lumayan mahal juga ya, tapi tentunya sebanding deh dengan kualitasnya. Aku suka skincare natural, jadi pengin nyobain nih soothing gelnya Skin Dewi, siapa tau cocok juga di wajahku.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama mba, aku juga lebih pilih yang natural gini. Hayuuk mba kita nyobain bareng-bareng, siapa tau emang cocok gitu yaaa..

      Hapus
  14. Ada Serum nya kah? Ingerdients nya nampaknya ga ada microbeads nya yaa

    BalasHapus
  15. Samaan kita, Mba Amel. Telat untuk sadar merawat kulit, hiks. Apalagi aku nih dari jaman SMP udah panas-panasan terus lewat sawah buat sekolah, hahaha. Kulitku sekarang udah banyak flek hitam, terutama di punggung tangan. Hamdallahnya di muka enggak banyak dan nggak kentara.

    Skin Dewi ini aku mayan sering liat reviewnya mondar-mandir di TL sosmed. Tapi lihat harganya yang pricey (bagiku), jadi masih maju mundur, hihi. Semangat nabung!

    BalasHapus
  16. Brand ini emang kece bangettttt ya, aku selama ini memantau banyak review orang, tapi maju mundur belum jadi jadi eksekusi Mbaaa....

    BalasHapus
  17. Rasanya hepi banget ya Mba Mel, ada calendula dari Skin Dewi
    packagingnya mungil menggemaaskan, aku belum coba nih mba jadi pengen lihat bereseri-seri wajahmu. Jadi gemes

    BalasHapus
  18. So this is the organic item I suppose. I used to use Calendula a lot when I was in the middle of my radiation treatment for breast cancer. It really helps shooting my skin

    BalasHapus
  19. Bakalan kurekomendasikan ke saudaraku nih Mel, dia punya jerawat yang lumayan mengganggu walaupun hanya sedikit. Mungkin dengan menggunakan soothing gel ini bisa mereda radangnya.

    BalasHapus
  20. Kak Ameliaa...glowing sekalii..
    Kemarin temenku juga yang kulitnya sensi cari-cari review Skin Dewi.
    Aku jadi semakin yakin rekomendasiin ke dia...abis baca tulisan kak Amelia ini...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju banget.
      Skin Dewi ini memang berkualitas karena bahannya dan manfaatnya yang benar terasa setelah rutin pemakaian.

      Hapus
    2. Bahagia banget kalau cocok sama satu skincare.
      Jadi masalah kulit semua teratasi.

      Hapus
  21. Ini hasilnya keliatan glowing gini ya. Jadi pengen nyobain perawatan pake ini. Aku suka aroma bunga chamomile

    BalasHapus
  22. Skin Dewi ini terkenal bagusss, huhu ... mau coba tapi kok ragu dengan harganya. Kudu nabung ini yaak
    Duh kangen banget deh ketemu tante Amel. Wajah makin cerah :)

    BalasHapus
  23. katanya dewi skin ini emang bagus yaa, ada beberapa temenku yang pake iini juga nih, ku jadi kepo deh pengen cobain juga hihihi

    BalasHapus
  24. Aku suka tuh hijaunya lembut. Lebih suka lagi kulit juga jadi lebih cantik tanpa menimbulkan masalah

    BalasHapus
  25. Aku udah lama eyeing brand ini. Cuma blom kesampaian nyoba karena harganya lumayan yeee. Namanya jg skincare premium sih. Tp bangga bgt deh ama produk lokal keren kayak gini

    BalasHapus
  26. Hebat ya brand lokal ternyata bisa bikin skincare bagus kaya Skin Dewi gini, aku belum pernah coba sih tapi kayanya jadi tertarik setelah baca review kamu

    BalasHapus
  27. Pantesan makin glowing aja Mel ternyata ini tho rahasianya. 😀

    BalasHapus
  28. Harganya memang worthed untuk soothing gel berkualitas ya mba. Masalahnya sama bekas jerawat, pengen cobain kalau nanti ada info promo ya. Makasih.

    BalasHapus
  29. Skin Dewi Calendula Soothing Gel berarti cocok di muka kita ya Mbak...gak ada peradangan n jerawat lg, pingin nyoba juga ahh

    BalasHapus
  30. usia segitu mah udah mateng mak untuk perawatan kulit, nggak ada kata terlambat untuk mengurangi penuaan, kecuali umur 40an tuh baru dirawat, itu mah udah terlambat, semangat yaaak...

    BalasHapus
  31. Liat packagingnya aja udah adem banget ya Mba Mel, apalagi dipakenya
    Keliatan banget hasilnya dan kualitas produknya di kamu

    BalasHapus
  32. Pas banget, sekarang jerawat di wajah aku lumayan nih numbuh bahkan jerawatnya kek jerawat batu gitu. Perlu banget produk yang bisa meredakan jerawat. Thanks ya kak

    BalasHapus
  33. Produk ini memiliki efek menenangkan kulit yang teriritasi dan meradang serta mencegah inflamasi.
    Wah, cihuy banget niiihh
    karena sangat efektif buat orang dengan tipe kulit berminyak

    BalasHapus
  34. Batu tahu skincare Skin Dewi ini. Senang deh kalau nemu perawatan yang bahannya organik dan natural apalagi produk lokal. Jadi lebih terpercaya

    BalasHapus
  35. Saya baru tahu kalau ada produk perawatan kulit lokal merk skin dewi. Iya memang benar, untuk perawatan kulit, semua kembali kepada kecocokan akan kulit tiap penggunanya.

    Dilihat dari pengemasannya, produk skin dewi memiliki tampilan yang cukup estetik ya meskipun harganya lumayan juga.

    Lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali, begitu pula soal perawatan kulit.

    BalasHapus
  36. Harga lumayan mahal ya kak,
    Emang benar sih kalau perawatan wajah itu dijamin mahal,tpi skincare itu wajib dipakai rutin agar hasil lebih optimal..

    BalasHapus
  37. oooh ampuh untuk jerawat bulanan ya
    wuah boleh nih dicoba
    soalnya aku sampai saat ini masih mengalami jerawat bulanan yang nggemesin itu..
    yang sembuhnya lama haduuuh

    BalasHapus
  38. aku mau.... langsung masuk wishlist aku dulu ah. produk yang berbahan calendula tuh emang cocok buat buat aku yang gampang jerawatan dan mudah bruntusan. udah ngerasain sih beberpa merk lain yg bahannya ini tuh bikin bruntusan berkurang jauh, jerawat juga bisa tahan beberapa bulan ga muncul. sayangnya ga ngilangin bekas jerawat

    BalasHapus
  39. Skin dewi ini wishlist aku banget, katanya bahan2nya memang de best ya. Harganya itu sih yg mayan, makanya gak kebeli2 aku

    BalasHapus
  40. Wah harganyaaah XD ini jadi cocok diaplikasikan kalah malam sebelum tidur ya agar kulit lebih rileks. Skintypenya sama kaya aku nih, jadi pengin nyoba Skin Dewi juga, manfaatnya langsung berasa sih ini yaaa :D

    BalasHapus
  41. Wajahnya tampak cerah berseri, Mbak. Makin rajin merawat wajah karena cocok dengan kondisi kulit ya, Mbam :)

    BalasHapus
  42. Kalo punya produk perawatan kecantikan yang dipengenin dan dibutuhin apalagi cocok pasti hepi banget ya Mba Amel. Aku jadi pengen coba ih, tapi di tempatku belum masuk nih kayaknya di toko-toko.

    BalasHapus
  43. Aku suka kemasannya. Unyu dan aman gitu. Jadi ga khawatir dibawa kemana2.

    BalasHapus
  44. Wah bagus ya kualitasnya, bisa dicoba neh buat istri tercinta.

    BalasHapus
  45. Belum pernah cobain skin care ini, sepertinya bakalan ok nih kalau dipake di kulitku

    BalasHapus
  46. Tipe kulit wajah saya juga berminyak sehingga mudah berjerawat, Mba. Biasanya timbul jerawat kecil dan kulit wajah jadi kusam. Bisa nih dicoba pakai semoga cocok di kulit wajah saya.

    BalasHapus

Hallo, mohon tidak komentar dengan link hidup ya 😉